Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Gorengan Terpopuler di Dunia Dan Disukai Masyarakat Indonesia

List Artikel
20 Maret 2021 | 0 Komentar

Gorengan menjadi kuliner yang punya banyak sekali penggemar, termasuk masyarakat Indonesia. Gorengan disukai karena punya tekstur yang renyah dan garing pada bagian luar, tapi pada bagian dalamnya tetap empuk. Bunyi renyah pada gorengan ini mampu membuat kita tergoda untuk mencicipnya. Berhubung sangat disukai, maka tak heran kalau setiap negara punya gorengan khasnya masing-masing. Tapi tentu saja tidak semuanya disukai oleh masyarakat Indonesia. Ada sekitar tujuh gorengan terpopuler di dunia yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, yaitu:

 

1. Friench Fries



Sumber: Pergikuliner.com


Gorengan terpopuler di dunia yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia adalah french fries alias kentang goreng. French fries diketahui berasal dari negara Belgia. Kuliner ini sangat disukai oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua. French fries punya tekstur garing dengan rasa gurih asin yang bikin nagih. Biasanya kita akan menyantap french fries dengan cocolan saus sambal, saus tomat, hingga mayonaise.

 

2. Fried Chicken



Sumber: Pergikuliner.com


Fried chicken menjadi salah satu gorengan terpopuler di dunia yang juga disukai oleh masyarakat Indonesia. Kita lebih mengenal kuliner ini dengan nama ayam goreng tepung. Fried chicken sangat populer karena tekstur renyah dari tepung yang membalut ayam. Selain itu aroma dari fried chicken ini juga sangat wangi sehingga sangat menggoda. Fried chicken bisa disantap begitu saja, tapi juga cocok dikonsumsi bersama dengan nasi putih hangat.


3. Fish and Chips



Sumber: Pergikuliner.com


Fish and chips juga menjadi gorengan terpopuler di dunia yang juga disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa kita buktikan dengan banyaknya restoran fish and chips yang tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia. Fish and chips adalah kuliner asal Inggris yang memadukan ikan goreng tepung dengan kentang goreng. Kamu bisa menyantap fish and chips dengan saus mayonaise dan perasan lemon.


4. Tempura



Sumber: Pergikuliner.com


Tempura menjadi gorengan asal Jepang yang sangat populer dan pastinya disukai oleh masyarakat Indonesia. Tempura dibuat dari bahan dasar udang yang dibalur dengan tepung lalu digoreng hingga matang dan garing. Rasanya sudah pasti sangat gurih dengan sedikit rasa manis alami dari udang. Tempura cocok dinikmati begitu saja atau dijadikan lauk pauk untuk disantap dengan nasi, ramen, atau juga udon.


5. Corndog



Sumber: Pergikuliner.com


Buat penyuka kuliner Korea pasti mengenal corndog yang sangat populer ini. Corndog pada dasarnya adalah roti sosis yang dimasak dengan cara digoreng. Corndog menjadi gorengan terpopuler di dunia yang disukai karena teksturnya yang renyah pada bagian luar, sementara bagian dalamnya empuk. Corndog dibuat dari bahan dasar sosis dan keju yang ditusuk lalu dilapisi dengan adonan roti, barulah digoreng hingga matang.


6. Churros



Sumber: Pergikuliner.com


Kita lanjut ke churros yang menjadi gorengan terpopuler di dunia. Kuliner asal Meksiko ini dikenal sebagai camilan sekaligus teman pendamping minum kopi yang sangat ideal. Cita rasa churros yang manis dengan tekstur garing ini cocok berpadu dengan manis pahitnya kopi. Churros dibuat dengan campuran tepung, gula, telur, dan baking powder. Biasanya churros disajikan dengan cocolan cokelat leleh atau taburan gula halus.


7. Donat



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner terakhir yang dianggap sebagai gorengan terpopuler di dunia adalah donat. Donat ini berbeda dari gorengan-gorengan di atas karena tidak memiliki tekstur garing renyah melainkan empuk pada bagian luarnya. Donat memiliki julukan yakni roti goreng manis khas Amerika. Kamu bisa menikmatinya dengan aneka topping yang khas, mulai dari glaze, lelehan cokelat, meises,keju parut, dan lain sebagainya.


Setelah tahu 7 gorengan terpopuler di dunia, sekarang waktunya buat teman kuliner untuk mencicipi aneka makanan di atas di tempat-tempat yang PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini! 

Street Churros

Foto Street Churros
Foto Street Churros
Foto Street Churros

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Fish & Co.

Foto Fish & Co.
Foto Fish & Co.
Foto Fish & Co.

Ponut Donat Kentang

Foto Ponut Donat Kentang
Foto Ponut Donat Kentang
Foto Ponut Donat Kentang

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?