Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Kuliner Terbaik Buat Kamu yang Lagi Ujian Nasional

List Artikel
18 April 2017 | 0 Komentar

Ujian Nasional atau UN merupakan momen yang paling penting bagi para pelajar. Pasalnya nilai hasil ujian tersebut merupakan nilai penentu kelulusan. Selain belajar dengan giat untuk menghadapi Ujian Nasional, tubuh kamu juga harus selalu fit agar bisa menghadapi Ujian Nasional dengan lancar. Oleh karena itu, asupan kuliner yang kamu santap tak boleh sembarangan. Kamu harus benar-benar memperhatikan apa yang kamu makan agar tubuh kamu tetap bertenaga dan otak kamu semakin lancar berpikir. PergiKuliner akan memberikan tujuh rekomendasi kuliner terbaik buat kamu yang lagi Ujian Nasional. Yuk, langsung lihat! 

 

1. Ikan



Sumber: pergikuliner.com


Seperti yang kamu tahu, ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang tak hanya baik untuk jantung, tetapi juga bisa untuk meningkatkan daya ingat. Ikan juga bisa mencegah depresi sehingga baik disantap kamu sedang menjalani Ujian Nasional. Konsumsi ikan minimal satu kali dalam satu hari. Jenis ikan yang bisa disantap antara lain ikan salmon, tuna, makarel, teri, halibut, hingga sarden.


2. Sayuran Hijau



Sumber: pergikuliner.com


Tak hanya ikan saja, sayuran hijau juga baik dikonsumsi buat kamu yang sedang menjalani Ujian Nasional. Zat besi pada sayuran hijau mampu membuat kamu tetap bertenaga yang bisa menyuplai energi yang terkuras setelah begadang untuk belajar semalaman. Selain itu, kandungan antioksidannya yang tinggi berfungsi untuk memperkuat sel-sel otak. Sayuran hijau yang bisa kamu santap adalah brokoli, sawi hijau, bayam, paprika hijau, dan lain sebagainya.

 

3. Buah Berry



Sumber: pergikuliner.com


Jenis buah berry sangat baik dikonsumsi untuk menjaga otak dari kerusakan oksidatif yang bisa mengakibatkan penurunan pada kemampuan motorik. Selain kaya akan antioksidan yang tinggi, buah berry juga bisa membuat kondisi tubuh kamu agar lebih bugar. Sedangkan kandungan vitamin C nnya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga kamu tak mudah terserang penyakit. Buah berry bisa kamu tambahkan sebagai topping saat sedang menyantap kue atau dessert.  

 

4. Kacang-kacangan



Sumber: usnews.com


Camilan apa yang paling bagus dikonsumsi saat Ujian Nasional? Jawabannya adalah kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi kacangan-kacangan yang kaya akan sumber vitamin E, kamu bisa meningkatkan daya ingat otak. Selain itu, kacang-kacangan bisa mencegahmu dari rasa kantuk. Kamu bisa nyemil kacang almond, kenari, mede, hingga walnut. Pilih jenis kacang yang disangrai atau dipanggang karena lebih sehat dibanding yang digoreng.

 

5. Cokelat



Sumber: pergikuliner.com


Selain kacang-kacangan, kamu juga bisa nyemil cokelat yang dipercaya bisa meningkatkan produksi endorfin, zat yang bisa menyebabkan suasana hati kamu jadi lebih baik. Selain itu, cokelat juga bisa merangsang memori dalam otak dan membantu kamu untuk mengingat-ingat apa saja yang sudah kamu pelajari. Padukan cokelat dengan kacang-kacangan agar kamu bisa mendapatkan manfaat ganda.

 

6. Susu



Sumber: pergikuliner.com


Setelah lelah belajar semalaman, kamu bisa minum susu yang kaya kalsium agar sel-sel otak tetap terpelihara dan tubuh kamu jadi lebih bersemangat. Selain susu, kamu juga bisa mengonsumsi olahan susu seperti keju dan yohurt. Yoghurt yang mengandung asam amino tirosina mampu meningkatkan daya ingat kamu, jadi kamu tak perlu takut lupa saat sedang menjalani ujian.

 

7. Teh Hijau



Sumber: boldsky.com


Tak suka susu atau alergi susu? Jangan khawatir guys, kamu bisa minum teh hijau yang mengandung polifenol serta antioksidan tinggi yang bisa mencegah kerusakan sel otak, meningkatkan memori, serta memberikan efek tenang sehingga kamu tak mudah panik saat sedang menjalani Ujian Nasional. Teh hijau bisa kamu minum dalam keadaan panas atau dalam keadaan dingin dengan tambahan batu es. 


Itu dia ke-tujuh makanan dan minuman yang cocok untuk meningkatkan konsentrasi di saat ujian nasional. Untuk teman PergiKuliner yang sedang menghadapi ujian nasional atau untuk orang tua yang ingin anaknya bisa dapat fokus ujian, jangan lupa untuk memberikan makanan yang mengandung banyak vitamin seperti di atas. Dan ajak keluarga kamu untuk menikmati lezatnya makanan kaya vitamin dan gizi di tempat makan yang sudah PergiKuliner rangkum di bawah ini ya!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Salad Bar

Foto Salad Bar
Foto Salad Bar
Foto Salad Bar

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Kakolait

Foto Kakolait
Foto Kakolait
Foto Kakolait

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?