Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Nama Kuliner Ospek yang Ngaco dan Bikin Ngakak

List Artikel
4 Oktober 2018 | 0 Komentar

Bagi para murid dan mahasiswa baru, ospek merupakan ajang di mana kita saling mengenal satu sama lain, nggak hanya dengan sesama murid atau mahasiswa baru, tapi juga dengan kakak kelas, guru, serta dosen. Pada acara ospek ini, biasanya muncul istilah-istilah yang unik dan lucu untuk digunakan sebagai julukan makanan dan minuman tertentu. Dari sekian banyak nama-nama kuliner kocak yang digunakan pada ospek, ada tujuh yang paling ngaco tapi menjadi sangat populer, yaitu:


1. Apel Sedih



Sumber : Informasiunik.web.id 


Pertama ada apel sedih yang sebenarnya merupakan julukan untuk apel Malang. Apel Malang mendapat julukan apel sedih karena Malang yang menjadi kota di Jawa Timur ini memiliki arti lain bernasib menyedihkan. Berbeda dengan apel kebanyakan yang berwarna merah, apel Malang ini berwarna hijau muda dengan tekstur buah yang lebih garing  dan cita rasanya sedikit asam.

 

2. Semangka Tanpa Air




Sumber : PergiKuliner.com


Kalau kamu disuruh membawa semangka tanpa air oleh panitia ospek, menurut kamu apa yang akan kamu bawa? Semangka dikenal dengan sebagai buah yang memiliki kadar air sangat tinggi. Jadi, mana ada semangka tanpa air? Coba jika kamu terjemahkan ke dalam bahasa Inggris, semangka memiliki arti watermelon. Jadi kalau semangka tanpa air, sudah pasti kata ‘water’ yang berarti air ini dihilangkan menjadi melon. Jadi buah melon yang harus kamu bawa ya!

 

3. Buah Sopan



Sumber : PergiKuliner.com


Memangnya ada nama buah sopan? Di mana-mana buah nggak bisa berbicara sehingga kita nggak akan tahu apakah buah tersebut bersikap sopan atau tidak kepada kita. Tapi ternyata yang dimaksud dengan buah sopan ini adalah buah mangga, karena dalam bahasa Jawa kata mangga yang diplesetkan menjadi ‘monggo’ memiliki arti silahkan yang harus diucapkan dengan cara yang sopan.

 

4. Wafer Cadel



Sumber : PergiKuliner.com


Hayo, kamu tahu nggak apa yang dimaksud dengan wafer cadel? Mana kuliner dengan nama wafer cadel? Coba kamu perhatikan lagi! Wafer cadel ini nggak mengacu pada merek atau jenis wafer lho, melainkan plesetan dari wafel. Bagi orang-orang yang nggak bisa mengucapkan huruf ‘r’, pelafalan wafer menjadi wafel yang berarti kuliner asal Perancis yang biasa digunakan sebagai menu sarapan.  

 

5. Teh Gajah Eksis




Sumber : PergiKuliner.com


Bagi beberapa orang yang suka menyeruput teh pasti bisa menebak nama kuliner yang satu ini. PergiKuliner akan memberi petunjuk untuk kamu. Teh gajah eksis ini merupakan teh asal Thailand yang hits di Indonesia dan dijual dalam kemasan yang ukurannya besar. Teh gajah eksis ini merupakan minuman thai tea yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Thai tea menggabungkan antara teh dan susu yang diracik sedemikian mungkin sehingga rasanya creamy tapi tetap segar.

 

6. Sayur Ketek



Sumber : PergiKuliner.com


Kalau nama kuliner ini sih semua orang di Indonesia pasti tahu apa artinya. Sayur ketek merupakan julukan untuk sayur asem karena ketek identik dengan bau asem yang diakibatkan oleh keringat berlebihan. Rasa asem dari sayur asem ini dikarenakan adanya penggunaan asem jawa. Jadi, kalau saat ospek kamu disuruh membawa sayur ketek, jangan ragu untuk membawa sayur asem ya!


7. Sayur Tepung Goreng



Sumber : PergiKuliner.com


Terakhir ada kuliner yang bernama sayur tepung goreng. Menurut kamu, kuliner apakah itu? Sayur tepung goreng ini merupakan julukan dari bakwan sayur yang merupakan sayur-sayuran yang dicampur dengan tepung lalu digoreng di dalam minyak panas. Kuliner ini sangat mudah didapatkan sehingga kamu pasti nggak akan kesulitan menemukannya.

 

Sekarang kamu sudah nggak bingung lagi kan kalau disuruh bawa kuliner ospek yang namanya ngaco tersebut? Nah, selain tujuh kuliner ospek yang namanya aneh di atas, masih ada nggak menurut kamu yang namanya lebih aneh lagi?

Naam Thai Tea

Foto Naam Thai Tea

BROWNFOX Waffle & Coffee

Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee

Pondok Laguna

Foto Pondok Laguna

King Mango Thai

Foto King Mango Thai
Foto King Mango Thai
Foto King Mango Thai

Restaurant Sarang Oci

Foto Restaurant Sarang Oci

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?