Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Marisa @marisa_stephanie

962 Review | 617 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    The Hideout [ Kelapa Gading, Kafe ]

    nyaman

    Nyaman artinya bisa duduk kondisi nyaman, tidak kepanasan, tidak kedinginan, tidak crowded dan orderan tidak lama serta bisa di nikmati. 

    Dari luar penampakannya cukup menarik, apa lagi kalau malam. Lampu2 di dalam seakan akan mengundang untuk datang dan masuk ke tempat tersebut. 

    Akhirnya saya berkesempatan datang ke café ini dan memesan minuman mereka berupa hazelnut latte dan teh slim and slender dari kaya tea. 

    Untuk hazelnut lattenya yang iced, walaupun pake ice rasanya tetep nendang, kopinya berasa dan cukup enak. Saya hanya icip sedikit punya pasangan dan prefer menikmati teh non iced saya. 

    Teh nya datang dalam kondisi sangat panas sehingga tidak dapat dinikmati langsung walau saya sudah minta air suam2 kuku saja jangan panas alias hangat. Tapi mungkin standar hangat beda2 kali ya. Hehehe
    Dan memang nampaknya banyak yang menyajikan panas dari pada suam2 kuku hangat menggoda. Warna minuman teh saya kecoklatan dan sudah tidak ada tea bag atau jejak2 dari tehnya d cangkir. Jadi hanya hasil air nya saja di cangkir transparan yang terlihat estetik.
    Rasa nya tidak pahit dan wangi dari campuran rempah, bunga dan tehnya tercium. Cukup untuk menemani dari terpaan angin ac.
    Ngobrol dengan pasangan terasa nikmat disini, tidak perlu saingan berbicara sama meja2 lainnya. 

    Aku datang 1.5 jam sebelum mereka tutup. Jam tutup mereka jam 9 ya bukan jam 10. Jadi kalau datang jangan mepet2 jam tutup hehehe. Untuk kedua minuman saya merogoh kocek hampir 80 ribu rupiah.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Chin Ma Ya [ Gading Serpong, Jepang ]

    kembali lagi kesini ( outlet non halal)

    Akhirnya balik lagi makan disini. Salah satu tempat ramen di serpong yang cukup sering aku kunjungi. Kali ini aku makan di mobil karena aku bareng anabul aku jadi ga bisa dine in. aku pesen tonkotsu ramen. 

    Sayangnya pas aku mesen buru2 jadi aku ga ngeh kalo yang aku pesen itu small portion. Jadi emang lebih sedikit isinya dari pada yang jumbo. Harganya sekitaran 40 ribuan seporsi ini. 

    Rasa kuahnya lumayan sih gurih tapi ga bikin eneg dan mienya halus2. Aku suka yang kaya gini. Dagingnya juga ga alot bisa d makan dengan mudah. Overall aku suka sih untuk ramen di daerah gading serpong ini. Tempatnya juga cozy menurut aku ( orang tua aku makan di dlm dan aku ikut mesenin gentian nungguin anabul di mobil. Hehe) 

    untuk cutlery nya juga cukup rapih di taro di plastik gitu karena aku makan d mobil jadinya serba sekali pake buang sih. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tokyo Belly [ Kelapa Gading, Jepang ]

    chicken teriyaki don nya lumayan

    Kali ini makan di jam yang bukan jam makan. Sekitar jam 3 an gitu deh . abis nonton trus laper nyari yang sepi akhirnya jatuh ke Tokyo belly.

    Lagi ada promo beli makanan gratis ocha dan pilihan jatuh ke chicken teriyaki don karena sebelumnya uda sempet masak masakan jepang dirumah pake sapi jadi pilihnya ayam.



    Pesennya online scan menu lewat barcode trus langsung pesen dari hp. Beberapa saat kemudian dikasih peralatan makan yang d sarungin kertas gitu trus makannya pun tiba. 

    Disini makan serba keringan ya kecuali ramen jadi jangan harap ada miso soup atau lainnya.

    Saus teriyaki yang melekat di ayamnya lumayan enak, manis gurih ga bikin eneg, dan ada telurnya juga yah. Ayamnya ga keras. 

    Overall cukup enak walau akan terasa lebih sempurna dengan miso soup menurut aku.

    Untuk 2 menu chicken teriyaki don dan dpt ocha ini habis 99 ribuan cukup oke ya buat makan d mal

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Shandong Kitchen [ Kelapa Gading, China ]

    kwotie gendut cepat habis

    Shandong kitchen atau shantung kitchen ( nama di etalasenya) berlokasi di gang sumagung dekat BCA syariah. Jadi kalau masuk gangnya akan ada banyak makanan di kanan kiri. Outlet ini ada disisi kiri setelah hang tuah.

     Untuk parkirnya memang sedikit terbatas tapi tukang parkir disana akan dengan sigap dan penuh semangat markirin kita. Uang parkiran dengan tarif 5 ribu sama dengan lokasi lain tapi lebih rela ngasihnya karena effort si tukang parkir disitu. 

    Untuk makan disini ada minimum pemesanan 1 porsi ( 10 pcs). Ada kwotie panggang, swekiau rebus tanpa kuah, jeroan2 dan tahu dari sekba.
    Menunya hanya itu saja ya, jadi jangan mengharapkan pesan Chinese food disini. Karena memang spesialisasinya kwotie, skwekiau sama sekba aja. ( makanannya mengandung babi ya)

    Bukanya dari 16.30 sampai jam 8 malam.
    Saranku mending pas buka langsung datang karena cepet banget abisnya. Orang2 banyak yang makan di tempat plus bungkus sampe puluhan bahkan ratusan pcs. 

    Harganya sendiri 90 ribu per porsi kwotie ya. Ukuran kwotienya cukup besar sih disbanding kwotie pada umumnya yang pernah aku makan. Kebetulan kali ini aku pesen takeaway makan dirumah. Kata temen sih akan lebih nikmat makan di tempat. Tapi menurut aku si dibawa pulang jg masi oke. Kulitnya masi garing dan hangat mgkn karena Cuma beberapa menit perjalanan ak pulang ya. Tapi kalau kalian agak jauh lebih baik makan di tempat aja. ( Oiya dpt bawang putih campur minyak wijen dan sausnya jg ga pelit banyakk)

    Tempatnya tidak ber-ac ya dan cenderung kaya uda tua gitu. Jadi jangan berharap bentukannya kaya restoran Chinese yang bagus dan rapih hehehe. 

    Overall aku cukup suka sama makanannya. Tahu sekbanya juga cukup oke, kuahnya berasa lada dan ga bau.  

    Menu yang dipesan: kwotie panggang

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  

    beef ribs nya empuk dan whole chicken nya kecil bgt tp smoky nya berasa

    kali ini mencoba makan malam di mad cow pullman ciawi vimala hills. sudah booking dari siang mejelang sore dan dapatnya jam 8 saking rame. dan uda pesen makanan duluan biar nunggu makanannya datang ga terlalu lama.


    Pas datang disajiin roti gitu, untuk butter nya minta yah ga auto di kasih soalnya. Aku paling suka yang bulet soalnya empuk baru mateng gitu
    aku pesen :

     1. beef ribs ( pake saus bbq dan mashed potato dengan sayurannya ada buncis dan wortel)
    harganya 400 ribuan per porsi tapi ini bisa sharing atau ya kalau di makan sendiri langsung nendang kali ya. Dagingnya empuk, dan memang rasanya cocok di tambahkan dengan saus bbq nya. selain bisa menghilangkan bau dari sapinya, rasanya pun semakin enak gurih manis sdikit asam khas bbq. Mashed potatonya agak kurang padat sedikit tp cukup enak. 

    2. beef shredded salad with avocado ( kaya makan salad dengan bumbu thai ada asem manis seger nya gitu) harganya dua ratus ribuan. Isinya ga banyak tapi buat appretizer bisa sharing jg kalo mau karena kan masih makan main course nya. rasanya enak cocok sama lidahku walau aku merasa bumbunya lebih kearah makanan thai dari pada western. Avocadonya juga seger. Ga benyok dan masih sangat in good shape. Rasa avocadonya jg ga pahit. Berpadu baik dengan komponen di dalam saladnya 

    3. sirloin meltique combo ( US nya kosong ), jadi kalau mesen ini itu dpt 2 steak sirloin meltique ( sayang bgt US kosong). Jadi karena meltique itu kan buatan ya, jadi aku ngerasanya beda bgt rasanya sama daging sapi beneran. Padahal harganya sama, entah kenapa si US nya engga ada. Lemaknya tuh kaya banyak bgt, dan bikin perut penuh jadi agak sedikit mual. Saran aku harus segera di habiskan pada saat dihidangkan, makin dingin lemaknya kemana mana sampai nempel di papan kayu penyajiannya. Kalau ada yg US belinya yg US aja please atau beef ribsnya deh uda paling bener. Pesen menu yang ini, yang 1 dpt French fries , yg 1 dapt salad, tapi both dapat mushroom soup. Mushroom soupnya lumayan enak buat aku walau menurut aku agak kurang banyak mushroom nya dan tipe creamy gitu hehehe . buat aku ini yang menjatuhkan rasa menu makanan yg lain. 

    4. whole roasted chicken ( ukurannya kecil kaya burung gitu, mgkn pake anak ayam): aku kira whole chicken itu bakalan gede, kaya ayam boiler yang ukuran seekor gitu lah taunya pas datang kecil banget sampe aku sangka itu burung dara seekor. Untuk rasanya smoky nya berasa banget dan bukan pake obat tetes yang bikin smoky kayanya. Soalnya perut aku aman abis makan. Biasanya kalo pake yg chemical suka kembung hehehe. Rasanya cukup enak dan empuk di bagian dada. Tapi sayang bagian sayapnya menurut aku jadi too dry dan susah di makan. Harganya 200 ribuan juga deh kalo ga salah ingat dan dpt French fries jg 

    5. bir lychee / orange. Yang aku cobain yang lychee. Karena bir lychee yg benernya kosong jadi dipakein buah lychee aja gitu bir bintangnya. Rasanya si ya oke lah not bad seger jg. 

    Dining experiencenya lumayan oke tapi kurang greget yang ga memanggil untuk balik dalam waktu dekat rasanya,pas ngu bill nya agak lama karena kendala di print nan kertasnya. Di luar itu Pelayanan cukup oke jg karena da advance order jadi GPL ( ga pake lama) hehehe . total makan dengan 2 bir, 1 equil ampir 1.4jt.  

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Raffel's [ Kelapa Gading, Barat ]

    lumayan, untung diskon

    Uda lama banget ga makan raffels. Ada kali 12 tahun. Akhirnya iseng pas buka shop** food ada diskon. Trus aku order disitu dari harga yang tertera naikinnya agak jauh si dari harga took 39k di app jadi 47,3k. blm termasuk biaya layanan, biaya tambahan untuk resto tp karena menggunakan kupon akhirnya harga akhirnya jadi 22.390 



    Terus terang gambarnya menarik sekali. Pas dating bungkusan sandwichnya juga ga kecil2 amat kaya yang nama merek baru muncul. 

    Aku pesen yang great American. Pas datang aku belah jadi dua biar keliatan isiannya. Agak beda sih, kalo di foto terlihat sangat menarik pas sampe buat aku biasa aja. Tomatnya juga ga semerah di gambar pastinya. Hehehe
    Daging dan isiannya tidak lebih tebal dari pada bun nya pake daging nya bukan bentuk patty ya tapi lebih kaya daging slice gitu. 

    untuk rasa lumayan enak untuk ukuran 22k setelah diskon itu. Tapi kalau kena harga original di app plus plus si terus terang berpikir keras untuk membeli kembali.
    Bun nya cukup lembut walau tebal. 

    Overall untuk harga diskon berbanding makanannya enak.  

    Menu yang dipesan: great american

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Bakmie Hoobun [ Gading Serpong, China ]

    beda selera

    Bakmi hoobun ini salah satu took bakmi di kelapa gading yang suami aku dulu suka beli. 

    Trus pas di kantor liat eh ternyata ada juga di serpong. Jadilah aku mencoba pesan yang di cabang gading serpong ini. 

    Pesen mie karet, bihun siram ( kwetiaunya abis katanya), sama kwetiau biasa plus pangsit.
    Untuk mie karet aku bukan fans bakmi tipe karet jadi ga bisa banyak ngomong tapi porsinya keliatan banyak penuh satu tempat karton takeaway gitu. 

    Untuk bihun siramnya terus terang agak ga lazim. Lebih kaya bihun kuah dari pada bihun siram. Isiannya di dominasi sama sayur sawi putih dan overall si bihun siram ini tidak sesuai dengan selera lidahku. 

    Kwetiaunya sendiri lumayan aja. Ga sepenuh bakmi. Agak berminyak ya. Nampaknya kwetiau nya bukan kwetiau beras juga. Tapi masi oke. 

    Pangistnya aku agak kurang suka, karena kulitnya tebal dan seperti belum benar2 matang karena masih ada yang keras. 

    Secara keseluruhan aku bisa bilang kurang cocok sama makanan yang aku pesan. Mgkn ada perbedaan tangan yang masak dan selera masing asing orang .  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    MurMerBox Lunak Kremes [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Murmer emang bener

    Tau murmer box lunak kremes ini dari ipar aku. Ga sengaja awalnya dia beli karena coba2 yang diskonan di salah satu app pemesanan online makanan gitu. 

    Pas lagi diskon harganya lumayan murah. Ternyata rasanya ga murahan. 

    Ponakan aku pun suka banget sama ayamnya. Sekeluarga jadi doyan.

    Ayamnya empuk tapi ga lodoh hancur. Cabenya menambah rasa dari si ayam. 

    Ada paketan isi 5 yang bisa campur ayam dan ikan gitu. Kalau beruntung bisa pilih 5 ayam dada semua. Kalau stocknya kosong bisa jadi tinggal paha dan ikannya pun habis. Tapi paha jg enak sih lebih empuk di banding dada , emang normalnya gitu ya 

    Bisa juga pilih paketan yang ada tahu tempe dan nasi nya. harganya tergolong bersahabat apalagi suka ada diskonan dari platform delivery tertentu. 

    Worth to try banget dan worth untuk di repeat order . hehehe  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Dapoer Bu RT [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    cocok untuk yang ga bisa makan bumbu tajem

    Masih dalam edisi lalu dimana makannya antara bubur atau nasi tim aja. Akhirnya nyobain nasi tim ibu RT ini.
    Pas datang penampilannya sih seperti nasi tim pada umumnya. Cuma tipe yang ga terlalu coklat medok berbumbu gitu ya. Cenderung lebih mild warnanya. Pas di coba bener rasanya light sekali. Sangat cocok untuk orang yang punya gangguan pencernaan dengan rasa yang tidak kuat sehingga tidak memancing mual. Tapi nasi nya sendiri menurut aku kurang lembek. Masih berasa kaya tekstur nasi biasa yang di kukus aja.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Beard Papa's [ SCBD, Toko Kue ]

    kangen yang terobati

    uda beberapa kali terlintas di benak untuk menikmati puff dari beard papa. tapi pas sampe mal nya kelupaan terus udahannya. akhirnya malam2 diajak suami ke PP tadinya mau liat dekor natal biasa nya tiap tahun bagus. kecuali tahun ini dan tahun lalu yang cenderung standar sekali. 

    akhirnya sampe sempet keliling sebentar sebelum makan berat dan membeli si beard papa ini. ada antrian 1 orang doang dan setelahnya lumayan banyak juga yang membeli puff nya. 

    wanginya berjalan jalan menembus masker di sekitar area tersebut. dan aku pilih yang choco. 
    rasanya tidak mengecewakan dan berhasil memenuhi craving aku. 
    dalamnya masih dingin dengan suhu yang pas sesuai selera dan puff nya yang garing. 

    saat menulis review ini pun jadi kepengen lagi hehehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!