Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Marisa @marisa_stephanie

891 Review | 546 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Mercato by Sale Restaurant [ BSD, Italia ]

    worriless

    kunjungan aku kali ini bukan yang pertama kali, sebelum pandemi dan psbb dimulai aku sudah pernah kesini. Tapi kali ini berbeda karena ada pengaturan jarak dan pengurangan kapasitas pengunjung. 

    buat aku disini protokolnya jalan. jadi merasa tidak terlalu khawatir bahkan nyaman. mulai dari hand sanitizer yang di sediakan di depan pintu, meja yang dikosongkan ( di resto lain sejauh ini belum nemu yang di kosongin cuma kursinya aja di kasih tanda silang beberapa itu pun pengaturan duduknya ga jalan ) dan pegawai yang memakai masker dan sarung tangan. 

    kebetulan pas aku datang setelah jam makan siang, sepi, cuma aku pengunjungnya aja. kalau dulu cuma jual produk2 itali yang bisa kita bawa pulang untuk olah di rumah maupun sebagai snack , sekarang ada menu dine in berupa pannino yang enak. 

    makan gelato disini juga lebih asik, interiornya sangat nyaman dan bagus. diatas gelatonya juga dikasih cherry dan ada free flow mineral water. aku makan yang honey. aku pikir belum pernah tapi ternyata udah dulu dipakai buat makan lava cakenya di sale.

    aku juga coba biskuit almond mereka. recommended. beda dari biskuit pada umumnya. katanya pakai resep asli itali. dalamnya ga crunchy tapi kaya soft cookies gt. agak manis. 

    bakal jadi salah satu spot fav buat makan gelato ataupun beli produk2 makanan itali lainnya 

    pelayanannya juga bagus dan ramah. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Jeju Don [ Alam Sutera, Korea ]

    akhirnya kembali kesini setelah ganti nama

    berkunjung di tengah pendemi di masa psbb, pas masuk ke area parkiran di cek dulu suhu tubuh sama satpam, tapi abis itu masuk ke restonya masuk aja ga disuru pake hand sanitizer atau pengecekan lainnya. kapasitas meja tetap sama walau ada kursi yang disilang. tapi kalo datang sekeluarga bertiga ber 4 tetap dikasih juga duduk bareng2 mengabaikan silangnya. dan mejanya samping2an pun dikasih padahal masih banyak meja kosong lain yang menurut aku lebih di maksimalkan harusnya pemberian jaraknya. 

    ac nya terus terang menurut aku bikin orang sakit. bener2 lurus sama tempat duduk standing ac nya. sampe sakit kepala berasa masuk angin dan kedinginan banget.

    buat menu mereka masih pake buku menu. pelayan pake masker sih. 
    pelayanan standar ga terlalu cepat tapi masih oke. 
    aku kali ini pesen pork combo, jajjang myeon, doenjang jigae. 
    nasi udah dapat 1 dari sup doenjangjiggaenya. 

    rasa dari jjangmyeon nya ga sesuai sama lidah ku. mienya seperti mie instant walau rasa bumbu sausnya lumayan. tapi balik lagi ke selera lidah masing2. 

    aku paling suka pork combonya. worth to buy menurut aku. dapatnya lumayan banyak dan beragam macam. ada king oyster mushroom sama udangnya juga. empuk2 dagingnya ga ada yang a lot. dan sensasi bumbunya beda-beda. 
    harganya sekitar ampir 400 ribu sebelum pajak sih. 

    untuk sup doenjang jiggaenya sendiri lumayan oke buat aku. dan menu yang keluar paling cepat. hehehe lumayan da laper. 

    overall sih cukup oke ya dan masih dapat dessert berupa buah semangka atau kopi dan minuman herbal gitu. walau minumannya menurut aku agak kemanisan tapi masih enak. 

    Sayngnya fotonya ga komplit karena lupa Uda laper langsung makan huhu

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Larb Thai Cuisine [ Gading Serpong, Thailand ]

    sama enak kaya yang di jkt

    sebelumnya udah beberapa kali makan di larb PIK dan so happy pas buka di serpong. jadi ga perlu jauh2 ke jakarta. 

    protokolnya lumayan jalan, pas dateng di cek suhu dan diminta pakai hand sanitizer di depan yang ga perlu di pencet tapi diinjek pake kaki. jadi aman. pintu juga di bukain. pegawainya pake masker semua. sayangnya menu masih pakai buku menu gitu. 

    tempat duduk ga ada yang di kurangin kapasitasnya begitu juga sama meja. sama aja sih. pas dateng awalnya sepi enak. lama2 kelamaan rame juga ampir penuh lantai bawahnya. 

    pelayanan lumayan oke sih pas dateng, makanan ga lama keluarnya. dan rasanya enak2 pas sesuai sama lidah aku. 
    tak lupa pesan pad thainya yang rasanya cukup konsisten. asem jeruk nipis, gurih nya ditambah kacang, dan ada manis2 nya juga. ga kematengan juga

    red currynya ga pedes, gurih banget kaya pake santen kentel gitu. tapi enak. aku coba yang isinya ayam. kecil2 si potongan ayamnya. tapi oke secara rasanya. 

    selain itu juga pesen crispy porknya gitu yang pake sayuran sama cabe. buat aku kepedesan. tapi enak crispy porknya. masih garing gitu. 

    overall suka sama makanannya. dan waktu aku makan masih ada diskon 20% kalo upload ke ig. sekarang sih uda ga ada kayanya. 
    saat ini uda tersedia juga layanan antar lewat gofood atau grab food gitu deh . 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Wee Nam Kee [ BSD, China ]

    sabtu siang ramai

    nemenin ada yang kepengen makan wee nam kee akhirnya sabtu lunch disini. pas dateng sih sepi cuma ada 2 meja di ujung dan meja aku aja. 
    tapi lama kelamaan makin ramai dan hampir penuh. 

    protokol yang tertera ga gitu jalan. suhu ga di cek, ga disuruh pake hand sanitizer juga. pokoknya masuk aja trus duduk. kapasitas meja tetap sama walau ada bagian kursi yang dikasi tanda silang. itu pun customernya pada ga patuh :( 

    untungnya emang dari dulu jarak antar mejanya ga terlalu dekat sih. dan pegawainya pake masker dan face shield. 

    pelayanan cepat, aku pesan nasi hainan, roasted chicken yang 1/4 portion , sayur buncis oyster sauce, mineral water dan es teh tawar, wonton isi 6 pcs dan nambah chicken in soy sauce gt. semuanya cepet. ga pake lama. 

    buat aku yang chicken in soy sauce nya lebih enak di banding yang roasted. boneless gitu dan rasa bumbunya lebih oke dan dagingnya lebih kering. karena roastednya yang aku makan kurang kering menurut aku, kulitnya juga kurang coklat dan banyak tulang. 

    buncisnya cukup enak walau buat aku agak terlalu gurih jadi daging2nya di saus ga dimakan semua. wontonnya aku suka. ga kelembekan dan isinya masih ada udang chunk nya gitu. dan kuahnya pake minyak wijen. 

    porsinya yang seperempat menurut aku ga gitu besar tapi ya kembali ke tampungan perut masing2 ya. kalo ditulisnya buat berdua kalo buat aku kaya buat sendiri ahahaha. 

    dan menu disini masih belum pake QR code jadi masih pakai buku menu ya. jangan lupa bawa disinfektan sendiri sama hand sanitizer serta keperluan pribadi lainnya supaya merasa lebih aman. tapi di kasir ada juga kok handsanitizer. 

    stay safe :D

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Katsurai [ Gading Serpong, Jepang ]

    Affordable and worth to try

    wah so hepi nemu tempat jualan katsu sama karage yang tergolong enak dan affordable begini. tempatnya pun terbilang nyaman di dalam gedung one pm building jadi ada ac dan cukup bersih. 

    ada paketan combo yang semuanya di bawah 50 ribu rupiah bahkan ada paketan katsu atau karage ( pilih salah satu) + nasi  putih + ocha hangat/ dingin + salad kol wortel (aku sih cuma minta wortel aja bisa) dan ada saus siraman wijen yang menambah cita rasa. seharga 28 k aja semasa promosi ( normal 35k)

    katsu nya sendiri ga ketebelan tepung, karage nya bahkan berasa jahenya. yang sedikit kurang di nasi putihnya karena lebih cocok sebagai nasi goreng deh tipenya. 

    kalo paketan katsu + karage atau katsu jumbo harganya 48k . 
    aku pesen yang paket katsu seharga 35k dan paketan karage + kentang goreng dan ocha seharga 35k juga. 

    puas sih makannya cuma harus bersabar karena yang melayani cuma satu dari mulai take order di kasir, pembayaran, sampe ke masak dan nganterin. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    HungryDomory [ Gading Serpong, Kafe ]

    toiletnya bersih banget berarti yang lainnya juga

    pasti pernah deh denger orang bilang kalau mau cek sebuah tempat makan bersih atau engga, tengoklah toiletnya. kalau toiletnya bersih artinya yang lainnya juga bisa di bilang bersih. 

    begitulah tempat ini, dari masuk terlihat bersih dan rapih dan amazed sama toiletnya karena bagus banget untuk ukuran ruko yang jual kue. 

    kue yang dijual disini lebih kaya pie kering gt kecil2 berbagai rasa dan puff curry. 
    kunjungan kali ini aku mencoba rasa duren, nanas, matcha, keju dan curry puffnya. 

    untuk durennya sendiri katanya mereka menggunakan duren asli dan emang baunya kenceng sampe nularin yang rasa nanas dan kejunya karena di taro di satu level etalase yang sama. 

    menurut saya pribadi ada baiknya yang rasa duren di isolasi karena ga semua orang suka duren dan supaya rasa lainnya ga ketularan bau duren yang terus terang nempel di gigitan rasa keju sama nanasnya. buat yang ga suka duren jadi terganggu sih too bad. 

    padahal untuk rasa kejunya sendiri enak kok. gurih manisnya pas walaupun untuk yang rasa nanas kurang sesuai sama selera lidahku. 

    selain itu rasa matchanya jadi favorite buat aku. semuanya ga gitu manis kecuali yang nanas. 

    untuk curry puffnya sendiri menurut aku cenderung pedas dan tergolong brani currynya. buat yang penyuka pedas si oke tapi aku pribadi yang ga bisa makan pedes jadi kepedesan dan kurang menikmati, selain itu teksturnya terlalu kering mgkn karena di panasin lagi di microwave sebelum di sajikan ke customer. 

    kopi nya sendiri nyoba kopi latte tanpa gula dan tergolong cocok di lidah. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Makan Tengah [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Makanannya enak enak

    Kali ini makan malam di makan tengah. Makan tengah karena emang menu makanan nya cocok buat makan bersama sama bukan menu paketan.

    Tempatnya bagus tapi sayang signage nya menurut aku kurang keliatan ga eye catchy gt walau pun da pernah lihat lokasinya pas dateng lagi jadi harus meraba raba di mana lokasi persisnya.

    Berkesempatan buat nyoba ikan gurame goreng nya mereka. Garing berbalur rempah secara merata yang banyak ketumbarnya, enak ga amis dan ga bau tanah. Dagingnya jg firm kok. Menurut aku sih ikan nya bisa dimakan sendiri atau sharing berdua biar pas.

    Untuk ayam bakarnya jg bumbunya merata dan cukup meresap. Dagingnya ga alot. Ga kegurihan juga jd pas.

    Ada juga sup pedas. Isinya ada tahu dan tempe. Bersantan dan sesuai namanya. Pedes bener. Tapi rasanya enak. Klo demen pedes cocok sih.

    Ada juga kangkung udang. Jadi diatasnya ada potongan udangnya. Rasa nya juga oke ga kematengan jg buatnya

    Sayangnya untuk minuman yg aku pesen ginger lemon itu ga brasa ginger nya.

    Overall suka sama makanan Dan ambience nya. Selain itu ada juga yg perlu d improve yaitu facial expressions dari pegawainya. Klo lebih senyum lebih enak diliat customer

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sudestada [ Menteng, Argentina ]

    mirip Italia campur American ya perasaan

    Pertama kali Dateng ke sudestada pas masuk langsung suka sama tempatnya. Ada yg semi outdoor sama indoor.
    Tempatnya kaya berasa bukan d tengah2 pusat kota Jakarta 😊

    Menu disini menurut aku cukup beragam. Tapi pandangan pribadi mirip menu Itali karena ada ravioli sama pizza yang menurut gw agak American sedikit dan mineral water ya pun merek Itali.

    Aku mencoba pizza salmon, spinach ravioli , chuleton steak 1.27 kg sudah termasuk side dishesnya yang aku pilih mashed potato Dan creamy spinach , lalu ada semacam mirip panada gt ya isi ham and cheese , sandwich dan beberapa dessert.

    Dari pesanan aku , aku paling suka sama steaknya dan topping salmon pizzanya. Steaknya ak minta well done karena lagi hanya boleh makan makanan yg matang. Tapi daging steaknya ttp empuk walaupun well done. Ga alot. Tingkat asinnya menurut aku da Pas Gak perlu di kasi garam lagi. Tapi mashed potato ya terlalu asin.

    Untuk pizzanya secara rasa aku suka. Smoked salmonnya berasa dan ga amis sama sekali. Walaupun aku lebih suka klo adonan pizzanya lebih tipis but still okay buat aku.

    Ravioli nya menurut aku biasa aja krng greget dr tekstur maupun rasa. Yg panada ham n cheese nya jg menurut aku agak hambar. Dan kurang suka sama sandwich nya karena rasanya terdominasi kol dagingnya jg too dry .

    Aku lebih enjoy ke dessertnya. Terutama lava cakenya yang coklatnya ada rasa pahit. Kebetulan aku ga suka yg manis. Jadi cocok banget.
    Tiramisunya agak sedikit kemanisan buat lidah aku. Tp masih enak. Dan cantik banget penampilannya. Sedangkan flan de caramello nya lembut. Walaupun secara rasa krng greget tp masih oke.

    Tapi ya balik lagi ke selera lidah masing2 ya. Karena lidah orang kan beda beda seleranya.

    Untuk minumannya aku pesen detox juice yg ada buah bit nya. Rasanya wangur gt si. Tp oke kok emang bagus jg buat kesehatan.

    Minuman yg cocktail yg aku coba enak. Albahaca refrescante 135k. Uda pasti wangi emang karena komponennya wangi2 semua. Klo malem kekna asik juga.

    Tergolong oke buat d datengin lagi untuk beberapa menunya dan minum santai

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Hay Thien [ Alam Sutera, China ]

    selalu rame

    akhirnya makan juga hay thien yang di alsut setelah selalu makannya yang di puri. 
    ga beda jauh sama hay thien puri, tetep rame dan waiting list pas weekend. bedanya di lantai atasnya ada ac, ketutup engga kaya di puri yang agak kebuka. 

    untungnya pas dateng ga lama waiting list trus masuk, dapetnya diatas, pelayanannya ramah2 walau perlu di improve lagi sih buat kecepatan pelayanannya dan jarak untuk masuk ke area duduk di lantai atas yang dekat jendela. terlalu mepet. 

    selain itu kalau ramai panci gede nya tu ga dapet jadi masaknya tu lama di panci kecil padahal yang dateng keroyokan, musi stock lagi deh panci gedenya. mana da laper huhuhu

    secara pilihan dan rasa menurut aku sama enaknya kaya hay thien puri. metodenya juga sama di celup ke piring berisi minyak wijen. 
    aku paling ga bisa ketinggalan bakso babi ( engga suka bakso sapi jadi bakso babi adalah kebahagiaan tersendiri) gurih dan kenyal serta kulit tahu seafood yang udanya berasa tekstur dan gurihnya sesuai. 

    kuahnya sendiri da harum kaya bau kaldu babi sih ya dan gurihnya pas bukan gurih bikin haus. 

    beberapa menu tapi kosong saat itu tapi okelah masih. dan masih pengen balik emang karena berkualitas. 

    yang sebel kalo ada pengunjung lain mesen ginjal, baunya pesing kaya air seni di kamar mandi yang tak tersiram huhuhu sampe eneg. untungnya da di akhir pas mau pulang. buru2 deh kabur. mungkin bisa di pisah ruang kali ya klo ada yang pesen ginjal. 

    Oh ya sate babi manisnya jg recommended

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Dadali [ Bintaro, Kafe ]

    tempat ngopi yang asri

    dadali ini letaknya masuk gang satu area sama perkantoran desain arsitektur dan interior dedato 
    ga jauh dari rs bintaro apa lagi dari lotte mart. cuma 5 menit. bisa jalan kaki biar tambah sehat. 

    sampai di gangnya akan disambut dengan suasana adem dan rindang dari pepohonan yang ada disana. buat aku mirip kaya suasana di bogor malahan. 

    baristanya ramah banget dan murah senyum jadi customer pun lebih senang hati ya. 

    minuman yang di rekomendasikan disini ada kopi dan non kopi sbb  : 

    1. es kopi dadali 
    2. hot cappucino 
    3. flavoured coffee ( banana and green tea)
    4. iced lychee tea
    5. hot choco premium ( milk dan dark) 

    yang aku coba : 
    1. es kopi dadali 
    2. green tea latte ada rasa pahit2 green tea nya
    3.  choco dark 
    4. iced lychee tea, ada lcyhee nya 2 pcs
    5. banana coffee , layernya cantik ada kuning2nya di bagian bawah 

    menurut aku minumannya lebih cocok buat penyuka manis, kalo agak kurang suka manis better pake es dan sayangnya after taste gulanya agak terasa lengket di tenggorokan walau secara rasa minumannya sendiri baik, aku paling suka sama chocolate premium darknya. masih ada pahit2 nya. lebih asik lagi kalau emang ga mengandung gula pertama lebih sehat dan buat pecinta choco drink dark kaya aku jadi lebih menikmati pastinya. 

    buat yang pengen mencari ketenangan terutama di weekend sore, tempat ini cocok. semoga ada pengurangan penggunaan plastik cup nya juga sih biar bisa lebih go green :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.