Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Cafe di Gambir yang Cozy dan Homey

List Artikel
12 Mei 2023 | 0 Komentar

Buat kamu yang sedang berada di kawasan Gambir, ada rekomendasi cafe di Gambir yang bisa jadi tempat nongkrong cozy, lho! Banyak yang berpikiran bahwa nongkrong di cafe itu mahal, apalagi kalau nongkrongnya di salah satu kawasan metropolitan seperti Jakarta Pusat. Meski begitu, ternyata masih banyak cafe yang menyuguhkan suasana instagramable dan cozy tetapi dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah cafe di Gambir. Budget yang dibutuhkan buat sekali nongkrong di sini biasanya berkisar dari 20 ribu sampai 100 ribuan rupiah.


Menu makanan dan minuman yang dipesan tentu bisa disesuaikan dengan selera serta kondisi kantong. Selain harganya yang masih terjangkau, suasana berbagai cafe di Gambir juga terbilang nyaman sehingga cocok untuk kamu yang ingin berkumpul bersama teman-teman ataupun me timeDekorasi cafe di Gambir ini ditata sedemikian rupa agar terlihat apik dan estetik. Untuk kamu yang ingin selfie atau memposting InstaStory, cafe di Gambir merupakan pilihan tempat yang cocok.


Selain itu, lokasi cafe di Gambir ini juga masih cukup dekat dengan Stasiun Gambir.  Jadi, buat kamu yang hendak menunggu jadwal keberangkatan kereta dari Stasiun Gambir, bisa nih buat nongkrong dulu sejenak di kafe-kafe ini. Berikut adalah 7 rekomendasi cafe di Gambir yang bisa jadi tempat nongkrong cozy buat kamu!

Foto 9 Grams

9 Grams

Jl. AM Sangaji No. 15A, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Cozy & homey❤

Coffee shop ini spacious, terdiri dari area indoor, semi outdoor dan outdoor. Banyak spot yang estetik dan instagramable. Suasananya nyaman banget untuknongki atau wfc. Bisa jadi tempat breakfast juga disini krn buka dari 8 pagi. Selain kopi, menu makanan ringan dan berat juga tersedia.

Foto Stroom Coffee

Stroom Coffee

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya
Jl. Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1528372562

Powered by PLN

Karena coffee shop ini berada di kantor, suasana weekend malah jauh lebih tenang. Seperti ciri khas bangunan tua, bangunan ini punya atap tinggi, jendela dan pintu yang besar serta terukir dan teras yang luas. Oh iya menu disini cukup unik loh namanya, karena semua disisipkan kata listrik.

Foto Hang Tuah GO! Kopi & Toastery

Hang Tuah GO! Kopi & Toastery

Jl. KH Hasyim Ashari No. 22A, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1473534253

Cabang baru di Jakarta Pusat

Tempatnya lumayan besar, bukanya dari jam 7 pagi jadi bisa sarapan di sini. Aku sendiri pesan take away, traditional kaya butter toast. Kopi susu halt, pakai gula aren dan sproberry. Untun kaya toastnya aku suka butternya mayan banyak dikasih jadi gurih. Kopinya juga oke untuk dinikmati.

Foto Aming Coffee

Aming Coffee

Raffles Square
Jl. Ir. H. Juanda, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1538443092

Coffee with Coffee (beans)

Tempatnya cantik dan estetis. Enak dipandang mata, rame dekorasi. Cocok banget ini buat bersantai di malam hari. Cakep. Overall, menurutku kafe ini adalah kafe bagus. Tidak mahal, pelayanannya apik, kopinya unik, tempatnya pun estetik. Selamat mencoba!

Foto L Kafe

L Kafe

Perpustakaan Nasional
Jl. Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1511623408

Murah dan enak buat ngumpul

Tempatnya terdiri dari dua lantai, di bagian atas yang lesehan dengan karpet rumput. Cozy kalau duduk di atas, ada beanbags dan buku-buku yang bisa dipinjam untuk dibaca di tempat. Menu makanannya standar cafe food tapi cukup beragam, ada snack, western food, dan asian food.

Foto 21 Factory

21 Factory

Jl. Veteran I No. 21, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1539615036

Il Mio Preferito

Cafe cozy yang punya gelato yang recommended gaes! Cafe spesialis gelato ini menawarkan 32 macam rasa gelato yang terbuat dari bahan alami tanpa pewarna, pengental, pengawet. Cafenya luas, banyak seating, dan instagramable. Servicenya oke, ramah, juga cepat.

Foto Wake Cup Coffee

Wake Cup Coffee

Graha Harmoni
Jl. Kaji No. 40, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1552755749

Cuci mata, cuci lidah 👁️👁️

What I like: Dekor kafe, plus foodnya yang freshly delivered. Wifi? Adaaa. Stop kontak? Iye. Tempat duduk? Terhitung banyak, termasuk stool dan bench di lantai 1 dan 2.

Cocok buat: hangout rame2 atau hangout sepi2 / meeting semi-formal

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?