Foto Profil Yulia Amanda

Yulia Amanda

269 Review | 118 Makasih
Level 12
Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    EATLAH [ Sunter ]

    Salted chicken nya amis

    Order via gojek salted egg chicken box yang porsi regular (40k). Begitu sampai dan saya buka, menurut saya baunya jauh lebih amis dibanding yang di cabang-cabang lain ya. Mungkin kurang daun jeruknya. Untuk rasa masih oke, dan porsi juga pas.

    Buat yang belum pernah pesan eatlah via gofood, jangan lupa di note kalau default telurnya adalah setengah matang ya. Jadi kalau mau telur ceplok yang matang, harus bilang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.4  
    Sop Ikan Batam [ Sunter, Indonesia ]

    Not my favorite..

    Iseng makan di sop ikan batam di daerah sunter ini. Pesan sup ikan udang, nasi putih dan teh tawar panas. Dulu banget pernah sih cobain ini, tapi sudah lupa rasanya.

    Menurut saya rasanya biasa banget, daging ikan dan udangnya cukup lembut sih tapi untuk rasa kuahnya sendiri nggak nendang. Harga dibanding rasa kurang worth. Untuk seporsi sup ikan, nasi dan teh kira-kira saya habis 70ribuan.

    Pelayanannya kurang ok. Kami juga pesan ikan asam pedas 2 porsi. Yang 1 sudah datang duluan, 1-nya lagi datang agak lama kira-kira 20 menit. Suasana restorannya agak panas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakso Solo Samrat [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Enak juga!

    Saya bukan penggemar bakso, jadi nggak terlalu sering cobain bakso ini itu. Namun bakso solo samrat ini memang terkenal banget dan sering dibicarakan sama temen-temen.

    Kebetulan pas kemarin lagi pengen yang hangat-hangat dan nggak terlalu berat jadi saya pesen bakso solo samrat yang isi daging cincang. Kalau nggak salah seporsi 40rb.

    Rasanya cukup enak, kuahnya sangat terasa kaldu sapinya tapi kuahnya agak manis gitu. Baksonya juga enak terutama daging cincang di dalamnya. Niat mau makan yang nggak terlalu berat, ternyata bakso ini ngenyangin banget loh. Walaupun harganya agak mahal, tapi worthed.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Paulaner Brauhaus [ Thamrin, Jerman ]

    Christmas Package

    Pas kesini untuk christmas eve dinner sama keluarga. Sudah reservasi sebelumnya via email. Saya reservasi jam 7 tapi baru sampai jam 8 kurang. Pas sampai dan bilang ke waiternya, katanya sudah di tempati orang lain karena terlambat datang. Padahal saya tidak mendapat telfon apapun saat jam 7. At least kalau mau di skip, baiknya di telfon dulu untuk memastikan.

    Sekitar 10-15 menit ngantri di waiting list, akhirnya saya dapat meja. Menu yang saya pesan yaitu christmas package nya (500k) dan grilled salmon (170k). Untuk minuman kami pesan honey lemon, hot tea dan beer sampler.

    1. Christmas packagenya itu seperti paulaner platter namun ada bebeknya. Saya sih suka karena jadi nggak terlalu bosen atau eneg dibanding kalau platter yang isi pork semua. Pork belly-nya the best, tapi better share berdua karena sizenya kecil tapi oily banget. Selain platter ini, free dessert juga berupa cake black forest yang rasanya enak.
    2. Grilled salmonnya juga oke dan daging salmonnya cukup lembut. Terdiri dari 2 potong salmon.

    Untuk pelayanannya memang saat itu lagi sangat ramai ya, plus ada live music. Tapi makanan dan minuman lama banget sampai-nya. Mau panggil waiter pun agak susah karena kadang di-iya-in tapi nggak disamperin ke meja.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Crematology Coffee Roasters [ Senopati, Kafe ]

    Aglio olio pasta

    Mampir kesini sabtu malem, as usual crematology selalu ramai. Berhubung lagi lapar, saya pesan ice tea dan aglio olio. Untuk harga 80 ribu rupiah, aglio olio dari crematology ini cukup worth it. Topping jamurnya banyak, rasanya enak dan nggak standard seperti aglio olio biasa, dan ada topping chicken katsu juga. Porsinya pas kalau menurut saya. Selain itu ice tea di crematology juga refillable loh, bahkan saya baru tau ini.

    Untungnya barista di sini sangat helpfull dan ramah untuk menjelaskan menu. Suasana nya enak walaupun sangat ramai jadi agak susah untuk ngobrol. Additional info, parking area disini cukup kecil, jarang bisa dapet tempat parkir. Makanya disini disediakan valey parking kalau nggak salah 20k.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dibawahtangga [ Gandaria, Kafe ]

    Es teh susu

    Sudah dua kali ke di bawah tangga. Lokasinya yang berada di gandaria city cukup strategis dan tempatnya pun nyaman. Paling pas kesini sore-sore atau sehabis hujan, jadi cukup adem, berhubung tempatnya outdoor.

    Menu yang saya pesan kali ini yaitu teh susu (custom request) yang menggunakan teh merah. Harganya 29 ribu rupiah. Mungkin mahal karena custom kali ya, berbeda dengan kopi kampungnya yang harganya cuma 19ribu. Teh merah + susu ini hasilnya jadi seperti thai tea, sayangnya rasa teh susu ini hambar banget. Nggak dikasih gula sama sekali. Akhirnya saya minta gula (vanilla sugar) yang setelah ditambahkan ke teh susu, rasanya cukup enak seperti thai tea.

    Cemilan yang dijual di bawah tangga yaitu berbagai jajanan pasar. Pastelnya (idr 12 ribu) enak banget dengan bagian luar yang renyah dan bagian dalam pastelnya gurih dan padat.

    So far pelayanan disini cukup baik. Suasananya juga lumayan enak. Kalau baru pertama kali kesini, pastikan untuk coba es kopi susu kampung nya yaa, definitely worth it!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Becca's Bakehouse [ Kelapa Gading, Toko Roti ]

    Love the salted egg yolk croissant!

    Tau becca's bakehouse dari instagram teman dan akhirnya coba gojekin dari cabangnya di mkg 3 ke kantor di daerah sunter. Croissant yang saya coba yaitu salted egg yolk dan cinnamon bun-nya.

    Personally saya suka banget dengan salted egg yolk croissant nya karena rasanya manis, gurih, buttery banget tapi nggak bikin eneg. Croissant-nya juga flaky di luar tapi bagian dalamnya masih sangat soft ketika sampai di kantor.

    Untuk cinnamon bun nya juga patut dicoba buat kamu yang penggemar makanan manis. Berbeda dengan cinnamon bun yang bisanya terbuat dari adonan roti, cinnamon croissant becca tetap empuk tapi manis nya meresap terasa sampai ke dalam. Worth to try!

    Untuk harga, croissant egg yolk nya 28.000 dan cinnamon bun nya 22.000. Satu yang perlu di note berhubung croissant itu soft dan ringan, pastikan makan becca ketika perut nggak lagi kelaparan yaa karena kalau lagi laper, 2 pcs nggak mungkin cukup hehehe..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kokoro Tokyo Mazesoba [ Thamrin, Jepang ]

    Tokyo soba

    Mampir ke kokoro mazesoba karena penasaran rasanya. Saya pesan tokyo soba, dengan isian rebung, omega egg yolk, potongan daun bawang, cincangan daging (pork), dan bumbu-bumbu lainnya. Untuk satu porsi harganya idr 73.000.

    Cara makan soba ini, sama seperti soba pada umumnya, harus diaduk dulu. Hasilnya rasa soba ini cukup creamy. Walaupun rasanya gurih asinnya enak, tapi sobanya yang tebal dan berat, serta bumbu creamynya dari kuning telur bikin agak eneg kalau makan 1 porsi sendirian.

    Saran saya, kalau belum terlalu lapar lebih baik makan tokyo soba-nya sharing. Ohiya untuk minuman disini harganya masih standard dan khusus untuk ocha free flow yaa. Pelayanannya masih ok, saat ramai makanannya datang dalam waktu yang tolerable.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    EATLAH [ Fatmawati ]

    Chicken salted egg yang nggak amis

    Sudah beberapa kali kesini, tapi baru sempat review sekarang. Eatlah bisa dibilang food stall ter-tenar di jakarta. Mulai dari brandingnya yang unik, packagingnya, hingga promosinya yang gencar dimana-mana. Walaupun eatlah bukan pelopor pertama chicken salted egg di jakarta, tapi namanya paling dikenal banyak orang.

    Area resto Eatlah tidak luas, umumnya berupa foodstall yang ada beberapa kursi meja saja. Kalau yang di cipete bisa dibilang cukup luas karena ada sekitar 4-6 meja.

    Menu yang saya pesan selalu sama yaitu chicken salted egg ukuran regular. Walau kelihatan sedikit, tapi yang ukuran regular saja sudah cukup mengenyangkan. Rasa chicken salted egg nya enak, namun ada sedikit rasa manis yang nggak saya suka. Terlalu creamy/milky. Tapi kelebihan dari eatlah yaitu bumbunya yang tidak amis (bau telurnya tidak terasa).

    Overall, eatlah cukup recommended kalau kamu lagi lapar dan mau makan kenyang sama teman ataupun delivery ke rumah. Harganya masih reasonable, untuk yang regular yaitu 35000.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Chief Coffee [ Kemang, Kafe ]

    A must try: Fried mushroom

    Cheif coffee membuka cabang barunya di daerah kemang loh! Suasana yang dibawa masih homey, tapi sedikit lebih sempit daripada yang di cabang senopati.

    Menu yang saya pesan yaitu oreo blend (non-coffee), hot cappuccino, fried rice, fried mushroom, dan ice tea. Kebetulan saya lagi menghindari konsumsi kopi, jadi minum oreo blend saja dengan request non-coffee. Rasa oreo blend ini cukup enak, sangat milky dan menurut saya cocok untuk anak-anak atau kamu yang suka oreo milkshake.

    Nasi goreng dari chief juga rasanya lumayan. Bagi yang kesini dengan perut lapar, nasi goreng dengn telur mata sapi ini pas banget. Cemilan yang menjadi favorit saya disini yaitu fried mushroom. Bagian luarnya crispy, jamur di dalamnya lembut, bumbunya meresap dan masih panas. A must try kalau berkunjung ke chief!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.