Foto Profil Diana Sandra

Diana Sandra

339 Review | 187 Makasih
Alfa 2017 Level 12
Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Pish & Posh [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Lidah tidak bisa berbohong

    Excited banget pingin cobain Pish & Posh. Sering liat menu dan ulasannya di pergikuliner, keliatannya menggiurkan karena Pish & Posh memang menyajikan menu sehat tapi tetap enak. Kebetulan lokasinya juga ga terlalu jauh dari rumah. Untuk makanannya saya tertarik untuk coba Spicy Scramble. Menurutku worth the price banget karena porsinya cukup besar dan rasanya juga enak. Apalagi Croissant nya crunchy tapi juga soft. Scramble egg nya cukup banyak, ngga ada aroma amis dari telur ditambah topping keju dan avocado jadi makin creamy. Meskipun namanya Spicy Scramble tapi ini ngga pedes, ada merah-merahnya tapi pedesnya tipiiisss.

    Cukup puas dengan menu brunch nya, tapi tidddddak puas dengan menu minuman barunya Pish & Posh. Saya cobain Chizu Tea Matcha. Tampilannya sederhana tapi cantik meskipun warna hijaunya pucat. Dari warnanya yang hijau pucat ini saya curiga kalo ini dibuat dari merek matcha yang sering saya seduh sendiri di rumah. Ok untuk memastikan saya cicip matchanya dan ternyata 99% rasanya seperti minuman merek Espres**lo All*re. Sampai saya cicip berkali-kali berharap bahwa ini bukan Espr**ielo Allu*e. Tapi lidahku tidak bisa berbohooong, rasanya mirip syekali..
    Entah memang Espr*sielo atau bukan, saran aja untuk resto sebagus Pish & Posh lebih baik cari merek matcha yang lebih premium dengan aroma matcha yang lebih pekat. Karena ngga worth aja kalo sengaja ke Pish & Posh dan mendapatkan minuman matcha yang rasanya udah pasaran kayak gini.

    Ok, sekian untuk ulasan makanan dan minumannya. Terima kasih untuk pelayanannya yang baik dan ramah.

    Menu yang dipesan: spicy scramble, chizu tea matcha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Kenangan [ Beji, Minuman ]

    Kopi Kenangan Mantan

    Kali ini nyobain menu favoritnya Kopi Kenangan yaitu Kopi Kenangan Mantan ukuran reguler, harganya cukup terjangkau ya cuman 18k. Rasa kopinya sendiri menurutku sangat strong, sebanding dengan susunya yang cukup pekat (mungkin pakai susu full cream). Untuk gula arennya sengaja ngga saya aduk karena terlalu manis, jadi gula arennya dibiarkan aja mengendap dibawah. Next time harus request less sugar.

    Menu yang dipesan: kopi kenangan mantan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Pinku Tea Bar [ Cimanggis, Minuman ]

    Palm Sugar Boba ala Pinku

    Udah lama ga mampir ke Pinku. Kali ini saya cobain menu barunya yaitu Palm Sugar Boba with Hokkaido Milk, harganya 26k. Suka sama Pinku karena Hokkaido Milk nya khas banget, aromanya kusukaaa. Tapi ketika Hokkaido Milk nya digabungin sama palm sugar rasanya jadi kelelep. Ngga berasa aroma Hokkaido Milk yang khas. Bisa dibilang hampir ngga ada bedanya sama susu biasa. Untuk kadar manisnya sih ok, masih acceptable, ngga yang manis banget. Kalo bobanya sih jangan ditanya, one of the best. Rasanya agak manis dan teksturnya kenyal sempurna.

    Menu yang dipesan: Palm sugar boba with Hokkaido milkΒ 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Real Holysteak [ Cimanggis, Barat ]

    2nd visit

    Kali ini saya sama partner kuliner makan di The Real Holysteak tapi bukan untuk makan steak. Dari awal Fish n Chips udah jadi sasaran saya, sedangkan partner kuliner saya order Sate Maranggi.

    Fish n Chips nya saya suka karena almost authentic, yaitu ikannya digoreng dengan liquid batter bukan dengan balutan tepung panir. Seperti pada umumnya Fish n Chips nya disajikan dengan kentang goreng dan salad. Yang unik disini ikan tidak disajikan dengan saus Tartar melainkan saus khas Holysteak (lupa namanya) yang warnanya kuning, rasanya kayak mustard tapi warnanya lebih gelap, enak kok. Kurangnya cuman 1, tepung Fish n Chips nya keasinan.

    Sate Maranggi, ini datengnya agak lama. Disajikan lengkap dengan sup bening dengan isian wortel dan potongan daging, sambal kecap, sambal cabe dan acar. Untuk karbonya ada nasi bakar berempah dan sepotong jagung bakar. Nasi bakarnya enak, tapi bakarnya kelamaan kali ya jadi di bagian bawah ada gumpalan nasi kering kayak kerak gitu. Sate sapinya sendiri empuk, bumbu ketumbarnya juga pas.

    Selain itu juga pesan Ice Cappuccino, disajikan dengan gula terpisah bisa pilih simple syrup atau sirup gula merah. Rasanya yaa standar aja sih ga terlalu istimewa. Yang istimewa disini pelayanannya yang ramah dan cekatan πŸ™‚

    Menu yang dipesan: Fish n Chips, Sate Maranggi, Ice Cappuccino

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Cafelulu [ Cimanggis, Kafe ]

    Ramen tapi Spaghetti

    Pertama kalinya ke Cafelulu ini saya nyobain menu barunya mereka. Menu barunya ini italian pizza, saya lupa namanya, menunya belum di attach juga ke buku menu. Dari awal tergiur karena ini italian pizza ini tipe pizza yang saya suka, thin crust! Ukurannya besar, 8 slices dengan topping yang melimpah banget, ada pepperoni, jamur, mozzarella dan di tengahnya ada telor setengah mateng, ngga lupa ada saus pestonya juga. Harganya sekitar 80k ++, menurutku sih worth the price banget!

    Selain itu nyobain Mee Kari Ramen Minced Beef, 62k ++. Ini kuah karinya ala Indonesia, jadi spices nya ngga terlalu strong kayak kari Jepang. Topping minced beefnya enak tapi dikiiiit, kayak cuman 1 sendok makan doang. Teruus, ramennya kok pake Spaghetti yaaa..? Ekspektasi saya sih namanya ramen ya isinya harus mie ramen.

    Nah untuk minumnya biarpun tenggorokan lagi serak-serak basah teteup pesan minuman dingin, yaitu Green Matcha harganya 28k ++. Rasa matchanya lumayan ok meskipun ga terlalu otentik, manisnya juga masih acceptable.

    Cafelulu ini sebenernya tempatnya asik, pelayanannya juga baik dan ramah. Cuman pas saya kesini tuh menjelang jam 9 malem AC nya kok agak panas yaa..

    Menu yang dipesan: Mee Kari Ramen Minced Beef, Pizza, Green Matcha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fish Streat [ Beji, Barat ]

    Fish Fries ala carte???

    Udah langganan banget ke Fish Streat karena emang suka sama Ikan dan Pastanya, harganya juga ramah di kantong. Sekarang tempatnya udah jauh lebih baik daripada pas awal-awal buka. Interior, seating area, sama pelayanannya jauh lebih baik.

    Begitu pula dengan pilihan menunya yang udah bertambah banyak. Terakhir kesini kami pesan:
    πŸ›Shrimp Cutlet Curry
    Ini tipe kare ala Jepang. Seperti kare Jepang pada umumnya ada potongan wortel dan kentang, trus Shrimp Cutlet nya olahan kayak nugget gitu dibalut dengan tepung panir lalu digoreng. Sayangnya ukuran Shrimp Cutlet nya kecil, ngga seimbang sama porsi nasinya yang lumayan banyak.

    🍝 Kids Fish & Creamy Pasta
    Terfavorit saya banget. Biasanya pilih yang ukuran reguler, tapi karena lagi ngga laper-laper banget jadi pilih yang porsi Kids. Ikannya udah ngga diragukan lagi, selalu konsisten ikannya enak, ngga amis dan tepungnya crunchy. Untuk porsi kids ini porsi pastanya sama dengan yang reguler cuman ukuran ikannya aja yang lebih kecil.

    🐟 Fish Fries ala carte
    Awalnya sempet bingung dengan menu ini. Fish Fries ala carte? Ikan sama kentang goreng, tapi ala carte gitu? Hmm, setelah tanya ama kasir ternyata ini tuh Ikan gorengnya doang, ga pake kentang ga pake pasta.

    🍡 Ice Green Tea Latte
    Ini Espresiello Allure, titik.
    Rasanya kurang pekat, dan kebanyakan es.

    Overall makanan dan pelayanannya cukup memuaskan. Sayang aja minumannya ga ada yang asik. Thanks

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tabeyou [ Tanjung Duren, Jepang,Korea ]

    Lebih suka US Beef nya

    Pertama-tama thanks to Pergikuliner udah sisihin kuponnya buat saya, karena sebelumnya selalu kehabisan. Pas nyampe Tabeyou ngga nyangka karena tempatnya below expectation. Bagian depan restonya terbuka lebar sehingga udah pasti ngga ada AC. Trus area parkirnya juga sangat terbatas apalagi kalo bawa kendaraan roda 4 pasti akan susah untuk parkir.

    Paket AYCE nya kami pilih yang Premium Buffet seharga 129k dengan free paket yang sama. Tadinya saya pengen 1 grill 1 suki tapi engga bisa, dalam 1 meja paketnya harus sama karena untuk Premium Suki menu & condiments nya beda sama grill. Paket Premium Buffet ini kita dapet daging US sepuasnya yang bisa diambil sendiri di kulkas. Selain itu dapet daging Wagyu Saikoro, Mini Steak, sama Premium Beef. Untuk MINI STEAK nya dikasih masing-masing 1 tray, ngga pingin nambah karena ada uratnya dan dagingnya juga agak tebal kan jadi pas abis di grill kurang empuk. WAGYU SAIKORO, tampilannya beda banget sama di gambar yang potongannya kotak-kotak rapi gitu, potongan aslinya ngga beraturan. PREMIUM BEEF nya lumayan siih, ngga terlalu banyak lemak pokoknya abis di grill cocol saus udah enak. Malahan diantara semuanya saya lebih suka sama US BEEF, karena dagingnya tipis-tipis dan lebih lembut.

    Selain bisa makan daging sepuasnya, untuk paket Premium Beef juga dapet condiment yang lebih bervariasi. Tapi condiment nya saya cuman cobain Takoyaki. Lumayan enak takoyakinya teksturnya lembut, isinya potongan daging sapi. Katanya sih ada kimchi, ada telor ayam juga tapi ngga ditawarin. Terakhir cuman ambil es krim Aice aja, lumayan untuk cuci mulut.

    Menu yang dipesan: premium buffet

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Minq Kitchen [ Senopati, China ]

    Baru bukaaa..

    Minq Kitchen ini restoran chinese food yang baru banget buka. Bahkan mungkin belum banyak yang tahu dengan keberadaannya. Pas kami makan aja cuman ada 2-3 meja yang terisi.

    Menu yang dijual cukup beragam, mulai dari dimsum, menu dengan porsi untuk sharing seperti dari Bebek Peking, Crispy Enoki Telor Asin, Claypot Tofu, dsb. Sampai menu untuk personal juga ada beberapa pilihan.

    Yang pertama saya coba adalah Broccoli with Sliced Beef. Brokolinya masih renyah dengan warna hijau terang, sedangkan sliced beef nya empuuukk. Lalu cobain Peking Duck, di beberapa bagian banyak lemaknya tapi untuk seasoningnya pas, ngga bau amis dan teksturnya meskipun ngga empuk-empuk banget tapi masih enak dikunyah. Pecking Duck ini harus dimakan saat masih hangat ya soalnya kalo udah dingin tekstur bebeknya makin keras dan akan berasa bau amis. Menu lain seperti Crispy Enoki, Salmon Skin, Claypot Tofu semuanya enak. Trus dimsumnya nyobain Chicken Siomay sama Hakau. Siomaynya gurih, full ayam ngga berasa ada tepungnya. Hakau juga sangat menggoda dengan lapisan kulit hakau yang transparan sehingga isian udang yang gemuk-gemuk itu keliatan. Ngga segurih Chicken Siomay tapi tetep enak.
    Untuk minuman sengaja saya pilih Lime Juice yang rasanya asam segar untuk menetralisir lidah dan kolesterol yang masuk setelah makan yang gurih-gurih.
    Oiya, kami juga sempet cobain free Egg Tart yang kami dapat dari posting foto makanan / ambience Minq di IG masing-masing. Tapi Egg Tart nya kurrrang memuaskan soalnya isian egg tart nya kurang eggy, kurang legit dan citarasanya ngga kayak Egg Tart pada umumnya.

    Akhir kata, terima kasih Pergikuliner sudah undang saya di Minq Kitchen untuk ketemu plus sharing sama reviewer-reviewer asik dari Pergikuliner. See you at next invitation 😘

    Menu yang dipesan: Pecking Duck, claypot tofu, Broccoli with Sliced Beef, Hakau, Chicken Shumai, Egg Tart, lime juice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Pan & Co. [ Pondok Indah, Kafe ]

    Super fluffy pancake

    Udah lama pengen nyobain fluffy pancake yang beberapa waktu lalu sempet hits ini. Tapi lokasinya jauh-jauh shaayyy.. Ini aja yang di Pondok Indah udah paling deket.

    Meskipun dateng di hari biasa tapi ternyata tempatnya lumayan penuh. Untungnya waiternya cukup sigap begitu saya masuk langsung disambut dan disodori menu. Awalnya galau mau pilih pancake yang manis atau yang asin. Yang manis tampak menggiurkan dengan tekstur pancake yang lebih lembut sedangkan pancake asin disajikan lengkap dengan salad dan protein tapi menurut keterangan di menu tekstur pancakenya sedikit lebih kasar karena pake whole wheat.

    Ok saya pilih Beef Bacon & Egg. Karena ini pertama kalinya nyobain fluffy pancake jadi ga bisa bandingin bedanya tekstur yang manis dan yang asin. Tapi menurut saya yang asin ini teksturnya lembut dan fluffy banget. Side dish nya mulai dari salad, Beef Bacon dan omeletenya enak. Saladnya simpel tapi seger, beef baconnya juga gurih. Tapiii, ada satu yang ngga bisa saya makan yaitu jamurnya karena aromanya agak aneh, ngga acceptable di lidahku. Setelah 1x nyicip jamurnya saya langsung stop. Sayang banget.

    Selain pancake saya juga pesan Ice Butterscotch Latte. Enak sih kopinya cukup strong, imbang ama susunya, sirup butterscotch nya lumayan cuman kurang khas rasa butterscotch jadinya kurang istimewa.

    Menu yang dipesan: Beef Bacon & Egg, butterscotch latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Chatime [ Taman Mini, Bubble Tea ]

    Sweetness overload

    Udah seriiing banget jajan Chatime dan mencoba berbagai menu yang tersedia. Awalnya pengen nyobain varian terbaru mereka yang Salted Caramel atau yang Truffle tapi sayangnya lagi kosong, hampir di semua Chatime kosong katanya.
    Akhirnya saya pilih yang standar banget yaitu Pearl Milk Tea ukuran large dengan gula normal dan Strawberry Milk Tea ukuran reguler less sugar ditambah grass jelly. Untuk Pearl Milk Tea pasti semuanya udah tau rasanya ya, kayaknya ini salahsatu varian Chatime yang citarasanya masuk di lidah semua orang. Tekstur pearlnya juga konsisten, kenyal-kenyal enak.
    Lalu untuk Strawberry Milk Tea ini pertama kali dan mungkin yang terakhir kalinya saya nyobain. Karena apaaa? Karena udah minta less sugar aja masih sangatsangatsangat manis πŸ˜–
    Zonk banget sumpah. Manisnya ngelebihin Pearl Milk Tea yang gulanya normal. Kalo menurutku sih pasta strawberry nya yang kebanyakan, rasa susunya jadi kelelep kayak lagi minum sirup stroberi aja gitu. Pokoknya enek dan ninggalin aftertaste yang ga enak di mulut. Sekali sedot aja langsung pengen brenti minum.
    Padahal ekspektasi saya Strawberry Milk Tea ini bakal sama kayak Apple Milk Tea yang pernah saya coba, rasa apel sama susunya balance.

    Menu yang dipesan: Pearl milk tea, Strawberry Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.