Foto Profil Janice Agatha

Janice Agatha

354 Review | 193 Makasih
Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Simply Thai [ Gading Serpong, Thailand ]

    Makanan Bintang 5, Tapi Luama Banget

    Jujur ini restoran cukup lumayan wara woro di Instagram karena di rave banyak food blogger yaaa. Excited banget pas tau buka deket rumah dan ada diskon yang lumayan juga pas baru pembukaan. Kita dateng pas malem minggu, kondisi restoran udah penuh sampe lantai 2, jadi kita duduk di bagian outdoor depan ruko.

    Menu-menunya banyak banget yang menarik, dan dilihat-lihat harganya terjangkau banget untuk ukuran restoran Gading Serpong ya. Kita langsung pesen yang must order:

    1. Thai Fried Omellete
    Sebenernya bisa nambah topping such as chicken/beef/seafood. Kita pesen yang polosan aja. My husband personal favorite, dan jamin anak-anak juga pasti suka. Telor dadarnya bener-bener bersarang dan crispy. Sukaaa.

    2. Green Curry Beef
    Looove their green curry! Creamy, sedep, wangi, dagingnya lumayan banyak. Cuman menurutku kurang banyak isian lainnya kaya terong dan jamurnya tuh sedikit.

    3. Tom Yum Seafood
    Rasa kuah Tom Yumnya unik, karena gurih, tangy, thick, and creamy. Belom pernah nyobain Tom Yum yang kaya gini di tempat lain sebelumnya.

    4. Mango Sticky Rice
    Penampilannya cantik banget. Dan pas juga lagi musim manga, buahnya manis. Ketannya warna hijau, enak dan pulen.

    Makanannya bintang 5 deh, mantap! Sayangnya servicenya luama bangettt. Took almost one hour for all the dishes. Bikin keburu bete dan vibes makan juga jadi ngga enak. Please improve the service time yaaa, karena aku suka banget makanan-makanannya.

    Menu yang dipesan: Tom Yum Seafood, Thai Fried Omellete, Mangi Sticky Rice, green curry beef

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Laku Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cafe Homy Deket Rumah

    Udah sering bolak balik liat cafe ini tapi belom pernah mampir karena menunya kaya kurang jelas spesialnya apa yaaa. Akhirnyaaa nyobain juga malem-malem pulang kerja ke sini jadi pas sepiii banget. We were the only customer.

    Buku menunya banyak yang di tutup pake stiker alias banyak menu yang not available. Dari kurleb 10 main menu, cuman 2 yang available. Jadi kita coba lah 2 menu yang tersedia itu:

    1. Crispy Pork Rice Bowl
    Penampilannya jauh lebih menarik dibandingkan foto yang di menu. Piringnya cantik banget. Porknya bagian samcan jadi enak crispy, pas dateng masi anget, sambel merconnya nampol pedes banget, suprisingly enak.

    2. Indomie Goreng Laku
    Seperti Indomie pada umumnya ya rasanya udah pasti enak. Cuman dipakein bakso, acar, telur dadar.

    All the menu took around 30 mins to serve which can be considered too long dimana cust cuman kita. Untuk harga oke banget, ber2 ga sampe 100rb. Tempatnya cozy, highly appreciate cafe yang tetep nyalain ac dingin walaupun ngga ada cust. Cuman sayang kursi mejanya oglek-oglek.

    Menu yang dipesan: Indomie Goreng Laku, crispy pork rice bowl

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Din Tai Fung [ Alam Sutera, China ]

    Mahal dan B aja

    Tertarik banget pengen nyoba makan di DTF karena pas gue cobain di Singapore emang enak tuh makanannya. Pas masuk indo dan liat harganya, wah lumayan juga yak. Jiwa miskinku meronta-ronta.

    Jadi setelah sekian lama barulah kesampaian nyobain DTF deket rumah. Kita cobain best sellernya dia yang Nasi Goreng Tiga Rasa. Jadi dia kaya chinese fried rice gitu pake telor, telor pitan, dan udang. Rasanya kaya nasi goreng yangchou pada umumnya. I mean, nasi gorengnya DTF cukup iconic di SG. Tapi menurut gue ini biasa banget. Mana harganya mahal pula, porsinya buat 1 orang loh bukan buat makan tengah.

    Lumpia Kulit Tahunya lumayan oke. Tebel, isinya berasa banget. Tapi berminyak parah. Gatau udah ditirisin apa main tarok di piring. Trus pesen juga siomaynya. Ini BSB, alias bukan siomay biasa. Soalnya bentukannya semi mirip Xiao Long Bao. Kulitnya tebel banget, gue kurang suka kulit dimsum yang tebel. Padahal daging isiannya enak dan ada kuahnya macam Xiao Long Bao dah.

    Intinya secara keseluruhan, makan disini ngga sepadan sama harganya. Kualitasnya biasa aja, dan rasa juga kurang.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bao Fei [ Gading Serpong, China ]

    Suasanya sih ganggu banget

    Konsep tempatnya lucu banget berasa lagi di bar cina jadul gitu dengan lampu neon merah yang membuat keseluruhan nuansa jadi merah. Jalan sedikit ke arah belakang ternyata ada area smoking yang lampunya lebih merah lagi lol.

    Pilihan dimsumnya tidak begitu banyak dan cukup standart. Kita cobain siomay, hakau, ceker, dan kulit tahu goreng. Jujur saos sambelnya hard carry banget man. Gue ngga pernah merasakan saos sambel yang enaknya tuh bener-bener naikin rasa dimsum secara keseluruhan. Saosnya tuh agak ada asem asemnya gitu, gue sampe nambah mulu tuh saos. Cekernya juga enak, dapet 4 ceker yang gendut-gendut. Saos cekernya aseli enak, gue sebagai pencinta ceker approve banget.

    Nah trus kenapa gue kasi bintang 2? Pertama pas gue sampe, di depan restoran ada beberapa orang duduk-duduk di lantai depan si Bao Fei sambil main hp. Gue mikirnya apa ini karyawannya atau siapa. Trus ngga lama gue abis pesen, itu gerombolan pada masuk ke dalem. Mereka ngobrol2 lah di area kasir. Gue masi ngga ngerti tuh karyawan atau chef atau apa. Soalnya yang ngelayanin kita juga cuman 1 orang. Apa itu ownernya gue juga ngga tau. Jadi kondisinya restorannya lagi sepi. Cuman ada kita, si gerombolan ini berisik banget sampe pukul-pukul meja, ngomongin mainan kartu gitu. Intinya, itu ganggu banget man. Kita sampe kepikiran mau bungkus dan pulang aja. Bener-bener bikin ga betah.

    Mohon lebih diperhatikan lagi hal2 seperti itu. Karena ganggu banget yang lagi makan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bake-a-Boo [ Gading Serpong, Kafe ]

    Boba dan donat kampung

    Tempatnya super biasa banget di deretan ruko-ruko deket TK Pahoa. Dari segi ukuran juga kecil karena hanya cukup 4 meja. Walaupun tempatnya biasa, tapi selalu rame dan ada aja yang dateng.

    Minumannya gue cobain yang Brown Sugar Fresh Milk with Boba. Cepet banget btw jadinya. Nggatau pake sulap apaan. Baru pesen, udah jadi aja tiba-tiba haha. Ini rasanya emang setipe sama brand Kokumi. Dari segi harga, lumayan sih untuk ukuran ruko di perumahan gitu yakan. Pacar juga nyobain yang kopi pake baileys. Kalo yang ada baileysnya memang harganya langsung lebih mahal lumayan. Tapi sayangnya baileysnya ngga gitu berasa, mending beli kopi biasa.

    Trus ngiler juga liat donat-donat kampungnya. Cobain yang regal, tapi ternyata biasa aja dan menurut gue agak ngga nyambung aja sih toppingnya.

    Overall sih, gue tetep mau dateng lagi buat bobanya. Lebih suka aja sama sesuatu yang so humble kaya Bake a Boo gini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Kimukatsu [ Gading Serpong, Jepang ]

    Best katsu in town

    Sebenernya udah lama tertarik sama konsep Kimukatsu. Baru sekarang kesampean deh. Langsung aja ya kita bahas makanannya:

    Tori Kawa
    Kulit ayam crispy 9k only. Udah berasa kaya makan sate kulit di kang nasi uduk harganya haha. Kulit ayamnya tipis-tipis. Dan menurutku tepungnya ketebelan. Jadi ngga terlalu berasa kulitnya. Tapi bolehlah buat jadi cemilan sebelum makan.

    Shrimp Mayonaise
    Udang kecil-kecil di masak pake saos mayonaise. Enaaak, ngga enek. Biasanya makan udang suka mual, tapi ini ngga. Taste so resfreshing.

    Cheese & Corn Katsu
    Juaraaak, ini enak banget. Kaya jasuke digoreng katsu gitu. Kombinasinya pas banget, pokoknya luv banget.

    Spicy Salmon Roll & Floss Tamago Roll
    Jujur sushinya sampe ga inget rasanya. Enak sih tapi ngga yang wow banget. Boleh lah dipesen kalo emang mau sushi sebagai menu pelengkap.

    Beef Katsu Cheese Set
    Set isinya ada nasi, Cheese Beef Katsu, miso soup, salad dan acar. Ini enak banget serius. Bener-bener lembut banget dagingnya dan cheesenya juga sesuai gambar deh ngga pelit. Gorengnya juga bagus banget, ngga berminyak dan jelat. Harganya worth it banget dengan kualitas makanannya.

    I didnt expect it to be that good honestly. But the katsu was bomb man. Dan pendampingnya juga enak-enak. Price wise juga ngga mahal-mahal banget.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Yogo [ Alam Sutera, Yoghurt ]

    Enak tapi mahal

    Minuman tipe baru nih, kalo biasanya bubble di padupadankan sama susu dan teh. Di sini pake blended fruit with yogurt. Kali ini nyobain yang varian Sun Kissed. Jadi pake buah sunkist, lemon, dan yogurt. Kalo pilih size yang gede dapet 2 topping: bubble dan nata de coco. Dan taraaa perpaduannya enak, seger, bubblenya kenyel-kenyel. Bisa jadi pilihan kalo pengen bubble tapi sehat.

    Sayangnya harganya agak mahal, padahal porsinya ngga banyak-banyak amat. Harganya 38rb buat yang size large. Lumayan berasa yekaaan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    ShuShu [ BSD, Kafe ]

    BEST GREEN TEA EVUUUR...


    Okei, jadi gue udah pernah review ShuShu yang di SMS dan kalo ngga salah gue kasih bintang 5 ya karena emang gue suka banget dan yang cabang AEON ini gue berani kasih 10 bintang karena emang 2x lipet lebih enak woi. Dan gue ngga lebay ya.

    Gue sempet bahas di instagram gue gimana gue ngerasa kok beda ya rasa ShuShu di AEON dibandingkan di SMS. Yang di AEON tuh jauh lebih thick, esnya dikit, jadi puas banget. Kalo yang di SMS, esnya buju itu kaya 1 gelas diisi es semua dulu baru dituang matchanya. Jadi kaya 3-4x sedot juga udah abis. Sedih ga lu. Dan pas gue post di instagram, 2 temen gue pun juga berpikir seperti itu.

    Jadi please banget ownernya ShuShu, perbaiki kualitas yang di cabang SMS (karena gue jg lebih sering ke SMS jg haha).

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Tiaphari [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Makanan Tiaphari

    Yay restoran baru lagi di daerah Alam Sutera. Letaknya ada di kawasan Sutera Food yang masi satu area sama Conblock. Tempatnya luas, seating arrangementnya juga sangat leluasa. Cocok buat bikin acara rame-rame either itu arisan, reuni, atau kumpul kumpul keluarga. Makanannya mostly Indonesian, dengan berbagai macam pilihan snack jajanan Indonesia.

    Nasi Timbel Gepuk
    Nasi timbel disini ada beberapa pilihan lauk, mulai dari ayam, gepuk, sampai iga bakar. Pilihan saya jatuh pada gepuk. Dagingnya cukup empuk, mudah dipotong, dan tasty. Nasi timbelnya sudah bukan dalam bentuk timbel karena sudah dicopot bungkus daunnya. Lebih suka kalau masi dibungkus daun sih. Lauknya dilengkapi lagi dengan tempe tahu goreng yang baru banget di goreng. Sayangnya sambelnya kurang nendang ya. Kaya biasa aja gitu, ngga pedes ngga apa. Oiya ada sayur asem juga dan sayur asemnya enak, masih panas dan rasanya pas.

    Tahu Gejrot
    Ok paling lucu kalo liat restoran jual tahu gejrot. Well untuk 20rb, porsinya cukup banyak. Tahu gejrotnya tipenya yang gede gitu tahunya. Dan lucunya lagi, tahunya panas dong kaya baru abis di goreng. Lucu aja sih, karena biasa klo makan tahu gejrot abang2, mana ada yang tahunya panas kan. Kuahnya enak juga sih.

    Es Buah
    Penutup yang super seger. Buah-buahannya banyak. Ada semangka, melon, buah naga, alpukat, kelapa, selasih. Recommended!

    Servicenya cepet, makanan juga keluarnya cepet. Makanan oke, enak juga. Satu sih yang harus ditingkatin, sambelnya harus lebih pol lagi. Harganya semua masi sangat-sangat oke dengan ambience seperti tiaphari.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Waktu Senja [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Makanan indo enak-enak

    Restoran ni judul-judulnya agak hitz yaaa ada senja senjanya. Dulunya ini holy ducks, eh tutup ganti ini. Padahal enak juga tuh, dekornya sih masi agak mirip-mirip ya. Di langit-langitnya ada dekorasi hanging garden gitu lucu. Ada kulkas-kulkas yang ngedisplay minuman ramuan yang ready seperti purwaceng, kayu rapet, google deh biar tau itu ramuan apa haha. Baru nemu resto yang jual ramuan2 herbal. Ada yang buat kesehatan juga.

    Makanannya berkisar di makanan indonesia. Lucunya mereka juga jual kerupuk mie asinan dipakein bumbu kacang. Cemilan favorite gueee, aseli lucu banget di jual di resto. Jujur ya rasanya agak kurang sih, lebih suka yang di jual abang-abang. Kaya bumbunya kurang nendang.

    Trus makanan utamanya mereka ada macem-macem dari nasi goreng, buntut, mie goreng, dan ada macam-macam ricebowl. Gue cobain yang nasi liwet pake ayam bakar bumbu rujak. Jadi daging ayamnya udah disuwir-suwir. Makannya enak, ngga ribet, dan porsinya gede, daging dan nasinya banyak (u/ ukuran cewe ya). Trus ada telor ceploknya juga. Sayangnya yang kurang tuh, sambelnya ngga ada. Harus minta dulu, trus cabe uleknya kaya... ngga ada pedes-pedesnya. Bener-bener hambar dah, asin juga ngga. Tapi daging ayamnya sih mantap bumbunya, nasi liwetnya juga nyami.

    Ada beberapa dessert pilihan juga. Cobain es jelly nya enak juga. Pendampingnya ada jeruk kecil gitu, nggatau sonkit apa bukan ya soalnnya ukurannya ngga kaya jeruk sonkit pada umumnya. Rasanya sueger banget dah bikin merem melek. Trus ada potongan buah-buahannya juga. Segerrr.

    Cobain pudding soya milk nya tapi biasa banget. Malah kaya ngga ada rasanya. Trus teksturnya kaya ager-ager, itu mah bukan pudding namanya huhu.

    Tapi selain itu, makanannya enak dan worth to buy karena ngga mahal-mahal banget. Tempatnya ngga gitu gede, kalo bikin acara kaya reuni/arisan kayanya bisa book langsung 1 restoran deh. Kapasitas sekitar 30 orang ya. Semoga dapet survive ya!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!