Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

9 Tempat Makan Tradisional di Jakarta untuk Kamu yang Rindu Masakan Indonesia

List Artikel
27 Oktober 2016 | 0 Komentar

Pernahkan kamu rindu akan makanan tradisional khas Indonesia? Tidak ada salahnya jika akhir pekan ini kamu berkunjung ke beberapa tempat makan yang menyediakan makanan tradisional. Makanan tradisional Indonesia memang khas dengan aneka bumbu rempahnya, sehingga menjadikan masakan Indonesia berbeda dengan masakan negara lain. Tak heran, beberapa masakan Indonesia dikategorikan sebagai makanan terenak di dunia. Untuk itu, PergiKuliner ingin mengajak kamu berkeliling Jakarta untuk mencicip aneka tempat makan tradisional yang kelezatannya nomor satu. Pilihannya tentu sangat banyak, mulai dari masakan Jawa Barat, Manado, Bali, hingga Padang. Dipadukan dengan hidangan lauk dan pendamping khas Indonesia yang menggugah selera seperti ayam goreng, aneka olahan seafood, sambal, lalapan, kerupuk, dan lain-lain tentunya akan membuat acara makanmu tidak terlupakan. Jika kamu tertarik ingin menikmati sajian makanan khas Indonesia, kamu bisa meluncur ke salah satu dari sembilan tempat makan tradisional di Jakarta berikut ini:


Foto Suwe Ora Jamu

Suwe Ora Jamu

Jl. Petogogan I No. 28, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413451638

Lebih dari sekadar minum jamu.

Nasi Bakar Tandjung Priok yang rasa ikan tunanya sangat terasa dan Jamur Mawut sebagai menu cemilan terbaru, berisi jamur Enoki crispy dengan rasa pedas dengan ditemani minuman paling dicari di sini: Green Tamarin. Segar

Foto RM Pagi Sore

RM Pagi Sore

Jl. Cipete II No. 1, Fatmawati, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1453560734

The best nasi Padang!

Klo makan kesinii pasti kalaaap, rasanya semua yang ada dimeja mau diabisin smuaa.. Favorite saya adalah ayam pop-nya.. Aslikk ayam pop disini blum ada yg ngalahin, ya rasa ayamnya juga rasa sambel cocolannya.. Enakkk pk bangettt!! Rendang disini juga gak kalah lezat

Foto Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1412261798

Makanannya enak dan pelayanannya ramah

Ikan Bakar Cianjur ini sudah memiliki banyak cabang, dan yang terletak dibatu tulis ini tempatnya besar dan bisa dibilang rame mulu. Soalnya beberapa kali datang kesini pasti selalu waiting list. Overall sih disini makannya enak dan harga terjangkau, pelayananya juga baik, ramah dan cepat.

Foto Restoran Beautika Manado

Restoran Beautika Manado

Jl. Abdul Muis No. 70A, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1417067574

Pedesnya bikin mules tapi nagih!

Beautika merupakan salah satu pioneer menjamurnya restoran manado di Jakarta. Waktu itu gue pesen beberapa makanan: Ayam Rica (4/5) dimasak dengan bumbu rica dan rasanya cukup pedas namun sedikit terlalu berminyak. Daging ayamnya pun empuk dan bumbu nya cukup meresap.

Foto Nasi Uduk Ibu Sumi

Nasi Uduk Ibu Sumi

Jl. Mangga Dua Raya No. 57, Mangga Dua, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1416838586

nasi uduk kalong

semua lauk yg saya coba enak enak. nasi uduknya hangat dan wangi. kesukaan saya yaitu terong baladonya. disini jg dagingnya empuk bgt, daging sapinya saya pernah coba dan empuk lumayan.

Foto Soto Kudus Blok M

Soto Kudus Blok M

Jl. Pertokoan Green Ville Blok A No. 26, Green Ville, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444225330

Soto Favorite

Salah satu soto dish favorite gue, porsinya pas dan rasanya enak. Biasanya lebih prefer nasi digabung daripada harus dpisah. Trs selalu minta nggak pakai sayur, alias cuma soto ayam kuah, trs ntar masukin lagi deh extra dari sate2an yang disediaiin.

Foto Gado - Gado Cemara

Gado - Gado Cemara

Setiabudi One, Lantai 1
Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1446443268

Gado-gado terenak se-Jakarta

Salah satu soto dish favorite gue, porsinya pas dan rasanya enak. Biasanya lebih prefer nasi digabung daripada harus dpisah. Trs selalu minta nggak pakai sayur, alias cuma soto ayam kuah, trs disediain juga sate-satean.
Paling suka bakwan jagung, tempe bacem, otak goreng sama kerang.

Foto Seribu Rasa

Seribu Rasa

Jl. H. Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1413290357

Cobain ayam goreng ala Binjai nya enak!

Sedangkan makanan, restaurant ini menawarkan banyak pilihan makanan Indonesia seperti dendeng cabe hijau dan cabe merah, ayam goreng ala binjai, udang gulung, rendang, kangkung balacan. Overall, makanan di Seribu Rasa memiliki rasa yang enak. Rasa pada makanannya benar-benar sangat khas Indonesia.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?