Foto Profil Elvira Sutanto

Elvira Sutanto

820 Review | 355 Makasih
Alfa 2018 Level 15
Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Ray's Bottle of Joe [ Pasar Minggu, Vegetarian ]

    lumayan

    Belinya bukan di outlet Pasar Minggu, tapi di FoodHall PIK Avenue krn tnyata mreka ready stock disana. Utk varian rasa ga bgitu banyak, tapi utgnya Enau Latte yg sudah lama ingin saya coba masih ada.

    -Enau Latte(35k) : cold brew coffee,non dairy creamer, palm sugar. Kopinya lumayan, lebih ke arah kopi yg milky dan manis, gula arennya terasa dan utk aftertaste di lidah enak. Cocok sih buat yg suka kopi manis krn rasanya lebih condong ke manis dan creamy. Utk harga agak kaget sih 35k sebotol ini, mgkn krn basenya cold brew kali y

    -Flat White(35k) : cold brew coffee, fresh milk. Kurang begitu suka krn rasanya trlalu flat, ditambah Enau Latte sedikit lebih enak buat saya.

    Overall rasanya lumayan sih walaupun agak mahal. Kapan2 mau datang langsung ke restonya utk cobain nasi padang vegannya

    Menu yang dipesan: Enau Latte, Flat white

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Roti Srikaya Ajung [ Pademangan, Toko Roti ]

    murah dan gede

    Beli via gofood karena butuh camilan sore, dan ga nyangka harganya murah, 3.500 rupiah per roti dengan ukuran yang lumayan besar. Saya coba yang kukus, dan utk selainya homemade srikaya pandan. Selainya sih enak, manisnya ga berlebih dan ad wangi2 pandannya, tapi utk rotinya agak kurang suka krn bau tepungnya kenceng banget. Utk tekstur rotinya agak mirip roti mantau yang biasa di restoran chinese food

    Next time mau coba roti panggangnya, mgkn lebih ga bau tepung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kopi Pono [ Kemang, Kafe ]

    kopi dgn susu strawberry

    Tujuan awal kemari adlh mau drop e-waste aka sampah elektronik krn Kopi Pono ini punya dropboxnya. Tempatnya mudah dicari, letaknya sederetan Honu dan exterior bangunannya juga unik. Tadinya mau duduk di dalam dan coba Bloomsbury, tapi sayang begitu masuk dessertnya kosong total dan ga ad tmpt duduk(datang ramai2 ber 6), jadinya memutuskan utk takeaway.

    Saya coba Es Kopi Pono(25k), ini espresso dgn susu strawberry. Warnanya lucu krn ad lapisan layernya. Utk rasa agak kemanisan buat saya dan susu strawberrynya lebih dominan juga, tapi masih enak. Minuman ini cocok buat yang ga minum kopi krn manis dan lebih dominan susu.

    Minumannya oke sih buat saya, dan disini kalau bawa tumbler sndiri ad potongan harga loh. Pelayanannya bagus dan barista yang melayani saya ramah banget, walopun ad juga yg agak jutek dan ga ad senyum2nya hehe. Utk harga cukup terjangkau utk daerah Kemang

    Menu yang dipesan: Es kopi pono

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Fore Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    honey latte ga suka

    Kalau kmrn gofood fore dr sini, hari ini berkunjung langsung ke forenya. Tempatnya dekat dgn pizzeria cavalese, kalau masuk dr lobby 1, lgsg belok kanan saja dan nanti sampai ujung lgsg ke kiri. Kali ini saya cobain rasa baru mereka dimana mreka berkolaborasi dgn tropicanaslim dan menciptakan minuman Honey Latte.

    Utk Honey Latte saya pesan yg iced, dan ga bs lgsg teguk krn honeynya ngendep di bawah sehingga hrs diaduk lagi supaya bs tercampur. Sorry, ini aneh banget, aftertastenya ga bs dideskripsikan dan agak sulit ngabisinnya krn aneh. Ga pernah cobain tropicanaslim madu ini, mgkn rasanya memang sprti itu, kaya madu tp ngambang.

    Kurang suka sih dgn varian baru ini, tapi bs jadi alternatif yang baik bagi yang memiliki masalah gula tapi suka minuman manis. Utk antrian agak lama, jadi beli pake apps/tidak antriannya sama dan pakai apps itu sprti saya yg pemakai baru ini bikin antrian jd panjang krn nanya2 ke baristanya dulu cara pakai appsnya bagaimana. Sekedar saran, mgkn antriannya bs dipisah, pakai apps dan tidak?

    Pelayanannya ok, baristanya sempat salah buat pesanan saya. Awalnya sempat ngotot kalau benar, tnyata pas lihat bon dia br sadar dan minta maaf.

    Menu yang dipesan: Iced Honey Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Fore Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    pandan latte & roasted latte

    Beli via GoFood krn kepingin cobain dan kalau di GoFood ad bundling pricenya sehingga lebih murah. Saya beli yang paket isi Pandan Latte dan Roasted Latte,kalau ga salah harganya 39ribu blm trmasuk ongkir.

    Utk Pandan Latte request tanpa es supaya rasanya ga berubah. Enak sih pandan lattenya, wangi pandannya kuat dan masih cocok sama kopinya, sama2 balance rasanya. Hot Roasted Lattenya oke, mirip kopi dgn rasa hazelnut dan aftertastenya manis di lidah. Enak sih cuma saya lebih prefer Pandan Lattenya.

    Overall kopinya enak sih dan lebih murah via GoFood atau belu via apps krn bs dapat free. Packaging takeawaynya ini bagus, dapat kantong kertas dan di dalam ad cup holder kardus juga supaya minumannya ga gerak2. Utk gelasnya juga lucu,saya sampai simpan yg icednya krn bs dipakai ulang lagi.

    Menu yang dipesan: Pandan Latte, Roasted Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Red Blanc Coffee & Bakery [ Kelapa Gading, Kafe ]

    bakery korea

    Melipir kemari stlh ngopi dr Coffeegasm. Tempatnya di sebrang lobby 8, dari jauh cukup mencolok krn di bagian depannya ad pajangan boneka beruang yang besar. Di dalam suasananya cozy dengan playlist2 lagu korea yang diputar, hiasan dindingnya pun poster2 kpop artists, dan tamu2 disini pun mayoritas orang Korea. Di sini varian rotinya banyak dan sangat bikin laper mata,pengen beli semua rasanya haha.

    Saya coba Ubi Bread(18k) mereka, ini isian ubinya banyak banget lalu pakai ubi yang kuning jadinya manis. Ubinya lembut banget, tekstur rotinya juga empuk, tapi mnurut saya filling ubinya kebanyakan sehingga cepet kenyang dan agak eneg krn manis juga. Satu lagi saya coba Symon Cake(24k), ini kaya bolu gitu, teksturnya ringan jadi bs makan lebih dr 1. Enak juga walaupun agak manis, tapi minum sama kopi/teh pahit pasti lebih pas.

    Overall saya suka rotinya sih walaupun br coba 2 macam saja. Pada bilang mochi bread disini enak banget, kapan2 mau coba ah.

    Menu yang dipesan: Ubi Bread, Symon Cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Samakamu Kopi [ Karet Kuningan, Kafe ]

    samakamu di semasa

    Sudah kedua kali mencoba samakamu ini dan dua2nya dari event Semasa. Event kali ini mereka merilis minuman baru dengan packaging baru juga. Varian yang saya coba adalah Putih Melati dan disajikan dalam jar beling yang cukup besar. Utk harga cukup mahal 50ribu, tapi bila mau beli kembali hanya perlu bayar 1/2 harga dengan jar ini, cukup oke sih buat yang minumnya banyak dan juga jadi minim sampah, jarnya boleh dibawa pulang atau boleh dibalikin lagi ke mereka.

    Lupa sih putih melati ini isinya ap aj, utk rasa mirip lychee tea tapi ad krim di atasnya,enak sih walaupun agak manis buat saya. Utk varian kopi kali ini cobain es kopi yang pake baileys(lupa namanya), sekitar 30ribu per gelas. Utk rasa ok, baileysnya terasa banget, tapi agak kemanisan buat saya, tunggu es lumer baru pas.

    Utk yang kopi masih lebih suka yang es kopi samakamu buat saya, utk varian baru konsepnya saya suka sih tapi belom available di toko mereka karena rasa baru ini dirilis khusus event Semasa kemarin

    Menu yang dipesan: Kopi Baileys, Putih Melati

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Soe [ Menteng, Kafe ]

    nagih!

    Mampir ke KopiSoe setelah makan dari Honu. Letaknya sebelahan persis sama Honu Central, tempatnya super kecill dan sprtinya dirancang hanya utk takeaway saja, bahkan saya kira mereka ga jualan kmrn it krn tempatnya terlihat sprti belum selesai dibangun(bagian lantainya ad yang agak bolong).

    Saya takeaway Es Kopisoe Goela Merah Double Espresso(20k) dan Es Roegal(23k). Utk yang kopisoe double shotnya saya suka! Aftertastenya sdikit asam tapi secara keseluruhan enak, gula arennya berasa,kopinya strong,dan manisnya pas.

    Lalu cobain juga Es Roegal yang sedang hits ini. Awalnya manis banget krn saya takeaway tanpa es batu,tapi lama2 diminum enak banget! Rasanya kaya vla puding tapi versi encer lalu ad potongan regal yang lumayan banyak. Saya coba campur dengan kopisoe double shot saya, wah rasanya jadi beda lagi, makin enak buat saya. Ketagihan sih minum yang ini krn satu gelas rasanya ga cukupĀ 

    Overall kedua minuman yang saya beli enak banget dan cocok di lidah saya, dan utk harga juga sangat terjangkau. Next time mau coba varian lainnya

    Menu yang dipesan: Es Roegal, Es Kopisoe Goela Merah Double Espresso

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Honu Central [ Menteng, Hawaii ]

    tempatnya mungil

    Honu Central ini tempatnya mungil banget ketimbang 2 cabang lainnya. Utk parkir di dalam tempatnya juga agak susah krn parkirannya ga begitu banyak. Sama sprti Honu lainnya, kita pesan dulu di kasir, baru stlh it cari tmpt duduk dan nanti makanan akan diantarkan. Utk pelayanannya bagus dan cepat.

    Saya pesan menu favorit saya yaitu Two&Two(60k), isinya salmon&tuna with creamy sauce,wakame,lettuce,carrots,tempura crunch. Enak banget menu yang ini, tuna dan salmon ga amis, lalu creamy saucenya itu bikin semua rasanya ngeblend jadi satu, enak banget menu yang ini, recommended

    Utk minum saya coba Ginger Lemon Matcha(30k),rasanya unik krn asam segar gitu dan ad sensasi nyegrek dari jahenya, saya suka minumannya,seger banget

    Overall makan di Honu ga mengecewakan dari segi rasa dan pelayanan utk harga memang sdikit mahal tapi worth dengan rasanya. Bakal berkunjung lagi tentunya

    Menu yang dipesan: Two&Two, Ginger lemon matcha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  

    kopi selamat pagi

    Udah lama penasaran sama coffeeshop yang satu ini tapi ga sempat2 ngunjungin, eh pas2an sekali mereka buka booth di Semasa Lapangan Banteng kemarin. Varian yang ditawarkan memang ga sbnyk tokonya tapi ad pilihan utk minuman coffee/non coffee, dan ada kue2 juga utk teman minum kopi. Mereka juga menjual bunga2 kering yang juga ad di coffeeshopnya.

    Saya coba Kopi Selamat Pagi(27k). Packagingnya ad 2 macam, botol kaca dan gelas plastik, lupa utk yg botol kaca harganya berapa. Kalau ga salah kopi ini isinya espresso,susu,gula aren,dan ad kelapanya kalau ga salah(lupa dlm btk ap). Rasanya enak,ga terlalu manis,cukup pekat dan pahit kopinya terasa, jadi rasa kopi susunya ga gitu creamy, saya suka sih tipe kopi susu yg sprti ini. Cuma utk kelapa yang dibilang mnurut saya ga berasa.

    Saya suka sih dgn kopinya,next time mau mampir ke tokonya langsung

    Menu yang dipesan: Kopi Selamat Pagi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.