Foto Profil Diana Sandra

Diana Sandra

380 Review | 202 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    JurnalRisa Coffee [ Braga, Kafe ]

    Cukup sekali

    + Makanannya enak
    Quadruple Formaggi nya saya suka, adonannya tipis, kejunya banyak. Sebelum disajikan pizzanya dipanaskan dulu.
    Nasi Lidah Sambel Ijo juga enak, lidahnya empuk tapi sambel ijonya ngga pedes.
    + Pelayanan ramah

    - Harga minuman di menu ngga berlaku karena wajib upsize ke medium atau large size yg mana harganya juga lebih mahal. Dan, parahnya lagi pada saat pesan ini ngga dikasih tau sama kasir. Ngeuh pas bayar kok harganya jauh lebih mahal banget? Pas diliat di struknya ada keterangan "UPSIZE". Tanya ke kasir kenapa ada UPSIZE, dia bilang ukuran normalnya ngga ada.
    - Earl Grey Milk Tea, kurang pekat tehnya, warnanya pucat. Kalo saya tebak ini pake merek TWG yg sering saya minum di rumah.
    - Semua minuman dingin pake kemasan plastik.
    - Ruangannya panas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Cerita Roti [ Kelapa Dua, Toko Roti ]

    Cerita Roti

    Selain jualan kopi sekarang Kopi Kenangan jualan roti. Roti emang paling cocok jadi temennya kopi. Beli via Grab kebetulan ada promo paket isi 6 roti. Pilih 2 Daging Asap Keju, 2 Keju Manis dan 2 Susu Manis. Suka banget karena rotinya padat tapi empuk, selain itu isiannya juga enak dan royal. Untuk yg isian Susu Manis teksturnya kayak custard dan persis banget rasa susu kental manis. Next time pingin nyobain varian roti yg isinya Daging Wagyu!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Beefology [ Taman Mini ]

    Dine in dengan mangkuk dan peralatan makan sekali pakai

    Green Terrace sekarang lebih seruuu..
    Saya ngga tau area belakang ini dulunya tempat apa, tapi sekarang dijadiin food court versi jaman now. Desainnya lucu banget bikin betah. Ada banyak outlet mulai dari Yg jual makanan dan minuman sampai yg jual pakaian.
    Di pojok area ini ada outlet Beefology yg jual beef ricebowl dengan berbagai macam saus. Untuk pilihan beefnya sendiri ada slice beef dan saikoro. Saya dan partner kuliner pilih Saikoro Mentai dan Saikoro Sesame. Seasoningnya enak tapi ada beberapa potong saikoro yg ada uratnya jadi agak susah dikunyah. Dan sayangnya disini meskipun dine in, mangkok dan alat makannya pake yg sekali pakai, kebayang dong berapa banyak sampah yg dihasilkan setiap harinya dari usaha makanan mereka ini.

    Menu yang dipesan: Saikoro Mentai, Saikoro Sesame

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Moro Bake Shop [ Taman Mini, Kafe ]

    Rotinya bikin nagih!

    Lokasi Moro Bake Shop ini ada di sebelah Beefology. Saya sama partner kuliner nyobain:
    🥤Kopi Indah Kapuk (22k), yaitu kopi susu dengan campuran rasa kelapa. Kopi sama susunya cukup pekat, rasa kelapanya juga cocok sama kopinya.
    🧋Pomegrande (28k), lupa deh ini campurannya apa aja tapi partner kulinerku minta rekomendasi minuman yg seger staffnya rekomen yg ini. Yg jelas ini cuman campuran sirup ditambah popping bubble yg rasanya maniiiisss..
    🍞 Roti Daging Original (13k), rotinya empuuuuk, isian dagingnya juga enak. Judulnya Roti Daging Original tapi ada kejunya siih. Pokoknya enak banget!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Subway [ Kemang, Barat ]

    Overrated, banyak human error

    Sepertinya orang orang sangat excited dengan dibukanya Subway di Jakarta belakangan ini. Sampe sampe tiap hari antriannya panjang. Untungnya ada security yg atur sehingga antrian terorganisir. Selama antri saya sempat pilih pilih menu, kayaknya menu Steak & Cheese patut dicoba. Akhirnya pilih Steak & Cheese yg footlong untuk berdua karena partner kuliner saya pun pilih menu yg sama. 1 lagi tadinya pilih Toastie Chicken Slice.

    Saat taking order disinilah awal mula semua human error terjadi yg sampe detik ini bikin saya kecewa dengan pengalaman pertama cobain Subway.
    Pertama, saya pilih roti Wheat tapi karena saya maupun staffnya pake masker dan musik yg diputar agak berisik jadinya suara kami kurang jelas kedengerannya. Dan kayaknya staffnya malah ambil roti Italian White, soalnya pas dicobain rotinya ngga kayak Wheat. Setau saya wheat bread teksturnya agak kasar sedangkan ini putih polos lembut.

    Kedua, saya salah bilang pesan Toastie Egg Mayo padahal maunya Toastie Chicken Slice. Akhirnya saya koreksi ke staffnya, maaf bukan Egg Mayo tapi Chicken Slice. Staffnya malah dengan ramah nawarin untuk mix antara Egg Mayo dan Chicken Slice. Beliau ngga bilang bahwa Egg Mayo atau Chicken Slice nya additional, hufth..

    Ketiga, saat bayar di kasir staffnya masukin extra cheese untuk Steak & Cheese padahal saya ngga request. Ini masih bisa dikoreksi. Trus pas di kasir baru ketauan bahwa TOASTIE Egg Mayo yg saya pesan, staffnya malah bikin SANDWICH Egg Mayo dengan extra Chicken Slice 😭

    Keempat, Steak & Cheese dagingnya banyak dan lumayan empuk meskipun dibeberapa potongan ada yg berurat. Tapi dagingnya kurang ada rasa, plain aja gitu.. Trus cheese nya juga bener bener ngga kerasa, kayak ngga ada cheese nya malah.

    Kelima, order Milo Ice sama Latte Ice. Milonya enak, Latte Ice nya bening dan hambaaar.. Kurang banget rasa susu/creamernya.

    Nyobain juga White Chip Macadamia Nut Cookie. Teksturnya flaky, manis, dengan sedikit potongan kacang macadamia.

    Di beberapa review banyak yg bilang Subway lebih enak daripada Quiz**s. Tapi saya jauh lebih pilih Quiz**s kemana mana, dagingnya lembut dan ada rasanya, kejunya juga berasa banget. Sayang aja jauh semua outletnya.

    Menu yang dipesan: Steak & Cheese, Egg Mayo with Chicken Slice, Milo Ice, Latte Ice, White Chip Macadamia Nut Cookie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Beji, China ]

    Udang Mayooo..

    Udah lama ngga makan di Imperial Kitchen. Kangen sama Gao Zi dan Udang Mayonaise nya. Akhirnya pas kemaren terakhir kesini pesan dua menu itu ditambah Brokoli saus Tiram. Gao Zi nya enak gurih, suka sama kuahnya yang agak asam jadi seger rasanya. Udang mayonaise nya juga tetep sama enaknya, udangnya gemuk². Saus mayonesnya juga enak cuman cenderung manis, bukan mayo yang asem gitu. Trus perasaan kok udangnya kayak makin sedikit ya 😁

    Wajib makan sayur saya pilih Brokoli saus Tiram. Brokolinya masih crunchy dan warnanya hijau cerah. Makin enak dengan saus tiram yang gurihnya ngga berlebihan.

    Karena masih dalam masa PSBB jadi meskipun saya datang Minggu siang, restonya ngga terlalu penuh. Cukup nyaman karena ngga terlalu banyak customer pelayanannya jadi lebih cepat.

    Menu yang dipesan: udang mayonaise, Broccoli with Oyster Sauce, gao zi, Es Cincau, Ice milk tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    UNCLE K [ Cijantung, Malaysia,Singapura,Indonesia ]

    Ulasan to the point

    Plus
    + Pelayanan ramah dan helpfull.
    + Makanan lumayan enak, cuman honey chickennya lebih kayak chicken charsiew. Minuman cobain Teh Tarik Tower harga 52k banyak banget bisa untuk 4 orang tapi rasa teh nya kurang pekat dan kurang otentik.
    + Interiornya bagus

    Minus
    - Tempatnya kurang sejuk.
    - Pas baru duduk, di meja yang saya tempati ada beberapa tissue bekas dibalik standing menu.
    - Waitress nya kurang paham soal produk. Ditanya Roti Bom Telur sama Egg Prata apa bedanya, secara base nya sama² pake roti prata dan telur. Dia bingung jawabannya muter², bilangnya "hampir sama, beda dikit". Saya tanya lagi bedanya dimana? Dia jawab lagi "hampir sama". Gitu aja terus sampe kiamat. Kalo saya jadi dia mending minta ijin tanya dulu sama orang kitchennya biar ga bingung.
    - Take away box masih pakai styrofoam dan tanpa alas pula. Jadi makanan langsung menyentuh styrofoam. Bahaya kan buat kesehatan. Padahal kalo pake alas daun pisang lebih bagus.

    Menu yang dipesan: Egg & Cheese Prata, Uncle K Speciality Fried Rice, Mie pangsit ayam madu, Drink Tower Teh Tarik

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    FIX Burger [ Sukmajaya, Barat ]

    #antidietdietclub

    Pertama-tama mau bilang makasih untuk pergikuliner yang udah kasih saya voucher FIX Burger.

    FIX Burger ini tempat yang cocok bagi orang yang ga diet atau mau cheating setitik karena slogannya "Diet aint cool". Saya pesan paket Meat n Mate sama Black Fish. Untuk Meat n Mate isinya dapet Double Trouble, Cheeseburger dan 2 Teh Pucuk. Double Trouble nya saya makan di tempat dengan pilihan saus BBQ Hot n Spicy, sedangkan sisanya minta dibungkus. Pas dicobain saus BBQ nya superrr pedes sih kalo buat saya. Patty nya sendiri cukup moist apalagi dengan adanya beef sliced yang penuh lemak rasanya jadi makin gurih. Sementara lidah asik menikmati gurihnya burger, hatiku merasa berdosa menelan makanan penuh lemak ini 😭.

    Untuk Cheeseburger saya makan di rumah, tidak se moist Double Trouble mungkin karena ga pake beef slice yang banyak lemak itu. Black Fish ikannya enak ngga amis, rotinya juga agak tebal tapi empuk. Sausnya saya kira pake tartar ternyata bukan karena warnanya orange dan agak pedes.

    Menu yang dipesan: Meat n Mate, Black Fish

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Journey To The South [ Kemang, Kafe ]

    Eat-Drink-Chit-Chat-Chit-Chat-Chit-Chat

    Mungkin karena masih dalam masa PSBB tempatnya ngga terlalu penuh meskipun saya datang di hari Minggu siang. Mengikuti standar protokol kesehatan, begitu masuk resto saya diminta untuk pakai hand sanitizer yang sudah mereka sediakan. Setelah itu harus isi data diri dengan cara scan barcode yang sudah tersedia. Untuk menu pun tidak lagi disediakan buku menu melainkan harus scan barcode yang tertempel di meja.

    Sebelum datang ke JTTS saya udah liat-liat menunya di pergikuliner, jadi langsung tau apa yang mau dipesan. Saya dan partner kuliner pesan:

    🍋 Lemon Chicken
    Ayam fillet digoreng dengan adonan tepung semacam fish n chips. Lapisan luarnya krispi, ayamnya cukup empuk karena emang agak tipis juga. Saus lemonnya cenderung manis dan aromanya kayak sirup. Disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi.

    🍖 Mongolian Beef
    Daging sapinya di slice tipis², trus sausnya hampir mirip sambal bangkok cuman dominan pedas dibanding manis. Untuk dagingnya sendiri empuuuukkk. Karena semua menu yang kami pesan adalah paket, jadi semuanya disajikan lengkap dengan nasi dan telor mata sapi, plus minum. Pilihan minumannya ada Ice White (white coffee) dan Ice Black (kalo ngga salah, pokoknya semacam Americano). Kami semua pilih Ice White.

    🐣Kungpao Chicken & Crispy Chicken Sambal Matah
    Ini dua²nya punya partner kuliner saya dan saya ngga nyobain. Hehe.. Untuk Kungpao Chicken sih keliatannya menggiurkan.

    😶 JTTS Pao Platter
    Isinya 4 pao dengan karakter dan isian yang berbeda². Pao yang putih udah jelas keliatan isinya chasiu tapi lebih banyak potongan sosis daripada ayam. Yang kuning isinya salted egg, sebaiknya dimakan saat masih hangat. Tapi meskipun saya cicip pas udah dingin rasa salted egg nya masih enak kok. Sisanya ada isian coklat dan red bean. Belum dicobain karena keburu kenyang jadi di take away.

    Tempatnya yang nyaman bikin kami betah lama² disini. Makan ngga terlalu banyak tapi ngga kerasa ngobrol hampir 2.5 jam 😁

    Menu yang dipesan: lemon chicken, Kungpao chicken, Crispy Chicken Sambal Matah, mongolian beef

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Fat Bubble [ Tebet, Kafe ]

    Ga pernah sepi

    Dari duluuu banget pas awal buka sampe sekarang PSBB pun Fat Bubble selalu rame. Apalagi dateng hari Minggu sore udah pasti waiting list. Setelah nunggu sekitar 20 menit akhirnya dapet meja. Sama seperti di JTTS liat menunya harus scan barcode. Menunya ngga banyak berubah sih. Kami pesan dessert C2 dan A2, Fungi Pizza dan Chicken Wings. Dessertnya semua orang pasti udah tau sendiri ya.. Kalo untuk Chicken Wings isinya 4 - 5 potong, digoreng tepung jadi bagian luarnya crunchy tapi rasanya sih standar aja. Paling suka sama pizza nya, base nya tipis, topping keju + jamurnya pas jadi ga cepet kenyang. Cocok untuk camilan.

    Menu yang dipesan: C2, fungi pizza, Chicken Wings, A2

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!