7 Restoran Sunda di Jakarta yang Menggugah Selera

29 Maret 2019 | 0 Komentar
Jakarta memang dikenal kaya akan kulinernya, pasalnya berbagai jenis kuliner dari seluruh Nusantara tersedia di sini. Di Jakarta kamu juga akan menemukan berbagai restoran yang menjual menu khusus, seperti masakan Padang, masakan Medan, masakan Sunda dan masih banyak lagi. Nah, kali ini PergiKuliner akan membahas mengenai masakan Sunda nih. Siapa di antara kamu yang tidak tahu masakan Sunda? Masakan khas Bandung satu ini memang terkenal enak dan banyak penggemarnya lho. Nah, kabar gembiranya yaitu kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Jawa Barat untuk bisa menikmati masakan Sunda ini, karena kamu bisa menemukan restoran Sunda di Jakarta. Ada berbagai jenis santapan yang bisa kamu temukan di deretan restoran Sunda di Jakarta ini, mulai dari nasi liwet yang gurih, ikan bakar, lalapan, sayur asem, hingga sambel yang enak. Kebanyakan restoran Sunda di Jakarta ini memiliki tempat makan lesehan, hal ini juga disebabkan karena makan ramai-ramai sambil duduk lesehan terkesan lebih akrab dan lebih nyaman lho, apalagi jika ditambah dengan pemandangan alam yang bagus. Nah, jika kamu termasuk sebagai pecinta masakan Sunda dan ingin segera menyantap masakan tersebut, maka kamu harus simak rekomendasi 7 restoran Sunda di Jakarta yang sudah PergiKuliner rangkum berikut ini ya!

Talaga Sampireun

Jl. Lingkar Luar Barat No. 17, Puri, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Tempat oke utk makan keluarga

Tempat oke buat makan keluarga. Tempatnya luas, ada danau nya juga. bisa buat banyak acara, enak jga bisa buat santai2 di saung. Nasi liwet isinya banyak, bs buat ber 6, gurih, ikan asin nya banyak. Ayam goreng garing nya enakkk! Daging nya banyak dan tdk terllau kering.

Ikan Bakar Cianjur

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Yum Yum Dinner

Makan malam keluarga di hari Minggu.Order: Nasi Liwet: menu wajib order dan memang most-wanted. nasi liwet mereka disajikan dalam wajan menyerupai teko, 1 porsi bisa 3-4 orang. Nasinya gurih dan wangi, di dalamnya terdapat ikan teri yang dicampur dan diaduk bareng nasi sebelum disajikan.

Ikan Nila Pak Ugi

Jl. Boulevard Raya Blok FW1 No. 29, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Makan ikan nila murah di kelapa gading

pas baru dateng ikannya lumayan besar trus porsi nasinya juga banyak! Lanjut kita makan ikan nila goreng dicocol pake sambel rasanya enak banget ikannya sama sekali ga amis kaya daging ayam rasanya. Untuk suasananya lumayan lah kita kesana pas lagi rame tapi untung masih dapet tempat

Cabe Rempah

Menteng Huis, Lantai 2
Jl. Cikini Raya No. 2 - 4, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Makanannya sangat recommended

Makanan dengan nuansa indonesia , iga bakarnya enak sekali, ayam goreng lengkuas top, soto juga enak, banyak menu pilihan yang dapat dipesan disini.

Dapur Kuring

Jl. Letjen S. Parman No. 57, Slipi, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Great seafood at affordable price 👌🏻✨

Great seafood at affordable price.What i think is nice:
Ikan Goreng Saus Thailand
- Ikannya besar2 trus enak banget saosnya nagih ga enek!
Ikan Bakar
- Fresh bgt ikannya trus cabe diatasnya top

Saung Rawa Lele

Jl. Peta Barat (Samping Pasar Modern Rawalele), Kalideres, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Seafood enak dan terjangkau, lokasi top

Mau makan seafood yang enak dan fresh dengan harga yang terjangkau serta dengan tempat yang oke banget? nah kalian wajib banget sih kesini, saung2 gtu tempat makannya. Disini favorit aku tuh kepiting lada hitam nya rasanya mantap banget deh gak ada yg bisa ngalahin & cumi gorengnya.

Pondok Laguna

Jl. Batu Tulis Raya No. 45, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

One of the best indonesian food resto

One my indonesian food restaurant.Gulai Kepala Ikan it is so yummy & delicious, some said their gulai one of the best in town and i agree with them, kuah nya kental so gravy sama daging kepala ikan nya maknyus. Restaurant yang selalu rame , one of the legendary indonesian food resto

Topik artikel ini: