Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hati-Hati Menyantap Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan Loh!

List Artikel
15 April 2017 | 0 Komentar

Diantara kamu tentu pernah merasakan ketagihan saat menikmati beberapa makanan seperti gejala tidak ingin berhenti atau keinginan untuk menyantap makanan secara terus-menerus. Biasanya gejala seperti ini lebih sering ditujukkan pada junk food atau jenis makanan cepat saji. Mengapa bisa demikian ya? Menurut data riset yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei makanan, menunjukkan bahwa ada dua jenis makanan yang cenderung menimbulkan efek ketagihan yaitu makanan yang tinggi akan lemak dan  makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi seperti gula dan karbohidrat. Untuk lebih jelasnya, langsung saja yuk ketahui jenis makanan apa saja yang bisa membuat kita menjadi addict atau ketagihan!


1. Kentang Goreng


sumber: pergikuliner.com


Kentang goreng merupakan salah satu makanan cepat saji yang sering kali kita temui di restoran western. Kentang goreng memang sengaja diolah menjadi makanan berminyak dengan kadar lemak dan karbohidrat yang cukup tinggi agar dapat cepat diserap oleh pencernaan. Namun efeknya, kamu jadi ketagihan dan tidak bisa berhenti.


2. Kue


sumber : pergikuliner.com


Jenis makanan yang kedua adalah aneka hidangan dari kue termasuk juga kue tart yang sering kamu makan saat perayaan ulang tahun dan sebagainya. Kadar glikemik yang tinggi dalam kue mampu memberikan efek yang ketagihan. Jadi, jangan heran kalau kamu sulit sekali untuk berhenti setiap kali memakan aneka kue.


3. Keju



sumber : pergikuliner.com


Keju juga termasuk makanan yang berlemak tinggi. Pasti diantara kamu pernah bertanya-tanya mengapa keju itu rasanya enak sekali. Seseorang dengan gejala seperti ini sudah bisa dipastikan kalau ia telah merasakan sensasi kepuasan yang tinggi saat menyantap makanan dari keju. Efeknya sudah pasti kamu akan menjadi ketagihan.


4. Burger



sumber : pergikuliner.com


Berikutnya ada si lezat burger yang selalu berhasil menghipnotis indera perasa kamu. Efek ketagihan yang dihasilkan dari burger tersebut diketahui berasal dari kandungan lemak dan karbohidrat yang terdapat di dalam burger. Dimana daging asap, keju, dan mayonnaise dalam burger mengandung lemak yang tinggi. Sementara, sumber karbohidrat pada burger berasal dari roti gandum.


5. Pizza



sumber : pergikuliner.com


Masih seputar makanan cepat saji, adapula makanan asal Italia yaitu pizza. Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan cepat saji itu mengandung lemak yang tinggi. Lemak dapat mengaktifkan area otak yang berhubungan dengan indera perasa sehingga makanan akan terasa begitu nikmat saat disantap. Terlebih, pizza juga terbuat dari adonan roti yang sudah jelas kaya akan karbohidrat dan bisa memberikan efek ketagihan.


6. Es Krim



sumber : pergikuliner.com


Kombinasi antara tingkat kesenangan yang tinggi dan gula darah yang meningkat dengan rasa nikmat di mulut saat menikmati sebuah es krim ternyata bisa membuat kita menjadi ketagihan. Pantas saja ya kalau kita sedang menjilat es krim rasanya satu saja tidak cukup, bukan?


7. Coklat



sumber : pergikuliner.com


Terakhir, ada penelitian yang menyebutkan jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung gula maka kita akan langsung merasakan sensasi kepuasan atau kesenangan yang luar biasa. Hal inilah yang mendorong kita untuk mengkonsumsi coklat lagi dan lagi.


Nah, itu dia beberapa makanan yang bisa bikin kamu ketagihan. Pasti salah satunya merupakan favorit kamu nih, ya kan? Mau jadi semakin ketagihan dengan makanan seperti di atas? Ke tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini aja, di jamin kamu pasti bakalan balik lagi dan balik lagi. Jangan lupa ajak partner kuliner kamu ya!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Pesca Ice Cream Cakes

Foto Pesca Ice Cream Cakes
Foto Pesca Ice Cream Cakes
Foto Pesca Ice Cream Cakes

Pizza Pizza Pizza

Foto Pizza Pizza Pizza
Foto Pizza Pizza Pizza
Foto Pizza Pizza Pizza

Goods Burger

Foto Goods Burger
Foto Goods Burger
Foto Goods Burger

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Mau tau lebih banyak lokasi tempat makan enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu dong sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?