Foto Profil Elvira Sutanto

Elvira Sutanto

884 Review | 392 Makasih
Alfa 2018 Level 16
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kopi Kuranglebih [ Kelapa Gading, Kafe ]

    kopi susu legit dan kopi hitam seliter

    Sudah lumayan lama penasaran dgn kopi kurang lebih ini tapi belum sempat pergi mencoba. Akhirnya mencoba yang ukuran seliter utk dikonsumsi bersama. Pemesanannya via whatsapp, sistemnya PO.

    Saya pesan Kopi Susu Legit(80k) dan Kopi Hitam(65k). Kopi Susu Legit ini saya request less sugar, rasanya benar legit sprti namanya, gula arennya cukup medok tapi tdk menutupi pahit dan wangi kopinya. Utk kopinya lebih strong ketimbang susu, utk manisnya oke, tinggal tambah es batu sedikit supaya lebih pas. Utk Kopi Hitamnya saya juga suka, aftertastenya sedikit fruity di mulut, utk minumnya saya dilute sedikit dgn es batu supaya tdk terlalu pekat.

    Overall kedua kopi ini enak, cocok di lidah saya. Utk harga cukup terjangkau, servisnya bagus dan ramah, packaging pengiriman juga rapi, next time mau order lagi

    Menu yang dipesan: kopi susu legit, Kopi Hitam

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Jumpstart Coffee [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Dalgona coffee versi coffeeshop

    Mencoba Jumpstart Coffee ini krn menukar voucher dari salah satu e-commerce dimn 2 gelas Dalgona Coffee hanya seharga 25ribu. Pembeliannya melalui website resmi mereka, dan diarahkan utk cabang Kelapa Gading ini krn paling dekat dgn lokasi saya. 

    Dalgona Coffee ini saya pilih normal sugar, less ice, normal shot, utk gelas satunya saya add extra shot seharga 6ribu rupiah. Packagingnya rapi, dalgona dipisah dengan susunya. Jadi susunya sendiri dikasih gula dan rasanya sprti susu karamel. Dalgonanya sendiri cukup manis, teksturnya masih foamy. Rasanya enak, beda dengan dalgona rumahan tentunya, ini lebih strong kopinya dan seperti minum caramel latte. Rasanya balance antara kopi dan susunya walaupun secara keseluruhan masih agak manis buat selera saya. Jadinya saya lebih suka yang saya tambahkan extra shot supaya lebih pahit lagi.

    Overall enak dalgonanya, dan bisa dinikmati bagi non-coffee drinker juga. Bakal repeat order lagi selama menu ini masih ad.

    Menu yang dipesan: Dalgona Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sositi Coffee & Bar [ BSD, Kafe ]

    satu botol ga cukup

    Salah satu yang ditunggu2 akhirnya datang, yaitu Sositi mengeluarkan Es Kopi Susu Kantoran dalam ukuran seliter. Pemesanannya bisa via WA dan juga tersedia di salah satu e-commerce. Sayangnya utk pemesanan via e-commerce ini blm ad pengiriman sameday utk ke jakarta, untungnya ad teman yang bekerja di daerah sana jadi saya minta tlg pickup dan diantarkan ke rumah :P

    Es Kopi Susu Kantoran(85k) dalam sekejap langsung diserbu oleh org serumah, yang tadinya mau disimpan ternyata baru stgh hari datang sudah habis. Es kopi susu ini tipenya creamy tapi kopinya strong, jadi lebih dominan kopinya, tipe es kopi susu kesukaan saya. Utk tingkat kemanisan agak manis jadi saya tambah es batu sedikit.

    Overall suka banget dengan es kopi kantoran ini, rasanya agak sayang hanya memesan satu botol saja. Tentunya akan repeat order lagi beserta The Bobba mereka yang skrg juga tersedia versi seliternya.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Kantoran

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Teman Sebangku Coffee [ Sunter, Kafe ]

    kopi susunya kurang cocok

    Selama dirumahaja jadi banyak mencoba kopi susu seliter, salah satunya Teman Sebangku ini. Selain kopi yg dibuat dalam versi seliter, mereka juga mengeluarkan minuman non-coffee dalam versi seliter juga sehingga dpt dinikmati utk org yg tdk minum kopi.

    Saya coba Kopi Sama Teman less sugar(80k) dan Mango Yogurt(75k). Kopi Sama Teman basenya kopi,susu,gula aren. Rasanya kental, walau less sugar tp masih cukup manis sehingga lebih pas dinikmati dgn es batu. Aftertastenya agak asam dan nutty, kurang cocok di lidah saya. Utk Mango Yogurt ternyata mango dengan yakult, pantas saja saat diantar datang dengan 1pack yakult. Mango yakult ini asam segar, buat saya agak keaseman jadi tambah es batu baru pas.

    Overall utk kopi susunya saya kurang cocok, tapi utk mango yakultnya enak. Servisnya ramah dan fast response.

    Menu yang dipesan: Kopi Sama Teman, Mango Yogurt

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kopi Yor [ Kelapa Gading, Minuman ]

    kopi susu dan susu jamu seliter

    Salah satu brand kopi susu kesukaan saya skrg mengeluarkan versi seliter. Harganya cukup terjangkau, ditambah lagi jadi lebih murah krn pembelian via Gr*bfood dan ad promo cukup besar dari Gr*bnya. Botolnya tebal, desainnya lucu, dan packing utk pengiriman juga aman dan higienis.

    -1 Liter Kopi Awa (80k) : espresso,susu,gula aren. Saya request less sugar. Creamy dan kopinya strong jadi lebih dominan drpd susunya, masih agak manis buat saya jd tambah es batu lebih pas. Enak banget, minum ini bisa lupa diri 

    -1 Liter Sujamu(70k) : mencoba salah satu kreasi mereka. Isinya susu, jahe merah, kunyit, temulawak, gula kelapa. Bisa juga disebut golden milk/turmeric latte. Rasanya dominan kunyit, cukup manis, utk jahenya buat saya kurang terasa, mgkn krn dingin jadi rasa jahenya agak hilang. Overall enak dan patut dicoba, rasanya unik dan juga menyehatkan. Buat yang gasuka jamu bisa coba ini krn manis dan creamy.

    Overall Kopi Yor ini rasanya stabil, bbrp kali beli rasanya ga berubah dan utk harganya juga terjangkau. Sudah repurchase dua kali dan ga kecewa. Sukses terus Kopi Yor.

    Menu yang dipesan: 1 Liter Kopi Awa, 1 Liter Sujamu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Tuku Kopi [ Fatmawati, Kafe ]

    worth it!

    Mendengar Tuku mengeluarkan versi seliter bikin saya bahagia banget, tapi ternyata belinya butuh perjuangan. Pembeliannya via e-commerce yang sistemnya rebutan, jadi mreka update stock ad jam tertentu setiap harinya, bila hari itu blm dapat, coba lagi esok hari. Jadi seneng banget bisa kebagian stock mereka ini.

    Es Kopi Susu Tetangga(85k) : tentunya ga afdol kalau ga mesen minuman mereka yang satu ini. Rasanya masih sama pas awal beli dulu sekali, creamy tapi kopinya strong, rasanya sedikit legit di lidah. Favorit banget, ga heran kalau dapat predikat salah satu kopi susu terenak

    Cold Brew(85k) : ketimbang cold brew, rasanya lebih mirip kopi hitam krn ga seperti cold brew pada umumnya, ini pahitnya over, rasanya ga smooth, dan agak pekat(cold brew harusnya light rasanya setau saya). Enak sih masih bisa dinikmati dan cocok buat saya, tapi kalau dibilang ini cold brew rasanya kurang cocok(pendapat pribadi ya, selera setiap org bs berbeda). Bisa diakalin dgn es batu supaya lebih encer.

    Overall kedua minuman yang saya pesan saya suka, walaupun cold brewnya agak bingung sih. Harga worth it dgn rasanya. Repeat order? Yes!

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Tetangga, Cold brew

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Pinku Tea Bar [ Kelapa Gading, Minuman ]

    pinku koffie series

    Kali ini nyobain pinku koffie series. Pembelian via ojek online, dan kita juga bisa beliin segelas minuman buat abang ojek onlinenya. Utk semua minumannya pesan no ice krn ga langsung diminum.

    -Soy Koffie Latte(26k) : soy milk+espresso shot. Cukup enak tapi buat saya kurang manis, nextnya harus minta gulanya extra.

    -Palm Sugar Koffie Latte(22k) : fresh milk+palm sugar+espresso shot. Palm sugar ga begitu terasa, kopinya kurang berasa, rasanya jadi ngambang.

    -Signature Koffie Latte(24k) : fresh milk+espreso shot. Rasanya lumayan, diantara semua minuman yang saya pesan, ini paling pas di lidah saya.

    -Kokonut Koffie Latte(26k) : coconut milk+espresso shot. Kurang tahu coconut milk yg dipakai merk, tapi pas mau diminum ad smprti ampas putih ngapung diatas. Rasanya lebih sprti santan. Kurang cocok dengan yg ini, mgkn lebih cocok dgn palm sugar boba.

    Overall utk koffie seriesnya kurang cocok di lidah saya, paling oke yang signature saja. Masih penasaran dgn coconut dan soymilknya, next time mau coba lagi tapi mgkn akan pilih opsinya yg palm sugar bobba series

    Menu yang dipesan: Soy Koffie Latte, Palm Sugar Koffie Latte, Signature Koffie Latte, Kokonut Koffie Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kopi Soe [ Sunter, Minuman ]

    Es Kopisoe Goela Merah Double Espresso

    Sudah bbrp kali repeat order dr Kopi Soe tapi baru sadar kalau belum review. Kopi Soe ini hanya berupa booth kecil, letaknya gabung dgn penginapan(lupa namanya), lebih cocok utk takeaway. Saya pesan via ojek online supaya lebih mudah.
    Pesanan saya ga berubah, selalu Es Kopisoe Goela Merah Double Espresso(20k). Kopi susunya creamy tp karena double shot jadi rasa kopinya kuat dan lebih nendang juga. Aftertastenya ad rasa fruity tp samar sekali sehingga masih cocok di lidah saya.

    Overall Kopi Soe rasanya cukup stabil, pernah coba beli cabang lain dan rasanya sama. Skrg masuk list salah satu kopi susu favorit saya. Harganya juga sangat terjangkau. Next time mau cobain versi lowfatnya.

    Menu yang dipesan: Es Kopisoe Goela Merah Double Espresso

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    HAUS! [ Pademangan, Minuman ]

    ga berasa kopinya

    Iseng2 browsing Gr*bfood krn lagi mencari opsi makan siang, eh nongol ad Kopi Susu Haus! ini dan krn lokasinya tdk terlalu jauh, jadinya saya mencoba pesan dan juga harganya cukup murah.

    Es Kopi Susu(18k) ini rasanya dominan susu dan gula arennya sehingga rasa kopinya kurang terasa. Buat saya kurang cocok krn rasa gula arennya terlalu dominan sehingga rasa pahitnya kopi ga terasa.

    Overall saya kurang suka. Utk harga2 minuman disini sangat terjangkau.

    Menu yang dipesan: Es kopi susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kokumi [ Pantai Indah Kapuk, Minuman ]

    Skinny Okinawa Brown Sugar

    Kokumi ini letaknya di dalam Dotonburi Food Town, dari jauh lgsg terlihat krn tmptnya yg cukup mencolok dengan patung unicorn logo mereka. 

    Saya cobain Skinny Okinawa Brown Sugar(26k), request less sweet less iced. Rasanya tidak begitu berat, tdk begitu creamy, dan tnyata manisnya jadi agak nanggung, tahu begitu gulanya normal saja. Bobbanya cukup empuk. Ternyata saya kurang suka krn rasanya agak nanggung, nextnya mau cobain Okinawa Brown Sugar Originalnya saja deh hehe.

    Harga terjangkau, servisnya cepat dan ramah, nextnya cobain rasa lain deh

    Menu yang dipesan: Skinny Okinawa Brown Sugar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!