Foto Profil Desy Mustika

Desy Mustika

719 Review | 375 Makasih
Level 15
Steak BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    Nineties Cafe [ Dipatiukur, Kafe ]

    90 Banget, nih

    Lagu-lagu yg diputer, gambar-gambar yg ada di tembok memang sesuai dengan namanya. Tempatnya memang terlihat sangat kecil tapi ada lantai 2-nya kok jadi kalau penuh bisa langsung ke atas.

    Aku pesan Iced Latte & Platter. Latte-nya bukan yg fav aku banget sih perpaduan rasa kopi & susunya kurang tapi masih ok lah, masih bisa aku minum. Platter-nya lumayan, isinya ada sosis, kentang & (harusnya) onion ring, tapi karena onion ring-nya habis, diganti deh sama tahu lada garam. Tahu lada garamnya enak~

    Menu yang dipesan: Iced Latte, Platter

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    372 Kopi [ Dago Atas, Kafe ]

    Ngopi diantara Pohon Besar

    Aku baru tau banget ternyata lokasi 372 Kopi ini ada di sebelum Tahura hehe. Areanya juga besar banget, sampe bisa nongkrong di seberangnya. Kalau mau stay di seberangnya yg ada danau & pohon besar tetep harus pesan dulu di area yg ada bangunannya sih.

    Aku pesan Cascara Lemon & Platter-nya. Aku suka Cascaranya tapi karena dicampur lemon jadi lebih dominan lemonnya. Btw, cascara itu kulit biji kopi yg waran merah ya. Enak sih, seger jadinya karena pakai lemon. Platternya lumayan banget sih, ada sosis, kentang, onion ring, sampe otak-otak. Untuk nyamil barengan pas lah porsinya.

    Kebetulan banget aku datang kesini sebelum rame-ramenya, jadi orderan aku & teman-teman datangnya terbilang cepat. Aku duduk di area hutan, tapi tetap ada colokan listrik. Memang ajaib abad 21 ini.

    Menu yang dipesan: Cascara Lemon, Platter

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Carne [ Soekarno Hatta, Barat ]

    Enak Bet!

    Pernah coba waktu itu karena ada acara di salah satu coffee shop. Dagingnya memang enak bangett, walaupun ada lemaknya tapi karena gurih jadinya bisa dimakan, padahal aku kan kurang suka bagian lemak-lemak gitu. Pilihannya juga ngga cuma sama chips, ada yg sama nasi juga.

    Tempatnya memang super tersembunyi, kalau mau ke sini harus pelan-pelan pas masuk Jl. Karasak-nya. Ada neon box kecil gitu, nah nanti masuk lagi kedalam garasi rumahnya gitu. Ada tulisan penanda untuk menuju ke area Carne-nya juga kok. Maps yg ada di PergiKuliner ini sudah tepat, jadi kalau bingung silahkan dipakai fitur Peta-nya ;)

    Menu yang dipesan: Brisket

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Fish - Box [ Riau, Barat ]

    Ikan~

    Cobain yg menu Fish & Chips. Ikannya ngga terlalu besar juga sih, terus rasanya juga ngga yg enak banget sih kalau kata aku. Dibilang ayir ngga juga, tapi memang agak kurang sedep gitu sih. Dikasih sausnya juga, jadi cukup membantu untuk menambah rasa lebih enak ke si ikannya ini. Kentang yg diberikan cukup banyak. Makan ini aku kenyang sih.

    Menu yang dipesan: Fish & Chips

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kirai Dimsum [ Riau, China ]

    Dimsum Tangga

    Aku pesan yg paket 3 varian dimsum yaitu, Siomay Moza, Lumpia Kulit Tahu & Hisitkau. Si dimsum ini ditaruhnya ngga di atas piring, melainkan di tangga kayu. Rasanya so-so aja sih, aku malah kurang sreg juga. Ini dimsum yg dikukus semua, terlalu berminyak gitu sih. Dikasih chili sauce & mayo untuk dipping-nya. chili sauce nya pedes banget.

    Menu yang dipesan: Dimsum Siomay Mozarella, Dimsum Lumpia Kulit Tahu, Dimsum Hisitkau

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Sosis Kraton [ Dago Atas, Indonesia ]

    YAKALI

    SEBELUMNYA AKU SUDAH RESERV (H-1) SEBELUM KEDATANGAN. KATANYA OK, AKU SAMA TEMAN JUMLAHNYA 5 ORANG MAU MAKAN SIANG DI SANA, KATANYA OK. BESOKNYA AKU DATANG, RESERV-AN AKU DICANCEL SECARA SEPIHAK. ALASANNYA? KARENA ADA YG RESERV JUGA 80 ORANG. WOW, THE WAY THEIR SLOVE THE PROBLEM.... KESEL LAH, AKU NGOTOT NGGA MAU TAU SOALNYA NGGA NGERASA SALAH. OK LAH KALAU AKU NGGA RESERV DULU SEBELUMNYA, PASTI AKU BAKAL NGALAH & MINTA MAAF KE TEMEN-TEMEN YG LAIN. LAH INI KAN AKU SUDAH RESERV, ATURAN KALAU MEMANG NGGA BISA KAN TINGGAL KONTAK AKU LAGI. MON MAAF ITU LOKASINYA BUKAN DI KOTA YG SEKEDAR ISENG DI JALAN BENTAR TERUS SAMPE, MACET BEB KE DAGO DI HARI MINGGU DENGAN JARAK YG JAUH PULA. SUNGGUH KECEWA AKUTU~

    SETELAH BLABLABLA, AKHIRNYA MEREKA MEMBOLEHKAN UNTUK MAKAN DI SITU, TAPI MAKANAN YG AKU & TEMEN PESAN DIBUAT SETELAH PESANAN 80 PAX ITU SELESAI. YODAH DEH, SEKALIAN LEYEH-LEYEH & NGOBROL JUGA. MAKANAN SELESAI JAM 3 LEBIH. YHA, SUDAH SALATRI KITA TUH.

    PESAN SOSIS DONG, KAN SESUAI NAMANYA SOSIS KRATON. KIRAIN BAKAL GIMANA GITU. TERNYATA SOSISNYA KAYA YG UDAH LAMA, ADA RASA ASEMNYA. HARGANYA 65K TAPI ISINYA CUMA BERAPA BIJI :(

    YG AKU PESAN ADALAH NASI KENCUR KRATON. PORSINYA CUKUP SIH KALAU MENURUT AKU. ADA NASI KENCURNYA, AYAM GORENG, TAHU & TEMPE. DAGING AYAMNYA NGGA TERLALU BANYAK TAPI AKU SUKA TAHU GORENGNYA KARENA SEBELUM DIGORENG DICELUP KE TEPUNG DULU. SAMBELNYA KURANG GREGET.

    Menu yang dipesan: SOSIS BLACKPEPPER LARGE, NASI KENCUR KRATON

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kinokimi [ Dago Bawah, Kafe ]

    Keduwa!

    Tidak selucu store pertamanya, kan kalau store pertama warnanya lucu banget gitu didominasi warna pink. Kalau store keduanya ini didominasi warna putiih sih. Ada area indoor & outdoornya. Beda juga dengan yg di Buah Batu, di Kinokimi Dago ini pilihan makanannya lebih sedikit dikarenakan tidak ada dapurnya.

    Aku pesan Magic Coffee & beberapa kue juga kentang. Magic nya aku suka, strong namun tidak berlebihan, perpaduan antara spro & steam milknya pas. Kue-kue nya juga enaak.

    Tempatnya nyaman juga, karyawannya ramah. Pintu yg di pinggir lucu, bagus untuk foto hehe.

    Menu yang dipesan: Magic, Kue

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Coffee Bawa [ Riau, Kafe ]

    Bawa-bawa

    Penasaran udah lama, akhirnya kesampean coba. Tipe yg aku suka sih, creamy. Tapi agak kemanisan dikit, mungkin kalau pake extra spro bakal lebih enak.

    Menu yang dipesan: Es Kopi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ant Artisan Bakery & Coffee [ Buah Batu, Kafe ]

    Kopi & Healthy Bakery

    Tokonya sendiri belum lama buka, tapi kalau bakery-nya udah berjalan sekitar 3/5 tahun. Cuma sistemnya di-distribusikan ke beberapa tempat kayanya gym karena memang mengusung healthy gitu.

    Aku ngga pesan kopinya sih karena lagi kurang enak perut, akhirnya aku pesan teh aja & roti. Rotinya betulan sehat karena ada yg tidak mengandung susu, gula, butter. Memang sih jadinya tidak selembut roti pada umumnya, tapi enak banget masih ada rasanya karena ada yg dicampur kismis, keju, buah-buahan lainnya. Wajib coba sih untuk rotinya :)

    Menu yang dipesan: Teh, Roti

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Cafe More Wyataguna [ Pajajaran, Kafe ]

    Bisa Lebih Baik Lagi

    Tempatnya ternyata kecil, cuma ada indoor saja. Pas masuk lumayan berisik karena banyak ibu-ibu. Terus AC-nya kurang kerasa, mungkin karena banyak orang juga. Btw karena pengunjungnya banyak ibu-ibu jadinya kurang nyaman sih aku, masa tiba-tiba ada yg foto di belakang aku banget lah aku kan jadi bingung & menundukan badan..

    Ini PR mungkin untuk tim manajemennya, flow di dalam bar masih kurang rapi. Orderan yg aku pesan tidak tercatat, jadinya tidak dibikin sampai akhirnya aku tanya. Kata baristanya ngga kecatat gitu-gitu. Mungkin karena mesin kasir hanya mencetak 1 bill, kalau konsumen minta bill ya bar ngga punya backup.

    Kopinya jujur biasa aja, bukan ngga enak cuma ya standar banget sih kalau untuk aku. Masih bisa dinikmati. Untuk teman-teman yg mau coba silahkan datang ke Gedung Wyataguna, semoga tidak penuh sama yg arisan aja si mhehe.

    Btw, ini aku tidak berusaha menjatuhkan loh ya. Teman-teman yg bekerja disana memang beberapa mempunyai kekurangan, tapi kalau bicara dalam segi profesionalitas kerja harus bisa bersaing. Aku juga salut sama teman-teman di sana karena ada keinginan untuk belajar kopi, lah aku aja masih malas~

    Menu yang dipesan: cafe latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!