Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Fakta-fakta Unik dari Restoran Cepat Saji Terpopuler di Dunia

List Artikel
29 Mei 2022 | 2 Komentar

Siapa di antara kamu yang sangat suka makan di restoran cepat saji atau gerai fast food? Sesuai dengan namanya, restoran cepat saji ini menyajikan makanan cepat saji. Makanan cepat saji adalah makanan yang tidak butuh waktu lama untuk memasaknya sehingga saat kita memesan, dalam jangka waktu 10-15 menit makanan tersebut sudah tersedia. Biasanya makanan cepat saji ini berjenis makanan barat seperti pizza, burger, hot dog, fried chicken, sandwich, dan lain sebagainya. Mengapa demikian? Jika menilik dari sejarahnya, hampir semua restoran cepat saji yang populer di dunia berasal dari Barat. Nah, buat kamu yang gemar makan makanan cepat saji, ada beberapa fakta unik dari restoran cepat saji yang perlu kamu ketahui, yaitu:

 

Pemilik Subway Membuka Gerai Pada Usia 17 Tahun



Sumber: Eatthis.com


Fakta unik yang pertama datang dari restoran cepat saji Subway yang menyajikan sandwich asal Amerika. Sandwich yang dijual oleh Subway ini berjenis sandwich Amerika sub atau sandwich cheese steak. Fakta unik dari Subway adalah ternyata pemiliknya membuka gerai Subway pertamanya di usia 17 tahun. Waktu usianya masih 17 tahun, Fred Deluca meminjam uang sebesar 1.000 USD. Uang tersebut didapat dari pinjaman teman dan keluarga untuk membuka gerai sandwich cepat saji.

 

McDonalds Bukanlah Fast Food dengan Gerai Terbanyak di Dunia



Sumber: Pergikuliner.com


Tahukah kamu kalau ternyata McDonalds bukanlah gerai cepat saji yang terbanyak di dunia. Selama ini beberapa dari kita pasti menganggap kalau McDonalds memiliki gerai cepat saji terbanyak di dunia. Pada kenyataannya, Subwaylah yang menyandang gelar sebagai fast food dengan gerai terbanyak di dunia. Hingga saat ini, total gerai Subway di seluruh dunia mencapai 43.600. Sedangkan McDonalds memiliki total gerai sebanyak 37.855 yang tersebar di seluruh negara. Meski lebih banyak gerai cabang Subway, tapi McDonalds lebih popular di dunia.

 

KFC Punya Gerai dengan Nama Lain



Sumber: Pergikuliner.com


Ada fakta unik dari unik dari KFC yang perlu kamu ketahui yakni ternyata restoran ayam cepat saji ini punya gerai dengan nama lain. Usut punya usut, setelah KFC populer, pemilik dari restoran ayam cepat saji ini, yakni Kolonel Sanders, telah membuka gerai ayam cepat saji lain dengan resep berbeda dan nama yang berbeda pula. Diketahui, gerai ayam goreng saji lainnya ini dinamakan Kolonel Lady Dinner House atau yang dikenal dengan singkatan KLDH. Meski demikian gerak KLDH ini tidak bertahan lama dan tidak sepopuler KFC. Tidak diketahui secara pasti kapan tepatnya KLDH berdiri dan ditutup.

 

Pizza Hut Pernah Dikirim Keluar Angkasa



Sumber: Pergikuliner.com


Pizza Hut juga punya fakta unik nih buat kamu pecinta pizza. Ternyata Pizza Hut ini pernah mengirimkan pizzanya keluar angkasa pada tahun 2011 ke astronaut yang sedang bertugas. Meski terlihat sama, pizza yang dikirimkan ini berbeda dari pizza biasanya yang dijual secara umum. Pizza yang dikirim keluar angkasa diberi tambahan bumbu dan garam yang lebih banyak karena perjalanan keluar angkasa bisa mengurangi kepekaan indera perasa para astronaut di sana.

 

Menu di Domino’s Pizza Tak Pernah Berubah



Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir ada fakta unik dari Domino’s Pizza yang ternyata punya menu yang tak pernah berubah. Menu di Domino’s Pizza ini tak pernah berubah mulai dari tahun 1960-1989 atau dalam kurun waktu 29 tahun lamanya. Pada saat itu, Domino’s Pizza hanya menyediakan dua ukuran pizza dengan 11 jenis topping yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan karena Domino’s Pizza ingin fokus pada penjualan. Meski demikian, sekarang menu Domino’s Pizza jadi lebih beragam.

 

Itulah beberapa fakta unik dari restoran cepat saji yang terkenal di dunia. Menurutmu masih ada lagi tidak fakta-fakta unik dari restoran cepat saji lainnya?

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Pizza Maru

Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru

Pizza Place

Foto Pizza Place
Foto Pizza Place
Foto Pizza Place

Goobne Chicken

Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken

Ask For Patty

Foto Ask For Patty
Foto Ask For Patty
Foto Ask For Patty

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
OwbsQiaY
Elenkaucarolaq7250@gmail.com | 29 May 2022 pk. 07:19 PM
Foto user umum
fyPNiSxkEMY
Elenkaucarolaq7250@gmail.com | 29 May 2022 pk. 07:19 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?