Foto Profil Makan Mulu

Makan Mulu

823 Review | 494 Makasih
Level 16
Steak Ramen Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Daily Breu [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Mungil tapi Nyaman!

    Tempatnya buat dipakai nongkrong nyaman kok, ada taman & lumayan banyak pohon jadi ngga terasa sumpek. Buat kereja pun ok, karena mejanya tinggi, buat buka laptop bisa.

    Beberapa menu yang aku coba:

    Smoked Beef Toast
    Penampilannya cantik, isian toastnya standar sih ada selada, sayuran, ham, honey mustard. Makan ini sih aku kenyang ya. Cuma toast-nya aja sedikit terlalu dry buat aku.

    Kwetiau Siram
    Enak, bumbunya pas sekali cuma agak pedas aja. Tapi ngga perlu khawatir karena tingkat kepedasannya bisa request.

    Indomie Katsu Sambal Matah
    Pas makan bagian mie ada taste smokey-nya, ternyata dari sambal matahnya. Topping katsunya juga oke, rasanya pas apalagi kan ada sambal matahnya.

    Telur Gulung
    Satu porsi dapat 8 buah, rasanya enak ngga terlalu asin, buat nyamil ini oke banget sih.

    Cireng Bumbu Rujak
    Cirengnya homemade loh, pantesan enak apalagi kalau dimakan pas masih hangat. Ada sambal rujaknya juga, cuma terlalu asam aja sedikit tapi overall masih oke

    Whity Rose
    Harganya 30k, tapi bisa refill sampai 2x! Buat yg bosan ngopi bisa banget jadi opsi.

    Es Kopi Susu Signature
    Selain ingredients standar yang ada di es kopi susu, ada tambahan cinnamon-nya yang bikin jadi beda. Enak banget, cinnamon-nya dominan tapi ngga nutup ke rasa es kopi-nya. Recommended nih.

    Menu yang dipesan: Smoked Beef Toast, Kwetiau Siram, Indomie Katsu Sambal Matah, telur gulung, Cireng Bumbu Rujak, Whity Rose, Es kopi susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    RamenYA [ Merdeka, Jepang ]

    Ramen Mall

    Tempatnya sih standar restoran yang ada dalam mall ya. Seat capacity lumayan, tapi karena yg mau makan ini lumayan banyak jadi agak WL. Jadi harus bijak-bijak gantian ketika sudah selesai makan tidak pakai nongkrong dulu.

    Menu yg aku coba adalah Legendary Chicken Ramen.
    Porsinya ngga banyak banget, cukup lah tapi untuk beberapa orang kayanya agak kurang banyak. Pilihan mie nya ada dua, mie lurus dan keriting, dan aku pilih yg mie lurus. Tipe kuah Legendary Ramen ini yg clear, rasanya pas, tingkat kematangan mie nya juga pas. Ada topping ayam, telur sebelah, nori & daun bawang. Untuk harga segini ya worth-it sih.

    Aku juga coba Grilled Chicken Gyoza nya, harganya sekitar 9k dapat 2 pcs. Enak, garing di luar & lembut bagian dalamnya.

    Oiya, sayang pas makan ada lalat yang terbang-terbang. Jadi agak ganggu gitu pas lagi makan harus hush-hush-in lalatnya.

    Menu yang dipesan: Grilled Gyoza, Legendary Chicken Ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Fire Ramen [ Buah Batu, Jepang ]

    Wow Kebakaran

    Konsep tempat makannya unik sih ini. Jadi untuk menu yg Fire Ramen ada atraksinya gitu. Tamu dipersilahkan duduk di bagian bar, nanti chef-nya manuangkan secret recipe yang dibakar gitu, baru deh dituang ke dalam mangkuk ramen.

    Rasa ramennya smokey banget, honestly aku kaget karena langsung kerasa banget itu smokey nya. Porsinya cukup, topingnya beragam tapi terlalu oily buat aku.

    Selain Fire Ramen yang jadi signature mereka, ada beberapa pilihan ramen lainnya, dan aku coba yang Curry Ramen. Aku suka yang Curry Ramen ini, rasanya pas, topping-nya sih ngga berbeda dari Fire Ramen.

    Takoyakinya juga enak, rasanya pas, satu porsi ada sekita 8 butir. Karage-nya juga lumayan, potongannya kecil-kecil jadi sewaktu makan ngga ribet.

    Menu yang dipesan: Kaarage, Takoyaki, Fire Ramen, Curry Ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Eskalasi Space [ Buah Batu, Kafe ]

    Ngadem.

    Tempatnya enak banget, banyak pohon, seat capacity tidak berdempetan jadi konsumen punya space gitu rasanya. Tapi kalau mau ke sini lebih baik ketika hari cerah deh, karena 80% area outdoor.

    Aku pesan Ice Latte. Rasanya yaa standar latte aja sih, bisa dinikmati apalagi suasana tempatnya enak kan.

    Menu yang dipesan: ice latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bodas Coffee & Dessert Bar [ Burangrang, Kafe ]

    Kafe Asik untuk Apapun

    Apapun.
    Untuk nugas?
    Untuk mongkrong?
    Untuk meeting?
    Bisa bisa~

    Tempatnya aku suka, kesan simple & clean-nya dapet banget karena didominasi oleh warna putih. Ruangan indoor & outdoornya terasa nyaman. Pesan dan payment bisa langsung di bar ya. Kakak-kakak bagian serving-nya ramah.

    Beberapa menu yang aku coba adalah:

    Salmon Omelette Mentai
    Dari beberapa menu yg aku coba, ini yg paling aku suka sih kayanya. Porsinya sepertinya akan lebih dari cukup kalau aku yg makan. Nasinya dicampur dengan remahan nori, jadi ngga manis nasi doang. Ada jamur, potongan salmon dan tentunya saus mentai.

    Mom's Secret Recipe Pasta
    Pasta yg dipakai adalah spaghetti. Penampilannya cantik sekali, ada prawn, irisan baby tomato, roti kering dan garnish lainnya. Cuma sayang sih, yg ini agak tasteless. Spicy dan spice kurang berasa.

    Dori Creamy Pesto
    Untuk rasa pestonya memang agak tertutup oleh creamy nya sih, tapi aku pribadi masih cukup suka. Yang jadi concern aku justru lebih ke pene-nya, sedikit kurang matang kalau untuk aku.

    Korean Style Bulgogi Pasta
    Aku bukan yg suka banget dengan makanan manis sih, jadi ya pas makan ini memang bukan selera aku. Tapi irisan daging yang dibalur sausnya oke-oke aja, enak sih hehe.

    Bodas Iced Coffee
    Ini doyan banget lah, enak. Tipe es kopi yg thick gitu, sampe pas aku aduk lumayan lama karena ngga nge-blend. Creamy, tapi taste espresso-nya ngga hilang, manisnya pas. Pokoknya harus coba ini.

    Menu yang dipesan: Salmon omelette mentai, mom's secret recipe pasta, Dori Creamy Pesto, korean style bulgogi pasta, Bodas Iced Coffee

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    SORAI [ Riau, Kafe ]

    Mixology drink (?)

    Hampir ga ada menu kopi sih, lebih banyak ke mocktail kali ya. Karena sepertinya bosan ngopi terus, maka dari itu akhirnya aku coba menu Peter Pandan. Memutuskan mencoba menu tsb karena di-serving menggunakan wine glass biar lucu aja gitu hehe.

    Sesuai namanya, minuman ini warnanya hijau. Dengan garnish helai daun pandan. Cantik sih sebetulnya, terlepas dari warnanya yg hijau stabilo. Karena contains lemon, rasanya jadi lebih dominan asam. Taste pandannya kerasa tipis-tipis.

    Tempatnya nyaman, ada area indoor & outdoornya juga. Walaupun sepertinya area indoor hanya bisa menampung sekitar 5-6 orang saja. Seat capacity outdoor-nya lebih banyak, ya tapi kalau hujan bubar grak sih.

    Menu yang dipesan: Peter Pandan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sprekken Cafe [ Buah Batu, Kafe ]

    Hidden Gem di area Bubat???

    Tempatnya agak nyempil sih, tapi ngga sampe yg jauh banget. Secara ini kafe berada di kawasan Buah Batu. Tempatnya enak banget, sofa-sofa empuk gitu. Betah deh kalau makan di sini.

    Makanan yg aku coba diantarany:

    Bitter Ballen
    Enak nih, bagian dalamnya ngga padat gitu tapi lebih seperti cream padat (?). Pokoknya gitudeh. Rasa daging sapinya kerasa banget tapi bukan yg bikin mual, enak nih perpaduan antara bahannya.

    Mushroom Velute (beef stock) & Chicken Cream Soup
    Aku coba yg mushrooms soup nya aja sih. Ini enak banget jugaa. Tekstur mushroom nya masih berasa walaupun sudah menjadi soup, creamy & rasanya balance.

    Fettucine Alburo
    Memakai white sauce, tapi tidak seperti carbonara yg menambahkan telur melainkan pakai cream & susu saja. Tingkat kematangan fettucine nya pas, rasanya pas, potongan beef ham nya banyak, porsinya banyak banget sih kalau untuk ku.

    Grill Black Ribs
    Potongan iganya besar banget, sampe kaget gitu pas di-serving. Dagingnya empuk! Rasanya lebih ke manis gurih gitu, karena pakai kedelai hitam. Sudah include dengan nasi & clear soup supaya saat makan tidak seret.

    Irish Coffee
    Tidak mengandung alcoholo ya, jadi memang tidak memakai Irish spirit. Cuma aku kaget banget pas minum karena dari aroma nya kenceng banget bau alkohol. Ini enak sih! Karena rasanya ngga cuma kaya latte yg dicampur sedikit sirup irish, tapi betulan kerasa. Mantap 👍

    Service nya? Jangan ditanya. Pelayanannya ramah & grecep banget ketika konsumen membutuhkan sesuatu. Good job untuk Kakak-kakak bagian service nya 🥺

    Menu yang dipesan: Bitter ballen, Grill Black Ribs, Fettucine Alburo, Mushroom Valute, Irish coffee

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Lacamera [ Naripan, Kafe ]

    Suasana Baruu!

    Konsep tempatnya bukan yang baru banget sih, cuma aku baru kesini aja. Luas area indoor & outdoor sepertinya sama, hanya saja di bagian indoor nya ada bar, jadi seat capacity lebih sedikit.

    Beberapa menu yg aku coba adalah:

    Jalapeno Fried Rice.
    Ini betulan ada jalapeno nya, tapi ngga tau kenapa ngga kerasa pedas buatku, padahal toleransi makan pedasku rendah. Porsinya banyak bangett, topping atasnya ada irisan kentang. Rasa nasi gorengnya enak, karena ini ngga pakai kecap jadi tidak manis (aku lebih suka nasi goreng putih)

    Nasi Capcay
    Menu masakan rumahan gini cocok sih untuk yg suka sayuran. Lagi-lagi porsinya banyak, dipastikan kenyang kalau pesan ini. Bumbu capcaynya aku suka, pas tidak terlalu asin. Sayurannya dibuat tidak overcooked, aku suka sayuran yg masih terasa segar.

    Beef Yakiniku Rice
    Ini enak, hanya saja buatku terlalu manis. Irisan dagingnya banyak dan empuk. Sesuai nama, sudah termasuk nasi ya.

    Cold Brew Latte
    Untuk aku pribadi sih ini kopi lumayan kenceng. Idk, mungkin karena campuran kopinya yg di brew (?). Aku juga kurang paham. Pas aku minum, aku lebih suka ketika dituang dalam gelas yg ada es nya.

    Aku makan di sini ketika jam berbuka puasa, tapi makanannya datang cepat. Mungkin sudah prepare juga pihak kitchennya. Pelayanannya ok punya. Gud job untuk team service nya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Gyumbox [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    Sei Halal Premium

    Tempatnya lucu sih, bagian dalamnya simple sekali. Dengan sentuhan warna ungu, abu-abu & putih. Setting tempat duduknya pun enak dilihat karena rapi. Makan di sini nyaman banget, tapi sayang banget ada lalat yg terbang waktu makanannya datang. Selagi makan sih udah hilang.

    Rasa dari wagyunya enak, lembut, rich banget, dan satu lagi yg aku suka adalah irisan dagingnya besar-besar hahaha. Makan ini tuh ngga berantakan sama bumbu rempah, jadi ngga akan ketuker antara irisan bawang sama lemaknya. Dilihat sekilas si kaya yg sedikit, tapi makan ini super kenyang. Omaygat aku sampe mager karena kekenyangan. Gak deng, masi muat makan dessert.

    Minumnya hot tea aja. Harganya murah, 7k-an dengan mug tinggi. Tapi sedikit kemanisab buat ku.

    Menu yang dipesan: Hot Tea, sei wagyu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    HDL 293 Cilaki [ Citarum, Indonesia ]

    Lejen bangetts

    Udah pada tau lah yaaa kondisi di sini kek apa kalau rame. Kebetulan datang pas mepet jam buka puasa, untung masih kebagian meja.

    Menu yg dipesan ada beberapa:

    Cumi Saus Padang
    Potongan cuminya besar-besar, kenyal tapi bukan yg alot gitu loh ya. Sausnya juga ngga pelit, buanyak banget.

    Udang Bakar Saus Manis
    Aku suka ini, udangnya ditusukin gitu terus dibakar. Enak banget, bumbunya aku suka karena manisnya pas banget dicampur sama udangnya itu.

    Cah Kangkung
    Ini pesan seporsi tapi yg datang udah kaya buat hajatan sekampung. Gak deng, gak sampe segitunya. Tapi betulan banyak banget. Enak juga, kangkungnya ngga dimasak terlalu lama.

    Menu yang dipesan: Udang Bakar Saus Manis, Cah Kangkung, Cumi Saus Padang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!