Foto Profil Claudia @grownnotborn.id

Claudia @grownnotborn.id

677 Review | 535 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Steak Ramen Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Chongqing Liuyishou Hotpot [ Slipi, China ]

    Cabang ke-989 di Dunia!

    Sebelumnya sorry bangeet review kali ini agak panjang karena menu yang gue cobain cukup banyak dan superrr excited buat ngeshare!

    Dari pas awal masuk udah amazed sama interiornya yang modern, ngga terlalu medok tapi tetap ada unsur orientalnya. Pilih tempat duduk yang di sofa, cozy banget plus viewnya langsung ke jalan raya, natural lightning deh berhubung masih terang, asikk. Pertama pilih kuahnya dulu, sup pedas dan sup ayam pakai panci besar 2 sup dengan filter. Pilihan pancinya ada beberapa, bahkan ada yang unik juga, panci 9 istana tapi cuma bisa untuk 1 jenis sup. Kalau mau ada kuah pedas, sebaiknya pilih yang ada filter supaya rempah2nya ngga nyampur langsung ke kuah, jadi meminimalisir kemakannya biji mala. Kuahnya enak-enak, gue doyan bangetbangetan sama yang pedas, rempah-rempahnya kerasa beda dari beberapa resto hotpot yang pernah gue kunjungi, ternyata dikasih tahu kalau itu import dari China langsung dan kelasnya juga memang yang kelas satu. Oh iya ada yang unik lagi, minyak rebusannya mereka bentuk lucu-lucu, dapet yang boneka, ah lucu banget!! (liat foto2 yg gue upload deh!)

    Mix daging 1 meter, daging yang gue pilih daging domba gemuk import-daging sapi supreme import-pork belly, disajiinnya ditalenan kayu sepanjang 1 meter, unik nih, meskipun agak makan tempat tapi gapapa lah ya, sekali-sekali agak heboh hahaha. Kualitas dagingnya oke punya, potongannya ngga terlalu tebal/tipis, fresh, dombanya juga gue suka karena ngga terlalu bau, untuk pork bellynya ditawarin mau yang banyak lemak atau engga, dan gue sengaja pilih yang banyak lemaknya.

    Tahu mix, tahu besar-tahu beku-kulit tahu, tahu bekunya enak banget parahh, gue cemplungin di sup pedas dan pas didiemin agak lama baru dimakan, behh meresap banget itu kuahnya, wajib pesen! Bakso udang buatan tangan, selain tahu mix ini bakso juga wajib dipesan! Udangnya udah pasti medok banget, masuk mulut langsung wanginya berasa dan masih ada beberapa potongan udang yang agak besar.

    Babat sarang madu, gue bukan pecinta babat jadi kurang bisa nilai, tapi temen gue yang emang doyan sih bilang babatnya enak, sampe dia yang ngabisin akhirnya. Mie sayur hijau import, gue bingung ini dari tampilannya ngga kayak mie yang gue kenal, yang ini kering hijau transparan gitu, setelah direbus ternyata enakk, kenyal banget pas dimakan. Mie segar buatan tangan, berasa handmadenya, karena gue suka banget sup pedasnya, jadi gue rebus lamaan sampai kuahnya meresap ke mie baru deh dimakan.

    Mix sayuran, bisa pilih sendiri mau isi sayurnya apa saja, mereka pakai sayur organik, jadi wajar kalau ada beberapa yang agak bolong. Mix jamur, ngga boleh ketinggalan kalau makan rebus-rebusan, oke kok jamurnya, bersih dan segar yang dikasih. Bumbu buffet, nah ini yang paling penting di hotpot bumbu alias saus cocolannya, lengkapp deh, sampai ada pasta wijennya juga, dikasih tahu mereka pakai saus2an dan pasta2an import sehingga dari segi kualitas terjamin.

    Fresh orange juice & fresh dragon fruit juice, cocok banget dimakan habis ngehirup sup pedasnya! Teh gandum, ini kali pertama nyoabin teh gandum, oke juga, wanginya dapet dan refillable. Oh iya teapotnya lucu bangettt yang ternyata teapot plus tableware mereka pakai Jenggala Ceramics dari Bali loh!

    Overall gue PUAS BANGET sih ini. Mulai dari tempatnya yang nyaman dan cantik (anyway mereka juga ada VIP room), kualitas makanannya yang otentik dan bahan premium yang dipakai, sampai tableware yang artsy. Menandakan niat serius dalam menyajikan semuanya dari hal kecil sampai yang terpenting. Kalau lihat dari segi harga saja memang agak tinggi, tapi uang yang dikeluarkan seimbang dengan yang didapat. Kalau emang kalian doyan kulineran dan sudah cicip-cicip restoran hotpot di Indo, sekalinya makan di Liuyishou pasti bakal paham dan mengakui perbedaannya. Jadi ya untuk harga yang tercantum gue merasa cengli.

    To be honest, gue datang kesini karena diundang, untuk makanan diijinkan pilih sendiri, ditambah dengan beberapa menu yang mereka rekomendasikan. Tapi untuk semua yang gue tulis disini merupakan pure honest review berdasarkan pendapat gue sendiri. 

    Menu yang dipesan: Mix jamur, Bakso udang buatan tangan, Mix daging 1 meter, Mie segar buatan tangan, Mix sayuran, Babat sarang madu, Mix tahu, Bumbu buffet, Teh Gandum, Fresh orange & dragon fruit juice, Sup pedas, sup ayam

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Mercia Resto [ Serpong, Indonesia ]

    Best Cabai Hijau! Harus Cobain!

    Saya rekomen bangetbangetan Ayam Goreng Penyet Mercia!! Mereka pakai cabe ijo untuk penyetnya. Sambel ijonya enak banget, tingkat kepedasannya juga bisa disesuaikan sama keinginan kita. Tinggal bilang aja sama mas/mbaknya kalian ingin pedas banget atau engga. Cabe ijonya itu loh wangi dan gurih, bikin nagih banget pokoknya! Overall menu yang disediakan rasanya enak-enak, jadi kalian punya banyak pilihan.
    Yang selama ini pernah sy cobain adalah ayam bakar, ayam kremes, tahu, tempe, babat, mendoan, soto ayam, soto daging, gado-gado, karedok. Dan semuanya enak. Satu lagi yang sy suka dari Mercia, harganya ekonomis banget apalagi untuk pelajar dan orang kantoran. Mercia belum ada layanan pesan antar, kecuali untuk ruko-ruko deretan jalan raya serpong, karena sementara ini mereka masih menggunakan sepeda. 
    Jadi untuk yang sekolah, kuliah, tinggal atau kerja di daerah Alam Sutera dan sekitarnya, cobain yuk langsung makan disini, tempatnya juga cukup nyaman kok ada AC, dan disebelahnya juga disediakan smoking room. Karyawannya sopan dan ramah. Sekali kesini dijamin akan ada kedatangan berikutnya! 

    Menu yang dipesan: Ayam Penyet, Ayam Bakar, Iso, Babat, Tahu, Tempe, Karedok, Gado-Gado, Soto Ayam, Soto daging, Mendoan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Flow Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Lucuu..

    Siang2 lagi mau ngopi dan mutusin buat mampir kesini karena udah lama bangeet ga kesini. Interiornya ok banget sih sekarang bener2 pewe dan musiknya ok. Gw order hot long black, buat gw rasanya unik dan lucu dengan acidity yang cukup tinggi plus kerasa banget fruity nya. Nanya sama baristanya, mereka pakai beans impor yaitu kenya kian goi dengan notes fruity seperti orange peel. Gw dulu paling ngga suka kopi yang asam tapi makin kesini kayaknya gw jadi suka deh. Tempatnya pewe dan servicenya sih ngga perlu ditanya ya, Mas Imam nya baik banget dan mau ngejelasin.

    Menu yang dipesan: Long black

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Caribou Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Definitely will come back! // Open At 6:30 am

    Thank you buat pergikuliner.com sudah diajak datang ke Caribou Coffee yang sedang memperkenalkan signature menunya. Coffee shop asal Amerika ini baru saja buka cabang di Jakarta awal Desember kemarin. 
    Minuman. Langsung diajak ke slow brew bar, diperkenalkan dengan beberapa jenis biji kopi yang mereka miliki dan 3 teknik brewing. Saat itu biji kopi yang dipakai adalah Daybreak Morning Blend, Mocha Java, Sumatra, dan Caribou Blend. Untuk tekniknya ada yg menggunakan chemex, pour over dan french press. Paling suka sama yg mocha java, aromanya ada bau2 dark choco dan aciditynya pas buat saya. Untuk menu blended, cookies and cream, enak dan ngga terlalu manis, padahal ngga dipesenin less sugar. 

    Makanan. Terdapat sandwich dan pastry yang cukup beragam pilihannya. Sandwich yg paling sy suka adalah Steak Sandwich! Dewa banget, perpaduan antara daging cheese dan sausnya passss, bikin nagih. Sempet coba yg isi spicy tuna, smoked beef, dan lamb juga ga kalah enak. Selain sandwich disediakan juga cake, ada Mango Lemon Tart, Pistachio Cake, Hazelnut Cheese Cake. Favorite sy sih yg mango lemon tart! Rasanya cenderung asam tapi segarrr. Cocok nih buat yang ngga suka dessert manis. 

    Ambience disini super nyamannn dan bikin betah. Waktu itu keadaannya cukup ramai, hampir semua bangku terisi, tapi ngga berasa sumpek. Ada 2 lantai, di lantai atas ada indoor (non smoking area) dan outdoor (smoking area). Ngga perlu takut susah cari parkir, mereka menyediakan jasa valet parking dan kemarin saat sy berkunjung masih free.

    Menu yang dipesan: cookies and cream, Spicy Tuna Sandwich, Lamb Kofta, Pistachio Cake, Lemon Mango Tart, Bagels, Hazelnut cheese cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Arasseo [ Senopati, Korea ]

    ENYAAK!

    Wahh dari awal masuk langsung suka sama tempatnya, gue dateng jam makan siang, jadi cerah banget suasananya dan pas lagi ngga terlalu ramai. Arasseo's house salad, segar bangeet dressingnya manis gurih. Cheese chicken, nampol sih ini, porsinya besar, ayamnya tender, bumbunya super berasa, dan kejunya ngga pelit! Rice balls, lucu banget dibentuk bola, ada campuran rumput laut dan wijen, gurih enak deh yang ini. Dikasih appetizer berupa chips dan kimchi, aduh enak-enak. Pokoknya dikunjungan pertama ini gue super puas deh! 

    Menu yang dipesan: Cheese Chicken, Arasseo's house salad, Rice Balls

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Meatime [ Gading Serpong, Barat ]

    Harus mampirr! Meltique!!

    Lagi muterin pasar nemu tenda steak, dari luar keliatannya bersih dan alat panggangnya cukup legit, jadi beraniin diri buat mampir. Meltique rib eye, ukuran dagingnya 200gr, seperti biasa minta dibikin medium, ga nyangka banget dagingnya enakk, seasoningnya pas, bikin imbang dengan rasa dagingnya sendiri. Saus mushroom dan side dishnya, buncis tumis & fries, biasa aja menurut gue. Kali kedua mampir nyobain tipe daging yang paling murah, Australian tenderloin, tapi b banget, agak effort untuk gigit dagingnya, mending cobain yang meltique aja langsung. Btw, kata yang jual, supplier dagingnya sama kayak h*lyc*w. Buat ukuran steak tenda luv bgttt 

    Menu yang dipesan: Meltique rib eye

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Toko Kopi Tuku [ Gading Serpong, Minuman ]

    Choco bread!

    Kopsus kesukaan gue setelah dibawahtangga. Es kopi susu kampungnya pas banget sama selera gue, kopinya gue demen dan takaran kopi sama susunya cucok. Kadang kalau lagi ga pengen manis gue request no sugar dan masih tetep memuaskan. Iseng cobain choco bread yang ternyata enak bangettt, bolunya lembut dan coklatnya super kerasaa, di bagian atas ada lapisan coklat dan chocochip. Donat kampungnya juga endul gue sukaaa. Kalau mau minum di tempat bisa minta pakai gelas, untuk mengurangi sampah plastik.

    Menu yang dipesan: Choco bread, Es Kopi Susu Kampung, Donat Kampung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Poka Ribs [ Gading Serpong, Barat ]

    Baby back ribsnya mantep!

    Biasa saya kalau ke Poka pasti pesan baby back ribsnya saosnya kalau ngga yg poka ya yg bali. Untuk saos bali sambelnya mantep banget, pedessss. Yg poka saosnya gurih, yg bbq juga not bad kok. Untuk harganya juga sangat sesuai dengan yg taste yg ditawarkan. Pork bellynya sy coba waktu itu juga enak, lembut dan tidak alot. Overall makanan disini enak2 dan worth it. Pelayanannya juga bagus, cepat dan ramah.

    Menu yang dipesan: Baby Back, pork belly, Potato Skin, Spare Ribs

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Turning Point Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Demen!

    Kesini juga akhirnyaa, interiornya superb sekalee. Super cozy, gue duduk di lantai 2 nya. Order manual brew, lupa nama beansnya tapi ada hint cocoa dan asamnya masih tolerable di gue, sukaa! Kopinya ngga usah diraguin juga sih, baristanya oke punya. Untuk cemilan karena lagi gamau cake gue pesan gooey cheese pie by lareia, kejunya ngga terlalu berasa, rasa caramelnya menonjol banget dan gue demen sih, manis-manis gimana gitu jadinya. Servicenya juga baguss, kakak yang ngelayaninnya ramah dan mau nerangin plus bantu kasih opsi pas mau order 

    Menu yang dipesan: Manual Brew, Gooey cheese pie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Pizza Place [ Kemang, Italia ]

    Favo!

    Lumayan sering ke sini kalau lagi mau ngemil. Kayaknya hampir semua menu udah pernah gue coba, enak-enak, tapi favorite gue si hellboy, pakai pepperoni, marinara, jalapenos, kadang kalau lagi pengen nambah topping anchovies. Selain hellboy, yang white ricotta juga ku doyan, perpaduan keju dan jamurnya cocok buat kalau lagi mau yg agak light. Di meja disediain saus sambal, tomat, minyak cabe yang ada cabe rawit potongnya, parmesan, dan madu. Servicenya bagusss, mas mbaknya ramah semua. Tempatnya seru, mungil tapi berkarakter, ala ala New York. FYI, kalau lagi mau share sama temen, bisa minta tolong dipotongin, nanti dibagi jadi 4 bagian per slicenya.

    Menu yang dipesan: Hellboy, Hellboy + extra anchovies, Anchovies, White ricotta

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.