Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Liburan Tahun Baru Keluar Kota? Hindari Kuliner Ini Saat Bepergian!

List Artikel
29 Desember 2018 | 0 Komentar

Tahun baru kali ini kamu akan pergi berlibur ke mana? Hampir sebagian besar orang akan pergi berlibur ke luar kota bahkan keluar negeri agar untuk merayakan tahun baru. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, mulai dari ingin merasakan suasana tahun baru yang berbeda hingga ingin memanfaatkan jatah liburan yang ada karena biasanya libur tahun baru ini berbarengan dengan libur Natal sehingga tergolong lama jangka waktunya. Ketika akan berlibur ke luar kota, biasanya kita akan mengisi perut terlebih dahulu agar tidak kelaparan selama perjalanan nanti. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa kuliner yang harus kamu hindari jika ingin bepergian keluar kota? Cek informasinya di bawah ini!


Makanan Bersantan



Sumber : Pergikuliner.com


Pertama ada kuliner bersantan yang jika kamu makan 2-3 jam sebelum melakukan perjalanan jauh akan mengakibatkan perut terasa mual karena ketika sedang berkendaraan, tubuh yang sering mengalami guncangan akibat kendaraan yang dinaiki. Nah, makanan bersantan bisa memicu kenaikan asam lambung secara tiba-tiba sehingga kamu bisa cepat merasa mual. Jadi, lebih baik hindari makan makanan yang bersantan seperti soto Betawi atau nasi Padang ya!


Makanan Pedas


Sumber : Pergikuliner.com

  

Kamu termasuk orang yang tidak bisa makan tanpa sambal atau tidak nafsu makan jika makanannya tidak pedas? Sebaiknya ketika akan bepergian ke luar kota, kamu tidak menyantap makanan pedas terlebih dahulu karena makanan pedas pastinya bisa membuat perut kamu cepat mulas. Nggak seru khan kalau sedang berada di tengah jalan tiba-tiba perut merasa mulas dan tidak bisa ditahan lagi?


Makanan Asam



Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada makanan asam yang sebaiknya kamu hindari karena seperti yang kamu tahu, makanan bercita rasa asam bisa memicu kenaikan asam lambung dan membuatmu jadi mudah mual ketika berkendara jauh. Apalagi jika makanan asamnya ini juga memiliki cita rasa pedas seperti rujak. Jika kamu ingin menyantap sesuatu yang segar seperti buah, sebaiknya pilih buah yang bercita rasa manis sehingga bisa membuat perut kamu jadi lebih tenang.


Makanan yang Mengandung Gula Tinggi



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi. Kenapa kuliner ini harus kita hindari? Karena kuliner yang memiliki kandungan gula berlebih bisa menyebabkan kerja otak jadi lebih lambat sehingga membuat kamu tidak fokus. Padahal, ketika sedang dalam perjalanan jauh, kita harus selalu fokus dan waspada, terutama jika kamu bepergian sendiri. Daripada kamu tidak fokus sehingga berakibat pada hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik kamu menghindarinya bukan?


Sekarang sudah tahu kan kuliner apa saja yang harus dihindari ketika bepergian. Jika ingin menyantap kuliner-kuliner di atas, tunggulah sampai kamu tiba di tujuan dengan selamat terlebih dahulu ya!

Nah, untuk yang liburan di Jakarta aja biar nggak bosen di rumah, lebih baik kamu berburu kuliner yuk! Cari rekomendasi tempat makan enaknya di PergiKuliner ya. Atau kamu bisa langsung datengin beberapa rekomendasi restoran dari PergiKuliner di bawah ini!

Akira Back Indonesia

Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia

Ikan Bakar Cianjur

Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur

Bunga Rampai

Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai

Bubur Ayam Mangga Besar 1

Foto Bubur Ayam Mangga Besar 1
Foto Bubur Ayam Mangga Besar 1
Foto Bubur Ayam Mangga Besar 1

Kenaungan Soto Banjar

Foto Kenaungan Soto Banjar
Foto Kenaungan Soto Banjar
Foto Kenaungan Soto Banjar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?