Foto Profil Elvira Sutanto

Elvira Sutanto

832 Review | 362 Makasih
Alfa 2018 Level 15
Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Gia Restaurant & Bar [ Sudirman, Italia ]

    Awesome italian food

    Senang banget bisa berkesempatan untuk mencoba menu baru yang akan launching di GIA Restaurant ini. Restoran yang masih satu grup dengan Ismaya ini spesialisasinya adalah Italian Food, dimana chefnya sendiri adalah orang Italia. Saya datang kesini weekend malam, disarankan sih reservasi dulu supaya tidak kena waiting list. Tempatnya bagus dan suasananya juga menyenangkan. Menu yang saya coba : 

    Welcome Bread -Focaccia : disajikan dgn pesto dan satunya lagi sprti whipped butter(kalau tdk salah). Rotinya empuk sekali dan saus pestonya juga enak, ketika seluruhnya dimakan berbarengan,wah enak.

    I CHICCETI -Crispy Potato Pave : baiknya dimakan dgn tangan supaya dalam satu gigitan bisa dapat semua rasanya. Menu ini wow banget rasanya. Kentangnya enak, digoreng sampai crispy tapi lembut di dalam. Utk beef tartare sih pertama kali coba, ga nyangka sih kalau ini raw beef yang dimarinate, enak dan ga amis. Sangat recommended hidangan yang ini.

    GLI ANTIPASTI -Piadina Al Pomodoro : tak disangka hidangan ini bahan utamanya adalah tomat. Jujur ga suka tomat utuh,cuma bs makan kalau sudah jadi bumbu, tapi ini enak sekali. Basenya crispy crackers,lalu ad cream cheesenya juga, jadi sprti makan pizza tapi lebih ga ngenyangin dan ga heavy, recommended banget. Ada versi vegannya juga loh utk menu ini.

    LA PIZZA -Marinara Bresaola : pizza ini menggunakan beef bresaola, yaitu daging yang dikeringkan selama jangka waktu tertentu (cured beef). Rasanya asin dan biasanya dipotong menjadi lembaran tipis. Baru pertama kali mencoba juga beef bresaola ini, dan buat saya dagingnya asin soalnya sempat nyicip dagingnya saja, tapi begitu dimakan dengan pizza dan toping lainnya baru lebih pas.

    LA PASTA -Bottarga Crown Ravioli : ravioli dgn isian sea bass mousseline, salah satu menu favorit saya malam itu. Isiannya full dan enak sekali, ikannya lembut dan ga amis, lalu sausnya agak sdikit pedas asam, enak sekali!

    -Smoked Gnocchetti Sardi in a Jar : simpel tapi rasanya wow. Gnocchinya homemade warna warni, jadi saat mau disajikan jarnya dikocok dulu supaya tercampur semuanya, kemudian diberikan parutan kacang walnut. Rasanya ga bgitu creamy sehingga ga eneg, saya suka sih. Lalu ad parutan kacang walnut yang tnyata jadi ad tekstur garingnya di makanan ini.

    I DOLCI
    -Apple Tarte Tartin : setiap penyajian dessert ini bakal ada pertunjukan api karena ada cognag flambe yang disiram ke dessert ini sebelum dimakan. Rasanya manis asam, utk manisnya ga over sih jadinya enak. Sausnya vanilla cream inglese yang ad rasa2 alkohol dari cognac flambe tadi, yaampun ini sausnya enak banget sampe kita kerokin habis.

    -Cheese Cake (lupa namanya) : beruntung sekali bs mencicipi menu ini karena menu ini belum dirilis(soon to be) dan chefnya membuatkan buat kita supaya kita bisa icip2. Agak lupa isiannya ap, tapi ad cream cheese(tentunya), raspberry sauce, pine nuts, almond, biscuit crumble,sisanya lupa hehe. Penampilannya seperti deconstructed cheesecake dan harus dimakan dalam sekali suap supaya bisa merasakan semua teksturnya komponen dessert ini. Gila sih, ini enak banget, mau nangis saking enaknya. Rasanya ga pengen sharing kalau makan dessert ini, patut dicoba kalau sudah rilis!

    Utk minum saya direkomendasikan La vita e’ bella(Black Grape, Cranberries, Fresh Lemon Juice, Orgeat Syrup, Mint Leaves) dan Malena(pineapple puree with honey & blackpepper). Utk yang malena mirip pineapple juice rasanya, kalau yang satunya saya ga coba.

    Overall menurut saya makanannya ga ad yang failed, enak2 semua! Suasananya enak, pelayanannya ramah2 dan menguasai menu, dan disini juga ad Live Music setiap hari Kamis-Sabtu mulai jam 10 malam. Oh iya, saat saya datang hari sabtu ini juga ad free flow Gin & Phonics dimulai dari jam 6 malam. Bakal kembali kesini lagi tentunya, sangat puas dengan makanannya!

    Menu yang dipesan: SPINACH RICOTTA CRESPELLE, La Dame Rose, Honeycomb and hot salted caramel sauce, Marinara Bresaola, Smoked Gnocchetti Sardi in a Jar, La vita e? bella, Bottarga Crown Ravioli, Cheese Cake, Piadina Al Pomodoro, Focaccia, Apple Tarte Tartin, Crispy Potato Pave, Malena

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bawean [ Riau, Kafe ]

    mocha nougat roll

    Uda lama banget ga makan mocha roll mereka, eh kebetulan ad tmen lagi main ke Bandung dan nawarin beli, yauda deh jadi beli yg 1 roll sekalian. Rasanya enak,cuma agak lupa sih dgn yang dulu gimana. Ini rhumnya kuat banget sampe agak pahit kuenya, tapi kuenya sndiri moist banget dan kacangnya garing.

    Overall enak sih walaupun rhumnya agak terlalu kuat buat saya. Lebih enak dimakan pas dingin jadi saya kulkasin dulu kmrn itu hehe.

    Menu yang dipesan: Mocha Nougat Roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Narasi Coffee [ Sunter, Kafe ]

    coffeeshop kece di sunter

    Narasi Coffee ini dulunya restoran SiapaKira. Tempatnya cukup luas dan ad area outdoor yang bagus utk foto2, tapi datangnya mendingan pagi/ sore y kalo mau duduk di outdoor krn panas banget. Narasi ini sudah buka dr jam 8 pagi dan cukup salut pada pagi it saya datang, semua menu mereka sudah ready. Utk servisnya juga bagus, pelayan menguasai menu dan ramah2. Saya pesan : 

    -Flat White : lupa harga persisnya, kisaran 32k. Kopi mereka houseblendnya dari Giyanti. Sungguh, ini salah satu Flat White terenak yang saya pernah minum. Komposisinya pas, lalu aftertastenya juga manis, ini enak banget sih.

    -Manual Brew(40k) : pesan manual brew V60 dengan beans Mahembe dari Smoking Barrels dan hint rasanya raspberry,floral,lime,honey. Tidak disangka ini manual brewnya enak banget, aftertastenya manis tipis dan lingering di mulut. Kebetulan saya suka manual brew yg aftertastenya manis, dan beans ini cocok sekali di lidah saya walaupun saya ga merasakan hint rasa yg dijabarkan sih, maklum bukan pro hehe :)

    -Chicken Wing : ayamnya dapat 5 potong dan sausnya pilih yang honey soy. Bumbunya ad hint jahe tapi ga begitu medok, dan utk ayamnya kaya korean chicken yg lengket2. Lumayan enak buat saya tapi ga sampe wow.

    -Chicken Nanban(spicy) : Ayamnya enak, ga ketebelan di tepung, lalu tipe ayamnya bukan goreng garing gitu jadinya saya suka. Untuk saus nanbannya enak sih, ga bikin eneg karena ad campuran wasabinya. Kalau ga salah harganya kisaran 60k

    -Salmon Mentai(60k) : utk harga 60k menurut saya salmon mentainya agak sedikit, jadi perbandingan antara salmon dan nasi agak kurang pas, tapi rasa salmon mentainya sndiri enak banget dan langsung otomatis jadi menu favorit saya disini.

    Overall menurut saya makanan dan minumannya enak2 semua. Utk coffeeshop menurut saya makanan mereka rasanya wah dan kopinya juga enak banget. Utk tempat sih cozy banget, betah berlama2 disini, cuma utk parkir agak susah krn lahannya kecil jadi parkirnya tumpuk2an. Utk harga menurut saya agak pricey utk daerah sunter tapi cukup worthed sih utk rasa makanan dan minumannya. Bakal datang lagi kesini utk cobain menu lainnya.

    Menu yang dipesan: Cheese Brulee Brown Slurppy Regular Level 1, Flat white, Manual Brew, Salmon Mentai, chicken nanban, Chicken Wing

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Moro Coffee, Bread and Else [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Coffeeshop sekaligus studio foto

    Pendatang baru yang lagi hits di kelapa gading. Lantai bawah coffeeshop dan ad display baju posh the label, lantai atas kalau ga salah studio foto namanya Derai. Utk parkir agak susah krn letaknya di gang jalan yg ga terlalu besar. Tempatnya ga begitu besar tp bagus, minimalis dengan dominan warna abu putih. Baristanya ramah tapi kasirnya duh nyatet order lama, trs kaya bengong gitu jadi harus sebut ulang orderan, dan *aduh maaf* kaya rada ogah2han. Saya pesan : 

    -Iced Coffee Moro(18k) : es kopi susu dengan gula aren. Kopinya ga berasa, lebih dominan susu dan gula arennya. Kalau yang ga begitu bs minum kopi mgkn ini akan cocok, kalau utk saya rasanya kurang.

    -Iced Soy Latte(26k) : ini collab Moro Coffee dengan Posh The Label yang merupakan espresso cubes dengan soy milk. Minumnya harus tunggu agak lama supaya espresso cubesnya mencair dan berpadu dgn soymilknya. Gatau brand soymilknya ap, tapi ini enak sih, rasa kopinya berpadu baik dgn soymilknya. Lebih suka yang ini ketimbang Iced Coffee Moro

    Ada cobain roti mereka juga, disini jualnya roti2 jadul. Saya coba sobek keju dan coklat, keduanya sama2 enak.

    Overall es kopi susu mereka biasa saja buat saya. Utk suasananya sih cozy walopun kemarin rame banget, utk tempat juga bagus difoto dari berbagai angle dan pewe utk bersantai disini.

    Menu yang dipesan: brown sugar boba milk, Soto daging, Iced Coffee Moro, Iced Soy Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Goola [ Kelapa Gading, Minuman ]

    es goola arennya enak

    Akhirnya mencoba kreasi baru dari Mas Gibran, anak Pak Jokowi. Konsepnya adalah minuman tradisional indonesia yang dikemas menjadi minuman modern. Letaknya di MKG 1 sebrang Farmers Market, standnya gabung dengan Wis Ngopi. Disini menunya ga sbnyk di tmpt lain karena ga ad yg varian kopi. Disini saya pesan : 

    -Es Goola Aren(28k) : request less sugar. Jadi ini bubble yang dicampur dgn gula aren dgn base coconut foam. Rasanya indo banget dan rasa kelapanya it ga bikin eneg,mgkn krn teksturnya foam jadi lebih ringan. Gula aren dan bubblenya juga enak,empuknya pas. Simple tapi enak sih minuman yang ini

    -Nano Nano(23k) : kalo yg ini es asem jawa. Rasanya seger2 asem, enak sih tapi ketimbang yang goola aren ini lebih biasa.

    Overall minumannya enak dan unik, kalo lagi bosen perboba-an bisa coba ini sih. Utk servis oke dan bisa pembayaran via G*p*y dan semacamnya juga. Jadi ga sabar pingin cobain menu lainnya

    Menu yang dipesan: Es Goola Aren, Nano nano

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kohicha Cafe [ Kelapa Gading, Kafe ]

    tempat pewe dan makanannya enak2

    Kohicha Cafe ini letaknya di Ruko Gading Kirana, sebrangan sama Fore Coffee. Utk tmptnya sndiri mreka sudah buka dr jam 8 pagi. Tempatnya ad 2 lantai, cuma lebih cozy lantai 2 krn lebih luas, utk di lantai 1 mereka ad jual bahan makanan sehat sprti shirataki dan madu. Pelayanannya sangat ramah dan menguasai menu, lalu playlist lagunya juga enak2. Saya pesan : 

    -Truffle Gyudon(75k) : request minta telurnya dimatengin. Truffle oilnya terasa sekali dan topping dagingnya banyak jadi bs sharing.

    -Salmon Chazuke(55k) : shirataki noodle yang disajikan dengan potongan salmon,jamur, katsuoboshi, dan rumput laut. Kuahnya terpisah di dalam teko jadi kalau mau makan baru dituang. Simpel tapi rasanya enak, comfort dan healthy banget.

    -Waffle(45k) : dapat 4 pcs, disajikan dgn cinnamon, maple syrup, dan buah2han. Minta extra ice cream tp sayang yang ready pagi it hanya strawberry saja tapi yoweslah. Wafflenya garing crispy di luar tp dalamnya empuk, bukan tipe kesukaan saya sih soalnya lebi suka yg lembut sprti P*nc***s.

    -Caesar Salad(45k) : disini caesar saladnya disajikan dengan quinoa puff, baru pertama kali nemu. Rasanya jadi ad tekstur renyahnya dan utk dressingnya sndiri juga ga bikin eneg,beda dgn bbrp tmpt yang saya prna coba caesar saladnya.

    -Kohicha(38k) : campuran antara kopi dan milk tea. Minuman ini agak kemanisan tapi rasanya enak banget, rasanya lebih ke arah milk tea jadi kopi kaya hint saja. Suka banget dgn minuman ini sayang agak kecil saja ukurannya. Disajikan dengan segelas air putih dan biskuit kelapa.

    -60% Cacao-Lampung Finca Sabrina(38k) : coklatnya by Korte dan disajikan bersama es batu. Utk yg 60% ini lebih pahit(biasa minum yg 50%), tapi enak karena terasa pekat banget dan ga manis sama sekali.

    -Ice Cafe Latte(35k) : ga cobain.

    Overall makanan dan minuman yg saya pesan enak2 semua, suka banget. Suasananya cozy,wifi kenceng, banyak colokan, dan pelayanannya bagus. Next time bakal mau balik kesini lagi.

    Menu yang dipesan: salmon chazuke, Waffle, Caesar Salad, Kohicha, Ice Cafe Latte, Truffle Gyudon, 60% Cacao-Lampung Finca Sabrina

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Locarasa [ Kemang, Kafe ]

    Klepon x Kenari Jailolo

    Sudah tahu lumayan lama ttg Locarasa ini,kebetulan kemarin buka stand saat JFF 3 kemarin jadinya sekalian coba

    Saya cobain yg 100gram, ini dpt 2 rasa. Saya pilih klepon dan kenari jailolo. Utk klepon buat saya rasanya lebih mirip matcha dgn gula aren, utk kenari jailolo lebih seperti vanilla dengan banyak kenari.Enak sih,kenarinya masih garing.

    Overall lumayan rasanya cuma utk yg klepon saya ga mendapatkan rasa kleponnya, lalu gelatonya juga cepat mencair

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    The People's Cafe [ Sunter, Kafe ]

    es kopi susu batavia!

    Sudah lama lihat spanduk mereka tapi ga buka2 haha, dan akhirnya buka beneran! Letaknya sederetan j.co dan bakmi naga. Tmptnya cukup besar,mirip2 dengan restoran sekitarnya. Pelayannya ramah2 semua. Utk makanan datangnya agak lama,mgkn krn masih baru. Saya pesan : 

    -Crispy Cireng(28k) : ga lihat,kirain cirengnya bumbu rujak tp tnyata bumbunya saus bangkok. Rasanya cukup enak sih,ga trlalu berminyak

    -Bubur Ketan Item(25k) : penampilannya lucu banget,dihias kaya latte art. Rasanya enak, disini santannya ga begitu asin.

    -Roti Bakar Telur Kornet(38k) : lebih kaya grilled cheese sih tapi enak. Rotinya lembut, ad telur ceplok dan melted cheese di atasnya. Isian kornetnya juga banyak,enak menu yg ini

    -Iced Kopi Susu Batavia(32k) : malah kesampean nyobain es kopi susu batavianya Djournal Coffee disini haha. Es kopi susunya enak, creamy tapi rasa kopinya masih lebih dominan, tipe es kopi susu yg saya suka

    Overall makanannya enak2 disini. Utk suasananya oke, pelayanannya mudah2han bisa ditingkatkan lagi.

    Menu yang dipesan: Roti Bakar Telur Kornet, Crispy cireng, Iced Kopi Susu Batavia, Bubur Ketan Item

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Ray's Bottle of Joe [ Pasar Minggu, Vegetarian ]

    lumayan

    Belinya bukan di outlet Pasar Minggu, tapi di FoodHall PIK Avenue krn tnyata mreka ready stock disana. Utk varian rasa ga bgitu banyak, tapi utgnya Enau Latte yg sudah lama ingin saya coba masih ada.

    -Enau Latte(35k) : cold brew coffee,non dairy creamer, palm sugar. Kopinya lumayan, lebih ke arah kopi yg milky dan manis, gula arennya terasa dan utk aftertaste di lidah enak. Cocok sih buat yg suka kopi manis krn rasanya lebih condong ke manis dan creamy. Utk harga agak kaget sih 35k sebotol ini, mgkn krn basenya cold brew kali y

    -Flat White(35k) : cold brew coffee, fresh milk. Kurang begitu suka krn rasanya trlalu flat, ditambah Enau Latte sedikit lebih enak buat saya.

    Overall rasanya lumayan sih walaupun agak mahal. Kapan2 mau datang langsung ke restonya utk cobain nasi padang vegannya

    Menu yang dipesan: Enau Latte, Flat white

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Little Ubud [ Sunter, Indonesia ]

    lauknya menggugah

    Little Ubud ini letaknya sederetan Dapur Solo, persis sebelahnya Kedai Gentong. Tempatnya lumayan besar, dan begitu masuk bisa langsung lihat display lauk2nya sprti warteg. Bisa juga pesan dari menunya yang sudah paketan bila gamau pesan yang pilih2 ini. Saya pesan : 

    -nasi, telor mata sapi balado,pepes tongkol,tumis tempe(25k) : jadi habis pilih2 nanti dia lgsg selipin harga yang hrs dibayar nanti. Lauk yang saya pilih semua enak2, hanya utk tempenya agak keras saja,sisanya oke

    -Sambal Matah(5k) : pesan extra sambal matah. Sambalnya enak, kurang berminyak tapi bawangnya seger2. Jatohnya agak mirip dabu2 karena ad tomatnya

    -Paket Legian(35k) : ayam bakar, tahu&tempe goreng, ikan asin, sayur asem, sambal matah,nasi putih/uduk. Menu yg ini juga enak, sayang sayur asemnya kurang medok

    Overall makanannya enak dgn harga yg terjangkau, servisnya juga bagus. Bisa jd alternatif pilihan makanan indonesia nih di daerah sunter

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!