Foto Profil Desy Mustika

Desy Mustika

763 Review | 428 Makasih
Level 15
Steak BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Xi Bo Ba [ Soekarno Hatta, Bubble Tea ]

    BM Banget.

    Tetiba ingin yg manis-manis gitu, yoda delivery ini deh. Aku pesan yg Salted Caramel Boba Fresh Milk & minta untuk less sugar (padahal katanya ingin yg manis-manis) tapi pas aku minum masi sedikit kemanisan tapi ya masi ok laa.  Hmm, mungkin gegara itu juga kali ya kemanisan, salted caramel gitulo. Bobanya lumayan, ngga keras. Ini worth it sekali sebetulnya dengan cuma 24k dapat minuman boba yg ngga kaleng-kaleng.

    Menu yang dipesan: salted caramel boba fresh milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Burgreens Eatery [ Riau, Vegetarian ]

    Plant-Based!

    Dari segi tempat memang tidak bisa dibilang luas, tapi area makan di sini dibuat senyaman mungkin dengan bebetapa tambahan interior yang menggemaskan, misalnya saja ada kursi gantung yg dipasang & bebera gambar sederhana tapi aku suka sekali sama identitas gambarnya.

    Yg aku coba kali ini ada beberapa, diantaranya:

    1. Japanese Katsu Curry
    Ini menjadi salah satu favorirt aku karena rasa curry-nya ngga terlalu kencang tapi masih sangat bisa dirasakan. Udah gitu katsunya yg aku cukup bikin aku kaget, rasanya betulan kaya makan katsu dari ayam, betulan ngga sangka. Nasi yg digunakan adalah nasi coklat, jadi lebih sehat dibandingkan nasi merah (menurut info yg aku dapatkan di sana)

    2. Mini Trio
    Ini adalah 3 buah burger porsi kecil dengan patty yg dibuat tentu saja bukan dari daging. 3 buah patty ini terbuat dari spinach chickpea, mushroom & beans n cheese. Kalau pakai urutan dari yg paling aku sukai, tentu aja yg mushroom karena rasanya lebih mirip dengan patty daging yg biasa kita makan. Lalu posisi kedua yg bayam, rasanya unik ngga seperti makan bayam. Yg terakhir baru deh beans n cheese itu, mungkin karena memang aku ga terlalu suka kacang-kacangan ya. Paket ini sudah disajikan dengan chips & organic salad.

    3. Tempeh Gomashio
    Aku suka tekstur ketika makan ini. Penampilannya memang lumayan bikin bingung karena bagian atasnya ada segitiga berwarna cukup gelap & sampe mikir itu apa. Eh ternyata itu tempe. Bagian bawahnya ada irisan sayur, jamur kuping, jagung. Pas makan ini secara bersamaan, rasanya lucu karena ada irisan sayur segar, tempe & jamur yg kenyal. Jatohnya jadi unik. Btw, gomashio itu adalah kale abon jadi bukan abon dari hewan.

    4. Vegan Rendang Platter
    Tekstur randangnya dapet banget sih. Pas rendang-rendangan ini dipotong aku betulan kaya lagi potong rendang dari Pagi So**. Cuma untuk rasa aku kurang mendapatkannya, mungkin karena biasa makan rendang yg rich taste ini jadi kurang rendang banget. Tapi oke banget lah, karena ini jelas lebih sehat. Ada tumpeng kecil yg tentunya nasi yg dipakai juga nasi sehat.

    Secara keseluruhan, makan disini sangat-sangat menyenangkan karena bisa makan enak tapi sehat. Buanglah stigma kalau makan yg begini ngga ada rasanya & cuma jadi kaya mbik yg makan daun doang. Eh jangan salah, ini betulan worth to try banget. Apalagi bahan-bahan pilihan yg dipakai semuanya berkualitas dari para petani pilihan. Akan coba kesini lagi? Tentu! Mau ajakin orang yg ga suka makan sayur ah~

    Menu yang dipesan: vegan rendang platter, Japanese katsu curry, Mini Trio, Tempeh Gomashio

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    La Casa [ Ciumbuleuit, Kafe ]

    Ena lo ternyata

    Tempatnya ngga besar sih, ada area indoor & outdoornya. Dari segi desain interior juga sebetulnya ngga terlalu gimana, cuma nuansa putih, meja & kursi warna beige & beberapa lukisan, jadi terkesan sangat rapi & efisien sih menurut ku.

    Aku pesan beef rice bowl & latte-nya. Porsi rice bowlnya banyak, potongan dagingnya juga terbilang banyak tapi bentuknya ngga begitu konsisten, ada yg potongan rapi ada yg udah hampir jadi suwir. Rasanya ok sih, manis, gurih, ngga pedas.

    Latte-nya yg jujur aku kaget. Ternyata enak, espressonya pakai full arabica. Rasanya pas aja gitu. Jujur aku bukan orang kopi, jadi ngga bisa deskripsikan yg harusnya enak kaya gimana. Tapi ini sangat bisa aku terima sih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Futo Food Bar [ Progo, Indonesia,Barat ]

    Cube Meat

    Ini enak bangeett, potongan dagingnya lumayan banyak dan terbilang besar lah. Saus-nya juga enak. Porsinya banyak & nasinya bukan nasi putih biasa tapi butter rice. Btw, mangkuknya lucu bett. Jadi si mangkuk, sendok & garpunya terbuat dari kayu makanya jadi gemas.

    Menu yang dipesan: Cube Meat with Garlic Butter Rice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kaikara Koffie [ Dago Atas, Kafe ]

    Makan Enak, Kopi Enak

    Dari luar Jl. Juanda kelihatannya kaya aquarium karena kaca-kaca gitu. Tempatnya kecil sih, tapi ada lantai 2nya. Ngga sempat naik ke lantai 2 karena lagi sakit kaki :(

    Aku pesan rice bowl blackpepper nya & ice latte. Porsi rice bowlnya buanyak banget, nasinya banyak, potongan ayamnya juga besar, sudah termasuk telur mata sapi juga. Es lattenya enaa, kopinya kerasa walaupun cuma latte, cukup strong tapi racikannya pas antara fresh milk & espressonya. Harganya bersahabat juga.

    Menu yang dipesan: Iced Latte, Rice Bowl Blackpepper

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Suke [ Riau, Kafe ]

    SusuKeju~

    Suke. Susu Keju
    Sesuai namanya, aku pesan yg Susu Keju. Kalau di sini namanya Cheese. Rasanya sih memang susu gitu yg pake campuran sesuatu terus ada bulir-bulir kejunya gitu. Unik juga sih, warnanya putih biasa, ngga terlalu manis juga sih. Sekalian cobain yg Lyberries, rasanya lebih seger karena buah kali yaa.

    Btw, tempatnya bingung. Kirain nyasar tapi ternyata memang di area dalam Work Coffee. Jadi jangan kira salah titik kordinat, bener ko cuma ada di halaman belakangnya aja.

    Menu yang dipesan: Cheese, Lyberries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Tuya [ Dago Atas, Kafe ]

    Flamingo

    Tuya itu identik sama storenya yg berwarna berani & icon nya adalah flamingo. Lucu juga sih ini.

    Aku bosen ah coba kopi-kopian, jadj aku pesan varian yg segernya & katanya sih banyak diminati konsumen. Aku pesan yg Longan Chrysanthemum. Seger banget, manisnya pas & tentu ada buah longan nya walaupun bentuknya tidak bulat tapi sudah dicacah.

    Menu yang dipesan: Longan Chrysanthemum

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Berlalu [ Trunojoyo, Minuman ]

    Apa Mood Kamu Hari Ini?

    Kosepnya sangat unik, ada beberapa jenis cup yg sengaja dibuat & dituliskan quotes. Konsumen jadi bisa pilih berdasarkan mood yg sedang dirasakan di hari itu, misalnya senang, sedih, marah, dll.

    Aku coba yg Biscof White. Si biskuit ini memang lagi terkenal ya, menggantikan regal. Aku suka sih ini, manis nya pas & memang rasa dari Biscof nya kerasa. Aku cukup suka, opsi kalau bosen minum kopi-kopi.

    I’m so sorry fo sayin this, tapi mas baristanya kenapa berasa jutek ya. Mantan bukan, diutangin ngga, tapi rasanya agak jutek sih. Mungkin aku berlaku ngga sopan disana kaliya makanya dia begitu.

    Menu yang dipesan: Biscof White

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Thee Huis [ Sukajadi, Kafe ]

    TeaTime

    Tempatnya ada di parkiran atas yg deket sama CGV, tapi di area luar. Nuansa putih bikin tempatnya kelihatan fancy banget. Pas kesini memang masih siang jadi lumayan yaa kerasa panas, karena disini ngga ada AC. Tapi nyaman untuk ngobrol-ngobrol santai.

    Aku cobain yg Tea Time Set with Blue Telang, Strawberry Purple Ice Tea (yg ungu bawahnya jingga), Berries Snow Cheese Tea (yg atasnya putih), TWB Ruby Signature (yg atasnya merah, bawahnya kebiruan). Ini sumpah sih enak-enak bangeet, favorit aku yg Berries Snow Cheese tea. Rasa seger campur sama creamy bener-bener ngga habis pikir lagi gimana enaknya, terbaicc. Set snacknya juga enak-enak, ada yg asin & manis juga.

    Menu yang dipesan: Blue Telang, Strawberry Purple Ice Tea, Berries Snow Cheese Tea, TWB Ruby Signature

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Shareloc Coffee [ Ciumbuleuit, Kafe ]

    Ngopi Shantay

    Karena lokasinya ada di daerah Ciumbuleuit atas, jadi otomatis adem. Kebetulan pas lagi hujan rintik-rintik berasa romantis :’)

    Aku cobain Magic, Earl Grey Milk Tea Cheese & Tahu Lada Garamnya. Magicnya aku suka, rasanya nutty terus memang perpaduan rasa kopi & susunya pas. Kalau untuk earl grey milk tea cheese-nya agak kurang sih, rasanya kurang strong entah di ear grey atu di cheesenya, harus diulik lagi nih racikannya. Tahu lada garamnya enak juga loo

    Menu yang dipesan: Tahu Lada Garam, Magic

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.