Foto Profil Amanda Fadila

Amanda Fadila

332 Review | 82 Makasih
Alfa 2023 Level 9
Ramen Kopi Pasta
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Lil Spago Cafe & Game House [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Lucu Tempatnya dan Harganya worth it!

    Kemana aja sih Aku dekat rumah tapi karena jarang banget hunting daerah Galaxy yang sudah terlalu banyak cafe atau coffee shop bertebaran, baru tau ada Cafe yang lucu begini nyempil di Ruko Galaxy. Untuk lokasi bisa ikutin gmaps aja ya. Jadi bangunannya memang Ruko gitu tapi ada 2 lantai. Di lantai 1 design interiornya lucu banget,kayak di rumah boneka gitu karena emang ada teddy bearnya juga. 😍✨

    Untuk pilihan menu minuman mulai dari coffee-non coffee dan makanan ada snack,makanan berat,juga dessert. Harganya worth it banget! Untuk menu kopinya aja rata-rata cuma 23.000, aku pesan dan mencoba

    Kopi Susu Aren Rp 23.000 (8.5/10)
    Walaupun harganya murah, tapi kualitas rasanya gak main-main dan di sajikannya juga cantik. Rasanya creamy,kopinya gak terlalu strong pas buatku,rasanya enak tapi ada yg menganggu di lidahku dari rasa asam yang entah darimana rasanya.

    Menu yang dipesan: Kopi susu aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bebek Carok [ Bekasi Selatan, Indonesia ]

    Bebeknya Super Empuk

    Udah penasaran lama sama rasanya Bebek Carok, eh taunya buka dekat banget sama rumah nih tinggal jalan kaki aja hahaha. Disini ada 2 lantai dengan seating area cukup banyak. Aku kesini pas jam makan siang, jadi rame banget tapi tetap kebagian duduk. Sistem pemesanannya langsung pesan dan bayar di kasir terlebih dahulu ya, terus nanti kalau pesanan sudah jadi akan di panggil nama kita.

    Untuk pilihan menu paketan yang tersedia ada berbagai pilihan. Bumbunya juga ada 2 pilihan, bumbu hitam atau bumbu laos. Di setiap menu sudah dapat 2 sambal, mangga dan geprek. Tenang aja, kalau kalian gak suka bebek disini juga pilihan menu ayam,ikan lele dan ikan nila. Aku pesan dan mencoba,

    Paket Bebek Sedang Hitam (8/10)
    Isiannya ada Bebek di lumuri bumbu hitam madura,nasi putih,sambal mangga dan geprek,timun. Daging bebeknya super empuk, dagingnya juga juicy terus bumbu gurihnya meresap ke dalam dagingnya. Kalau bumbu hitamnya enak aja gak terlalu spesial,tapi rasanya gurih,terus gak terasa pedas juga. Tapi kalau untuk sambal mangga dan gepreknya enak, terutama sambal mangga ya segar dan pedas banget rasanya. Nasi putihnya aku kurang suka karena pulen banget, kurang cocok buat aku.

    Menu yang dipesan: Bebek Sedang Hitam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Donat Bahagia [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Finally Dobah Buka di Galaxy, Bekasi!

    Sebelumnya aku udah pernah mencoba sekali ke donut bahagia di outlet yang berada di cipete dan memang pas pertama kali coba itu udah jatuh cinta banget sama rasanya. Nah sekarang buka dong di galaxy, bekasi ya ampun senang banget! Jadi kalau aku lagi pengen dobah gak perlu jauh-jauh lagi deh.

    Disini tersedia 2 lantai kalau di lantai 1 nya ada seating area outdoor dan open kitchen gitu tapi kalau di lantai 2 full indoor. Sistemnya disini kalian bakal di arahkan oleh staff dobah untuk pesan melalui scan barcode menu, abis itu tinggal antri untuk pembayaran di kasir. Aku kesini pas siang menjelang sore dan super rame banget, jadi harus nunggu donutnya kurang lebih 30 menit.

    Untuk menu yang tersedia ada berbagai macam pilihan varian donut ya dan ada menu minuman juga. Menurutku harga dobah masih cukup terjangkau. Aku pesan dan mencoba,

    1. Yoghurt Fruity Sereal (9/10)
    Varian donut buah dengan isian yoghurt cream di dalamnya yang manisnya pas dan terasa asam tapi gak over. Terus buat di atasnya juga fresh. Donutnya lembut banget.

    2. Choco Lava (10/10)
    Donutnya selalu lembut banget. Rasa manis dari coklatnya pas dan ada rasa pahit sedikit, tapi aku suka enak banget rasanya.

    3. Dobah Milky Attack (10/10)
    Ini varian donut yang sangat best seller disini. Rasa dancow gitu. Jujur aku gak begitu suka dari rasa ataupun aroma dancow, tapi kok ini enak banget ya gak terlalu over wangi dan rasa susunya, manisnya juga pas di tambah donutnya yang lembut.

    4. Palm Creamy Latte (9/10)
    Jadi ini kopi susu gula aren. Rasa kopinya gak terlalu strong buatku, tapi rasa gula arennya kurang terasa walaupun kopinya udah creamy.

    Menu yang dipesan: Yoghurt Fruity Sereal, choco lava, Dobah Milky Attack, Palm Creamy Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Dadar Beredar [ Bekasi Utara, Indonesia ]

    Enak Banget Rasanya bikin Nagih!

    Dari awal dadar beredar buka di Bekasi, udah penasaran banget buat makan disini tapi karena sering lewat rame terus, jadi aku agak mager hahaha. Tapi karena hari ini janjian makan siang bareng teman disini, mampir juga deh. Lokasi persisnya ada di jalan juanda ya sebrang stasiun Bekasi persis. Aku datang sebelum jam makan siang, sekitar jam 11an gitu tapi ternyata udah lumayan banyak yang antri ya. Jadi disini sistemnya kita pesan dulu dan bayar di kasir terus baru dapat no antrian buat duduk di dalam.

    Untuk pilihan menu utamanya sudah pasti telur dengan berbagai pilihan varian oseng-oseng pedas juga. Aku pesan dan coba,

    1. Nasi Dadar Lugu Rp 13.500 (10/10)
    1 porsi berisi telur dadar,sambal merah,sambal hijau bayam crispy dan nasiya aku upsize nasi daun jeruk tambah Rp 1.500 aja. Untuk nasi daun jeruknya wangi,rasanya gurih,nasinya juga pas gak terlalu pulen. Telur dadarnya crispy di luar tapi masih sedikit lembut di dalam dan rasanya gurih. Kalau untuk sambalnya aku lebih suka yang hijau karena lebih pedas banget di tambah ada wangi dari bawangnya. Sambal merahnya gak terlalu pedas hampir mirip sambal tomat gitu, tapi enak juga. Bayam crispynya enak, crunchy pas di makan.

    2. Oseng Sambal Paru Rp 12.000 (9.5/10)
    Untuk tekstur parunya sedikit tebal potongannya dan kenyal tapi juicy pas di makan dan gak amis rasanya fresh cuma agak dingin aja karena udah di masak dari awal juga. Sambalnya mantap enak banget kayak sambal geprek bawang gitu pedas,sedikit oily,enak deh.

    3. Oseng Sambal Ceker Tanpa Tulang (10/10)
    Ini the best banget, makan ceker tanpa tulang rasanya beda jadi lebih enak. Cekernya juga empuk juicy, sambalnya pedas mantap enak banget juga dan bumbunya meresap gurih pedasnya. Sebenarnya ini temanku yang pesan, tapi aku coba juga.

    Menu yang dipesan: Nasi dadar lugu, oseng sambal paru, Oseng Sambal Ceker Tanpa Tulang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Kopi Merpati by Pigeon Hole [ Jatiasih, Kafe ]

    Suka Ambiencenya Coffee Shop ini!

    Udah penasaran sama kopi merpati ini dari lama tapi baru sempat mampirin karena aku jarang banget main ke daerah sini. Lokasinya ada di jalan ratna dekat sama jatibening bekasi, bisa ikutin gmaps sudah sesuai ya. Disini tersedia 2 lantai dengan seating area indoor dan outdoor. Aku suka banget sama ambiencenya disini yang sangat nyaman, dan ada tanaman hijaunya gitu di setiap sudut cukup aesthetic juga ya. 😍✨

    Untuk pilihan menu minuman ada coffee - non coffee. Kalau makananya hanya ada varian menu indomie,snack,dan aneka pastry aja. Aku kesini sore dan karena lagi gak mau ngopi, aku pesan yang segar-segar aja,

    Es Mango Tealight (9/10)
    Plating dan warnanya cantik deh. Jadi ini perpaduan sirup mangga dan teh gitu di shake. Untuk rasa bangganya terasa,manisnya pas gak over terus rasa tehnya juga terasa, enak deh.

    Menu yang dipesan: Es Mango Tealight

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    The Gade Coffee & Gold [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Oke juga Rasa Kopinya

    Sebelumnya aku sudah pernah coba The Gade ini di outlet yang ada di sarinah thamrin jakarta, setelah itu aku baru tau kalau ada outletnya yang di bekasi dan sekarang baru sempat mampir. Lokasinya gak jauh dari stasiun bekasi ada di samping pegadaian jalan juanda bekasi persis. Design interiornya lebih ke warna hitam dan emas gitu sesuai dengan nama coffee shop ini. Seating areanya juga cukup banyak ada indoor dan outdoor.

    Untuk pilihan menu makanan dan minuman banyak. Aku pesan dan mencoba,

    Van Leening Latte (8.5/10)
    Jadi ini kopi susu gula aren. Rasa kopinya gak strong,manis dari gula arennya terasa, tapi ada sedikit rasa kelapa gitu, rasanya juga creamy.

    Menu yang dipesan: Van Leening Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Pempek Mak Ndut [ Bekasi Utara, Indonesia ]

    Pempeknya Enak Juga

    Lagi di Festival Jelajah Nusantara yang di adakan sama PergiKuliner nih yang lokasinya ada di Metropolitan Mall Bekasi. Di event ini tenantnya cukup banyak yang menyajikan masakan nusantara, tapi ada satu tenant yang bikin aku penasaran yaitu pempek mak ndut ini. Karena aku suka pempek, jadi harus coba deh.

    Untuk pilihan menu yang tersedia saat event ini, ada berbagai jenis pempek ya dan ukurannya mulai dari yang besar sampai kecil. Aku pesan 3 varian pempek yang ukuran kecil,

    1. Pempek Lenjer Kecil
    2. Pempek Kapal Selam
    3. Pempek Keriting

    Overall, untuk tekstur pempeknya kenyal dan rasa ikannya kurang terasa sedikit buat aku tapi tetap enak bisa aku nikmati. Rasa cuko pempeknya manis dan gurihnya pas, sedikit pedas tapi gak terlalu over.

    Menu yang dipesan: Pempek Lenjer Kecil, Pempek Kapal Selam, Pempek keriting

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Se.tujuan Coffee & Eatery [ Jatiasih, Kafe ]

    Cafe Terluas di Bekasi!

    Ada Cafe baru lagi nih di Bekasi, tapi sebenarnya ini outlet kedua dari Se.tujuan Coffee & Eatery yang sebelumnya ada di Legok Tangerang. Untuk lokasinya ada di daerah Jatiasih (ikutin gmaps sesuai). Disini tersedia 2 lantai dengan seating area yang super luas dan full smoking indoor ac. Fyi, cafe ini buka 24 jam dan setiap harinya mulai jam 7 malam ada live music dan dj performance, karena memang konsep disini lebih ke live entertainment gitu deh.

    Untuk menu makanan dan minuman yang tersedia banyak pilihannya dengan harga yang sangat affordable. Aku coba beberapa menu disini,

    1. Nasi Dori Sambal Matah (9/10)
    Porsinya cukup mengenyangkan. Dorinya terasa fresh dan gak amis, crispy di luar rasanya gurih. Untuk sambal matahnya juga banyak, aromanya wangi dan terasa pedas dari potongan cabe rawitnya yang cukup banyak. Tingkat kematangan telur mata sapinya juga pas, overall aku suka rasanya enak.

    2. Mix Platter (8/10)
    Isiannya ada 3 pcs pangsit goreng,3 pcs sosis dan french fries. Kentang gorengnya renyah dan gurih. Isian pangsitnya gak terlalu terasa daging lebih dominan ke tepung tapi masih oke soalnya di diamkan lama pangsitnya masih renyah pas di makan.

    3. Kopi Setujuan 2.0 (9.5/10)
    Kopinya terasa light tapi tidak terlalu strong dan rasanya creamy banget, aku suka.

    Menu yang dipesan: Nasi Dori Sambal Matah, mix platter, Kopi Setujuan 2.0

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Lawson [ Rawalumbu ]

    Lawson Kemang Oke Juga

    Kebetulan pas sore lagi main ke daerah kemang pratama, bekasi nih terus pengen ngopi tapi yang biasa aja, akhirnya aku coba ke Lawson yang lokasinya di Kemang Pratama Raya dekat sama Sekolah Al-Azhar. Disini ada 2 lantai dengan seating area full indoor tapi ada smoking areanya di lantai 2 luar.

    Waktu aku kesini pas hari senin, jadi setiap senin ada promo kopi beli 2 cuma 24 Ribu. Yaudah deh aku coba pakai promo ini dan pesan,

    Ice Vanilla Latte (7.5/10)
    Overall rasa kopinya terlalu strong buat aku, jadi kopinya lebih dominan, rasa vanillanya gak terlalu terasa dan kurang manis dan creamy. Ya tapi buat kopi dengan harga segitu cukup oke aja.

    Menu yang dipesan: Ice Vanilla Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Telang Biru [ Pondok Melati, Indonesia ]

    Resto Makanan Khas dari Telang di Bekasi

    Ternyata di Bekasi ada lho Resto yang menyajikan makanan dari bunga telang, ini nih disini namanya Telang Biru yang lokasinya ada di Jalan Raya Hankam, jadi perbatasan antara Bekasi sama daerah Pondok Gede gitu. Telang Biru ini satu lokasi sama Kolam Renang Hobi-Hobi. Tempatnya punya halaman yang luas banget dan adem banyak pepohonan hijau. Untuk telang biru sendiri punya seating area 2 lantai indoor dan outdoor di lantai 2.

    Untuk menu makanan dan minuman yang tersedia disini khas gitu, olahan dari buka telang. Aku kesini pas jam makan siang sekalian ngumpul sama teman-teman, jadi kita mencoba

    1. Nasi Ayam Telang Biru (10/10)
    1 porsi isiannya nasi putih yang terbuat dari telang jadi warnanya biru, ayam goreng bumbu madura,telur mata sapi setengah matang,sambal korek. Untuk nasinya aku suka gak terlalu pulen,terus ada rasa gurih sedikit, ayamnya juicy empuk sudah berbumbu yang meresap ke dagingnya di tambah bumbu madura yang rasanya gurih enak, telurnya juga fresh pas setengah matangnya, di tambah saat makan pakai sambal koreknya yang bawang putihnya terasa,rasanya pedas enak.

    2. Nasi Bakar Cumi Asin (10/10)
    Nasi bakarnya warna biru dari telang,rasanya gurih berbumbu,ada aroma smokey juga dari bakarannya. Cuminya empuk,juicy,porsinya banyak dan udah berbumbu juga rasanya gurih. Di makan pakai sambal koreknya yang pedas tambah enak banget.

    3. Pisang Goreng Wijen Crispy (9/10)
    Di sajikan dengan saus caramel, tapi saus caramelnya terlalu kental menurutku padahal rasa manisya sudah pas. Pisangnya juga empuk,matangnya pas,crispy juga,manisnya pas.

    4. Bakwan Mini Goreng (8.5/10)
    1 porsi isi 6 pcs di sajikan dengan bumbu kacang, bumbu kacangnya enak rasanya gurih manis gitu. Untuk adonan bakwan dalamnya terlalu lembut banget tapi kayak buyar gitu di mulut saat di makan padahal rasanya udah enak gurih.

    5. Mangkuk Sei Sapi Balado (9/10)
    Isinya ada nasi daun jeruk,sei sapi balado,kailan crispy. Nasi daun jeruknya rasanya enak gurih tapi aroma daun jeruknya kurang gak terlalu terasa. Sei sapi baladonya enak,rasa pedasnya pas tapi kurang buatku yang suka pedas,daging seinya empuk juicy aroma smokey juga terasa. Kailan crispynya enak berbumbu gurih.

    6. Mangkuk Nasi Oseng Sapi Ladi Miudo (8.5/10)
    Isiannya sama ada nasi daun jeruk, justru aroma daun jeruk dari nasinya lebih berasa di menu ini,gurih juga rasanya. Oseng sapinya enak pakai cabe ijo gitu tapi gak pedas buatku, daging sapinya kurang empuk sedikit. Kailan crispynya enak berbumbu gurih.

    7. Mie Ayam Panggang Sambal Korek (9/10)
    Tekstur mienya keriting tipis gitu suka dan rasanya kenyal dengan tingkat kematangannya yang pas. Ayamnya juicy tapi bumbu gurihnya kurang meresap ke dalam dagingnya dan kurang ada aroma smokey. Overall masih aku bisa nikmati. Ada topping bakso yang rasanya enak,daging baksonya terasa, kuah kaldunya enak aku suka.

    8. Buko Telang (8.5/10)
    Isian bukonya ada buko warna birunya dari telang,puding warna biru juga,agar-agar,nata de coco,sagu mutiara di siram dengan kuah santan yang creamy dan rasa manisnya pas di tambah parutan keju juga. Overall rasanya aku suka, karena dingin jadi segar dengan manis yang pas gak over.

    10. Jamu Sereh Telang (8.5/10)
    Minumannya warna biru dengan perpaduan rempah jamu ada rasa serehnya yang terasa sekali dan rasanya tapi terlalu manis buatku, segarnya ada.

    Menu yang dipesan: Nasi ayam telang biru, Nasi Bakar Cumi Asin, Pisang Goreng Wijen Crispy, Bakwan Mini Goreng, Mangkuk Sei Sapi Balado, Mangkuk Nasi Oseng Sapi Lado Miudo, Mie Ayam Panggang Sambal Korek, Buko telang, Jamu Sereh Telang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!