Foto Profil Elvira Sutanto

Elvira Sutanto

970 Review | 423 Makasih
Alfa 2018 Level 17
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    R&B Tea [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    royal amber & no 23 oolong with tea cream

    R&B ini buka di MKG 5 lantai 3 berseberangan dengan marugame udon. Tempatnya dari jauh cukup mencolok dengan desain serba putih. Saya pesan :

    -Royal Amber(39k) : ketagihan dengan minuman hasil collab eatandtreats dengan R&B ini. Pahit teh dapat dan juga manis serta asam dari buah2hannya, sungguh banyak rasa yang bisa didapatkan dr minuman ini, sangat enjoyable. Lalu mengikuti tips dari eatandtreats sendiri dimana coba disimpan di kulkas sampai 2-3harti,wah rasa pahit tehnya makin keluar dan begitu juga asam dari buahnya, jadi lebih pahit dan asam, makin enak sih menurut saya.

    -No 23 Oolong with Tea Cream(22k) : pesan ice 10% dan sugar 0%. Tehnya sndiri enak,oolongnya pekat lalu berpadu dengan creamnya yang manis tp samar,cuma sayangnya hrsnya saya pakai gula 25% krn ini manisnya super samar, kirain oolong creamnya ud manis tp tnyata manis anyep hehe.

    Overall enak tuk kedua minuman yang saya coba. Utk harga masih oke kok sebanding dengan rasanya. Servisnya bagus, next pingin coba varian lainnya.

    Menu yang dipesan: Royal Amber, No 23 Oolong with Tea Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nam Cafe Thai Cuisine [ Kelapa Gading, Thailand ]

    dessertnya membingungkan

    Nam Cafe ini posisinya terlihat jelas kalau masuk ke MOI dari lobi 1. Tempatnya cukup luas dan suasananya cukup nyaman. Pelayanannya agak lama, walau banyak tp agak slow respon. Saya pesan : 

    -Tom Yum Talay(70k) : jadi ini di dalamnya sudah ada bakmi tipis dengan kuah tomyum seafood. Kuah tomyumnya cukup menyegarkan,tidak terlalu asam dan juga tidak terlalu pedas,tp agak kurang medok utk saya. Isiannya banyak di jamur tapi oke sih,udangnya gendut2.

    -Dabin Thai Tea Ice Cream(50k) : enak tapi membingungkan. Base kuenya tekstur dan rasa mirip dengan wingko babat,lalu ada selai strawberry dan eskrim thai tea, terlalu banyak rasa berpadu yg menurut saya kurang cocok saat dipadukan (kelapa-stroberi-thai tea), kalau dimakan terpisah malah lebih oke.

    Overall oke makanannya, utk harga juga cukup standar utk restoran thailand. Servisnya sdikit slow respon, mudah2han kedepannya dpt ditingkatkan lagi

    Menu yang dipesan: Tom Yum Talay, Dabin Thai Tea Ice Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Common Grounds [ Kelapa Gading ]

    gantinya fore

    Common Ground MOI ini buka di tmpt yg dulunya Fore,letaknya persis seberang uniqlo. Tempatnya tdk begitu besar tp eye catchy, ad tmpt duduk tp ga banyak, lebih enak utk takeaway. Karena baru buka jadi mereka ad promo beli 2 pastries free 1 coffee, tp berhubung sudah kenyang jd memutuskan utk beli kopinya saja. 

    Saya pesan Flat White (35k++). Rasanya creamy, buatku agak kurang strong krn lebih dominan susunya,aftertastenya sdikit asam tapi masih enak.

    Overall oke sih, next mau coba piccolo atau ice blacknya

    Menu yang dipesan: Flat white

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Maize [ Pantai Indah Kapuk, Es Krim ]

    eskrim lucu

    Kesini bareng teman yang sering lihat tempat ini dr FYP T*kT*k. Tempatnya tidak begitu besar tapi terkesan luas krn high ceiling dan juga penggunaan jendela yang besar. Suasananya nyaman tp kalau jam tertentu panas banget krn mataharinya lgsg masuk. Servisnya ramah tp agak lama makanannya datang, saya pesan : 

    -Ma-caa(50k) : ini campurannya kalau ga salah matcha dengan almond. Matchanya lumayan terasa dan bukan matcha jasmine, topping almondnya lumayan banyak,manisnya pas

    -Strawberry Cheesecake(50k) : ini ada campuran creamcheesenya gitu, awal2 enak tp lama2 agak eneg krn cream cheesenya lumayan asin dan blendnya ga tercampur rata

    -Ice Aren Latte(40k) : ice aren lattenya enak, tidak yg terlalu legit gulanya dan masih dominan pahit dr kopinya

    Overall enak2 tp dr segi rasa dan harga agak kurang. Servisnya ramah tp pesanan lama datangnya sampai bolak balik ke kasir utk menanyakan pesanan kami

    Menu yang dipesan: Ma-caa, Strawberry Cheesecake, Ice Aren Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kintaro Sushi [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    tempat bagus tapi makanan kurang

    Melipir ke Kintaro Sushi utk makan malam krn sudah lama juga tidak makan. Kintaro Sushi ini terletak di area PIK dekat dengan The Cove, waktu makan malam cukup ramai jadi kami masuk daftar waiting list sebentar. Tempatnya 2 lantai,suasananya nyaman dan cukup instagrammable utk difoto2. Pelayanannya cepat dan ramah, dan utk protokol covid-19 juga cukup ketat dengan pengecekan suhu per orang.

    Saya pesan Flying Soba Tempura(80k+). Sayangnya utk rasa tidak sewah tampilan. Tempura tdk begitu garing, bahkan tepung tempura gorengnya pun ga garing. Saus soba tidak dingin pdhl yg utama dr zaru soba adlh saus dan bakmi yang dingin,lalu takaran sausnya juga sangat sedikit sehingga hrs meminta lagi.

    Overall pesanan saya kurang memuaskan, enak tapi serba nanggung krn tidak dingin dan gorengannya tdk begitu garing. Utk harga masih oke utk tempat makan di area PIK, dan utk pelayanannya bagus.

    Menu yang dipesan: Flying Soba Tempura

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fong Sheng [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    dimsum buka 24 jam

    Fong Sheng ini buka di deretan ruko gold coast, sederetan dengan mugunghwa. Tempatnya cukup luas dengan 2 lantai, utk menu2nya mirip dengan restoran satunya, tp kalau disini varian bakminya lebih banyak. Dapat tempat duduk di lantai 2, bahkan bukan jam makan siang juga cukup ramai. Disini pesan dulu lalu bayar duluan, servis sedikit lama, pelayannya tidak begitu banyak. Saya pesan : 

    -Babi Goreng Crispy : nagih! Tidak terlalu berminyak juga

    -Pangsit Babi Goreng : enak juga, berasa daun wansuinya

    -Congfan Babi Cincang : kulit congfannya tidak terlalu tebal, daging babi cincangnya agak manis tp tidak terlalu berminyak

    -Bakmi Udang Crabstick : lucu juga toppingnya udang dan crabstick. Tekstur bakminya pas tidak benyek, 

    -Bakmi Jamur Babi : ga nyicip krn pesanan teman

    Overall makanannya enak2, sambalnya jangan lupa pakai soalnya beda. Disini buka 24 jam. Harganya terjangkau tp utk servis sedikit lambat, mudah2han dapat ditingkatkan.

    Menu yang dipesan: congfan babi cincang, Bakmi Udang Crabstick, Bakmi Jamur Babi, babi goreng crispy, Pangsit babi goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Happy Lemon [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    asem seger

    Happy Lemon membuka cabang baru di PIK. Tempatnya tdk terlalu besar dan didominasi dgn warna kuning. Disini tidak boleh bawa binatang masuk ke toko tp kalau hanya di area luar boleh. Dulu pernah minum saat belum buka cabang di Indo dan suka banget dgn salted cream cheese mereka, tp berhubung sudah kenyang jadi cobain varian asamnya saja.

    Saya coba Squeezed Lemon Green Tea(35k) dgn gula dan es 30%. Rasanya segar dan asam, rasa asam lemon melebihi pahit tehnya tp masi cukup enak .Tnyata 30% ini malah ga ad manisnya, hrsnya 50% lebih pas. Utk yg ini hanya tersedia ukuran large.

    Overall enak sih saya suka, utk harganya masi oke, servisnya sedikit lama. Next ingin cobain waffle bobanya juga

    Menu yang dipesan: Squeezed Lemon Green Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Rumah Makan Krekot [ Pasar Baru, China ]

    rumah makan jadul

    Sudah lama sekali ga ke rumah makan ini, dulu cukup sering sebelum pandemi. Tempatnya rumah lama gitu, ga begitu besar tapi bersih. Setelah pandemi skrg disini semua peralatan makannya sekali pakai mulai dari piring saji,piring makan, hingga alat makan dan gelas minum. Disini menunya tidak ada harganya. Saya pesan : 

    -Kuothie Panggang : 1 porsi isi 10 pcs. Kuo thienya besar2,juicy,daun wansuinya terasa, memang tidak salah menu yang dijagokan adalah kuo thie ini, recommended.

    -Kuothie rebus : sama2 isi 10 juga, hanya beda ini direbus. Lebih suka yang panggang tp sama2 enak

    -Bihun goreng : bihun gorengnya juga enak,simpel tapi sangat wangi dan ada rasa smoky dari panci penggorengannya

    -Kangkung hotplate : kangukngnya juga enak, porsinya banyak, bumbunya pas tidak terlalu asin

    -Bakmie goreng : bakmi gorengnya juga enak banget, porsinya banyak dan ad rasa smokynya

    Overall menurut saya makanannya enak2 semua, cocok utk makan sharing2. Hanya ga nyangka pas mau bayar harganya agak wow. Servisnya oke, makanan datangnya cepat

    Menu yang dipesan: Kuothie rebus, kangkung hotplate, Bakmi Goreng, Kuothie goreng, Bihun Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Opa Resto [ Sunter, Indonesia ]

    enak dan murah

    Resto yang sangat dekat dr rumah tapi baru pertama kali coba dan cobanya pun pembelian via ojek online. Makanan disini khas jawa,untuk harga juga terjangkau dan banyak variannya.

    Saya pesan Nasi Uduk Opa(32k),isinya ada ayam gongso,orek tempe,bakmi,dadar,serundeng,sambal goreng ati. Rasanya enak,tidak terlalu medok tapi juga tidak terlalu ringan(kurang rasa). Isinya banyak, sambalnya tidak terlalu pedas jd enjoyable.

    Akan beli lagi sih utk coba menu lainnya. Harganya masih oke dan dekat dengan rumah

    Menu yang dipesan: Nasi Uduk Opa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    DORE by LeTAO [ Pantai Indah Kapuk, Toko Kue ]

    4 Set Pannacota

    Dore di PIK Avenue ini letaknya di dpn Dtonburu Food Town. Tempatnya tdk begitu besar tp mencolok dengan desain tempatnya yg berwarna navy blue. Kesini krn dapat free hampers ramadhan mereka dr salah satu bank jd utk harganya kurang tahu.

    Saya ambil hampers mereka yang 4 set Pannacota dgn rasa Lychee,Hazelnut,Raspberry,dan Blueberry. Utk rasa pannacotanya sndiri enak, creamy dan milky tp tidak terlalu manis. Sayangnya saya kurang suka dgn topping rasanya krn awalnya saya kira ini berupa saus tp tnyata jelly, jd agak ga blending dgn pannacotanya. Paling suka yang raspberry dan blueberry krn masi nyambung, utk yg hazelnut dan lychee agak kurang cocok.

    Overall pannacotanya saya kurang cocok, tp kalau utk cheesecakenya jangan ditanya, enak banget. Sayang hadiah dari banknya bukan cheesecake hehe.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!