Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Marisa @marisa_stephanie

909 Review | 591 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Asinan Sehat [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    langganan 3 generasi

    aku kenal asian ini dari jaman oma aku masih hidup. 
    let say uda kenal asinan ini for more than 20 years. 
    asinan ini disukai sama keluarga besar aku. seringnya beli pas acara kumpul bersama keluarga, dulu porsinya gede banget, well menurut aku sekarang porsinya agak sedikit berkurang but the taste still good cuma agak sedikit lebih pedas di banding dulu ( dulu perasaan lebih manis, tapi kalo kalian bisa makan cabe si ga pedes yah) 

    yang special dari asinan ini ( menurut aku lebih mirip gado gado pengantin sih) adalah kebersihannya. bayangin itu toge ya satu pun ga ada buntut sama kepalanya jadi cuma badan aja. bersih. sayurannya seger seger. tempatnya juga bersih. 
    makanya paling suka beli dari sini. biarpun jauh dari rumah tapi tetep bela belain beli. 

    sekali beli baisanya 3 atau lebih. disimpen dikulkas gitu dan tahan dong 3 hari saking bersih segar jadi ga memicu cepet busuk atau layu. 

    harga per porsinya sekarang 35 ribu. 
    worth to try banget 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Fish Streat [ Gading Serpong, Barat ]

    agak datar rasanya

     Kali ini nyobain yang fish and pasta cream with melted cheese gitu harganya lumayan sih over 60k per normal portion. Aku pesen lewat grabfo*d gitu buat lunch di kantor.
    Beberapa hari sebelumnya juga perna pesen dengan menu yang berbeda. 

    Pas kali ini dateng kok agak beda ya. Ga dikasi lemon local buat peresannya atau nipis atau sejenis maybe. Jadi Cuma saus sambel aja gitu sama kaya mayo nya ya.
    Trus ikan nya juga berminyak parah di bawahnya ga kaya sebelumnya yang kering dan nice, keliatannya juga ukuran ikannya agak lebih kurus. 

    Untuk pastanya untung aldente tapi menurut aku rasanya datar gitu ga ada sensasinya Cuma creamy ajah dan cheesenya buat aku juga ga gurih seperti di bayangan aku.
    Untuk kali ini agak kecewa dan kurang terpuaskan rasanya. Padahal yang sebelumnya lumayan enak makanya pesen lagi . semoga ada perbaikan kedepan dan pas pesen lagi da lebih enak  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Es Krim Om Karawaci [ Karawaci, Es Krim ]

    Kenapa rasanya itu itu aja

    Beberapa bulan terakhir aku jadi sering kesini setiap hari Sabtu. Dan yes setiap Sabtu selalu ada.
    Sayangnya selama beberapa kali kunjungan rasa yang tersedia itu itu aja.
    Peanut butter, Regal sama coffee apa gitu ya. Yang base-nya mirip mirip.
    Harganya 22 rupiah sekarang. Sistem bayar dan kembalian ga berubah.
    Disediakan hand sanitizer d bawah tmpt ambil sendok.

    Rasanya si tetep enak. Juara emang dr dulu ga berubah. Teksturnya juga tetep lembut melted d mulut. Ga bikin tenggorokan gatel maupun sakit tenggorokan setelahnya. Itu yang bikin aku juga suka banget.

    Semoga d kunjungan besok besok ada rasa lain ga itu itu melulu d.

    Oh iya makannya d mobil sih Uda ga makan d dlm lagi aku kalo dulu dulu makan disana sambil ngobrol sama si om.jangan lupa maskernya yah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Nasi Campur Afuk [ Gading Serpong, China ]

    Lumayan walau tidak ada efek mengejutkan

    Kali ini delivery ke kantor nasi campur afuk. Aslinya bukan mau beli ini tapi kebetulan yg dituju tutup jadi kebetulan sekalian nyoba untuk pertama kalinya.

    Pengalaman pertama ini aku bisa bilang pengemasannya rapih. Tidak ada yang tumpah sampe dengan selamat.

    Pesenan aku kali ini pake nasinya nasi hainam which normally aku pasti suka.hehehe.
    Secara keseluruhan porsinya ga gitu besar kalo menurut aku tapi pas untuk ukuran normal satu porsi.
    Kuahnya ga ada sayur asinnya. Tapi ga pake kuah juga lumayan oke d Lidah.

    Nasi campurnya ga kering. Jadi ga seret pas d makan. Bumbunya gurihnya pas dengan jumlah sesuai dengan makanannya. Jadi ga banjir ga kekurangan juga.

    Dagingannya ga ada yg alot walau ada campur lemak yang emang aku kurang suka. Aku suka nya dagingnya aja hehehe.

    Ya lumayan deh tapi ga ada rasa mengejutkan yang bikin pengen langsung pesen lagi atau pengen nambah oh iya baru Inget telur nya itu ga padet kaya telur nasi hainam atau nasi campur pada umumnya. Jadi teksturnya ga padet kenceng tapi Mateng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Bubur Ayam Cirebon Melati Mas [ Serpong, Indonesia ]

    Tak seperti dulu lagi

    Dulu bubur ini legendaris emang dr Tangerang kota sampe buka cabang disini dan rame.
    Walau makannya d emperan ruko gitu jualannya pake gerobak tapi pegawainya lmyn banyak.

    Rasanya dulu gurih kaya enak gituh pengen nambah. Tapi kok sekarang beda ya. Isiannya lebih sedikit dan makin encer. Selain itu rasanya tawar bener .

    Tapi kalo makan pake kerupuknya lumayan. Kayanya sumber kerugihannya pada kerupuk dan tambahan kecap manis hehehe.

    Harganya 12 ribu sekarang seporsi. D luar sate ya kalo pada doyan jeroan. Aku pesen bawa pulang kerumah. Kerupuknya da d kemas sih jadi ga kaya dulu d Raup Raup pake tangan. Kesannya jadi lebih bersih

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakmie Aloi [ Alam Sutera, China ]

    ngangenin

    akhirnya pucuk dicinta ulampun tiba, yeay akhirnya kesampean juga ngidam makan aloi walau aku ga bisa makan bakminya karena suka sakit maag , makan bihunnya juga ga apa
    dengan topping 3 macam dan makannya di mobil ahhah tetap senang.
    Rasanya tetap manis gurih walaupun less seru karena ga pake jeruk ( ga dikasih pas takeaway) dan ga pake cabe juga. Jadi emang rasa original tanpa tambahan bumbu. Untuk ukuran bihun matengnya pas dan ga seret dimakannya.
    Porsi nya aku pesen yang porsi biasa.
    Kangen makan ditempat deh.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Claypot Popo [ Kelapa Gading, China ]

    Akhirnya ngajak anak bulu dan ortu

    Balik lagi ke Claypot popo. Maklum kalo suka biasa balik balik lagi walau kali ini makannya d mobil dan tetep sih makan buat lunch panas gerah gitu hahaha d mobil nyalain AC karena ga brani turun lumayan rame. Apa lagi bawa parents sama anabul aku jadi emang d mobil Uda paling bener.
    Mereka juga mau kok Anter ke mobil . Dikasi tray gitu buat tatakan per orang. Dan lengkap dikasi cabe satu tempat. Heheh

    Aku pesen yg ada jagung Ama wortel Ama mix daging ayam dan sapi. Trus ada pesen juga yg isinya nasi sama sapi doang ( which menu yg paling mahal keknya tapi aku kurang suka karena tercium bau sapi nya kuat banget hehehe walau bawang putihnya banyak jg si)

    Untuk upgrade porsi ditambah 5 rebu. Nasinya jadi banyak banget dan terlalu begah. Makannya juga jadi lama banget karena emang panas parah sampe lidah kebakar kalo makan ini ( tetep ga kapok sih hahaha)

    Rasanya gurih tapi ga bikin emosi. Enak anget ke perut nyaman. Kalo mau tambah sensasi bisa tambahin cabenya yg menurut aku cenderung asin gurih oily Dan pedes banget. Tapi parents aku suka.

    Wangi si sambelnya dan menambah cita rasa ke makanannya. Untuk menunya si aku tetep suka yg ada wortel sama jagungnya itu warnanya lebih menggoda dan bau dagingnya ga terlalu dominan harganya pun terjangkau. Pake shope* pay bisa dapet cashback gitu ga banyak tp lmyn hehehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Swanie Ice Cream & Pastries [ Kelapa Gading, Es Krim ]

    kebetulan ownernya di depan

    kebetulan ownernya di depan jadi bisa langsung cepet di bukain pintu dan di layani dan kebetulan juga ga ada orang sama sekali jadi bisa dengan santai makan di dalam. 
    dan kebetulan juga pas makan ditinggal. ga di tungguin jadi bener bener cuma aku aja bedua. 

    pilihannya cukup beragam, dan sudah dikemas rapih bersama sendok dengan harga 30k per satuan. ukuran kecilnya ga ada jadi semua potongan sama. 
    kalau makan di tempat di tuang lagi ke piring. 

    aku coba yang rum raisin dan black forest, rum raisinnya malah ga berasa rum nya. lebih kaya cookie raisin. tapi black forestnya enak rum nya berasa banget dan ada seperti buah cherry beku di tengahnya. 

    aku suka sih walau partner aku bilang tenggorokannya gatal abis makan ini aku fine fine aja sih walau aku juga tenggorokannya tergolong sensitif. 

    buat aku worth to try. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Born Ga [ Gading Serpong, Korea ]

    OMG tangannya terlalu menjamah

    finally come back to this place , datengnya kaya 20 mins before they actually open . 
    jadi masi sepi, udah boleh masuk dengan tulisan open tapi makanannya masih agak nunggu karena pegawainya masih lunch time mereka. 

    aku pesen bibim naengmyeon mini, trus chadol doenjang jiggae sama sobulgogi jiggae. 

    semuanya terlihat baik saat masuk di cek suhu ada alat sensor buat make hand sanitizer juga. di dalam keliatan bersih dan karyawan pake masker sama faceshield. cuma agak bau bakaran aja si di dalem. 

    sampe kepada akhirnya kita di bawain mangkok kecil dimana si pegawai megangnya itu masukin tangannya ke dalam mangkok. pertama itu jorok gatau kan tangannya bekas megang apa aja. even da cuci tangan menurut aku bukan cara yang proper untuk megang piring gelas dan lainnya dengan mencelupkan tangan ke bagian dalam begitu. apa lagi covid bgini. harus lebih ekstra harusnya. kecewa banget di bagian ini. jadi maaf aku kasi bintang 2 karena hal ini buat kebersihannya harus bener bener di perbaiki.  

    aku auto semprot semprot sih peralatannya tapi to be honest ini mereka harus brief lagi karyawan nya. walau overall dari segi kecepatan dan respon pelayanan mereka baik. 

    makanannya sendiri masih sama kaya dulu. enak, sesuai sama selera lidah. 


    1. mini bibim naengmyeon 42k exclude pajak 
        buat yang mini ini sebenernya porsinya lumayan kok ga mini mini amat, cuma emang daging sapinya cuma dikasih satu slice. karena aku mesen menu lain juga jadi pas 
    2. sobulgogi- jiggae 98k exclude pajak
    buat yang belum pernah coba tapi suka bulgogi, ini menu yang cocok buat yang mau berkuah. rasanya mirip bulgogi biasa cuma berkuah dan ada telurnya. rasanya cenderung manis gurih. kalau kemanisan bisa di tambahin kuah kaldu plain yang di sediakan 
    udah include nasi putih. 
    3. chadol doenjang-jiggae 79k exclude pajak
    ini kuahnya dominan rasa tauco, gurih gurih dan sayurannya bisa di pisah di jadiin bibimbab atau dicampur jadi satu sama kuah sup nya saja. 

    sudah termasuk dapat banchan yah sekitar 7 macam dan dessernya dapet buah dan boleh pilih minuman rosela tea atau coffee. buahnya 2 potong semangka dan 1 potong melon hijau. 

    overall puas dan cocok kecuali bagian tangan pramusaji yang terlalu menjamah peralatan makan nya. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78 [ Serpong, China ]

    kok jadi rasa bawang putih doang

    uda lama ga makan kwetiau sapi mangga besar 78 ini akhirnya pesen delivery kerumah. 
    aku inget banget dulu rasa kwetiau siram sapi nya sangat berkesan. rasa gurihnya pas banget. 

    sayangnya rasa yang dulu pernah ada itu ga muncul lagi di pembelian aku kali ini. 

    rasanya dominan bawang putih, kaya minyak bawang putih di kwetiau in. mohon maaf saya hanya berusaha jujur ya. sampe makan sesendok itu semulut berasa penuh minyak bawang putih semua. 

    di kwetiau nya pun kalo di liat d kuah saus nya itu bawang putih semua. 
    makan sepertiga cukup mengundang gastritis saya karena bawang putihnya yang terlalu tajam

    rasa gurih dari makanannya ketutupan. lada pun juga ga brasa. bener bener bawang putih banget. huhuhu

    kecewa sih sama pesenan kali ini. semoga bisa di perbaiki kembali 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.