Foto Profil EATBITESNAP // Tiffany Putri

EATBITESNAP // Tiffany Putri

308 Review | 163 Makasih
Alfa 2018 Level 12
Kopi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Eight Treasures [ Thamrin, China ]

    The infamous hanging beef with spicy mala hotpot

    Gimana long weekend kemaren guys? Untuk lunch kemarin, aku berkunjung ke 8 Treasures dan nyobain Hotpot dengan berbagai macam sajian daging dan sayuran. Highlight dari lunch kemarin adalah hanging beef, daging US Angus Prime Short Ribs - super tender dan empuk pas digigit, harganya emang agak pricey tapi worth it! Untuk pangsit wonton mereka juga enak, daging gilingnya gurih dan mengenyangkan. Another highlight adalah Iberico Porknya, dari bentuknya sih photogenic karena dibuat menjadi seperti bunga, rasanya enak dan teksturnya juga empuk. Kalo kamu penikmat pedas seperti aku, aku recommend untuk memilih base spicy hot mala - rasanya pedes, gurih dan rempah-rempahnya juga berasa dan wangi! Menurut aku, makan disini itu lebih worth it dibandingkan makan di AYCE karena kualitas dan rasanya juga beyond expectation

    Menu yang dipesan: spicy mala hotpot

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chateraise [ Senayan, Toko Kue ]

    Cake dan Desserts ala Jepang yang Instagenic

    Pas lagi jalan jalan sehabis dinner di Senayan City, aku ngelewatin Chateraise yang lokasinya ada di sebelahnya Bread Talk. Antrian orangnya waktu itu lumayan panjang, wah kalo biasanya ada antrian sepanjang ini there must be something good.

    Di etalase kaca, ada beragam jenis cake yang sudah didecor cantik dan pastinya Instagram-worthy. Disini, the number one and best seller cake adalah "Legendary Fresh Cream Cake" (IDR 49K). Cake ini memiliki buah strawberry yang besar di atasnya...sangat menggoda untuk dicoba deh. Tekstur cake bolu vanilanya sangat fluffy dan rasanya juga tidak terlalu manis. Untuk creamnya tidak berasa eneg sama sekali karena mereka tidak menggunakan heavy cream, jadi setiap suapnya jadi nagih deh. Di layer cakesnya, perpaduan cream strawberry dan strawberry jamnya juga memberikan perpaduan rasa manis dan asam yang pas dan menyegarkan. 

    Selain itu, aku juga mencoba cream choux puffs yang direkomendasikan oleh EATSANDTREATS. Yang pertama adalah "Double Fantasy Chocolate" (IDR 24K). Untuk ukurannya sendiri cukup besar. Tekstur puffnya juga lembut dan filling cream chocolatenya yang manis dan generous. Yummy! Favorit aku sih yang "Double Fantasy Matcha" (IDR 24K). Aku lebih suka yang ini karena cream matchanya tidak terlalu manis dan rasa matchanya lebih strong, cocok untuk kamu yang pencinta matcha! 

    Overall, it was a pleasant experience at Chateraise. Semua baked goods yang disajikan bukan hanya cantik, tapi juga lezat dan harganya pas di kantong. 

    Menu yang dipesan: Legendary Fresh Cream Cake, Double Fantasy Chocolate, Double Fantasy Matcha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Gia Restaurant & Bar [ Sudirman, Italia ]

    Perfecto!

    GIA adalah sebuah Italian Fine Dining Cuisine established by Ismaya Group. Letaknya ada di Sampoerna Square. Restoran ini terbagi menjadi 2 area, indoor dan outdoor dan interiornya didominasi dengan warna putih hitam dan marble dengan gaya arsitektur khas classic Roma. 

    Kali ini kami mencoba beberapa menu: 

    1. Calamari e aioli piccante: Baby squid yang digoreng dan memiliki tekstur renyah ini menjadi makanan pembuka. Disajikan dengan homemade black aioli berwarna hitam, karena dibuat dari tinta cumi, olive oil dan bawang putih. Calamarinya lembut dan pas dicocol ke aiolinya, gurihnya pas - yummy deh pokoknya. 

    2. Calzone prosciutto e olive nere: Pizza dalam bentuk calzone ini memiliki lapisan yang tebal namun masih empuk pas digigit. Pas dibuka isinya ada ham, mozarella yang melting (harus dimakan pas panas ya!), black olives dan chives sebagai garnish. Aku suka sih karena pas dimakan bener-bener melt in your mouth, mozarellanya juarak! 

    3. Risotto al nero di seppia, salmone in salsa rosa: Risotto berwarna hitam yang dibuat dari tinta cumi ini disajikan dengan baked salmon yang lembut dan fresh, ditambah dengan pink sauce dan rice crackers yang crunch. Ini semua harus dimakan berbarengan yah, mantep banget deh perpaduan rasanya, doyan banget sama risotto ini. 

    4. Rigatoni cacio e pepe: Rigatoni yang dimasak secara al dente ini memiliki kekenyalan yang pas, apalagi pas dimasak dengan grana padano cheese yang memiliki rasa khas yang gurih dan cheesy. Makin mantap pas ditambahin truffle oil, wangi banget loh! Rasa buttery, cheesy dan gurihnya all works well together! 

    5. Cotoletta di pollo alla torinese: Chicken cotoletta yang digoreng sampai crunchydan ditambahkan keju provolone dan ham ini juara banget deh. Luarnya crunchy dan di dalamnya bener-bener yummy, yang doyan keju wajib pesen menu ini guys. Angel hair yang dimasak langsung depan kita juga enak, apalagi ditambahkan truffle oil dan parmigiano cheese sebagai final touch. Recommended! 

    6. Fragole meringa e crema: Italian meringue rasa vanilla ini disajikan dengan buah strawberry yang fresh dan vanilla custard yang creamy. How to enjoy this? Semuanya harus dinikmati bersamaan, pecahkan meringuenya dan lahap bersama dengan strawberries dan custard. Rasanya light dan rasa manisnya juga tidak berlebihan, cocok sebagai pencuci mulut yg menyegarkan. 

    7. Cremoso al burro di arachidi: Pudding dengan rasa dark chocolate dan peanut butter yang merupakan a crowd's favorite. Puddingnya lembut, rasa nutty dan manis dari peanut butter diimbangi dengan rasa dark chocolate yang pahit2 manis. Diatasnya ditambahkan topping honey comb dan salted caramel sauce, kombinasinya pas dan I actually do really enjoy this dessert! 

    8. Otto e mezzo: Ini recommended banget, rasanya very refreshing dari passion fruit dan mango. Teksturnya juga agak kental karena ada low fat yogurt dan chia seeds di dalalmnya. 

    9. La vita e bella: Mocktail yang dibuat dari black grapes, cranberries, fresh lemon juice, orgeat syrup dan mint leaves. Rasanya menyegarkan dan rasa dari grapesnya cukup berasa.

      Overall, pengalaman makan aku di Gia sangat berkesan, apalagi Chef Tomasso menjelaskan asal-usul seluruh hidangan kami dengan detail yang menarik dan demonstrasi memasak pastanya yang bener-bener waw! Thank you GIA dan Ismaya! 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    First Crack [ Sunter, Kafe ]

    Good coffee!

    Semangat pagi! Ini adalah salah satu kopi favorit aku kalo lagi ngantor di Sunter , yaitu cappuccino (IDR 35K). Untuk kopinya memiliki cita rasa yang strong dan dibuat dari biji kopi Flores Peaberry. Kita juga dapat merasakan aftertaste yang slightly bitter dan earthy setelah meminum kopi ini, overall kopi ini cukup enjoyable lah.

    Menu yang dipesan: Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Hours Coffee & More [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Yummy new menu!

    IG: eatbitesnap

    Sebenernya udah lama pengen ke Hours karena setiap search coffeeshop di Gading, Hours selalu muncul di top 5. Hours ini tempatnya sih bagus dan simple, cocok untuk OOTD juga karena good lighting dan decorationnya yang unik. Mereka ada banyak pajangan gedung, org2 dan mobil2 yang bahan dasarnnya kertas dan kayu - cantik2 dan lucu2. Hours juga baru ganti menu loh untuk makanannya, jadi boleh nih kalian revisit lagi.

    Berikut pesanan yang aku coba:
    1. Hot cappuccino: Rasanya earthy dan juga light, tidak asem. Terus latte artnya lucu pol deh, aku request gambar bear. So cute! Kalian juga bisa request gambar2 lucu lainnya ke waitressnya - service memuaskan!

    2. Baked eggs: Jadi ini telur setengah matang yang dibake di stone pot dan diberi juga beef sausage, rasanya enak gurih. Tomato saucenya juga fresh dan mozarella cheesenya juga luber. Ini enak banget dimakan pas lg panas terus dicocol pakai rotinya yang crunchy, yumss!

    Lunch kali ini aku bener-bener satisfied deh. Kayanya bakal sering sih revisit tempat ini karena selain makanannya enak, tempatnya cozy dan cocok untuk foto2 ala OOTD bareng temen2.

    Menu yang dipesan: Baked Egg, Cappuccino

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Toby's Estate [ Pondok Indah, Kafe ]

    Perfect brunch

    Breakfast yang super fulfilling dengan menyantap Broadway Style Egg Benedict . Untuk egg benedictnya sih juara banget deh, poached eggnya dimasak secara sempurna setengah matang, luber kemana mana pas dipotong. Hollandaisenya juga gurih, creamy dan menurut aku sih one of the best di Jakarta. Salmonnya juga super fresh, ada rasa smokey yummy pas digigit dan lembut. Bedanya benedict ini, rotinya itu dari brioche yang home-made dan lembut.

    Another menu brunch favorit: Toby’s Signature Pancakes. Untuk porsinya sih cukup besar untuk 2 orang, puas banget deh. Pancakesnya sendiri enak, teksturnya lembut dan fluffy, rasanya juga tidak terlalu manis. Cocok dengan salted caramel custard sebagai saucenya, rasa manis dari caramelnya pas, apalagi ditambah dengan fresh fruits compote dan marshmallow lembut yang dibuat ala smores. So good!

    Ga lupa dong mesen kopi supaya melek di pagi hari. Untuk latte ini sih rasa kopinya cukup strong dan teksturnya creamy, tidak terlalu manis juga di lidah. Untuk susunya mereka juga punya pilihan yang cukup lengkap seperti: full-cream, low-fat, soy dan almond milk.

    Menu yang dipesan: Latte, signature pancakes, broadway style egg benedict

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Burgushi [ Panglima Polim, Jepang ]

    Truffle Gyudon Kekinian

    Siapa sih yang gak suka truffle? Truffle adalah salah satu jenis jamur kesukaan aku, karena wanginya yang semerbak dan rasanya yang menggugah selera!

    Kebetulan di Burgushi ada menu baru yang namanya "truffle gyudon" (IDR 40K). Daging steaknya super juicy, tender dan well-seasoned. Steak ini dipadukan dengan black truffle sauce yang bikin makin gurih. Sayangnya, trufflenya kurang berasa. Misalnya ditambahkan lagi, pasti makin endes! Salah satu sidesnya, onsen egg dimasak secara sempurna, pas dipotong egg yolknya dan dicampur dengan dagingnya, rasanya luar biasa! Harganya pun juga termasuk cukup murah untuk kualitas makanan yang dihidangkan. Well done!

    Menu yang dipesan: Truffle Gyudon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Monolog [ Pondok Indah, Kafe ]

    My healthy dinner

    Sehabis olahraga, aku biasanya engga suka makanan yang terlalu berat. Makan malam kali ini aku menikmati spicy tuna ciabatta sandwich with volcano egg (IDR 75K) dari Monolog. Untuk rotinya aku ganti ke roti gandum sebagai alternatif yang lebih sehat. Rotinya sendiri dipanggang sehingga teksturnya crunchy. Isinya sandwich ini ada daging tuna yang sudah diolah dengan sayur segar. Favorit aku adalah volcano egg, penyajiannya juga unik karena walaupun dalamnya seperti hard-boiled egg, tapi luarnya digoreng dengan crust yang renyah dan gurih. Untuk sidenya, aku memilih salad dengan nicoise dressing yang segar dan guilt-free.
    Untuk ambience restoran ini, bisa dibilang cukup nyaman untuk ngopi dan ngobrol bareng temen temen. Tapi kalo udah weekend, tempat ini cenderung crowded dan agak berisik sehingga aga susah untuk ngobrol.

    Menu yang dipesan: Spicy tuna ciabatta sandwich with volcano egg

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kopi Kito [ Kebayoran Lama, Kafe ]

    Kopi susu karamel jawara

    Kalo tinggal di Jakarta, udah ga heran sih sama yang namanya kopi susu menjamur dimana mana. Salah satu kopi susu yang newcomer di Jakarta adalah Kopi Kito. 

    Karena aku sudah bosen dengan kopi susu biasa, akhirnya aku mesen kopi susu coklat (IDR 18K). Dari tegukan pertama, rasa coklatnya cukup dominan dan manisnya pas (tapi aku minta versi less sugar ya). Aftertaste dari kopinya sendiri juga smooth dan nggak ada weird bitter taste yang gosong kaya beberapa kopi susu lainnya.

    Yang kedua, aku juga nyobain kopi susu caramel (IDR 19K). Secara rasa, aku sih prefer ini dibanding coklat. Yah bisa dibilang agak mirip lah sama dolce latte di SB tapi yang ini lebih endess kopinya dan ga asem kaya di SB, jadi cocok juga untuk penikmat kopi yang punya masalah dengan asem lambung.

    Saran dari aku, pas mesen kopi ini minta esnya sedikit / dipisah dan gulanya juga dikurangi, supaya rasa signature dari kopi susunya lebih berasa. 

    Secara tempat, kedai kopi yang masih dibilang kecil ini belum bisa menampung banyak orang (kira-kira 3 - 5 orang), tapi tenang aja kita bisa mampir untuk beli takeaway atau bisa juga ordernlewat Gofood. Tapi katanya, ke depannya akan dibuat seperti kafe yang spacey dan nyaman - jadi bisa jadi tempat ngopi yang juga seru dan pewe untuk nongkrong bareng temen, gebetan atau pacar hehehe.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Union [ Pondok Indah, Barat ]

    All About the Sweet Things

    Saya selalu suka dengan cake dan desserts yang disajikan di Union. Makanya pas ube velvet cake ini launching di PIM, tentunya ga ketinggalan dong untuk nyobain cake ini. Pas digigit, rasa ubi nya manisnya pas dan ditambah juga dengan kelapa dan kacang-kacangan yang membuat cake ini makin endesss! Tekstur cake ini juga fluffy dan soft loh, jadi ga buat cepet eneg. Kalo disuruh milih red velvet atau ube velvet, aku sih ube velvet cake!
    Untuk minuman, aku memilih dari menu smoothies. Setelah ngliat-liat, pilihan aku jatuh di "Pear Breakfast" (IDR 55K). Ini adalah juice pear yang fresh dan dicampur dengan sirup gingerbread yang manis ini seger banget loh! Ini adalah campuran yang unik namun masih bisa dinikmati, lain dari yang lain! Definitely perfect for a hot weather!

    Menu yang dipesan: Ube Velvet Cake, Pear Breakfast

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!