Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Kuliner Bali yang Bikin Kamu Selalu Kangen Pulau Dewata

List Artikel
7 Maret 2019 | 0 Komentar
Berlibur ke Pulau Dewata alias Bali pastinya menjadi idaman semua orang. Bagaimana tidak? Bali nggak hanya menawarkan wisata dan pemandangan yang indah, namun juga kulinernya yang mampu menggugah selera dan selalu bikin kangen pengunjungnya. Masakan Bali memiliki cita rasa pedas dan kaya akan rempah-rempah sehingga cita rasanya sangat kuat. Nah, kira-kira kuliner khas Bali apa aja ya yang paling terkenal dan sukses bikin kita kepingin balik lagi dan lagi ke Bali? PergiKuliner punya bocorannya di bawah ini!

1. Ayam Betutu


Sumber : Pergikuliner.com

Ini nih yang nggak boleh dilewatkan jika ke Bali. Menu ini cocok banget buat si pecinta pedas, karena kaya akan rempah -rempah dan bertekstur pedas. Bersiaplah untuk jatuh hati karena ayam ini sangat empuk dan memiliki bumbu yang sangat meresap, karena dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar.

2. Babi Guling


Sumber : Pergikuliner.com

Walau makanan ini 100% nggak halal, akan tetapi makanan ini dinobatkan menjadi tujuan kuliner utama bagi para turis maupun masyarakat lokal Bali. Kulit babi guling ini sangat renyah, selain itu dagingnya sangat empuk dan kaya akan rempah-rempah. Bagi kamu pecinta babi, kamu harus cobain menu ini!

3. Sate Lilit


Sumber : Pergikuliner.com

Sate lilit ini sudah terkenal di Indonesia dan beberapa negara. Sate ini layaknya sate di Jakarta yang berupa daging ditusuk, namun bedanya sate lilit ini dagingnya dililit di batang serai. Rasa empuk, gurih, dan nikmat akan kamu dapatkan saat menikmati cemilan ini.

4. Lawar Kuwir


Sumber : Pergikuliner.com

Lawar sendiri adalah sayur kacang panjang yang dirajang dan dipotong kecil-kecil kemudian dicampur dengan kelapa dan rempah-rempah. Lawar Kuwir ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih hangat bersama sate lilit, kacang tanah, suwiran ayam betutu, dan semangkok jukut ares (sayur batang pisang). 

5. Nasi Campur Bali


Sumber : Pergikuliner.com

Disini kamu bisa merasakan segala macam lauk pauk yang disajikan sekaligus bersama nasi. Untuk nasi campur ini ada yang menggunakan daging babi dan ada pula yang menggunakan daging ayam. Lauk yang disajikan diantaranya adalah sate lilit, lawar ayam, suwiran ayam sisit.

6. Sate Plecing


Sumber : Adakuliner.com

Sate plecing adalah jenis sate khas dari Bali. Jika sate pada umumnya dipadu dengan bumbu kacang dan kecap, sate plecing menggunakan sambal khas Bali yang terdiri dari cabai yang diracik dengan bawang putih, kemiri, terasi, kemudian disiram minyak dan jeruk limau. Rasa sate plecing ini pedas, gurih, dan sedikit asin. Selain daging ayam, tersedia juga daging ikan dan daging babi.

Itu dia keenam kuline khas Bali yang sukses bikin kita selalu kangen Bali. Nah, kalau kamu belum sempat ngambil cuti atau liburan ke Bali, jangan sedih ya! Nyatanya di Jakarta banyak lho restoran khas Bali yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kuliner-kuliner seperti di atas. Tinggal buka aplikasi PergiKuliner kamu atau langsung lihat rekomendasinya di bawah ini!

Taliwang Bali

Foto Taliwang Bali
Foto Taliwang Bali
Foto Taliwang Bali

Bebek Bengil

Foto Bebek Bengil
Foto Bebek Bengil
Foto Bebek Bengil

Rempah Bali

Foto Rempah Bali
Foto Rempah Bali
Foto Rempah Bali

Warung Bali Bedugul

Foto Warung Bali Bedugul
Foto Warung Bali Bedugul
Foto Warung Bali Bedugul

Smarapura

Foto Smarapura
Foto Smarapura
Foto Smarapura

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?