Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Tempat Ngabuburit di Jakarta dengan Suasana Ala Tempo Doeloe

List Artikel
9 Juni 2016 | 0 Komentar
Saat ini, azan Magrib adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi kamu yang menjalankan ibadah puasa. Momen menunggu beduk ini dikenal dengan nama ngabuburit. Biasanya, ngabuburit dilakukan mulai dari jam empat sore hingga azan berkumandang. Banyak cara yang dilakukan untuk menghabiskan waktu, seperti halnya santai di cafe atau restoran. Sudah biasa jika kamu ngabuburit di pusat perbelanjaan atau cafe hits lainnya, saat ini PergiKuliner punya rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta yang paling beda yaitu ngabuburit di cafe atau restoran dengan suasana tempo doeloe. Beberapa cafe dan restoran berikut ini akan membuat kamu betah menunggu azan Magrib karena suasananya yang sangat nyaman. Penasaran cafe dan restoran mana saja? Yuk simak informasi lengkapnya!

Foto Cafe Batavia

Cafe Batavia

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

User tanpa foto profil

Cafe dengan suasana kota tua Jakarta

Tempatnya enak, bergaya khas bangungan Jakarta tempo dulu dengan jendela yang besar. Viewnya langsung ke kota tua Jakarta. Makanan di sini ada makanan khas Indonesia maupun western. Saya mencoba mencicipi soto ayam dan nasi campur ala Meneernya. Rasa makanan tersebut enak. Banyak turis juga di sini.

Foto Kedai Seni Djakarte

Kedai Seni Djakarte

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 17, Kota, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1440687357

Bajigur timey

Menu di sini tradisional banget dan harganya terbilang paling ekonomis. Salah satu andalannya ada bajigur dan bandrek yang disajikan lengkap dengan pisang, ubi atau kacang rebus. kesini icip bajigur panas nya, rasanya enak! bajigur sebenernya dan ga begitu manis, gurih santan nya berasa banget.

Foto Bangi Kopitiam

Bangi Kopitiam

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1430105879

menu peranakan dengan suasana jadul

btw klo mampir ke kota tua dan bingung mau makan kemana dan apa. ternyata ada bangi kopitiam disini. tempatnya asik banget. designya lucu. ada bnyak spot untuk narsis haha. klo roti malaca juga enak. terus hot tea tariknya juga enak yg roti tebal dengan ice cream itu enak.

Foto Bakoel Koffie

Bakoel Koffie

Jl. Cikini Raya No. 25, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1413736593

Vintage coffee shop, homey and comfy.

Kesan pertama ketika masuk ke bakoel koffie ini vintage tempatnya, bangunan lama tapi terawat. Biarpun ramai tp ga padet, tempatnya pun cukup lapang/luas. Rasa kopinya pun ga kalah dengan cafe2 hits jaman skrg, uniknya penyajian gula nya pun jadul dengan toples gula pasir.

Foto Mangia

Mangia

Jl. Panglima Polim V No. 38, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1455890108

Cafe homey yang wajib dicoba

Dari luar, cafe ini sudah terlihat unik. Seperti rumah kecil dengan tema vintage. Susana yang homey sekali. Waktu sampai didalam, ternyata dekorasinya lebih lucu! Nasi Jeruk sambal Dori: Bau dan rasa daun jeruknya benar-benar terasa! Nasinya juga terasa gurih dengan ukuran dori yang lumayan besar.

Foto Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier

Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier

Jl. Ciujung No. 36, Cideng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1413215886

Makan Beef Steak Suasana Tempoe Doeloe

Trivelli Black Pepper Steak ini dagingnya agak kering, tapi not bad lah, saus mushroomnya juga enak, rasanya unik karena black peppernya bubuk, kemudian mash potatonya juga dibentuk gitu. Suasananya di sini nyaman banget, adem, decornya menggunakan perabotan - perabotan model tempo dulu.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?