Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Konsumsi 6 Makanan ini Saat Sahur untuk Menahan Lapar Dalam Waktu Lama

List Artikel
23 Juni 2016 | 0 Komentar
Rasa lapar saat puasa memang sangat mengganggu tetapi puasa harus tetap dijalankan bukan? Biasanya rasa lapar mulai timbul saat siang hari. Kalau biasanya kamu mulai merasa lemas saat siang hari, itu artinya kamu perlu mengonsumsi enam makanan ini saat sahur. Selain dapat menahan lapar dalam waktu yang lama, enam makanan ini mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Mau tahu makanan apa saja yang dapat menahan lapar dalam waktu lama? Simak ulasannya berikut ini:


1. Yoghurt


Sumber: pergikuliner.com

Yoghurt berasal dari susu yang sudah difermentasi. Minuman dengan rasa asam ini memang sudah diketahui mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Varian rasa dari yoghurt pun saat ini sangat beragam. Supaya lebih terasa manfaatnya, campurkan yoghurt tanpa rasa dengan potongan buah asli seperti strawberry dan kiwi.


2. Sayuran hijau


Sumber: pergikuliner.com

Alasan utama mengapa salad menggunakan sayuran hijau karena dapat membuat orang merasa kenyang untuk jangka waktu yang lama. Satu mangkuk salad biasanya berisi salada, bayam, dan jenis sayuran hijau lainnya. Menu salad ini bisa kamu terapkan juga sebagai menu saat sahur.


3. Ikan


Sumber: pergikuliner.com

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang mengandung omega 3 dan asam lemak yang baik untuk tubuh. Ternyata ikan bisa dijadikan sebagai makanan yang baik saat sahur.


4. Telur


Sumber: pergikuliner.com

Telur memiliki kandungan gizi yang cukup banyak seperti protein dan asam amino essensial. Dengan mengonsumsi satu butir telur saat sahur, dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.


5. Oatmeal


Sumber: pergikuliner.com

Selain sebagai menu untuk sarapan, oatmeal juga bisa dikonsumsi sebagai menu untuk sahur karena dapat menimbulkan rasa kenyang yang cukup lama. Oatmeal mampu mengolah gula lebih lambat sehingga dan kandungan serat yang tinggi, hal itulah yang menyebabkan rasa kenyang bertahan lebih lama. Untuk menambah rasa pada oatmeal kamu bisa menggunakan potongan buah dan susu rendah lemak.


6. Apel


Sumber: acehlook.com

Satu lagi makanan yang dapat menahan rasa lapar dalam waktu lama yaitu apel. Kandungan pektin, air, dan serat tinggi dapat memperlambat proses pencernaan sehingga memberi efek kenyang lebih lama. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, konsumsi apel dengan kulitnya sekaligus.

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

Gyokuro

Foto Gyokuro
Foto Gyokuro
Foto Gyokuro

Bakmi Berdikari

Foto Bakmi Berdikari
Foto Bakmi Berdikari
Foto Bakmi Berdikari

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell

Radja Gurame

Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?