Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

709 Review | 362 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Ambrogio Patisserie [ Banda, Kafe ]

    Perfect resto!

    Mampir ke salah satu restaurant kekinian nan instagramable and kece di Bandung.
    Pas datang gak terlalu ramai sih tapi karena gue mau di ruangan non smoking jadi harus nunggu dulu.
    Tempatnya sih kece abis, luas dan ambience nya cozy banget. Cocok buat ngumpul sama teman ataupun keluarga.
    Disini gak cuma sekedar jual pastry dan coffee tapi juga banyak pilihan makanan beratnya mulai dari salad, soup dan main course, smoothie bowl sampai dessert juga ada. Gak ketinggalan mereka juga menjual gelato, display gelatonya dekat pintu masuk.
    Karena udah kenyang jadinya gue pesan minuman dan makanan buat sharing aja.
    Pesan Quattro Formaggi Pizza dan Japanese Yakimeshi.
    Pizza nya itu tipikal yang thin crust ya, ditaburi dengan 4 jenis keju. Rasanya? enak! Kejunya berlimpah, pizzanya garing. Suka deh pokoknya.
    Japanese Yakimeshinya overall enak but not for the beef brisketnya yang super alot. Feeling gue sih karena salah potong aja sih jadinya alot gitu. Untuk nasi gorengnya gue suka, ditambah fluffy omelette diatasnya jadi makin enakk.

    Untuk minuman gue pesan Red Berry Mojito. Segerrr banget. Manisnya juga gak berlebihan. Top!

    Overall, Ambrogio ini complete package abis sih. Mulai dari makanan dan minuman enak-enak, pilihan menunya banyak, suasananya nyaman, harganya bersahabat banget, pelayanannya baik. Top! Wajib dikunjungi kalo ke Bandung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Jardin [ Riau, Kafe ]

    One of recommended cafe in Bandung

    A very nice place to hang out with your family and friends. The place itself is spacious and very cozy, has 3 floors with a lot of plants around in outdoor areas. They do have indoor areas too but i think it's not everyone's favorite.
    Went here around 1pm in Ramadhan month and it's not crowded (yay!) Service were excellent.The staff here are really friendly too.
    I ordered what most people recommend here. Yes, it's their rice bowl..
    Chicken Sambal Matah, Meat Lover Pizza for food and Rainbow in Jardin and Lychee Tea for the drinks. All food and drinks tasted great and there is nothing to complaint, especially the price, considering the place, portion and taste. It's really worth every penny. We really enjoy spending our last day in Bandung. Really recommended!

    Menu yang dipesan: Rice Bowl Chicken, Rainbow in Jardin, lychee tea, meat lovers pizza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Koffie Braga [ Braga, Kafe ]

    Another coffee shop ar Braga Street

    Kesini tanpa liat review atau apapun, bahkan gak tau kalo ada coffee shop baru disini karena awalnya mau ke toko kopi sebelah yang terkenal itu, tapi karena belum buka jadinya kita kesini.
    .
    Tempatnya gabung dengan Roti Boy. Mereka letaknya di belakang Roti Boy. Walaupun gabung tapi tempatnya cukup luas. Simple yet cozy. Itu deskripsi yang tepat untuk coffee shop satu ini. Iya, gak ada dekorasi yang ditonjolkan lebih disini, layaknya coffee shop kebanyakan pokoknya. Sesimple itu tapi cozy dan enak buat nongkrong lama-lama. Ada bagian indoor dan outdoornya, tapi bagian outdoornya tetap ditutup bagian atasnya namun tetap ada angin alam yang masuk ke dalamnya. Adem! Tempat ini emang khusus diperuntukkan untuk smoking area. Tapi pas kita datang emang lagi sepi dan juga lagi gak ada customer yang merokok. Yay.

    Bermaksud hanya untuk duduk-duduk santai aja, jadinya kita semua pesan kopi saja. Pesan kopi susu khas Koffie Braga yaitu Manis Jawa. Gue request less ice dan less sugar.
    Siapa sangka, random coffee shop yang kita datangi hari itu ternyata rasa kopinya not bad! Coffee nya cukup strong dengan rasa manis yang tipis di belakang, tidak membuat mulut asam, sedangkan rasa susunya juga cukup tipis.
    Wow! Menurut gue ini lebih enak dari yang sebelah, yang awalnya gue emang gak terlalu suka.
    Harganya kopinya 22k, memang lebih mahal dari kopi susu kebanyakan di Jakarta sih ya, tapi worth to try banget!
    Pelayanannya juga ramah, mba dan mas baristanya sabar ngadepin kebawelan kami.
    Selain menjual minuman coffee dan non cofffe, mereka juga ada jual kue kecil dan roti juga loh.
    Overall, kalo lagi di Braga, boleh banget nih dimampirin.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ta Wan [ Pasir Koja, China ]

    Tempatnya nyaman banget!

    Well kesini abis makan bakmi rica karena (mau gak mau) diajak lunch sama klien *mati buncit*


    Ta Wan ini letaknya sebelah sama Ichiban Sushi, kalo dari pintu masuk mobil tuh keliatan dari luar, ada indoor sama outdoor. Tempatnya ini beda banget sama TaWan di Jakarta umumnya, terang benderang dan luassss, adem adem gitu suasananya. Favorittt  Untuk pelayanannya juga ramah bangetttt.

    Pesan Set Menu D untuk 4 orang:


    Ayam Kungpao: ntah gimana menurut gue ayam kungpao disini kok enakk yah, beda sama yang gue makan di Jakarta 
    Gado-gado Vietnam: ini enak, seger-seger gitu banyak kacangnya juga, bumbunya enak terus gue demen sentuhan rasa daun ketumbarnya, saladnya seger cuma gue harus memilah-milah nih diantara salad itu mana ubur-uburnya Hotplate Seafood Lada Hitam (gak sempat cobain)
    Kepiting Soka Lada Garam: berhubung gak liat menu, gue gak tau awalnya ini kepiting soka  pas review baru tau ini kepiting dan enaaak woi, gue bukan pemakan kepiting, tapi pas makan ini gue jadi suka bangeettt, bumbu lada garamnya juga enak banget dicampur sama nasi lol 

    Tambahan:
    Sapo Tahu Seafood: ini juga enakk, gak berasa jahe kayak yang gue makan biasa.

    Overall gue suka dah sama Ta Wan di Festival Citylink ini, makanannya lebih enak dan suasanya juga lebih nyaman, jatohnya seru buat tempat nongkrong ini mah :P
    Sorry foto seadanya doang, lagi lunch meeting jadinya gak enak foto-foto makanan 


    Menu yang dipesan: Sapo tahu seafood, Kepiting Soka Lada Garam, Gado-Gado Vietnam, Ayam Kungpao, hotplate seafood lada hitam

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sejiwa Coffee [ Progo, Kafe ]

    Tempat nongkrong kece di Bandung.

    Hari terakhir di Bandung dan mau menghabiskan waktu sebelum jam keberangkatan kereta, akhirnya melipir kesini.
    Dari luar tempatnya cukup eyecatching, tapi agak susah nyarinya karena signage nya kecil gitu tulisannya. Masih pagi, tapi udah ramai.
    Tempatnya industrial concept gitu sih, dominan white and grey, dengan high ceiling yang bikin tempatnya lebih keliatan luas dan terang.
    Setelah survey ke lantai 1 dan 2, akhirnya memutuskan duduk di lantai 2 aja karena terlihat lebih cozy, lebih rapi dan lebih adem menurut gue. Pas dateng rada bingung sih harus self service atau gimana. Ternyata nanti ada mas/mba nya yang layanin kita. As a kopi susu lover, I definitely want to try their signature coffee, Es Kopi Sejiwa (29K) dan 1 slice cake yang gue lupa namanya. Di display juga belom dikasih nama.
    Rasa cake yang gue cobain B aja sih, mungkin salah pilih. Tekstur cake nya agak kering gitu sih.
    Untuk es kopi nya gue suka, berasa nendang kopinya dan gak terlalu manis, saking sukanya gue sampe gak berhenti nyedot sampe habis. Terus teman gue order Ice Chocolate. Penyajiannya cakep sih, untuk rasa ok lah. Need some effort to blend all the milk and choco
    Overall, gue bakal balik lagi kesini buat nongkrong kalo lagi di Bandung!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kalpa Tree [ Ciumbuleuit, Indonesia,Barat,Jepang ]

    Great place to chill

    Kalpa Tree! Salah satu cafe hits yang udah cukup lama di Bandung. Lokasinya gak terlalu jauh dari kota karena masih ada di daerah Dago bawah, sebelahan lokasinya sama Padma Hotel. Jalanan menuju ke tempat ini aja udah berasa hawa-hawa adem. Gue datang kesini sekitar jam 9an, which is jam buka mereka. Belum ada orang, tapi mereka semua udah ready to welcome us. Karena pagi itu matahari sudah cukup terik, gue memutuskan untuk duduk di bagian dalam kafe saja daripada lepek kalo lama-lama duduk di luar.
    Tempatnya itu luas banget, ada 2 lantai. Indoor + outdoor semuanya tjakep. Ada kolam renangnya juga loh yang bisa dipake dengan syarat minimum purchase per orang, tapi gue lupa nanya berapa.
    Walaupun indoor, gue gak memungkiri kalo tempatnya gak adem-adem banget karena high ceiling dan full kaca, AC nya jadi gak berasa. Tapi tetepp cozy dan betah lama-lama disini. Banyak tempat buat ootd juga ya tentunya.

    Berhubung masih jam 9an, mereka baru ready menu breakfastnya gitu, tapi lucunya gue gak dikasih buku menunya, malah dikasih buku menu yang utamanya. Jadi lah gue pesan menu yang baru available jam 10 keatas. Mungkin karena baru gue dan keluarga yang dateng, jadilah mereka spesial bikinin pesanan gue, yaitu BBQ Pizza.

    Tipikal Pizza yang gue suka, tipis dan garing, dengan topping yang generous. Mozzarella nya buanyak banget gengsss. Selain itu ada sosis dan jamur, tapi B aja sih untuk keseluruhan rasa Pizza nya.
    Untuk kopi gue pesan cappuccino dan latte.
    Well kopinya B aja sih menurut gue, nothing 's special.

    Overall, Kalpa Tree sih cocok untuk ngumpul-ngumpul bareng keluarga ataupun teman-teman, makanan dan minumannya juga not bad. Harga ok, service memuaskan, tempatnya keren!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Baso Goreng Anugerah [ Pajajaran, Indonesia ]

    Bakso goreng halal yang enak

    Pagi hari kalo ke GOR Pajajaran jangan lupa mampir kesini. Kiosnya paling menarik perhatian dibanding kios lain karena banyak kerumunan antrian.
    Bakso goreng disini dari daging ikan ya jadi halal. Tapi biarpun halal tetep gak kalah enak sama yang gak halal!
    Harga 1 bagor 9ribu. Worth it banget sih karena ukurannya yang jumbo. Baksonya wangi bangets, bau ikannya gak terasa sih jadi gue suka. Bakal sering-sering kesini nih!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Nasi Goreng Pandu Cek Acong B2 [ Pajajaran, Indonesia ]

    Terendolita

    Ntah udah berapa kali gue kesini, sejak tau nasgor ini, tiap ke Bandung gak pernah absen pokoknya.
    Nasi gorengnya tipikal yang agak manis gitu ya, minta pedas pun tetap gak menonjol rasa pedasnya. Mereka masaknya sekali banyak gitu kalo nasgor, jadi nanti tinggal mereka adjust tingkat kepedesan dan toppingnya. Terus mereka juga pake potongan otak-otak ikan gitu gue rasa. Jadi gak cuma daging ajaa.
    Disini ada 2 pilihan daging, samcan dan kuping. Potongan samcannya tuh gede-gede, gak terlalu banyak fatnya juga menurut gue, jadi masih enjoyable lah. Mereka kasih toppingnya juga gak pernah pelit.
    Harganya? Cuma 30ribuan sajaa ~
    Kemarin sempat cobain nasi goreng capcay nya. Ini jadi berasa kek nasgor pake sayuran aja, jadi lebih enak sih menurut gue karena basic nasgor mereka gak ada sayuran.
    Oia, ini porsinya gede banget ya. Gue sharing berdua aja udah kenyang banget.
    Nasgor cek acong ini letaknya persis sebelum gereja, kalo datang dari jalan utama ya. Bukanya sore ke malam, selalu ramai dengan pembeli dan ojek online tentunya.
    Tempat dine in nya makin gede gue liat-liat walaupun gak gede-gede amat ya namanya juga di pinggir jalan dan tempatnya ya seadanya lah, tapi mayan bersih kok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Yoghurt Cisangkuy [ Cisangkuy, Yoghurt ]

    Yoghurt mantull

    Pertama kali cobain Yoghurt Cisangkuy dan ku langsung jatuh cintaaa.
    Gue emang suka banget tipikal yoghurt yang super asam which means original yoghurt instead of yoghurt drink gitu.
    Pesan Strawberry no juice (kental), jadi ini tuh pure yoghurt ditambahin strawberry syrup gitu. Yoghurtnya benar-benar kental dan asli, tentunya asam! Likeeyyy. Strawberry syrup nya bikin rasanya jadi balance aja sih so gak overpowering. Dengan harga di bawah 30ribu menurut gue worth it banget sih.

    Tempatnya di rumah jadul gitu, gak seperti restaurant or cafe kayak di Bandung. Ada indoor dan outdoor cuma karena abis hujan jadinya gue di indoor. Di outdoor smoking area, tapi karena jendela dibuka jadi indoor nya pun gak luput dari asap rokok. Too bad sih :(

    Apart from that condition, i will definitely come back again when in Bandung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Warung Nasi Ibu Imas [ Balonggede, Indonesia ]

    Warung makanan sunda yang cabangnya banyak

    Kenapa gue bilang cabangnya banyak? Soalnya cuma restaurant ini yang gue tau punya cabang banyak di sepanjang jalanan. Di Jalan Balonggede ini mungkin ada sekitar 4-5 warung nasi yang jaraknya berdekatan, so kalo 1 warung full bisa pindah ke sebelahnya. Di sekitar jalan ini juga tersedia lahan parkir jadi gak usah pusing mikirin parkir walaupun emang jalannya agak sempit.
    Meskipun namanya warung, tempatnya gak sesempit itu, tapi panas dan gelap sih pas gue makan di cabang yang ini. Waktu masuk, mata langsung disuguhkan pemandangan indah dari etalase makanan yang ingin rasanya gue pesan semua.
    Di sini sistemnya tulis apa yang dipesan jadi nanti tinggal dipanasin ulang, ntah itu dibakar atau digoreng. Bisa juga sih pilih langsung ke etalasenya buat nambah.
    Setiap meja pasti langsung disajikan 2 jenis sambal, ada sambal leunca dan sambal beserta dengan 1piring full lalapan.
    Sambalnya.... pedas! Beneran pedas banget. Gue sampe kesel sendiri makanin sambalnya saking pedasnya. Padahal gue suka pedas, tapi sampe overwhelming lol. Ok secara garis besar rasa kedua sambal ini mirip-mirip sih, cuma beda leunca nya aja. Mungkin gue bilang sama karena udah gak bisa mencerna rasanya dengan baik saking pedasnya

    Untuk lauknya gue pesan ayam bakar dan paru goreng. Gak lupa pesan pete goreng juga! Ayam bakarnya menurut gue biasa aja, bumbunya cuma sebatas kecap gitu, gak terlalu meresap dan ayamnya rada alot. Dagingnya juga dikit, banyakan tulang. Kalo parunya gue suka, digorengnya gak terlalu kering jadi masih agak chewy gitu.
    Terus cobain usus goreng yang digoreng garing mirip kerupuk usus. Enak dan nagih haha
    Bakwan jagungnya B aja, tapi not bad kok.

    Overall Warung Nasi Ibu Imas ini rekomen untuk dicoba kok, apalagi yang ingin menikmati masakan sunda dengan harga yang murah. Tempatnya biasa aja sih, selayaknya warung-warung makan biasa dan tanpa AC jadinya panas , tapi itu yang bikin makan disini lebih nikmat apalagi kalau udah kepedasan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.