Foto Profil Han Fauziyah

Han Fauziyah

49 Review | 90 Makasih
Level 7
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    An.Nyeong [ Beji, Korea ]

    Icip Bingsu dan Kimbapnya yang supeeerrr !

    Datang untuk ketiga kalinyaaa,
    malem-malem sama pacar pengen makan korean di An.Nyeong, ammpirlaaah lagi... karena emang nagih banget!!


    *Galbitang*
    Iga sapinya ada sekitar 4 potong, kuahnya agak encer, rasanya savory banget, terus gurih dan asinnya kerasa. Sounnya pun bening dan berkilau, bertekstur kenyal. Dagingnya supeeer empuuuuk, enggak bikin sakit gigi deh! Menu ini pun udah disajikan bersama nasiiii~

    *Salad Kimbap*
    Salad Kimbap ini benar-benar enggak pakai daging apapun, cocok buat yang vegetarian atau lagi ngurangin konsumsi lemak. Kimbapnya ada 10 potong dan disajikan juga dengan mayonnaise, yang bisa dicolek-colek kalau mau.. atau tidak usah dimakan juga boleh.
    Kimbapnya enak, tekstur nasinya empuk dan bikin adore banget karena emang pakai beras korea. Ukuran kimbapnya besar-besar dan puas banget deh! Bikin kenyang!

    *Choco Bingsu*
    Choco bingsunya dibuat lucu banget, dengan banyak bubuk susu cokelat, ice cream dan wafer stick. Esnya pun berbentuk parutan, jadi lembut saat dimakan. Diberikan topping saus cokelat juga. Rasa manisnya pas dan terasa cokelatnya.

    *Greentea Bingsu*
    Visualnya tidak terlihat seramai choco bingsu, greentea lebih terlihat 'calm'. Jika dibongkar kalian bakal nemuin gundukan red bean di dalamnya. Untuk rasa esnya, unsur greenteanya kurang terasa.. namun manisnya sudah pas.

    Menu yang dipesan: Salad Kimbap, Greentea bingsu, Galbitang, Choco Bingsu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Wingstop [ Kuningan, Barat ]

    Aneka Sausnya Selalu Dinanti~

    Wingstop fokus dan menspecialkan menu wingsnya dengan berbagai saus ala amerika yang benar-benar membuat bingung karena semuanya menggoda! Wingsnya pun dibagi dua pilihan yaitu Crispy wings atau Classic wings. Selain wings, Wingstop pun menjual drumstick dan boneless alias daging ayam tanpa tulang. French fries sebagain salah satu menu cemilannya pun memiliki 4 pilihan bumbu lho: Garlice permesan cheese, Lemon pepper, cheese fries, and of course original. Menjual beberapa menu cemilan lainnya seperti churos, mushrooms fritter, dll. Minuman yang dijualpun ada Soda yang dapat free refill, air mineral atau minuman khasnya Boba Tea.

    Dari 9 rasa saus yang tertera di buku menu, saya akhirnya mencoba 7 rasa saja karena tidak ada hawaiian, asian spice dan lemon pepper, dan atomic blast.

    *Hickory BBQ*
    Hickory ini memiliki visual saus yang lebih kehitaman, salah satu menu recommendednya Wingstop. Rasanya terasa gurih, sweet, rich flavor banget, dan bumbu BBQnya terasa!

    *Mango Habanero*
    Warna saus mango habanero ini lebih orange dan lebih terang warnanya dibandingkan dengan saus lainnya, untuk rasanya gurih dan manis.

    *Teriyaki* 
    Teriyaki ini memiliki visual warna cokelat. Aromanya enak, rasanya gurih, rich flavor banget, dan nagiiih!!!

    *Louisiana Rub*
    Untuk rasa yang ini saya mencoba bonelessnya, benar-benar sangat empuk! Crispnya pun sangat terasa! Pada bumbu Lousiana rub ini, menggunakan taburan bubuk, rasa ini salah satu recommended dan paling banyak peminatnya! Rasanya benar-benar rich flavor, gurih banget, dan ada sensasi spicy yang bikin mau lagiiii!!!!!!

    *Red Hot Cajun*
    Red Hot Cajun ini menggunakan bubuk dan saus juga lho! Warnanya merah dan terlihat pedas. Eh... ternyata kalau dibuat level, ini masuk level 3 lho~ saya suka banget rasanya yang asin dan spicy! Warnanya pun cantik banget!

    *Atomic Blast*
    Visualnya super hot seksi banget! Merah menyala dan penuh dengan saus! Sausnya ini termasuk yang memiliki level pedas 4. Untuk yang enggak kuat pedas jangan coba-coba makan ini deh. Saat mencolek sausnya sedikit saja, sudah terasa terbakar di lidah deh!

    Rasanya yang supeeeer spicy, gurih ini bikin bibir makin jontor seksi!!

    *Garlic Permesan*
    Garlic Permesan Cheese ini benar-benar menjadi recommended super dan direcomended banget deh dari Wingstopnya, Rasa cheesenya nendang banget dan menjadi idola diantara rasa lainnya!!!


    *French Fries Lemon Pepper*
    French fries lemon pepper ini punya rasa yang unik banget lho~ ada rasa lemon dan asin yang menggigit, serta sensasi sedikit segar~ saya suka banget rasa ini!

      *French Fries Garlic Permesan*
    French fries garlic permesan cheese tidak berbeda jauh dengan rasa pada wingsnya. Rasanya asin, gurih dan creamy, bikin nagih banget kalau buat cemilan!!!

    *French Fries Cheese*
    French fries cheese ini menggunakan lelehan keju dan ditambah dengan cabai... ini seriusan enak! Creamy lelehan kejunya bikin saya terperdaya!!!


    *Mushrooms Fritters*
    Jamur kancing, digoreng sampai crispy, disajikan dengan saus dan saat dicoba.... jamurnya punya tesktur yang lembut banget! Bikin terus mau nyocol ke sausnya deh! Superrrr enak banget!!!!!

    *Chicken cream Soup*
    Rasanya yang creamy, enak dan calm benar-benar favorittt bangettt!!! bisa meredakan pedas efek dari atomic blast lhoo

    Menu yang dipesan: French Fries Cheese, French Fries Garlic Permesan, hickory smoked bbq, French Fries Lemon Pepper, Garlic Permesan, Mango Habanero, Mushrooms Fritters, Teriyaki, Chicken Cream Soup, Louisiana rub, Chicken Wings and Mushrroms Fritters, Chicken Wings

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kafe Hanara [ Tanah Abang, Vegetarian ]

    Cafe Vegetarian yang Menyehatkanmu

    Kafenya tidak terlalu luas, bersifat indoor dan pencahayaannya benar-benar menggunakan full lampu. Ada tempat barista di dalamnya yang menyuguhkan kopi dan makanan lainnya, tempatnya pun bergabung dengan area cashier. Meja dan kursinya menggunakan material kayu furnished. Sanitasi ruangnya pun oke.

    Makanannya Hanara menyuguhkan 2 tipe jenis makanannya yaitu terbuat dari sayuran dan serealia (biji-bijian), Harga makananya berkisar IDR 26k - 70k (tidak termasuk harga menu additional ya). Untuk minumannya Hanara menyediakan jenis coffee, tea, pure juice, dan mix juice dengan harganya berkisar IDR 19k - 41k.

     *Penne Tomato Pasta*
    penne di depan mata, dengan sajiannya bersama saus tomat khusus untuk tumpahan pennenya.... terlihat menggoda~ apalagi tesktur saus tomatnya benar-benar kental! Tak lupa ada tambahan lelehan mozarella.... Pennenya terasa aldente dan ga lodoh! Rasanya pun enak! Ada sensasi asam dan agak creamy dari kejunya.

    *Angelic Hair Tomato Pasta*
    tidak jauh berbeda dengan Penne di atas, hanya jenis pastanya saja yang berbeda. Pasta ini seperti spaghetti namun memiliki lebar yang lebih kecil.

    *Singapore Fried Rice*
    Nasinya dimasak dengan kematangan sempurna, dan warnanya yang menggoda! Rasa nasi gorengnya really savory, rich flavor dan bikin nagih banget! Gurihnya pas dan kerasa!!

    *Ratatouille With Egg*
    Menu ini memiliki tekstur yang lembut dan lumer banget di mulut lho. Di dalamnya benar-benar beraneka ragam sayuran banget lho! Rasanya enak dan terasa sensasi tomatnya!

    *Quinoa Crocket*
    disajikan dengan aneka jamur seperti matsutake dan jamur truffle, telur setengah matang, sausnya... dan kentang yang digoreng hingga crunchy. Kentangnya punya tesktur yang sangat lembuuut, jika dipadukan dengan sausnya benar-benar enak! Jamur yang dipakai pun segar dan sudah dibumbui.

    *Potato Baked Burito*
    Kulit burritonya sudah enak, sepertinya sudah dibumbui. Disajikan dengan mayo dan mashed alpukat. Rasanya real taste dan mashed alpukatnya enaaak!!

    *Wild Mushroom Quesadilla*
    quesadilla menggunakan daging sebagai isiannya, di Hanara ini menggunakan buah dan sayur seperti alpukat, jamur, tomat~ menarik bangetkan? Diselimuti dengan kulit burrito. Rasanya unik banget, enak namun juga ada sensasi sedikit pahit

    *Mushrooms Satay*
    Jamur yang digunakna jenis jamur tiram, yang digulung-gulung hingga berbentuk bulat, dan digoreng hingga kering. Seriously ini enak!! Bumbunya benar-benar meresap dan terasa gurih!

    *Omellete*
    Rasanya terasa enak, gurih dan asam dari tomat.

    *Vegetable Thai Salad*
    Saladnya Hanara benar-benar segar dan enak! Mereka menggunakan macam-amacam sayuran seperti salada, timun, dll.. serta potongan tahu putih. Diguyur dengan saus khas yang membuat rasanya sungguh enak!

    *Seasonal Fruit Granolla*
    Menu ini sangat sehat dan bisa banget mengenyangkan perut atau jadi cemilan sehat, karena menggunakan buah-buahan dan sereal. Buah dan sereal memiliki kandungan serat yang baik sehingga akan memperlancar pencernaanmu. Buah yang digunakan pun beragam, ada strawberry, jeruk, melon, pir, anggur, dll. Tak lupa ada guyuran yoghurt plain di atasnya~ ENAAAKKKK DEH

      *Jamur Crispy*
    Jamurnya digoreng hingga benar-benar crispy, tidak berminyak dan terkesan kering.. dan terasa gurih!

    *Bakwan Jagung*
    Gorengan jagung ini memiliki tekstur crunchy, kering dan tidak berminyak, serta enak, manis dan gurih!

    *Juice*
    Jus yang disajikan di Hanara ini ada dua tipe: pure juice dan mix juice. Jusnya dibuat dari buah dan sayur. Semua jusnya memiliki tekstur kental dan tidak encer, karena menggunakan buah yang banyak. Jusnya pun manisnya tidak berlebihan, malah cenderung ke real taste rasa buah tersebut lho, sehingga kalian ga akan kelebihan konsumsi gula :)

    *Vibrant Coffee*
    Nah... ini dia menu yang sangat diandalkan Kafe Hanara ini: Vibrant Coffee!

    Jadi kopi ini dapat menangkal radiasi bebas akibat ponsel yang sering kalian gunakan lho!!

    Ternyata keseringan menggunakan ponsel membuat daya kekuatan kita menurun! Efek radiasi ternyata benar-benar tidak kita sadari lho guys!

    Menu yang dipesan: Bakwan Jagung, Juice, Mushroom Satay, Vibrant Coffee, Jamur Crispy, Quinoa Crocket, Wild Mushroom Quesadilla, Vegetable Thai Salad, Singapore Fried Rice, Ratatouile With Egg, Potato Baked Burito, Tomato Pasta, Omelette, Seasonal Fruit Granolla

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Carl's Jr. [ Kuningan, Barat ]

    Pattynya super juicy!

    Ke sini rame-rame sama foodies,

    nyoba 2 jenis burgernya yang lagi hits, dan menu cemilannya...

    *CARLS CATCH FISH*
    Nah.. jenis burger yang satu ini menggunakan ingredients seperti vegie (tomat, salada) yang super segar, ada saus mayonaisse, keju slice yang kejunya diberikan saus special, dan.... ingredient utamanya yaitu IKAN! Ikannya dibuat super crunchy, kalian bisa lihat hasil dustingan tepungnya yang menggoda imaaan~~~ uuuh~

    Ikannya itu dari ikan nila... dan punya tekstur yang tidak mudah hancur... ikannya pun tebal dan fresh! Saat digigit... ada suara kres-kres dari si crunchy-fishnya >.< dengan bun (roti) yang lembut, gendut dan penuh wijen... saat digigit keseluruhan.... menimbulkan rasa yang enaaaak~

    bagi yang doyan burger dan doyan ikan pasti suka iniiii~~

    *CALIFORNIA CLASSIC DOUBLE BURGER*
    menggunakan ingredients seperti vegie (tomat, salada) yang super segar, keju slice, grilled onion dan.... ingredient utamanya yaitu tentu saja BEEF, DOUBLE BEEF malah! Beefnya ditumpuk dengan aduhai menggoda, ada satu beef yang penuh dengan (seperti) biji ketumbar, ada gerundul-gerundul di atas beefnya. Beefnya super juicy, dan super empuk! Aromanya pun enak banget.

    *CHILI FRIES*
    Chili fries ini french fries yang diberikan bumbu seperti bolognese, tapi lebih terasa beefnya, dengan bumbu yang terasa sedikit spicy, namun tidak mendominasi, tekstur beefnya terasa banget halus namun tidak encer. French friesnya pun super crunchy dan merata garingnya.

    *ONION RINGS*
    Onion rings ini terbuat dari bawang bombay, yang diberi tepung dan digoreng, warnanya orange dan tekstur luarnya supeeeer crispy! Aromanya pun enak banget~

    *MILKSHAKE*
    Rasa milkshakenya benar-benar terasa banget susunya, teksturnya kental, manisnya pun pas tidak terlalu berlebihan, Nyaman banget dimulut dan enak bangeeettt~ tidak terasa eneg karena kelebihan gula!    

    Menu yang dipesan: California Classic Double Burger, Milkshake, Chili Fries and Onion Ring, Carls Catch Fish, Burger, Onion Rings, Chili Fries

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    An.Nyeong [ Beji, Korea ]

    Ini baru Taste Korea!

    An.Neyong dideesain dengan sederhana. Didominasi dengan warna putih dan merah. Tempatnya cukup luas dan memiliki lantai tingkat,An.Nyeong memiliki tempat yang bersih dan rapi, dengan pencahayaan ruangnya yang ok karena banyaknya jendela.

    *Chicken Buldak*
    Chicken buldak punya visual yang bikin saya ngileeeerr sampai tumpeh tumpeeh!

    Disajikan di atas piring khas berwarna putih, jadi warna menu Chicken Buldaknya benar-benar menyala terang, cantik banget! Chicken Buldak ini terdiri dari ayam, topokki (dari tepung beras), cheese dan bap (nasi) yang digulung bersama norie. Cheese mozarellanya royal banget dan melteeed! Tesktur topokkinya supeer enak, kenyal dan empuknya pas! Terus... bumbu buldaknya meresap ke ayamnya, dan nasinya tuh benar-benar mirip ketan, enaaaak!! lembut dan lengket gitu, khas Korea banget!

    *Seolleongtang*
    Aromanya supeeer endees banget! Seolleongtangnya benar-benar diirebus sampai kuahnya putih lhoo! Di dalamnya ada soun juga, dan beberapa potong daging sapi slice. Empuk dagingnya... rasanya benar-benar real taste kaldu sapi! Enak! ENAAAAK! Enggak ada rasa gurih dari MSG dan garam. Seriusan rasa kaldu banget!

    *Odeng*

    teksturnya empuuuk banget dan super tasty. Kerasa ada ikannya namun enggak bikin eneg, dikasih juga kecap asin/kecap inggris gitu... yang bisa dituangin ke kuahnya biar lebih asin.

    *Kimchi (side dish)

    kimchinya, rasanya benar-benar kental koreannya, asam bangeet, tapi seriously adore kimchinya!

    Menu yang dipesan: Chicken buldak, Odeng, Kimchi, seolleongtang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Java Bean Coffee & Resto [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Terbius suasana outdornyaaa dan makanannya enaak!

    ada spot outdoor yang super cool, cozy dan spacious! Di indoor tanaman hijau sudah terlihat beberapa, dan.... Ada banyak sekali tanaman hijau yang terawat di bagian spot outdoornya lhoo, dengan design interior yang ciamik abis, kece dan cocok banget buat foto-foto. Saya menikmati banget area outdoornya. Sangat colorful dan hijau. Namun saat kesini sebaiknya sudah jam 2 ke atas, agar tidak terlalu panas dan terasa menyengat ke kulit hehe.

     *Banana Au Chocolate:
    ini merupakan olahan pisang yang menggunakan kulit lumpiah, digoreng hingga crispy, pisangnya manis, dan topping cokelat dan kejunya benar-benar membuat menu ini lebih enak dan visual lebih ok!
    *Cheesy Potato Croquette:
     ini olahan dari kentang, di dalamnya di campur dengan cheese, ini enaak, namun rasanya kurang creamy.
    *Wonton Chicken Bangkok Sauce:
    ini seperti siomay namun digoreng, menggunakan kulit pangsit gitu, yang sangat crispy, Bentuk wontonnya pun macam-macam, di dalamnya ada daging ayam yang jumlahnya banyak, didampingi dengan sauce bangkok yang teskturnya encer, rasanya asam, segar, gurih, daan sedikiiiiiiiiit sekali terasa spicynya. Ini enak!
    *Chicken Lollipop:
    Ayamnya berbentuk imut-imut, drumstick gitu, sengaja dibentuk seperti lollipop, teksturnya garing diluar, hasil dustingannya pun merata dan ok! Kata teman yang coba ini enakk~
    *Bakwan Sayur:
    ukurannya tebal dan besar, gorengannya benar-benar tidak becek atau berlebihan minyaknya, malah cenderung kering. Rasanya gurih dan enak!
    *Pisang Goreng:
    pisangnya memiliki bentuk yang padat, montok, menggunakan pisang yang mantang, namun pisangnya tidak benyek, dan warnanya benar-benar sangat cantik. Pisangnya pun maniiiis~~ pas dikasih topping keju parut makin top~!
    *Tempe Mendoan:
    Tempe mendoannya agak tipis, disajikan bersama cengek dan rasa asinnya pas.
    *Nasi Goreng Java Bean Premium
    Rasanya sedikit pedas, gurih, rich flavor dan enaak banget, recommended
    *Nasi Lemak
    Rasa nasinya mirip dengan uduk, rasanya ada gurihnya namun tidak bikin eneg lho, bahkan saat dingin pun ini enak! Paling jawara dari menu ini itu sambalnya, sambalnya enak bangeeet, rasanya ada gurih dan spicynya top! Sayur buncisnya segar, teksturnya pun tidak layu, teri kacangnya enak, digorengnya hingga crunchy dan tempenya terasa kecapnya. Tesktur ayamnya pun empuk dan gurih!
    *Nasi Bali
    Sate lilitnya enak banget, ada sensasi kelapa di dalamnya, ayam suwirnya pun gurih dan rich flavor!
    *Iga Bakar Sambal Ijo
    Rasa iganya seriously enak! Punya rasa yang gurih dan rich flavor banget. Sambalnya pun diuleg halus, segar dan tidak terlalu spicy
    *Soto Betawi
    Aromanya nendang banget, di dalamnya ada daging, toge, bawang daun dll. Kuah betawinya enak, gurih dan segar, kuahnya tidak terlalu kental
    *Mie Goreng Aceh
    Rasa mienya enak, sedikit spicy, sensasi authenticnya terasa!
    *Spaghetti Tuna Pedas
    spaghettinya terasa banget pedasnya! Supeeer enak! Sensasi pedas dan tuna bertemu dengan sangat selaras dan super deh. Really recommended!!
    *Sicillia Pizza & Cheese Pizza
    Kedua pizza ini pun menggunakan cheese lhoo~~ Sicillia piza itu pizza dengan topping mozarella, sosis, dan daging asap. Untuk cheeese pizza hanya didominasi dengan cheese saja.
    *Ketan Durian
    Tesktur ketannya sangat lembek, saat dicoba menggunakan saus duriannya, hmmm... terasa maniiiis~~ dan rasa duriannya kuat banget. Tesktur saus duriannya pun kental bangeeet lho~
    *Brownie Ice Cream
    Brownienya terasa banget cokelat yang pekat, dan es vanillanya terasa manis. Saat berpadu bertemu antara pahitnya cokelat dan manisnya vanilla membuat rasanya benar-benar enak!
    *Coffee Avocado Ice
    Coffee Avocado Oreo. I adore tiap layernya! Dari mulai terbawah oreo, coffee, avocado, lalu coffee dan taburan oreo. Minuman paling cantik diantara yang kita pesan. Ini enaaak!
    *Oreo Creamy Cokelat
    Minuman cokelat yang diberi cream dan taburan oreo ini benar-benar menarik. Kata teman cokelatnya terasa banget, namun tidak terlalu manis.
    *Ice Cube Coffee
    Coffee yang dibuat cube, dan minuman ini diberikan 2 cube coffee serta tumpahan susu segar. Rasanya? Seperti coffee susu :) 
    *Juice
    Semuanya punya konsentrasi yang kental dan tidak kebanyakan air, semua rasa buah terasa pekat dan real. Tidak kemanisan juga.
    *Ice Coffee Cup
    minuman Ice Coffee Cup, penyajiannya unik, menggunakan semacam biskuit untuk dicicipi atau dicelup ke coffeenya :)

    Menu yang dipesan: Mie Goreng Aceh, Ketan Durian, Bakwan, Nasi Goreng Premium Java Bean, Coffee Avocado Ice, Nasi Lemak, Oreo Creamy Cokelat, Iga Bakar Sambal Ijo, Sicillia Pizza & Cheese Pizza, Nasi Bali, Brownie Ice Cream, Lollipop Chicken, Wonton Chicken Bangkok Sauce, Pisang Goreng, Ice Coffe Cup, Juice, Spaghetti Tuna Pedas

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Rempah Bali [ Tanah Abang, Indonesia ]

    Kultur Bali dalam Sajian Rempah Bali

    Rempah Bali ini memakai kaca di dindingnya sebelah kanan sehingga memberi kesan lebih luas, ada wall art yang memberikan visual tentang budaya Bali dan benar-benar menarik buat saya, karena memberikan gambaran mengenai kultur Bali seperti penari-penari Bali, barong, aktivitasnya dll.
    Rempah Bali memberikan suasana yang cozy dan ruang pencahayaannya pun terang karena full lampu.
    Rempah Bali punya sanitasi ruang yang ok banget, dan service yang baik dan cekatan. Sanitasi pekerjanya pun baik dan mereka mengenakan baju-baju yang rapi.

    *MENU BUFFET
    Menu Buffet ini buanyaaak banget pilihannya, dari mulai ayam suwir, bakwan jagung, telur dadar gulung, teri kacang, sayur urab, sayur pare, dll. Kalap banget kalau milih menu-menu buffet, naksir semuaa!
    Saya sendiri coba ayam betutunya, pare, sayur waluh.. rasanya benar-benar enak-enak, asinnya sendiri pas, terasa gurih...
    apalagi yang paling jawara itu ayam beututnya, kulit ayam goreng, dan urabnya! Mantap tenan!!! Sayur waluhnya pun terasa banget bumbunya. Lalu sate lilitnya tebal dan enak, terasa juga kunyitnya. Sayur parenya juga enaaak, Rempah Bali pinter banget ngolahnya sampai parenya tidak terlalu pahit dan bikin nagih.
    Pilihan sambal di Rempah Bali banyak lhoo~~ bikin ngilerr
    Eh ya, Menu buffet ini ada paketannya, ada paket 1,2 dan 3. Bisa memilih sayur dan daging, dengan harga tiap paketnya pun terjangkau, apalagi kalau dilihat porsian tiap sayur dan aneka dagignnya pun cukup dan mengenyangkan. Wahh worth it banget deh!

    *ALA CARTE
    Menu ala cartenya enak-enak, saya coba mie gorengnya juga enak, empuk banget mienya.. dan agak tebal. Menu carte ini baru banget di launching. Bisa dicoba nih buat kalian yang suka banget makanan nusantara!

    *SQUASH
     Aneka minuman di Rempah Bali itu ada berbagai macam pilihan, salah saunya squash strawberry dan lime (kalau tidak salah). Squashnya menyegarkan dan sodanya terasa! Warnanya pun menarik dan cantik banget! 

    Menu yang dipesan: Menu Buffet, ala carte, squash

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    School Food Blooming Mari [ Karet Kuningan, Korea ]

    MASTER of KOREAN FOOD!

    Para Waitressnya ramah, dan cepat.. sanitasi pekerja dan ruanganya oke. Ke sini udah du kali dn nyoba banyak menu... dan ini reviewnya.
    *Shinbi Noodle
    Menunya disajikan dengan sangat cantik, bersama dengan es batu yang nangkring dengan aduhai melengkapi si noodlenya. I really love their cold noodle!! Noodle yang digunakan seriously mempesona banget! Teksturnya super halus, lembut, dan tipis... saya suka banget noodle yang tipis kayak gini, warna noodlenya pun cantik, dan mudah juga diseruput alias seruput-able :D
    When I try this menu for first impression, SANGAAAT SUKA! Ada rasa menyegarkan, dingin yang mengigit di lidahmu, serta asam dari kimchinya. Unik banget deh rasanya!!! Noodle yang dipakainya pokoknya JUARA!

    *Kimchi Mari Noodle
    Nah... satu lagi nih cold noodle yang saya coba, Kimchi Mari Noodle! Bedanya apa sih? Bedanya.... di kimchi mari noodle ini warna noodlenya masih natural yaitu putih, dan menggunakan air es, tidak es batu seperti yang disajikan pada shinbi noodle. Di toppingnya ada kimchi, telur, sayuran, taburan wijen... dan terselip semacam kimchi jenis lain.. (saya lupa apa itu namanya -_-).
    Untuk tekstur noodlenya masih sama tentunya,, untuk rasanya... ini terasa agak gurih, asam, dan segar banget.

    *Jigae Ramyun
    Tekstur noodlenya oke..... dan yang buat saya adore ramyunnya... kuahnya enaak!! Ada sensasi gurih, asin dan asam, sedap banget deh pokoknya! Adik saya yang memesan ini pun ketagihaaann... >.<

    *Teokpokki
    Porsi teokpokkinya lumayan banyak, kuahnya sangat kental dan warnanya merah kecokelatan. Ukuran teokpokkinya sama semua, teksturnya kenyal dan empuk.. Rasanya pedas manis... hmmm yummy banget pokoknya!

    *Cheese Teokpokki
    di cheese teokpokki ini tentu saja ada tambahan yang menggugah selera makanmu... yaitu: MOZARELLA! Yes! Ada mozarella yang super seksi menggoda iman bertengger di atas teokpokkinya.. Lelehan mautnya membuat teokpokki jadi makin yahud banget!

    *Jajang Teokpokki
    Sensasi agak gurih, dan creamy carbonara.... tercampur dengan perfecto banget dalam sajian jajang teokpokki ini! Ga sanggup kalau cuma beli 1! Harus beli banyaaaak!!!!!!

    *Special Mari 2
    Mari ini benar-benar menarik banget, selain porsinya yang emang banyak, isian pada marinya benar-benar menakjubkan! Ada yang berisi udang, ikan teri, ayam, beef, dll. Super amazing banget... karena tiap bitenya kita bisa banget dapetin banyak rasa di dalamnya. Semuanya pun enak!!

    *Omellette Beef Burger
    Pas nyicipin menu ini.... AAH ... saya suka banget tekstur beefnya, super juicy, gurih, dan nagih! Sausnya pun kental, enak dan tidak pedas

    *Beef Butter Bibimbap
    Butter beef bibimbap ini memang tidak seperti bibimbap biasanya. Lebih seperti omurice.. untuk tastenya terasa gurih dan enak.

    *Sundubu Jjigae
     Dubu atau tahu putihnya berjajar dengan rapi dan sempurna, dan menonjol dalam kuah gochujang yang aduhai. Kuah gochujangnya kental... dan saat dirasakan.... rich flavor banget! Ada sensasi spicy, sedikit asam dan luar biasa enak! Saya emang doyan kuah-kuah gochujang gini hihihi. Dubunya benar-benar lembut dan supeeer empuk! Kuah gochujang yang panas benar-benar cuco banget dipakai nasi :D

    *Kimchi
    School Food punya 2 macam jenis kimchi, dan 1 lagi banchan yang kimchinya bukan terbuat dari sawi. Kimchi yang pertama dikhususkan untuk warga Indonesia yang menginginkan rasa kimchi yang bisa diterima lidah kita. Rasa kimchinya enaak banget lho, asamnya tidak pekat.
    Kimchi khas Korea ini benar-benar difermentasi lebih lama, jadi rasanya benar-benar asam, namun segar dan super original tastenya.
    Nah.. untuk yang ketiga... saya lupa namanya,,, ini paling enak, terasa gurih dan nagih!!

    *Su Jeong Gwa
     Rasanya benar-benar enak, ini seriusan enak! Terasa segar juga di mulut, dan bisa bikin hangat banget ke badan. Benar-benar pilihan pas di tengah cuaca yang lagi sering-seringnya hujan.



    Untuk overall, resto ini emang memiliki harga yang pricey, namun... jujur saja, rasanya dominan enak dan sangat diterima baik oleh lidah. Jadi worth it kalau coba makan disini, apalagi kalau coba jajang teokpokki, sundubu sama marinya hihi.. NAGIH!

    Menu yang dipesan: Omellette Beef Burger, Su Jeong Gwa, Jajang Teokpokki, Kimchi, Cheese Teokpokki, Kimchi Mari Noodle, Special Mari 2, Beef Butter Bibimbap, Sundubu Jjigae, Shinbi Noodle, teokpokki, Jigae Ramyun, Shini Noodle

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Itacho Sushi [ Thamrin, Jepang ]

    menu baru itacho sushi

    Itacho Sushi ini punya ruangan yang luas lho, dan memiliki bar untuk kalian yang ingin melihat proses pembuatan sebagian sushinya, di bar pun tersusun sake dan beer bagi yang ingin mengkonsumsi alkohol. Sanitasi ruangan Itacho Sushi pun sangat luar biasa! Really Excellent! Saya mengagumi kebersihannya, dan penataan ruangannya yang bisa memberikan aura kelas menengah ke atas ini.

    *FUYU SASHIMI
    Sashiminya tidak tercium aroma bau yang menyengat lho. Sashiminya pun disajikan di atas rautan lobak yang tipis dan segar. Ada salmon, udang, tuna, dll dalam sashiminya. Saat memakan sashiminya ini.......... GILEEEE...... LUMEEEER BANGET DI MULUT!
    *NATSU SET

    Natsu suhsi ini tipe sushi nigiri yaitu sushi yang isinya nasi diberi daging mentah. Sushi nigiri dari Itacho disajikan dengan sangat baik dan super tertata menggoda! Sushinya really fresh, ga bikin eneg, lumer banget di mulut dan super nagiih!!!!!

    *ABURA SALMON
    Tekstur salmonnya yang luar biasa empuk, terasa rasa umami salmonnya, lalu mayonaissenya yang terbalut sempurna........ nagih bangeeet! Super delicious banget ya Tuhan! Pas digigit pun seriously langsung lumeeeer dan membius lidah banget!!! AAARRRGGHHH INI JUARA BANGEEEET!!

    *TUNA & CRAB STICK ROLL
    Pertama lihat sushi ini, saya kaget karena menyangka hitam-hitam di atas sushinya itu semut... eh ternyata bukan lho, tapi itu bunga kering. Sushinya ini terbuat dari tuna, crab stick, diberi sauce special ala Itacho.. dan ditaburkan tobiko, bunga kering serta bubuk kering. Visualnya paling yahud banget setelah abura salmon! Rasa sushinya enaaaak banget, menggunakan sauce yang khas, dan ada sensasi spicynya dari mayonya lho! Tesktur si bubuk keringnya juga enak banget saat dipadupadankan dengan sushinya. Sushinya lumeeer dengan sempurnaa! Ajigileeeee INI FAVORIIIIIITTT BANGETTT!

    *SAKURA ROLL

    Sakura roll ini punya ukuran yang sedikit lebih imut dibandingkan sushi lainnya. Warna pinknya membuat sushi ini terkesan sangat feminim >.<  Ternyata... serbuk pink itu dari bunga sakura lho! Sushi ini paling unik deh, memadukan bunga sakura, balutan nori didalamnya dan daging tuna segar. Untuk rasanya pun unik bangett, ada sensasi rasa manis yang diberikan sushi ini!! Yeeees untuk pertama kalinya saya nemuin sushi dengan rasa manis! :D

    *CRAB STICK & JAPANESE PICKLE
    Sushi dengan mayo dan potongan daging crab ini bakal membius lidahmu dehh. Rasanya benar-benar enak! Mayonya tidak terlalu asam, perfecto banget pas disandingkan dengan crab dan nasinya. Sushi ini pun menggunakan saus truffle dengan taburan tobiko juga :)

    *ROASTED SALMON & WHITE FISH

    Sushinya menggunakan 2 jenis ikan sebagai pemeran utamanya. Ikannya ada salmon dan white fish. Sushi ini disirami truffle sauce dan itacho chili oil. Rasa white fishnya khas banget, warna abu -abu legamnya pun cantik. Pecinta ikan harus coba banget sushi ini, karena rasanya yang unik!

    *ROASTED SALMON & JAPANESE PICKLE
    Salmon emang selalu jadi pilihan 'the must' di dalam memilih sushi, ini pun termasuk sushi yang menggunakan salmon, dengan spicy mayo, dan apricot sauce. Tidak lupa tobiko yang mempercantik diri sushinya dan si hijau (macem bentuk rumput) yang membuat warnanya lebih beragam. Lumernya sushi ini bisa banget deh jadi pilihan!

    *ROASTED SALMON & CRAB STICK ROLL
    Crab stick dan balutan nori yang tersembunyi di dalam sushinya, serta tumpahan sauce asian yang memikat, dan si crunchy (yang saya pikir awalnya tusuk gigi), memperindah pesona sushinya. Rasanya yang enak, lumer, dan perfect bakal membius lidahmu!!!

    *ICED BLUE TEA
    Iced Blue Tea ini merupakan minuman ketjeh yang dapat berubah warna menjadi ungu! Ya.. dari biru jadi ungu,, setelah dituang larutan asam dari lemon. Uni banget kan????  Rasanya super menyegarkan!!! Untuk manisnya bisa kita atur sendiri selera manis kita, karena disediakan larutan gula cairnya :)

    Menu yang dipesan: Roasted Salmon & White Fish, Fuyu Sashimi Set, sakura roll, Abura Salmon Roll, TUNA & CRAB STICK ROLL, Iced Blue Tea, Crab Meat & Japanese Pickle, Natsu Set, Salmon Roasted & Crab Stick Roll, Roaste Salmon & Japanese Pickle

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Noodle Town [ Cihampelas, Indonesia ]

    Bakmi Trendy Bersama Teknologi Terkini

    Design interior Noodle Town mengusung tema agak chinese dan terkesan minimalis. Untuk designnya mirip dengan Golden Chopstick, namun Noodle Town memiliki warna yang lebih kalem. Sanitasi ruangnya super ok!!
    Waitress di sini sangat baik dan ramah, mereka pun cepat tanggap. Mereka mengenakan baju kemeja dan celemek, benar-benar memiliki sanitasi pekerja yang sangat baik!

    Di Noodle Town ini mengusung tema open kitchen, jadi kalian bisa deh lihat proses pembuatannya, dari mulai menyajikan mienya, toppingnya, dan proses penggorengan setiap makanannya. Semua ingredients disini menggunakan bahan-bahan yang terpercaya deh!

    Untuk order makanannya melalui ipad saat kita memasuki Noodle Town.

    saya pesan 2 macam: dry noodle dan nasi hainan.

    *DRY NOODLE
    Saya milih dry noodle, dry noodle ini ternyata bisa dapetin juga kuahnya, tapi dipisah hihih. saya pakai 2 macam topping yaitu ayam panggang dan jamur. Noodlenya benar-benar lembut, empuk dan enak banget!!!! AHHH ENAKK SERIUSAN ENAK!

    Ada pilihan kuah ori (ayam kampoeng) dan tomyam, saya pake kuah yang ayam kampoeng. Kuahnya benar-benar enak, kaldunya terasa pekat dan tidak berbau amis. Di Noodle Town ini menggunakan daging ayamnya dari ayam kampoeng, jadi lebih enak dan terasa lebih gurih. Pas berpadu dengan mienya sangat klop dan memberikan citarasa yang perfecto lezato!

    Ah ya.. topping bawaannya itu ada telur dan ayam suwir. Saya doyan banget makan mie di Noodle Town, sungguh enak!

    *NASI HAINAN
    Nasi hainannya ada pilihan ori dan menggunakan kuah kare, saya sendiri belum coba yang pakai kuah kare karena belum ke Noodle Town lagi >.<

    Nasi hainan di Noodle Town benar-benar pulen banget nasinya, aromanya enak, tekstur nasinya empuk dan tidak benyek, terasa banget bumbu rempah seperti jahe dan bawang putihnya hmmm... Delicious! Ayam kampoengnya berpose dengan sangat molek-sempurna di atas nasi hainannya. Serta telur kampengnya warnanya sungguh cantik dan siap dicicipi.

    Saya suka banget nasi hainannya, tidak terkesan terlalu berat dan enak banget, nagiiih pokoknya!

    *DRINK
    Minuman di sana didominasi dengan teh, seperti camomile, green tea dll, jadi bisa refill sendiri gitu. Minumannya enak-enak, untuk lime ada bulirnya dan manisnya pas, saya doyan minum tehnya soalnya rasanya benar-benar rasa asli

    Menu yang dipesan: Dry Noodle, Nasi Hainan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.