Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Marisa @marisa_stephanie

810 Review | 454 Makasih
Alfa 2019 Level 16
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.8  
    Siobie Hung - Hung [ Gading Serpong, China ]

    lembek

    siobie hung-hung ini di klaim sebagai siomay babi khas pontianak. otomatis tertarik apa lagi siomay babi mau dari manapun itu rasa-rasanya tidak masalah karena di bayanganku pasti enak rasanya tapi ternyata disini ga sesuai ekspektasiku. 

    lokasi siobie hung-hung ini agak sulit ditemukan, sampai harus muter 2x sih dan bertanya kepada pak satpam. jadi kalau masuk pasar modern, pergi mengarah bagian belakang yang ada deretan kios kecil dan dia ada di tengah dengan logo bergambar kepala babi. duduknya beratapkan terpal dan kalau ada tamu sebelah2nya yang merokok jadilah kita menghirup asap rokok juga. 

    pegawainya sendiri kurang ramah dan mbak2 dandan plus terlihat gaul gitu kerjanya main hp doang. 

    aku pesen siomaynya 2 porsi yang @ isi 10 @ 35k. jadi 20 pcs. Siomaynya kecil-kecil. untuk sausnya sendiri sebenernya agak unik, jadi sambalnya pedes banget mirip kaya sambal choipan, lalu ada mustard cair dan kecap asin. 

    rasa siomaynya secara tekstur bisa dibilang lain dari siomay biasanya karena ga padat, buatku cenderung agak lembek, tapi ada krenyes2nya dari jamur shitake dan sepertinya bangkoang serta gurih2 dari ebi, elemen lain di dalamnya selain daging babi juga ada daun bawang tapi ga memberikan rasa signifikan dilidah. 

    rasa babinya kurang berasa buatku, dan kurang chunky dagingnya. yang lebih berasa jamur dan ebinya. 

    buat aku sih kurang enak ya, biasa aja, tidak memberikan rasa wow yang ngajak balik lagi. 

    pembayaran bisa pakai pembayaran elektronik juga ada cashback tapi ga banyak sih. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Ayam Presto Nita [ Serpong, Indonesia ]

    tempatnya bau

    aku biasa langganan makan ayam presto ny. nita ini ( baru ngeh kenapa disini namanya ga ada ny. nya ya aslinya ada deh) seringnya di delivery kerumah dan udah agak lama dari kunjungan aku terakhir untuk makan ditempat akhirnya makan di tempat juga. 

    pas dateng buka pintu aduh kok bau lembab dan bau debu yah, ga nyaman banget apa lagi bawa anak kecil sama bayi, ga sehat banget udaranya, pada secara penampilan tempatnya normal2 aja dan keliatan bersih. 

    karena uda terlanjur koko aku da mesen aku jadi tetep ngikut makan disini. 

    mesen paketan ayam bakar dada yang pake tahu tempe dan pesen sayur asem kepisah karena ga ada paketan yang bareng sama sayur asem. biasanya paketannya ama karedok atau plecing kangkung yang cenderung pedas buatku. 

    ayam bakar dadanya sih buat aku tergolong empuk ya secara presto emang, dan bumbunya cenderung manis, tahu tempe nya biasa aja kaya di goreng biasa tok, dan untuk cabe yang disediakan pedes banget biar da pake kecap pun buat aku pedes. dan cuma bisa makan sedikit cabenya pake kecap manis banyak2. 

    sayur asemnya sih ga istimewa yah, biasa aja, tipe kuahnya yang butek dan asem gitu tapi masi acceptable. 

    untuk ikan prestonya sih lumayan gede, luarnya garing, tapi aku kurang suka yang deket kulit sama lemak2nya soalnya masih bau buat aku. tapi yang laen oke2 aja sih makannya. masalah toleransi lidahnya levelnya gimana kali ya hehehe 

    overall ya masih enak ayamnya aku masi suka cuma mgkn lebih enak makan dirumah 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.4  
    Bakmi Bangka 33 Sang Timur [ Gading Serpong, China ]

    duh sampe ga habis

    mesen bihunnya cuma 1 macem cuma bisa pilih pake cunyuk atau ayam, aku pilih cunyuk dan minta pake fish cake gitu. 
    pas dateng keliatan bihunnya pucat, dan lembek basah agak benyek entah karena kelamaan di rebus atau air rebusan yang uda kena tepung mie ga diganti ganti. makannya makan siang, dagingnya juga ga banyak. 

    untuk cuma pesen porsi kecil. itu pun rasanya plain, aku da tambah macem2 bumbu di meja dari lada, kecap asin, sambel, saus tauco ( yang ga mantep juga tauconya) rasanya tetep ga bisa cocok di lidah. 

    akhirnya cuma makan sedikit sisanya temen gw yang abisin karena dia tipe ga bisa nyisain makanan walau dia emang bilang si bihun lebih parah dari pada mie nya. dan fish cakenya pun ga lembut dan brasa kek abis di goreng kekeringan trus dikasi air rebus. kacau pokoknya 

    tempatnya juga ga pake ac jd gerah dan mbaknya itu kaya kurang konsen nerima pesenan, nyebut susu kacang kedelai aja kacang ijo mulu padahal da dikoreksi berkali kali

    kayanya dl  pernah diajak makan mie dkt sangtimur tapi rasanya ga begini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Ahan Bakso Ikan Telur Asin [ Alam Sutera, Indonesia ]

    sarapan mevvah

    kata temen aku ini bakso ikan telur asinnya enak banget dan dia orang jakarta sampe kebayang bayang pergi ke pasar 8 buat makan ini. 

    aku kebetulan doyan telur asin dan ga suka bakso sapi. jadi cukup bikin penasaran. 
    kebetulan pas lagi ke pasar 8 pagi2 dan ngelewatin ini tempat, jadilah aku mampir dan pesan. 

    aku pesen paket A yang ada parenya dan bihun yam kepisah. habis 53 ribu, harga yang mevvahbuat sarapan doang sih. 

    untuk bakso ikannya menurut aku garing dan ga amis,  cuma dari segi rasa emang ga strong, mungkin tipe2 yang lebih sehat jadi bumbunya ga medok ya, tapi disediain garam, lada, kecap asin, sambel tauco gitu2 ama jeruk sonkit buat di peresin. untuk baksonya sih masih acceptable buat aku. tapi bihun yam polosnya menurut aku terlalu plain banget rasanya walaupun warnanya agak kecoklatan. 

    overall ya oke tapi ga sampe bikin aku terngiang ngiang buat balik lagi dan isian bakso telur asinnya saat itu menurut aku ga ada asin2nya sama sekali. 

    pas dateng sedang ga rame pengunjung jadi lumayan cepet pelayanannya cuma ya gerah karena emang ga ada ac nya dan maklum akhir2 ini emang lagi panas banget 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Fill My Cup [ Gading Serpong, Minuman ]

    Take away aja

    Fill my cup lokasinya di perumahan seberang salon tNL area sekolahan bpk penabur gitu. Tempatnya kecil dan ga pake ac jadi terbuka. Selain jual minum ternyata jual makanan juga tapi kali ini aku coba minumannya aja.

    Minuman yg aku coba ada 4 macem.
    1. Mari regal frappe yang marie regalnya dikurangin bersama gula karena aku minta jangan manis2 dan udah dikurangin pun rasanya masih manis tp masi oke si
    2. Basic Lemonade tapi dikasihnya sparkling pake soda ini seger tapi klo ga tahan soda jadi sendawa2 terus ahahha
    3. Thai tea ini menu yang kurang cocok sama aku dari segi teh yang dipake sampe rasa keseluruhannya
    4. Fresh orange yang sebenernya adalah jeruk peres biasa pake gula dan es tp fresh enak aku suka banget. Paling oke menurutku

    Overall si 3 dari 4 aku masih suka da gt karena punya kupon diskon jd murah plus bs digabungin sama pembayaran elektronik dpt cashback jd bener2 murmer bgt.

    Lebih cocok take away dr pd minum d tmpt

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mr. Khu Kebab [ BSD, Arab/Timur Tengah ]

    Dagingnya ga bau

    Aku kadang2 suka ikutan koko jajan kebab2 yang di depan indomaret alfamart gitu cuma biasanya aku kurang suka karena biasanya ada bau2 dan rasa yang menurut ku aneh

    Tapi ternyata ada juga kebab di lokasi alfamart the icon 2 yang rasanya oke dan penyajiannya cukup bersih dengan si mbak2nya pake sarung tangan plastik. Gitu

    Ga cuma kebab nya yg menurutku enak dan sesuai selera tapi juga sosisnya. Ada yang special juga kebabnya dan isinya melimpah ada telur dadar tipisnya juga

    Harganya juga cukup friendly kok sekitar 15k an da dpt. Cuma klo org2 yg blm perna k daerah sini agak PR karena lokasinya di dalem perumahan.

    Jadi dr gerbang the icon masuk aja lurus sampe ketemu alfamart nanti di samping pojok blkngnya bakal ada gerobak gt.

    Oh iya ada juga yang pake pasta jadi ngenyangin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Momozen [ Thamrin, Jepang ]

    all hail truffle

    I love truflle, for me anykind of food with truffle will turns out to be amazing. That is why this place is the correct place for me to dine and enjoy various kind of dishes with truffle. 

    Momozen located in the plaza office tower level 46 with amazing night view that u don't want to miss. a perfect place for a special occasion with your family or friends or even special ones. 

    here are some menu that I tried and I love there : 

    1. sweet corn from hokkaido, oh yes this corn is special because they imported the corn directly from Hokkaido and they put truffle oil I guess because I could smell the heavenly aroma of truffle and the taste was so good! 

    2. Truffle somen with caviar

    the portion is quite small , oh well this is a semi fine dining restaurant so no wonder. the tast was amazing, with truffle, caviar and a little touch of gold on the top. Fancy and Yummy

    It was gone in 1 hap and I can still remember how good the taste until now. 

    3. toro pizza

    this is not just an ordinary pizza, the bottom layer was so thin and crispy with tuna on the top, not fishy at all 

    4. Master Kobe Shioagama Beef comes with several condiments that created different taste , among the selections, I prefer to use the one with truffle oil. but it was good without any condiment, so juicy and tender. but unfortunatelly there was a piece that a little bit has too strong smell of beef 

    5. baby chic truffle rice

    there is a special offer for this menu, basically it was a whole baby chicken with truffle rice in the center. the moisture of the chicken was matched with my preference , also the taste. it was quite tasty and matched with the truffle rice. the time to serve this menu is a little bit long like approx 35 mins. so if you are about to dine here with the whole family you better order in advance when you do a reservation.

    it was trully an amazing experience for me, and totally wanna come back for sure.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Shaburi & Kintan Buffet [ Gading Serpong, Jepang ]

    sup baru dan es krim baru

    pada dasarnya kali ini aku nyobain combo kintan dan shaburi ( yes bisa dijadiin satu antara shabu shabu dan yakiniku in one place one table) dimana yang di serpong kayanya cuma bisa di outlet ini aja.
    seneng sih karena mengakomodir orang-orang yang punya keinginan berbeda di satu tempat. ga perlu kesel2 berantem dulu karena yang satu mau yakiniku yang satu mau shabu. keduanya bisa barengan. 

    kintannya sendiri menu dagingnya banyak yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan dan isi kantong :D. 

    ga cuma itu selain pilihan daging, mereka juga ada menu-menu tambahan di bar yang bisa diambil sepuasnya, seperti karage, kentang goreng, kimchi, miso sup, dll. 

    kalau aku untuk saus celupannya pake standar aja yang uda mereka sediakan walaupun bisa banget racik sendiri kalau kalian punya resep racikan sendiri. 

    sayangnya aku ga kecoba nasi kintannya. penasaran juga sih

    Kali ini shaburi menghadirkan kuah terbaru mereka yaitu dengan rempah2 yang menggunakan kuah collagen.

    Sama seperti chicken collagen soup sebelumnya, kaldunya berasa banget seperti kesukaan aku selama ini. 

    Langganan banget sih pesennya ini terus. Dan aku juga suka rempah2 atau herbs jadi seneng pas tau ada kuah baru ini. Namun menurut lidahku bakalan makin enak kalau herbsnya di banyakin lagi. Tapi balik lagi ke selera lidah masing2 ya. 

    Untuk pilihan daging aku suka pakai yang ga ada lemaknya dan ngambil pilihan sayur2an dan kawan2 lalu dipadukan dengan saus yang aku racik sendiri menggunakan minyak wijen, coriander leaves, bawang putih dan ponzu saucenya.

    ku paling suka daging yang less lemak dan disini matengnya cepet tanpa alot kalau menurutku. untuk combo waktu yang disediakan lebih lama jadi lebih puas yaitu 2 jam. 

    selain pilihan makanan yang banyak, minuman juga, ada juga rasa es krim baru nya coconut. aku sih sukanya di mix ya half half sama green tea. ini juga bisa diambil puas2 hehehe .. 

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    King's Cup [ Gading Serpong, Minuman ]

    Honey bobba nya enak tapi..

    Pertemanan sesatku bersama tukang jajan dan ratu bobba membawaku coba bobba ini itu
    Termasuk pendatang baru yang satu ini .
    .
    .
    Rasa honey bobbanya enak sih. Chewynya pas dan wangi bunga kayanya madunya madu bunga gt ya yg wangi .
    .
    .
    Sayangnya buat aku masih kemanisan. Entah dari brown sugarnya atau macchiato ny a. Dan berasa kaya ada tekstur serbuk berpasir🤔 .
    .
    .
    Tapi beneran suka bobbanya jd next masi mau dateng untuk coba yg rasa lain. .
    .
    .
    Anyway baru ngeh juga rasanya harusnya ada tehnya tp kok kmrn ga brasa ya 🤔 .
    .
    King of club extra bobba
    King's cup
    Gading serpong .
    .
    .
    #bobba #kingscup #honeybobba #brownsugar #pengabdibobba #milktea #drink #drinklicious #kulinergadingserpong #TGIFoodLovers #TGIFoodLoversSerpong

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sushi Tei [ Alam Sutera, Jepang ]

    pelayanan oke tapi rasa ada yang kurang

    jadi aku kali ini makan sendiri di sushi tei pulang kantor karena emang tiba2 kepengen makan sushi gitu. 
    pilihannya jatuh di sushi tei cabang flavour bliss, pas dateng enak hari biasa dan belum jam makan malam jadi masih sepi ga pake antri segala. 

    kali ini aku pesen chuka kurage, sanshoku wafuu carpacio, chuka chinmi GK, dan sushi salmon di sushi bar nya. 

    chuka kurage nya 36k ++ aku berasa warnanya jadi lebih pucat dari biasanya tapi rasanya sih  tetep oke, teksturnya juga ga lembek dan ga bau amis sama sekali. still love it walau menurutku rasanya bisa ditingkatkan lagi sedikit ga juga ga masalah si. 

    chuka chinmi GK 21k++ nya juga masih oke buat aku walaupun ga brasa apa2 sih jatuhnya, kurang ada manis2 nya dagingnya, jadi aku tingkatin rasanya pake sedikit wasabi dan sausnya. 

    yang mengecewakan itu pas makan sanshoku wafu carpacionya 62k++ , daging ikannya yang yellow tail itu amis. ada 2 irisan, yang pertama amisnya ga parah tapi yang kedua parah, ampir keluar dari mulut cuma keselamat sama irisan jahe yang aku makan. untuk tuna dan salmonnya engga ada masalah. 

    dan untuk sushi salmon yang aku makan dari sushi bar nya 47k++ sih no problem juga walau lebih ke fushion ya jatohnya kareana ada crunchy2nya dan mayo nya. tapi oke kok.

    untuk ochanya seperti biasa aku pesen ocha hangat yang ditanyain mau refill atau engga. disini pelayanannya tanggap dan ramah. harga ochanya di charge 3k++ worth to buy sih buat minumnya karena refill terus juga. 

    overal aku makan habis 200k masih oke sih karena cukup kenyang cuma overall rasanya jadi agak biasa aja malah kurang 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.