Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

709 Review | 363 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Sate Maranggi Sari Asih [ Puncak, Indonesia ]

    Satenya ngangenin

    Awal cobain sate maranggi ini udah kayak 4tahun yang lalu dan selalu bikin kangen pengen balik lagi. Sayang aja perjalanan kesana suka gak worth the time kalo pas macet banget.
    Sekarang harganya udah naik seribu dari terakhir gue dateng.
    Untuk yang full daging harganya 4K, sedangkan yang campur lemak 3.5K. Pesan 15tusuk masing-masing full daging dan campur lemak.
    Yang full daging, dagingnya aloootttt banget huhu perasaan dulu gak sealot ini. Bumbunya masih tetap enak dan meresap sempurna sih. Kalo untuk yang campur lemak, secara itu lemak ya, pastinya enak banget. Itu kayak 2/3 isinya emang dikasih lemak doang sih. Enak. Lemak cuy soalnya. Dosanya juga enak buat badan hahaha coba lemaknya pas ngebakarnya lebih kering lagi pasti lebih enakk sihh. Ini "crunchy" banget lemaknya.
    Oia sate maranggi daerah Cipanas dan Cianjur itu khas nya pakai sambal yang dibikin dari oncom. Iya, oncom. Aneh? Lumayan sih tapi tenang, rasanya gak kalah dari sambal kacang kok dan penampakannya juga mirip sambal kacang. Buat yang gak cocok sambal oncom, bisa dipadupadankan dengan cabai dan kecap kok.
    Jangan lupa pesan ketan bakar atau nasi ya sebagai pendamping makan sate nya.
    Untuk tempatnya sendiri gak luas dan terbagi-bagi beberapa ruangan gitu, tapi mejanya banyak kok, ada yang lesehan juga. Tapi kalo duduk lesehan, siap-siap pulang bau asap ya soalnya dekat banget sama tempat bakarnya.
    Parkirannya terlalu luas, apalagi kalo rame pasti ribet cari parkir.

    Overall, wajib coba gengs kalo ke daerah Cipanas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Chocomory [ Puncak ]

    Moo Moo Roll

    Penasaran banget sama produk yang lumayan baru dari Cimory ini, yaitu Moo Moo Roll. Harganya 75K, rasanya ada original, cheese, strawberry, chocolate dan 1 lagi gue lupa.
    Gue beli yang strawberry yoghurt. Jadi ini roll cake yang super lembut dengan filling yoghurt di dalamnya. Fillingnya cukup generous. Makan ini mesti pas dingin baru mantep dan yoghurtnya juga dalam keadaan kaku gak cair kemana-mana. Roll cake nya sumpah lembutttt banget. Gue kayaknya bisa abisin semuanya sendiri saking lembutnya. Iya seenak dan sesuka itu gue sama roll cake ini. Harganya ok lah, ukurannya juga lumayan gede. Definitely will repurchase sihh!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Cimory Mountain View [ Puncak, Indonesia,Barat,Italia ]

    Makanannya gak seenak dulu

    Ke Puncak gak afdol kalo belom ke Cimory ye kan. Baru pertama kali ke Cimory Mountain View karena biasanya ke yang riverside. Tempatnya gak seluas yang riverside sih, tapi pemandangannya gak kalah bagus dan adem. Oia mereka kayaknya lagi ada pembangunan perluasan area lagi di belakang sana dan tempat parkirnya diperluas juga. Jadi gak perlu khawatir gak dapet parkir ya.
    Pas dateng hari minggu sore kondisinya rame banget (dan Cimory emang jarang sepi sih ya) dan gak dapet tempat dengan view ok.
    Untuk makanan gue order Nasi Goreng Sosis, Chicken Wings and Mini Grilled Sausage dan Chicken BBQ Fettuccini.
    Rasa nasi gorengnya biasa banget sekarang, tawar gitu, padahal dulu lumayan ok, porsinya juga mengecil. . Kalo untuk chicken wings dan sausage nya enak as always, bbq sauce dip nya enak dan pas buat dijadiin cocolan. Kalo fettuccini nya rasanya nothing special dan porsinya dikit banget. Bumbunya juga basah becek gitu.

    Untuk minuman gue pesan Ice Caffee Latte dan Es Ceria Cimory. Caffee Latte nya biasa aja, gak berasa kopinya dan agak kemanisan. Untuk Es Ceria Cimory nya gue suka, asem nyegerin gitu dan manisnya juga pas.

    Untuk pelayanannya, mas-mas waiternya ramah dan cepat tanggap semua, sedangkan ada 1 mba-mba yang taking order yang juteknya minta ampun, kita tanya-tanya tapi ngejawabnya kek mau makan orang :") salah gue apa weh sampe dijutekin gitu haha. Parah banget sih pelayanan mba-mba itu ckck

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopi Nako [ Bogor Timur, Kafe ]

    Kopinya enak ternyata!

    Sore-sore kepingin ngopi dan kebetulan lagi di Bogor, jadilah ku mampir kesini ;"3
    Sekitar jam 2an gue sampe sini dan tempatnya cukup ramai ya walaupun weekdays.
    Pas sampe langsung ketemu dengan tempat kasirnya jadi pesan dulu ya gengs baru duduk.
    Gue pesan Nakopresso, Avocado Coffee, Singkong Goreng dan Pisang Goreng.
    Nakopresso disajikan di gelas kaca, beda penyajiannya dengan jenis kopi lain. Untuk rasa kopinya enak!! Ada after taste asam yany tipis di belakang which is good. Kopinya berasa tapi masih terasa nyaman saat diminum. Less creamy (ya ini yang membedakan dengan menu lainnya) and also less sweet! Me super likey.
    Sayangnya, gelas kacanya kecil dan kebanyakan es, sekali sedot pun habis.
    Terus gue nyobain avocado coffee nya temen gue dan rasanya gak kalah enak kok, kopinya cukup terasa dan gak terlalu manis. Avocadonya agak light sih tapi still acceptable.
    Untuk makanannya bisa dibilang kurang ya dari segi rasa, udah gitu dingin banget makannya karena terlalu lama di display case dan emang gak ada penghangatnya. Singkongnya keras dan berminyak banget. Pisang gorengnya manis tapi gak wangi pisangnya dan dingin juga. Karena gak abis jadinya kita minta pelayannya bungkusin dan gue tanya dong emang gak ada makanan yang baru atau bisa dipanasin ulang gak pake microwave dan mereka baru bilang kalo bisa dipanasin, bukan dari awal ditawarin kek ya opsinya :"(

    Tempatnya ada 2 lantai dan lantai 2 nya lebih luas dan terang. Lantai 1 nya lebih cozy sih tapi.

    Overall dari segi kopinya gue suka banget sih, tapi kalo makanannya kurang banget :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bakmi Golek [ Sentul, Indonesia ]

    Bakmi halal ueeenaakk

    Pertama kali banget cobain bakmi golek, di Jakarta outletnya gak terjangkau dari peredaran gue soalnya🙄
    Abis trail run ke curug, laper luar biasa dongg yaa. Akhirnya diajakin teman-teman kesini. Well thanks to them for the recommendation!!😍
    Gue pesan Bakmi Ayam Golek Special, tapi bakminya gue ganti bihun biar less sin #halah.
    Gak perlu nunggu lama buat semangkok bihun lengkap ini hadir di hadapan gue. Walaupun (selalu) ramai, tapi pelayanannya ok kok. Yang agak lama kalo misalnya pesan menu seperti nasi siram gitu2 sih yang mesti dimasak dahulu.
    Semangkok bihun special ini isinya telor puyuh, bakso, dan tentunya potongan daging ayam yang diberi bumbu kecap gitu, gak ketinggalan kuah kaldunya yang enakkk! Bumbu di bihunnya sendiri itu enak sih, well coated lah bihunnya. Bihun yang dipakai juga bihun biasa bukan bihun jagung, sukaaa!!
    Terus ditambah toppingnya yang bikin makin enak.
    Gak lupa gue pesan es jeruk biar lunch gue makin perfect. Es jeruknya enak banget gengs, berasa banget jeruknya, gak kebanyakan air, manisnya juga pas. Mantul!
    Seporsi bihun special ini harganya cuma 25ribu, kalo es jeruknya cuma 16ribu. Murah banget sih untuk ukuran resto bakmi. Belum ppn ya genga harganya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Michelle Bakery [ Bogor Timur, Toko Roti dan Kue ]

    Bakery ketjeh di Bogor

    Kemarin berkunjung ke Bogor dan sempatin kesini karena liat ratingnya cukup tinggi.
    Waktu datang sore-sore gitu tokonya ramai. Tempatnya gak terlalu besar dan karena etalasenya juga banyak dan jaraknya gak terlalu jauh kesannya jadi sempit sih ya.
    Karena ramai jadi roti-rotinya banyak yang kosong di display, tapi mereka banyak stock roti yang udah matang namun unpacked, bisa langsung dibeli kok tinggal ngomong aja ke mereka.
    Pilihan rotinya banyak bangettt, jenis roti-rotinya pun banyak yang unik-unik, selain itu banyak nyediain whole-grain-based bread juga (aaaa suka deh pokoknya kalo banyak roti gandum gitu)
    Gue akhirnya beli Coconut Almond // 6K: ini roti isi kelapa yang diluarnya ada taburan sliced almond gitu. Ini salah satu roti yang gak available di etalase, ready tapi unpacked, gak nyangka ini juga enak, kelapanya tuh gak berlebihan Honey Wheat Tuna // 9.5K: ini tunanya wangiiiii banget, gue awalnya kira ini isi beef  gitu tapi ternyata tuna (gak ada namanya di etalase).
    Chicken Floss Top // 10K (maunya beef cuma baru ready setengah jam lagi, yauda deh) : ini enaaaakkk sumpeh gak kalah sama BL or BT, walaupun chicken but berasa beef nya #halah
    Whole Wheat Raisin Bread // 8.5K (yang ini enak, cuma gue gak menemukan si "raisin"nya dimana, ada berasa cinnamon nya gitu, diluarnya banyak biji gandum gitu )

    Overall bakery ini sih wajib didatengin kalo lagi berkunjung ke Bogor, disamping banyak pilihan rotinya, harganya murah-murah (masih ada yang dihargai 6ribu!!), rotinya lembut dan juga pelayanannya bagus banget, ramah dan cepat! Keep it up yo!

    Menu yang dipesan: Coconut Almond, Whole Wheat Raisin Bread, Honey Wheat Tuna, Chicken Floss Top

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Soto Mie AGIH Sukabumi [ Bogor Timur, Indonesia,China ]

    The best non-halal Soto Mie ever :3

    So, ini sebenarnya kedatangan gue yang kedua. Dulu, waktu itu mencari "Soto Mie" enak daerah Bogor di google dan direkomendasikan kesini dan emang beneran enak hahaha

    Hari ini kesini lagi bareng keluarga, sekitar jam 12an dan gak terlalu ramai tempatnya. Tempat makannya sendiri gak terlalu besar, ada kolam ikan gitu dan lumayan adem juga. 


    Gue dan keluarga pesan 3 Nasi Campur (@39K), Mie Babi Panggang (36K) dan 2 Soto Mie (babat +bakut) (@36K) dan Bakso Goreng isi 5 (23K)

    Soto Mie nya tuh emang gak ada dua nya sumpehhh, kuahnya itu enak banget, light yet flavorful!! Bakutnya juga lembut, apalagi babatnya duhilehhh enak bingit. Semangkok dihargai 36K sih sangat sangat worth! terus ada tambahan "hitam" nya itu loh yang bikin makin enakk, ada ampas babi goreng juga di dalam kuahnya :3 


    Oia untuk Nasi Campur nya itu isinya babi merah, babi panggang, telur semur(?), sate babi, ayam rebus, untuk rasa menurut gue biasa aja, terus nasi nya kering, babi merahnya jelek teksturnya, keras. Daging babi-babian nya pokoknya keras semua, yang paling mendingan untuk rasa dan tekstur daging cuma satenya lah.


    Untuk Mie babi panggangnya juga standard, untuk penggunaan daging gak beda jauh kayaknya sama yang di nasi campur, keras..
    Bakso gorengnya sih lumayan lah, kecil dan padat, tapi ukurannya beda-beda gitu, dagingnya berasa cuma kurang wangi "babi" #halah.
    Pokoknya kalau kesini harus banget cobain si Soto Mie nya lahhh. 

    Menu yang dipesan: Soto Mie, Mie Babi Panggang, Nasi Campur, Bakso Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!