Foto Profil Yulia Amanda

Yulia Amanda

264 Review | 117 Makasih
Level 12
Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Dibawahtangga [ Gandaria, Kafe ]

    Es teh susu

    Sudah dua kali ke di bawah tangga. Lokasinya yang berada di gandaria city cukup strategis dan tempatnya pun nyaman. Paling pas kesini sore-sore atau sehabis hujan, jadi cukup adem, berhubung tempatnya outdoor.

    Menu yang saya pesan kali ini yaitu teh susu (custom request) yang menggunakan teh merah. Harganya 29 ribu rupiah. Mungkin mahal karena custom kali ya, berbeda dengan kopi kampungnya yang harganya cuma 19ribu. Teh merah + susu ini hasilnya jadi seperti thai tea, sayangnya rasa teh susu ini hambar banget. Nggak dikasih gula sama sekali. Akhirnya saya minta gula (vanilla sugar) yang setelah ditambahkan ke teh susu, rasanya cukup enak seperti thai tea.

    Cemilan yang dijual di bawah tangga yaitu berbagai jajanan pasar. Pastelnya (idr 12 ribu) enak banget dengan bagian luar yang renyah dan bagian dalam pastelnya gurih dan padat.

    So far pelayanan disini cukup baik. Suasananya juga lumayan enak. Kalau baru pertama kali kesini, pastikan untuk coba es kopi susu kampung nya yaa, definitely worth it!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Becca's Bakehouse [ Kelapa Gading, Toko Roti ]

    Love the salted egg yolk croissant!

    Tau becca's bakehouse dari instagram teman dan akhirnya coba gojekin dari cabangnya di mkg 3 ke kantor di daerah sunter. Croissant yang saya coba yaitu salted egg yolk dan cinnamon bun-nya.

    Personally saya suka banget dengan salted egg yolk croissant nya karena rasanya manis, gurih, buttery banget tapi nggak bikin eneg. Croissant-nya juga flaky di luar tapi bagian dalamnya masih sangat soft ketika sampai di kantor.

    Untuk cinnamon bun nya juga patut dicoba buat kamu yang penggemar makanan manis. Berbeda dengan cinnamon bun yang bisanya terbuat dari adonan roti, cinnamon croissant becca tetap empuk tapi manis nya meresap terasa sampai ke dalam. Worth to try!

    Untuk harga, croissant egg yolk nya 28.000 dan cinnamon bun nya 22.000. Satu yang perlu di note berhubung croissant itu soft dan ringan, pastikan makan becca ketika perut nggak lagi kelaparan yaa karena kalau lagi laper, 2 pcs nggak mungkin cukup hehehe..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kokoro Tokyo Mazesoba [ Thamrin, Jepang ]

    Tokyo soba

    Mampir ke kokoro mazesoba karena penasaran rasanya. Saya pesan tokyo soba, dengan isian rebung, omega egg yolk, potongan daun bawang, cincangan daging (pork), dan bumbu-bumbu lainnya. Untuk satu porsi harganya idr 73.000.

    Cara makan soba ini, sama seperti soba pada umumnya, harus diaduk dulu. Hasilnya rasa soba ini cukup creamy. Walaupun rasanya gurih asinnya enak, tapi sobanya yang tebal dan berat, serta bumbu creamynya dari kuning telur bikin agak eneg kalau makan 1 porsi sendirian.

    Saran saya, kalau belum terlalu lapar lebih baik makan tokyo soba-nya sharing. Ohiya untuk minuman disini harganya masih standard dan khusus untuk ocha free flow yaa. Pelayanannya masih ok, saat ramai makanannya datang dalam waktu yang tolerable.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    EATLAH [ Fatmawati ]

    Chicken salted egg yang nggak amis

    Sudah beberapa kali kesini, tapi baru sempat review sekarang. Eatlah bisa dibilang food stall ter-tenar di jakarta. Mulai dari brandingnya yang unik, packagingnya, hingga promosinya yang gencar dimana-mana. Walaupun eatlah bukan pelopor pertama chicken salted egg di jakarta, tapi namanya paling dikenal banyak orang.

    Area resto Eatlah tidak luas, umumnya berupa foodstall yang ada beberapa kursi meja saja. Kalau yang di cipete bisa dibilang cukup luas karena ada sekitar 4-6 meja.

    Menu yang saya pesan selalu sama yaitu chicken salted egg ukuran regular. Walau kelihatan sedikit, tapi yang ukuran regular saja sudah cukup mengenyangkan. Rasa chicken salted egg nya enak, namun ada sedikit rasa manis yang nggak saya suka. Terlalu creamy/milky. Tapi kelebihan dari eatlah yaitu bumbunya yang tidak amis (bau telurnya tidak terasa).

    Overall, eatlah cukup recommended kalau kamu lagi lapar dan mau makan kenyang sama teman ataupun delivery ke rumah. Harganya masih reasonable, untuk yang regular yaitu 35000.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chief Coffee [ Kemang, Kafe ]

    A must try: Fried mushroom

    Cheif coffee membuka cabang barunya di daerah kemang loh! Suasana yang dibawa masih homey, tapi sedikit lebih sempit daripada yang di cabang senopati.

    Menu yang saya pesan yaitu oreo blend (non-coffee), hot cappuccino, fried rice, fried mushroom, dan ice tea. Kebetulan saya lagi menghindari konsumsi kopi, jadi minum oreo blend saja dengan request non-coffee. Rasa oreo blend ini cukup enak, sangat milky dan menurut saya cocok untuk anak-anak atau kamu yang suka oreo milkshake.

    Nasi goreng dari chief juga rasanya lumayan. Bagi yang kesini dengan perut lapar, nasi goreng dengn telur mata sapi ini pas banget. Cemilan yang menjadi favorit saya disini yaitu fried mushroom. Bagian luarnya crispy, jamur di dalamnya lembut, bumbunya meresap dan masih panas. A must try kalau berkunjung ke chief!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kwang Koan [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Bakpao padat, enak dan mengenyangkan!

    Delivery bakpao dan kopi susu kwang koan untuk sarapan. Yang saya pesan yaitu bakpao babi (12k) dan kopi susu panas (12k). Dari segi harga cukup terjangkau apalagi untuk sarapan.

    Bakpaonya datang masih hangat, bentuknya bulat dan dari luar terlihat nggak begitu besar. Namun, adonan roti bakpaonya cukup padat dan mengenyangkan. Apalagi isinya adalah cincangan daging yang padat dan cukup besar (sebesar patty burger yang tebal) dan ada potongan telur ayam juga. Rasa manis dan asin yang pas. Enak!

    Untuk kopi susunya juga enak. Kopi susu kwang koan lebih ke kopi susu tradisional ya, jadi bukan rasa kopi susu jaman sekarang yang susunya terasa thick. Kopi susu ini rasanya kopi banget. Recommended untuk kamu yang pengen sarapan pagi atau ngemil + ngopi sore.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mochi Mochio [ Kelapa Gading, Mochi ]

    Mochi dodol durian

    Iseng beli mochi untuk cemilan di kantor. Berhubung saya jarang banget makan mochi, jadi minta rekomendasi penjualnya. Mochi yang direkomendasikan yaitu mochi dodol durian. Harga per pcs nya yaitu 8000. Saya beli mochi dodol durian dan keju.

    Mochi dodol duriannya benar-benar enak! Wangi, manis nya pas, dan dodolnya pun nggak terlalu lengket. Kadang suka kesel sama dodol asli yang sampai bisa lengket di gigi. Yang satu ini dodolnya kenyal dan lembut. Yummy!

    Mochi keju nya juga enak, walaupun saya personally lebih suka yang dodol durian. Mochinya lembut dan bisa minta dipotong-potong jadi 4 pcs. Pas banget untuk nyemil :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Daitokyo Sakaba [ Melawai, Jepang ]

    Gyu tan!

    Another visit! Balik lagi ke daitokyo sakaba, bela-bela ini dateng mendadak ke daerah blok m menunggu waiting list yang lumayan walaupun itu hari kerja.

    Menu yang saya pesan masih sama, yaitu gyu tan don dan minumnya ocha. Gyu tan don dari daitokyo ini wajib banget dicoba oleh pencinta gyu tan, karena potongannya tebal, juicy, dan juga lembut. Porsinya cukup mengenyangkan dan harganya juga reasonable, yaitu 70-80ribu rupiah per porsi.

    Recommended banget buat kamu yang mau makan kesini bersama teman-teman. Jangan lupa sebelum kesini wajib reserve dulu ya, karena waiting list nya bisa mengagetkan loh!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Master Squid [ Kelapa Gading, Snack ]

    Cuminya lembut tapi kurang berasa

    Cobain master squid di pasar moi, mall of indonesia. Giant squid ini harganya 39.000, dan biasanya disajikan dalam bentuk sudah terpotong-potong kecil. Cumi nya digoreng tepung dan juga dibumbui. Kulit luar dari giant squid ini mirip dengan shihlin. Untuk rasa, bumbunya pas dan tepungnya lembut. Cuminya juga lebut dan empuk namun bumbunya tidak meresap... jadi cuminya agak hambar. Walaupun begitu, cuminya sama sekali tidak amis lho.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Gelato Secrets [ Setiabudi, Es Krim ]

    Gelato secrets

    Gelato secrets berasal dari Bali, dan beberapa waktu lalu sudah buka di Menteng. Nah kali ini saya kebetulan mampir ke setiabudi one, tempat Cabang Gelato Secrets yang baru saja buka bulan-bulan lalu! Nggak susah untuk carinya karena dari luar saja sudah sangat catchy. Di depannya ada tempat duduk-duduk yang photo-able banget.

    Pas saya masuk, first impression saya adalah... homey yet fancy! Untuk toko yang menjual gelato dan kopi saja mereka bisa dibilang modal dengan menyediakan tempat yang cukup luas. Suasananya nyaman dengan dekorasi yang menarik. Di awal nuansanya pink- di bagian dalam gelato cafe ini berdekorasi nuansa hijau. Dijamin kalau kamu kesini sama teman-teman nggak akan mau pindah dari sofanya yang cozy!

    Selain tempatnya yang modal banget, harga gelatonya sendiri terbilang terjangkau! Untuk cup ukuran small harganya 30.000 rupiah. Cup small tersebut berisi 2 jenis rasa yang bebas dipilih... dan pilihan saya jatuh ke hazelnut gelato dan bamboo charcoal gelato. Bagi kamu pecinta kacang, hazelnut gelato ini enak banget dengan tekstur yang nggak terlalu berat. Sedangkan untuk kamu yang suka rasa-rasa unik, rasa bamboo charcoal akan menarik karena ada sensasi charcoal kecil yang manis seperti pasir.

    Pelayanan di gelato secret ini cukup oke. Waitersnya ramah-ramah dan sopan. Tempatnya juga nyaman. Very recommended buat kalian yang cari tempat asik untuk nge-dessert bareng teman-teman.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!