Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Marisa @marisa_stephanie

831 Review | 474 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Teh Pahit Herbal Liang Teh Ru Sheng [ Gading Serpong, Minuman ]

    serba herbal

    displaynya unik pake kendi berwarna keemasan di atas gerobak yang diletakan di depan pintu rukonya. ada 2 kendinya yang 1 untuk teh pahit dan yang satu untuk yang ga pahit. 

    kalo menurut aku teh ini pada dasarnya liang teh ya ga si. cuma yang 1 emang pahit tipenya dan yang 1 engga dan lebih light juga warnanya yang kemungkinan di pengaruhi sama lama rebusan juga. 

    selain itu menjual juga gui ling gao yang kaya cincao tapi cenderung agak pahit dan herbal gitu. mirip2 rasa teh pahitnya tapi lebih manis karena dikasi gula batu cair. 

    untuk segelas teh pahit dan gui ling gao nya dihargai 30 k. 

    penjualnya uda nenek2 gitu da tua, fasih bahasa mandarin sama hokkian. jaganya si pas kemarin aku dateng cuma sendirian tapi kayanya enjoy banget :D 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakmi Bangka Men Ho [ Serpong, Indonesia ]

    tahu kok dan jam bihun

    balik lagi kesini karena harga yang terjangkau dan rasa yang lumayan enak 
    berhubung habis hujan , sering kehujanan dan pengen yang berkuah, jadilah melipir untuk pesen tahu kok dan jam bihunnya. 

    jam bihun sendiri disajikan mirip bihun ayam sih, cuma bumbunya lebih kecoklatan dan kuahnya aku pakai dari tahu kok. 

    porsinya ngenyangin karena aku padukan antara jam bihun dan tahu koknya. 
    untuk makan disini jangan lupa untuk memberikan perasan jeruk kunci ke makanannya untuk menambah cita rasa segar, selain itu bagi yang suka sambal, bisa pakai sambal biasa, sambal tauco maupun sambal cuka cabe ijonya. 

    untuk minum aku pesen jeruk kunci. rasanya manis asemnya pas. ga sepet ga terlalu asem ga terlalu manis juga. cocok sama lidah ku

    untuk makanannya sendiri start dari 20k dan minuman 12k 
    , ada pangsit keringnya juga yang bebas diambil di atas meja 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Copypast3 Coffee [ Karawaci, Kafe ]

    tempat baru bukan jam 8 pagi

    wah da ampir setahun ga ke viper eh tau2nya sekarang bagian sana da di perluas dan ada gedung baru. 

    copypast3 ini lokasinya di gedung yang mencolok langsung keliatan kalo kita masuk dari pintu masuk ambil tiket gitu. adanya di sebelah kiri, tempatnya simpel tapi cukup enak juga nongkrong2 disitu apa lagi buka dari pagi. 

    ada seating indoor dan outdoor juga. menu yang di tawarkan ada menu coffee, non coffee, cream cheese, tea , toast dan pasta.

    selama masa promosi di tgl 1-7 desember 2019 akan ada buy 1 get 1, untuk setiap pembelian minum coffee/ non coffee/ cream cheese akan gratis 1 toast ice cream ( ada oreo, beng beng sama cream cheese). sedangkan untuk pembelian menu pasta atau toast gratis 1 menu teh. 

    kali ini aku dateng beli toast tuna cheesenya dan dapet gratis strawberry tea. untuk toastnya sendiri memang ada rasa cenderung manis karena diatasnya sepertinya dikasih madu, tekstur roti gandumnya menurut aku cukup empuk dan berpadu lezat sama gurihnya tuna, cheese sama telurnya. buat aku sih cocok di lidah walau rasanya mungkin masih bisa ditingkatin lagi dengan menambah blackpepper. oh well tap itu balik lagi ke selera masing-masing orang ya hehehe 

    teh nya sendiri buat aku manisnya pas karena samar banget manisnya sesuai sama selera aku walaupun ini standar ga bilang kurangin atau gimana. 

    overall, aku cukup suka sama toast tuna cheese mereka, sempet coba juga sih yang ice cream cheesenya, aku kurang suka, lebih cocok yang gurih  : D

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Beatrice Quarters [ Sudirman, Barat,Italia ]

    paling pewe di plangi

    aku beberapa waktu lalu bolak balik ke semanggi dan nyari makanan di tempat yang beda2, ga sengaja ketemu beatrice quarter ini karena tempatnya di pojokan yang normalnya ga dilalui banyak orang.  sebrang2an gitu deh sama hanamasa. 

    tempatnya luas, desain interiornya nice, ga panas, kalo duduk di pojok bisa liat ke kaca luar, dan tempat duduknya ada colokan. 
    makan siang2 cocok suasananya disini sesuai yang aku cari. jadilah aku duduk makan disini walaupun emang sepi banget deh. 

    pelayannya ramah banget dan makanan pesenan aku keluar cepet sesuai permintaan. porsinya lumayan menurut aku, nasinya banyak dan katsunya juga bukan yang tipis menyedihkan kaya beberapa tempat lain. 

    aku minta saus currynya di pisah. jadi ga benyek pas dimakan, sesuai selera aja sausnya. ayamnya sih emang jadi cenderung agak hambar tapi not bad. 

    harganya lumayan sih tapi ada cash back sedikit dari pembayaran elektronik dan sebenernya kalau punya ktp jakarta bisa bikin membership disini dan berkesempatan dine dengan potongan 40% sayangnya bukan ktp jkt :D


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Pezzo [ Sudirman, Italia ]

    ukuran slice nya gede

    di lantai bawah ada pezzo yang bisa beli slice satuan gitu dan ukurannya cukup gede, aku coba beli sama mamaku. buat aku pizzanya adonannya ketebelan tapi sebenernya toppingnya lumayan enak. 

    buat mamaku sih pas dan dia suka terutama yang rasa tuna. 
    tunanya banyak gitu puas. dan ga amis. 
    dikasih sambel jg cuma emang cuma ada kursi samping buat duduk  kayanya ga ada meja kursi gt. seingetku tempat lain jg sama si ya. pake pembayaran elektronik bisa dapet cashback max 50% sebesar 25k buat akun premium. 

    harga per slicenya 25k jadi pas banget 2 pcs cuma bayar 25k. murmer banget 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Ice Hill [ BSD, Bubble Tea ]

    terlalu pahit

    aku pesen oolong pearl milk tea dengan es dan gula less ukuran medium. 
    pelayanan cukup cepat karena antrian emang ga ada. 

    udah seneng karena harganya juga masih masuk akal dan pelayanan cepat. lalu pas dicoba rasa teh nya terlalu pahit seperti over brewed jadi rasa keseluruhannya kurang bisa dinikmatin sama lidah aku dengan baik. untuk pearlnya sendiri menurut aku tingkat kechewy- an nya pas cuma ukurannya terlalu kecil aku lebih suka yang agak gede dikit. 

    mungkin next time aku mau beli yang brown sugar milk aja. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Uchino Shokudo [ BSD, Jepang ]

    wah kali ini enak

    sebenernya agak parno makan disini karena dulu perna makan disini tuh agak chaos dari rasa makanannya yang amis dan pelayanannya yang terkesan kurang baik. 

    tapi setelah sekian lama dan melihat review2 temen2 lain yang baik akhirnya coba lagi dateng kesini. 

    kali ini pesen yang aman2 yang berkuah yaitu beef sukiyaki. di gambarnya keliatan gede eh ternyata kecil mangkoknya dengan harga diatas 100k menurut aku agak mahal ya tapi emang dari segi rasa enak, bumbu nya meresap sampe ke setiap komponen makanannya. kecap yang dipake nampaknya bagus dan aku rasa pake mirin sama sake masak. soalnya rasanya mirip kaya yang aku buat di kelas masak cuma ini lebih agak kemanisan sedikit buat aku dan kental. 

    dagingnya empuk, tahunya cukup lembut, telurnya juga enak ( aku aduk btw) , dimakan pake nasi, nasinya tambah lagi si harganya lumayan 16k sebelum pajak kalo ga salah. 

    trus cobain tamago sama agedashi tofunya. enak2 sesuai lidahku. 

    cuma ya itu harganya juga lumayan sih. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Michihiro Suki [ Gading Serpong, Jepang ]

    yang bukan suki juga enak

    kali ini aku dateng kesini kebetulan sendiri an dan pake kupon buy 1 get 1 jadi ga pesen kuah2an tapi menu nasi sama japchaenya. 

    menu nasinya itu nasi goreng nanas. 
    porsi nasinya cukup besar kalo menurut aku dan rasanya cukup enak. cuma buat aku potongan nanasnya terlalu besar2 dan kurang di matengin gitu. gurih asem manis nya pas sih buat aku 

    lalu ada olahan jap chae yang unik. harganya menurut aku worth to buy sih ini. mereka jual sekitaran 30k an aja. ada dagingnya juga trus ini kaya agak basah gitu dari saus suki kayanya dan ada rasa asem2 seger dari jeruk nipis ( harus dipakein ya) . overal perpaduan rasanya pas banget di lidah ku dan berkesan. 

    pelayanannya juga cenderung ramah . 
    suka sih sama kedua menu tersebut dan ada keinginan buat balik lagi 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Xi Bo Ba [ Alam Sutera, Bubble Tea ]

    lumayan juga

    wah akhirnya nyobain xi bo ba juga dan ga perlu jauh-jauh karena ada di pasar 8 alam sutera, sedihnya disini tempatnya kecil dan ngantrinya musi barengan sama abang ojek online dari luar pintu. panasnya ampun. 

    sampe di dalem pun ac nya kurang menyeluruh jadi cuma spot tertentu yang dapet ac nya jadi gerah dan ada kursi yang ketinggian dan goyang2 bikin susah naik dan turun dari bangkunya hhahah ..

    perjuangan ga sia-sia ternyata minumannya lumayan enak, aku pesen yang salted caramel karena aku emang suka sih salted caramel. 
    rasa asin-asinnya ada tapi entah kenapa rasanya agak kepisah sama gulanya plus kemanisan buat aku. disini pesenan ga bisa di kurangin gulanya jadi standar dan ternyata lebih enak punya temen aku yang brown sugar fresh milk biasa. harganya start mulai dari 19k disini. lumayan ga terlalu bikin kantong jebol2 amat. 

    secara minuman masi oke buat dibeli lagi cuma musi sabar antri tapi secara tempat mending takeaway atau lewat online aja kali ya. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Those Between Tea & Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    rasa makanan agak berubah

    beberapa kali datang ke those between ini, jadi salah satu tempat favorit buat nikmatin proper tea. 

    dan 2 kunjungan terakhir itu mesen makanan, menu makanannya uda agak lain dari yang pertama. 
    menu makanannya lebih banyak dan udah ga di handle sendiri sama pasangan suami istri ini. 

    untuk kunjungan kali ini aku pesan nasi gila sama kentang gorengnya ditambah minuman couverture cocoa dan mau ga mau minum tea pot peppermint karena gong fu cha lagi ga bisa , ada kelas teh gitu jadi dipake semua. 

    untuk nasi gilanya bisa pesen pedes maupun ga pedes, aku pesen ga pedes. buat aku pribadi nasinya banyak walau ga hangat, agak kurang imbang sama lauknya. rasanya dominasi manis karena ga pedes dan lebih kaya telor sosis kecap sih. aku sih masih suka kebetulan walau ga memberikan kesan wow dan pengen pesen lagi dan disertai 2 pcs kerupuk keriting yang ukurannya bukan yang lebar besar. 

    untuk kentang gorengnya rasanya terus terang ga sama enaknya kaya dulu. dari segi herbs nya yang dipake aku rasa uda ga sekuat dulu. dan gorengnya ga segaring sebelumnya juga. jadi keponakan aku maunya makan ujung2nya doang yg garing tengahnya lembek padahal dulu doyan banget karena garing sebatang batangnya. 

    untuk minumannya yang couverture cocoa menurutku enak karena pake cokelat bentuk koin yang dilelehin gt emang. dan dulu waktu masih suka pesen banana fritter coklatnya juga pake yang sama dan emang enak. 

    untuk teh nya no comment deh emang lebih suka yang manual brew tea nya ga model teh pot

    untuk kunjungan kali ini aku balik lagi berharap makanannya khususnya si kentang goreng di improve paling ga sama enaknya standar rasa makanannya kaya yang dulu. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!