Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makan Lahap, 5 Kuliner Ini Tak Akan Bikin Perut Kamu Membuncit

List Artikel
23 Mei 2017 | 0 Komentar

Nafsu makan seseorang memang terkadang tidak bisa dikontrol. Terkadang kamu kebablasan menyantap sesuatu hingga tak sadar kalau perut kamu semakin membuncit. Ada banyak hal yang membuat nafsu makan seseorang bertambah seperti kadar stress yang bertambah, penyembuhan setelah sakit, hingga luapan emosi. Hal-hal tersebut memang tak bisa dihindari, tapi tentunya kamu bisa memilih-milih makanan yang akan kamu konsumsi agar perut kamu tak membuncit. PergiKuliner akan memberikan lima kuliner yang bikin perut tak akan membuncit meski kamu menyantapnya dalam jumlah yang banyak. Yuk lihat deretan list-nya!

 

1. Yoghurt



Sumber: pergikuliner.com


Yoghurt dikenal sebagai salah satu olahan susu yang memiliki nilai gizi cukup tinggi. Yoghurt mengandung laktobasilus yang sangat bagus untuk pencernaanmu sehingga bisa menghilangkan bakteri jahat yang bisa menyebabkan menimbunnya lemak yang menyebabkan perut buncit. Campurkan yoghurt dengan aneka buah-buahan segar yang bercita rasa asam manis seperti stawberry, kiwi, jeruk, serta aneka jenis berry.

 

2. Alpukat



Sumber: pergikuliner.com


Buah berwarna hijau yang satu ini memang terkenal memiliki kandungan lemak tak jenuh yang bisa menghilangkan lemak jahat penyebab perut buncit. Lemak tak jenuh yang ada dalam alpukat ini juga bisa meningkatkan hormon leptin yang berfungsi untuk menunda rasa lapar sehingga setelah menyantap alpukat, perut kamu akan terasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama.

 

3. Dark Chocolate



Sumber: pergikuliner.com


Meski banyak orang yang beranggapan kalau cokelat itu bisa membuat berat badan bertambah, tapi nyatanya tak semua cokelat bisa membuat berat badan kamu bertambah apalagi membuat perut kamu membuncit. Meski memiliki rasa yang agak pahit, cokelat dengan jenis dark chocolate ini memiliki kadar gula yang sangat rendah sehingga bisa kamu santap dalam jumlah yang cukup banyak. Cokelat juga bisa mengontrol nafsu makan kamu agar tetap terjaga.

 

4. Cabai



Sumber: pergikuliner.com


Cabai dikenal dengan cita rasanya yang pedas sehingga banyak disukai masyarakat Indonesia. Cabai tak akan membuat perut kamu membuncit karena cabai mengandung capsaicin yang ternyata bisa menghilangkan cadangan lemak pada tubuh terutama perut yang membuncit. Cabai yang kamu santap tentunya bisa dalam bentuk utuh maupun sambal yang bisa dicocol dengan aneka lalapan sayur yang menyehatkan.

 

5. Telur



Sumber: pergikuliner.com


Telur mengandung protein yang sangat tinggi sehingga bisa mengenyangkan lebih lama. Tak heran jika para atlet menjadikan telur sebagai kuliner favorit mereka. Satu lagi manfaat dari menyantap telur adalah telur bisa membuat perut membuncit karena sangat rendah lemak. Konsumsi telur yang direbus, jangan digoreng karena telur yang digoreng memiliki kandungan lemak dari minyak.


Itulah dia beberapa makanan yang tidak akan membuat perut kamu buncit jika di konsumsi dalam jumlah banyak. Meskipun begitu, kamu juga harus menjaga pola makan yang sehat ya teman PergiKuliner. Dan kali ini PergiKuliner telah merekomendasikan beragam tempat makan buat kamu, ada cafe yang identik dengan coklat, smoothies bowl, dan lain sebagainya di bawah ini!

Kakolait

Foto Kakolait
Foto Kakolait
Foto Kakolait

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

La Hoya Comida Mexicana

Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Masih banyak tempat makan sehat dan enak lainnya di PergiKuliner, nggak percaya? Cek aja pergikuliner.com!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?