Foto Profil Muyas Muyas

Muyas Muyas

155 Review | 241 Makasih
Level 10
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Djournal Coffee [ Wiyung, Kafe ]

    Es kopi rempah

    Menarik ya namanya?

    Sebagai orang Indonesia asli, aku sangat suka yg berbau rempah-rempah gitu, jadi aku memutuskan untuk pesan ini yang dingin. Untuk rasanya menurutku enak, as advertised, kopi dan rempah2nya terasa pas dan enak. Kalo pesan gausah pake gula krn udah manis. Tapi sayangnya temanku yg pesan kopi rempah panas, ga dapet kepuasan yg sama. Karena hambar rasanya dan ga berasa rempahnya.
    Untuk suasana, kita dapet tempat duduk di luar, smoking area. Mejanya itu berdebu dan ga ada yg bersihkan. Trus panas sekali, as expected.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Barby's Bakery & Cafe [ Wiyung, Kafe ]

    Tipkernak

    Terbulnya enak karena tipkernisrih alias tipis kering manis gurih. Selain tipker ny kita juga pesan salmon skin dan smoke beef ham baby panda sized 1 foot. Aku suka tipkernya cocok banget, salmon skinnya juga enak. Untuk smoke beefnya biasa aja sih, kurang menyatu ya menurutku.

    Minumnya aku oesen Ovomaltine macchiato yg cheese. Cheese ini adalah rasa macchiato nya, kalo diaduk lumayan enak sih tp aku prefer yg Ovaltine macchiato merk ikan.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    I-ta Suki [ Wiyung, China ]

    SawaDHEkaap

    Notice the huge DHE karena kita Thailand Surabaya alias medok hahahahaa.

    Kita pesen suki dg kuah tom yum dan ayam kaldu. Perlu diketahui ternyata kuah tom yum nya tidak berwarna merah seperti umumnya, melainkan warna seperti kaldu ayam namun rasanya enak kok, asemnya dapet. Selain Suki, kita pesen ayam Singkawang, singkong thailand, cakue mayonnaise. Singkong Thailand itu direbus dan diberi santan tp aku ga terlalu suka, tapi teman2ku suka jd masalah selera aja.

    Ayam Singkawang nya itu digoreng pakai serundeng gitu hahahaha ya lumayanlah.

    Oiyaa di bawah besek dimsum, ada serangganya. Tp ketika lapor response supervisor nya bagus kok dia langsung cancel order an dimsum tsb.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    The People's Cafe [ Wiyung, Kafe ]

    What makes a good cafe?

    Pertanyaan yang bisa kita jawab pakai sistem rating di PergiKuliner yah, yaitu:

    1. Rasa

    2. Suasana

    3. Harga sesuai rasa

    4. Pelayanan

    5. Kebersihan
    Untuk cafe ini, kita pesan caesar salad. Untuk caesar saladnya, ada mangkok cwi mienya, tau ga, mangkok yg bisa dimakan itu lho yg dari kulit pangsit. Menurutku bagian mangkoknya ini bertentangan sama arti salad, yaitu makanan sehat. Jadi dirusak ama kulit pangsit gorengnya itu. Walaupun kita punya pilihan untuk tidak memakannya sih, tapi kan jadi buang2 makanan ya.

    Untuk pelayanan kurang bagus ya, jd makanan datang tapi sendok garpunya ga dateng2. Trus masak ngulup ya makan salad kan bingung, iya kalo pecel.
    Cafe ini gabung sama djournal, jadi suasananya panas dan ga nyaman, kotor pula mejanya

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Steak 21 [ Tegalsari, Barat ]

    Naiseu

    Aku kira harganya bakal mahal lho, ternyata masih terjangkau untuk ukuran steak di mall sebesar TP. Aku pesan rib eye kematangan medium rare dan mashed potato as side dish and mushroom sauce. Aku pesan rib eye yg kecil sih, bentukannya tipis dan pipih, jadi pesen medium rare rasanya medium well. Untuk rasanya, enak kok, juicy dan bumbunya meresap. Mashed potatonya juga enak aku habis. Hahahaa.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Geprek Bensu [ Rungkut, Indonesia ]

    Best dah

    Aku kesini itu pas lg rame-ramenya. Dapet nomer bill 372 bayangin aja deh, pokoknya penuh dengan orang yg makan dan gojek yang pesan. Walaupun begitu, rasa makanan dan pelayanannya ga menurun lhoh!

    Aku pesan paket mie ayam geprek lvl 1. Mienya pas, ga kematengan. Ayamnya juga crispy, tp dagingnya ga kering, enak deh.

    Mbaknya tuh tetep senyum gitu pas nganterin makanan, kasirnya juga baik. Padahal bayangin deh di dapur kayak gimana penuhnya wew. Untuk resto borderline warung, bensu ini bagus banget kualitasnya. Banyak resto gede yg pelayanan dan makanannya ga seenak disini. Jadi ini ttp menjadi salah satu tempat makan murah paling favorit deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Palazzo Zangrandi [ Tegalsari, Kafe ]

    Not as expected

    Juduk dari review ini bisa berarti kurang dr ekspektasi atau melebihinya. Ketika ngomongin makanannya, aku pilih yang pertama, sedangkan yang kedua adalah untuk dekorasi dan suasana.
    Aku pesan waffle blueberry ice cream. Dari namanya sudah tau lah ya kira-kira bentuknya gimana. Nah, aku membayangkan waffle yang panas dan kriuk luarnya tapi tekstur dalam yang empuk dipadu dengan es krim yang dingin bakal bikin malamku sempurna, tapi ternyata yang datang adalah waffle yang dingin dan keras dengan rasa yang cenderung hambar. Jadi fantasi saya hancur.
    Untuk dekorasi, begitu datang, rasanya kita langsung berpikir wah tempat ini bagus untuk foto dan pencahayaan yang nyaman dan menenangkan.
    Kekurangan dari tempat ini adalah toilet yang bersih yah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sop Buntut Gelora Pancasila [ Wonokromo, Indonesia ]

    Gede banget!

    Amazing dah yang dateng buntutnya gede banget walaupun aku pesen yang small. Udah bahagia kan, makannya tiap gigitan gede2 dengan nasi sedikit. Tapi kebahagian itu tidak bertahan lama. Dari potongan ke-5 aku sudah mulai susah mencari dagingnya, karena yang besar adalah TULANGNYA. Yap, bahkan dengan nasiku yang separuh pun tetap habis dagingnya yang lebih dulu.

    Dagingnya sendiri kurang menyerap rasanya jadi ga bikin gusto. Terlebih lagi dengan harga segitu, tiap orang kira2 habis 80an, untuk daging yang tidak memuaskan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Imperial Chef [ Mulyorejo, China ]

    Enak dan kenyang!!!!

    Bangeeett!

    Kita bertiga oesen nasi goreng, tahu shimeji, dan ayam saus Jepang dessertnya pesan puding kopi dan lumpia santri (for real). Seperti pada umumnya di chinese food, kita makan tengah.
    Tahu shimejinya enak banget deh aku sukaaa.

    Nasi goreng beefnya lumayan, beefnya empuk banget

    Ayam saus jepangnya agak terlalu asin untuk seleraku, tpai klau dimakan pake nasi asinnya agak reda.

    Lumpianya enak deh ringan gituu, santrinya pinter kalo bikin.

    Puding kopinya juara deh enak, smpe aku abisin hahaha
    Untuk harga, kita abis 309rb, menurutku yaaaa memng segituanlh harga resto chinese di galaxy mall, kalo dibilang mahal ya iya mahal, tp kan kita ga tiap hari kesana jadi is okay karena makanannya enak jd ikhlas. Kebetulan dpt voucher 100rb jd untung bnyak hahahaha. Shoutout to Riri thanks a lot babe!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Magal Korean BBQ [ Manyar, Korea ]

    Still the best!

    Kalo lg ngidam korean food magal ini menjadi pilihan utama. Aku kesini karena ada temenku dr malang pengen makan korea yg proper. Di malang ga ada yg oke jadinya aku ajak kesini. Awalnya dia itu skeptis sama kimchi krn resto korea di malang kimchinya bau pesing gitu ew! Tapii setelah dia nyobain kimchi nya magal, dia langsung suka dong!
    Hal yang sama juga buat ocha, awalnya dia mau pesen air mineral karena dia pernah nyoba ocha trus kepaitan, aku suruh dia nyoba ochanya magal dulu, eh ternyata dia suka!
    Kita pesen beef yg finger rib sesuatu pokoknya yg harganya 198 dan tteokbokki, trus mbanya bilang kalo dagingnya porsinya dikit. Awalnya kita mau nambah daging lagi tp aku udah apal kalo ini tu cuma laper mata jd aku bilang ini dulu aja, ntar kalo kurang baru nambah.
    Benar dong dugaanku. Di otakku mucul meme Sudah Kuduga dengan foto mas2 yg ngendhal gitu mukanya. Hahaha. Ini semua benar karena side dish di magal itu banyak dan enak2 semuaa. Jadi begitu side dishnya datang, aku dan temenku langsung norak gitu wah enak ya ya gitu (kalo dia sih wajar karena pertama ya, kalo aku memang norak sih kalo udah suka pasti ekspresif).
    Jadinya cuma pesen 1 daging dan tteokbokki aja udah kenyang mampus lah. Sampai2 telur dan tteokbokki nya aku minta bungkus lho. Oh dan sedikit review buat dagingnya, memang agak chewy karena banyak ototnya, tp tetep empuk kok.
    Pastinya kalau pengen korea lagi magal ttp jadi pilihan pertama.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.