Foto Profil Andin | @meandfood_

Andin | @meandfood_

427 Review | 256 Makasih
Alfa 2017 Level 14
Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Jiwa Toast [ Meruya, Barat ]

    Toast Janji Jiwa

    salah satu snack yang sering promo di ojek online. Rasanya gak afdol kalo belum cobain ini selagi promo. mereka punya varian asin dan manis untuk toastnya.

    pertama yang asin, ku coba rasa tuna lado mudo yang merupakan menu collab sama salah satu peserta masterchef indo. isinya tuna kaleng pakai sambal ijo khas minang. jujur rasanya pedas, gurih, dan agak basah dari si tuna. enak sih sensasi baru makan toast dengan lauk minang gini. satu toastnya bisa bikin lumayan kenyang karena ukurannya cukup besar.

    selain yang asin, cobain juga yang manis pake coklat kacang keju. rasanya standar sih, tapi sayang roti yang dipakai bukan roti bakar bandung yang balok gitu. ini roti tawar biasa.

    soal harga cukup pas di kantong! malah terhitung murah kalo lagi promo.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sate Ayam Pak Heri [ Menteng, Indonesia ]

    Sate Sabang

    sate ayam di jalan sabang ini salah satu yang paling laris dan ramai kalo kalian kulineran di sini. karena rame terus jadi agak susah untuk dapetin tempat duduk, pokoknya makan di sini gak bisa lama. abis makan langsung cabut deh karena pasti udah diliatin duluan sama yang ngincer meja kita.

    ku pesen sate ayam pake lontong dengan bumbu kecap. rasanya enak, standar sate ayam gitu. bumbu kecapnya juga lumayan nambah tekstur dan rasa karena pakai bawang iris plus cabe. potongan lontongnya lumayan banyak juga, seporsi gini lumayan banget bikin ngenyangin. harganya juga murah meriah kisaran 35 ribuan. pokoknya kalo bingung makan apa di sini, bisa cobain ini deh!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dough Lab [ Senopati, Toko Kue ]

    the diva!

    salah satu cookies favorit ya dough lab ini! kali ini cobain
    the diva. warnanya gelap dan ada taburan kasar garamnya. rasanya ketika digigit jadi asin manis jadi satu. unik dan enak deh pokoknya! recommended banget untuk dicoba.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Dear Butter [ Gandaria, Snack ]

    Croffle

    waktu lagi hits banget soal croffle, dear butter ini antri banget. karena sekarang sudah buka cabang di mana mana dan antriannya bahkan sudah gak ada. akhirnya ku cobain croffle ini. wangi banget pas kardusnya dibuka! satu crofflenya ukurannya agak mini, memang ini kan croissant penyet jadi pasti ukurannga bakal kecil. buat yang gak terlalu suka manis, saranku request gulanya sedikit aja karena kalo gak request bakalan lumayan kebanyakan dan jadi kemanisan. rasanya beneran enak! apalagi kalo dicampur saus cocolnya yang strawberry duuuh nagih. boleh nih dicoba!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Accha [ Kebon Jeruk, India ]

    Chicken Tikka Masala

    Nyobain makanan india tuk pertama kali, jujur gabisa compare apakah ini authentic atau nggak. Cuma bisa menilai enaknya dan packagingnya aja kali ini. Kalo untuk packaging sangat rapi dan gemes! Warnanya lucu juga jadi sangat eye catching.

    Untuk makanan aku pesen ChaChi Rice Box Chicken Tikka Masala. Porsinya cukup besar dan ngenyangin, tapi untuk yang ini nasinya pakai nasi biasa. Ayamnya digoreng jadi popcorn chicken dan bumbu tikkanya dipisah. Ada daun ketumbar dan sambal bajaknya juga. Jujur rasanya standar, yang bikin nambah rasa adalah bumbu tikkanya! Agak pedas, manis, harum penuh rempah.

    Ku juga pesen chicken tikka terpisah dengan naan originalnya. Rasa naannya lumayan enak dan memang ayamnya lebih cocok dimakan bareng naan. Langsung meresap bumbunya ke naan & nambah tekstur chewy. Agak mirip roti maryam tapi beda tekstur sih naan ini.

    Coba lagi? Mungkin akan coba lagi nasi biryani dan butter chickennya. Lumayan deh Accha ini murah, meriah, enak!

    Menu yang dipesan: Roti Naan, Chicken Tikka Masala

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Saint Cinnamon & Coffee [ Pondok Indah, Kafe ]

    Cinnamon Roll

    Selalu jadi snack yang enak, cepat dan ramah di kantong cinnamon roll di sini. Favorit di sini udah pasti si original cinnamon rollnya. Meski ada varian lain, tetep lebih suka yang ini. Ukuran, rasa, dan packaging nggak berganti dari dulu. Recommended deh buat jadi snack pengganjal perut sebelum makan berat.

    Menu yang dipesan: Original Cinnamon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    RM Bopet Mini [ Bendungan Hilir, Indonesia ]

    ENAK

    Nasi padang yang gak pernah sepi pengunjung ya si bopet mini ini. Jujur udah lama ngincer dan akhirnya kesampaian juga! Dateng di hari sabtu sore ternyata masih rame banget restonya. Pelayanannya tentu gercep dan sat set sat set selesai nyendokin kita.

    Ku pesen nasi pake ikan kembung bakar, telor dadar, sayur dan bumbu rendang. Jujur rasanya enak banget! Pantesan restonya rame ternyata memang enak. Bumbu rendangnya apalagi, gurih pedas nikmat banget diaduk pake nasi. Sayang bumbu bakarnya kurang di ikan, coba dioles lebih banyak lagi. Pasti makin nikmat deh.

    Selain nasi, ku pesen sate padangnya. Seporsi isi 8 tusuk dan porsinya gak gitu besar. Jujur potongan ketupatnya sedikit tapi rasa bumbunya enak banget! Kuahnya kental, gurih, pedas, dan masih hangat. Yang kurang suka di sate ini adalah isinya daging semua, mungkin bisa request lidah tapi gak tau sih. Dagingnya pun agak keras, coba aja lebih empuk pasti lebih enak karena bumbu di satenya udah lumayan enak.

    Balik lagi? Pasti! Total 2 nasi padang (2 lauk) + 1 sate padang + 2 minum jadi 120k aja. Jujur ini termasuk murah dibanding padang lain yang sama terkenalnya. Recommended!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Sate Ayam Pertok Pondok Indah [ Pondok Indah, Indonesia ]

    Sate Pertok

    Hari minggu siang ke sini di jam 3 pun masih ramai. Sistemnya samperin tokonya, bayar dan cari meja sendiri. Untuk sate saya pesan sate campur kulit & daging 35k isi 10 dengan lontong. Jujur awal gigit agak kecewa karena dikasih sate yang sudah dingin. Porsinya cukup banyak dan ukuran satenya gede-gede. Bumbunya rasanya biasa aja sih. Jujur ini sate enak, tapi kurang spesial buat saya. Di beberapa bagian kulit juga masih ada sedikit bulu bikin kurang selera. Overall ok sih.

    Menu yang dipesan: Sate Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Remboelan [ Gandaria, Indonesia ]

    Coba-coba ternyata enak juga

    Sejujurnya ini kunjungan kedua ke remboelan, ketika kunjungan pertama ke sana beli nasi kuning dan nasi berkat yang rasanya biasa aja akhirnya ku memberanikan diri ke sini lagi pesen menu lain siapa tau enak. Ke sana sekitar jam 3.30 sore di hari minggu masih cukup ramai, nggak waiting list jadi langsung masuk deh. Untuk menu yang dipesan:
    1. Nasi liwet ayam asap
    ini enak banget! Salah satu nasi liwet terenak yang pernah ku makan. Disajikan dalam bakul untuk 2 orang perporsi. Nasinya harum banget dan pulen. Isinya lengkap ada lalapan, ayam suwir asap dengan bumbu sambal, pete, dan bumbu liwetnya seperti bawang-bawangan utuh. Rasanya gurih dan ayamnya bener-bener nambah rasa. Bahkan saking ini ayam suwir, sempet mikir ini kayak cakalang rasa ayam asapnya. Def menu yang wajib dicoba kalo ke sini!

    2. Cumi cobek
    Isinya ada cumi basah yang super banyak, lalapan, pete dan sambel di atas cobeknya langsung. Rasanya? Jangan ditanya deh ini juga enak! Cuminya empuk, sambalnya pedas gurih dan petenya nambah kenikmatan. Cocok banget dimakan sama liwet. Wajib coba juga!

    3. Tahu isi udang lembang
    Ekspektasiku cukup tinggi dengan ngira tahunya bakalan gede karena seporsi 39k ternyata cukup mini. Lumayan overprice mengingat isinya hanya tahu goreng isi sayuran plus udang. Rasanya enak, tapi nothing special sih. Udangnya gede juga cuma kayak kurang bumbu, kayak tahu kemasukan udang aja. Yang berasa bumbunya itu sayurannya.

    4. Bihun goreng
    Ini menu yang juga enak! Seporsi bihun goreng pake sayuran dan kerupuk. Porsinya cukup besar dengan aroma smokey serta kecap yang kalo dimakan bikin nggak bisa berhenti ngunyah.

    5. Bakso rusuk
    Bakso seharga 80k semangkok dengan porsi standar dan rusuk cuma 1 biji sangat terasa mahal dan tidak recommended. Baksonya bukan gak enak, tapi decent aja. Untuk harga 80k sesungguhnya ku expect lebih tapi ternyata enggak wow rasanya. Next gak akan pesen ini lagi sih.

    Minumannya pesen teh poci untuk 3 orang dengan refill maksimal 1x. Rasanya lumayan nih pakai teh jawa plus gula kristal.

    Total semua 404k dan pasti ku akan balik untuk si liwet itu. Top markotop deh rasanya!

    Menu yang dipesan: Tahu Isi Udang Lembang, Bakso Rusuk, cumi cobek, Teh Poci, Bihun Goreng, Nasi Liwet

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nasgero [ Permata Hijau, Indonesia ]

    Nasgero

    Salah satu nasi goreng yang bikin penasaran sejak sering wara-wiri di instagram. Akhirnya cobain Nasgero karena mereka udah buka cabang di permata hijau yang lebih deket dari rumah! Karena pesen via ojol jadi gak bisa komentar banyak soal pelayanan dan kebersihannya. Tapi packagingnya cukup rapi dan aman untuk nasi goreng.

    Pesen Nagero Ayam dengan rasa pedas ternyata rasanya nggak sepedas itu, bumbunya kerasa agak beda dari nasgor tek-tek, bahkan nasi yang dipakai pun berbeda. Di sini nasinya pake nasi basmati. Sejujurnya rasanya unik, bukan seperti nasi goreng kebuli maupun nasgor lain. Yang bikin menarik juga di sini acarnya pakai acar bawang, jadi mirip sama nasgor aceh. Porsinya gak terlalu banyak, pas buat satu orang. Dari segi harga memang harganya lebih mahal dari nasgor tektek tapi sesekali coba nasi goreng gini, oke juga kok. Mungkin akan jauh lebih nikmat makan langsung di tempat pas masih hangat! 😋

    Menu yang dipesan: Nasgero Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!