Foto Profil thomas muliawan

thomas muliawan

111 Review | 32 Makasih
Level 9
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Coffee With Me [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Coffee shop kecil dgn suasana nyaman

    Coffee with me ini bisa jadi tempat alternatif utk yg mau minum kopi. Rasa kopinya oke, saya pesan hazelnut ice latte yg less sugar, sirupnya ga bikin eneg, rasa pahit kopinya masih terasa dan aroma hazelnutnya masih tercium. Ukuran gelasnya termasuk kecil sih menurut saya. Jadi ya walau pun harganya sama seperti tmpt lain, dapetnya lebih sedikit. Tempatnya lucu jg, tp luasnya termasuk kecil yah. Furniturnya bergaya feminim, ada tempat duduk yg sofa, ada jg yg seperti meja makan pada umumnya. Selain kopi, kafe ini jg sedia berbagai makanan ringan utk camilan sambil ngobrol. Kmrn waktu saya berkunjung, saya dapet welcome chips sebagai compliment.

    Menu yang dipesan: Ice Latte Hazelnut

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bellycious [ Muara Karang, Kafe ]

    Tempat nyantai sambil minum bir

    Walau pun namanya ada kata-kata 'Belly' tapi tempat ini lebih cocok sebagai tempat utk nongkrong sembari minum bir dan ngobrol bareng temen. Pilihan minumannya banyak dan ada bar di tengah ruangannya. Kalau mau yg agak private jg ada 1 ruangan yg terpisah. Kalau ke sini dgn perut kosong, mereka jg sedia hidangan hanya ya porsinya ga pas utk makan berat, lebih cocok sebagai camilan temen ngobrol aja. Saran saya jgn ke sini dgn perut kosong
    Saya coba menu makanan satay ngehitz! Ntah dari mana asal namanya, tp sate ini bukan sate yg dibakar. Dagingnya (daging ayam) dipanggang diatas teflon dan rasanya manis juicy. Rasanya berasal dr minyak yg dia pakai utk panggang. Kalau suka pedas, silahkan pakai bumbunya. 1 porsi terdiri dari 10 tusuk.
    Selain itu, saya jg pesan kungfu rice atau yg lebih umumnya sebenarnya adalah nasi ayam kungpow. Rasanya manis, waktu dikunyah rasa kecap dan rempahnya keluar dari dagingnya, rasanya dominan oleh rasa manis. Sayang dagingnya sedikit, kebanyakan kulitnya walau pun kulitnya crispy jg sih. Potongan kacang medenya jg dikit banget. Yah saya cuma suka rasa bumbunya sih.

    Menu yang dipesan: Satay Nge-Hitz, Kungfu Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Metro's [ BSD, Barat ]

    Pork steak yg recommended di bsd

    Menu pork steak emang relatif agak jarang ditemui. Kalau lg pengen makan steak babi, tempat ini bisa jadi tujuan kamu. Selain pilihannya banyak, rasanya juga enak. Pilihan side dishnya pun unik, gak cuma kentang goreng atau mashed potato.
    Saya coba 2 menu, pork chop dan tenderloin. Dua-duanya enak dan ada keunikan masing2. Potongan daging pork chop cukup tebal dan saus barbequenya manis gurih. Tekstur dagingnya empuk dan juicy. Daging porkchop ada sedikit bagiannya yg berlemak. Untuk Pork Tenderloin, potongannya lbh kecil, tp lebih tebal dibandingkan dgn pork chopnnya. Sausnya dominan asin. Tekstur dagingnya lebih kenyal, yg pork chop masih lebih lembut dibanding tenderloin. Potongannya daging semua tanpa lemak, daging dibungkus bacon (bacon ada sedikit lemak) yg rasanya asin gurih. Baconnya memang tidak digoreng sampai kering.
    Untuk sidedish saya coba gratin dan bratkartofflen. Dua-duanya berbahan dasar kentang, saya sendiri lebih suka bratkartofflen, yaitu kentang yg digoreng kecap, kentangnya gak terlalu garing tp bagian luarnya crispy, rasa kentangnya tetap ada bercampur rasa manis, benar2 khas. Sedangkan potato gratin lebih dominan asin, kentang dipanggang dan masih agak basah. Bentuknya kotak menyerupai potongan makaroni skutel. Rasanya enak jg, creamy, ada lapisan keju dan bawangnya, bagian paling atasnya garing.
    Rasa steak dan sidedishnya enak, bener2 puas makan di sini, cuma gak bisa terlalu sering karena harganya agak mahal kalau menurut saya. Utk minum setelah makan steak, saya pesan fruit punch. Saya ga tau campuran buahnya apa aja, tapi rasanya dominan asam sehingga bikin seger. Kalau gak kuat asam bisa tambah gula cair jd seger asam manis dingin!

    Menu yang dipesan: Porkchop, Pork tenderloin, Fruit Punch

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Wraps & Rolls [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Teriya-Beefnya enak, tp porsinya kecil lho

    2 hal, tempatnya menarik dan menunya jg unik2.
    Tempatnya lucu, konsepnya fresh dan menarik. Resto dibagi ke dalam 2 lantai, lantai bawah mirip halte bus dan layout mejanya seperti di kantin. Sedangkan yg lantai atas mirip kompartmen kereta, lebih private. Mejanya dr tiles ubin/keramik. Saya coba yg lt bawah, suasananya enak waktu sepi, tp pas ada  pelanggan lain, jadi agak berisik sih.
    Utk menu saya coba roti 'wrap' nya. Lumayan kaget karena porsinya bener2 kecil. Yg saya pesan teriya beef, rasanya ok. Dagingnya manis dan empuk, bumbu teriyakinya pas, dan rotinya halus tp padet. Rotinya saya suka juga. Hanya terlalu sedikit aja porsinya, jd gak kenyang. Kalau kamu berkunjung dgn perut kosong, blm makan apa2, sebaiknya pesan 2 menu. Serius. Karena saya lihat porsi nasi jg sedikit.
    Minumnya saya coba coldbrew. Inti minuman ini adalah kopi susu yg pakai kahlua - semacam minuman beralkohol. Kahluanya dikit sih, tp rasanya cukup kuat, sehingga keseluruhan dominan pahit campuran kopi dan kahlua.
    Overall tempatnya cocok utk nongkrong ngemil atau ngemil malem2 gitu.

    Menu yang dipesan: Teriya-Beef, Coldbrew

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kamakura Japanese Cafe [ Fatmawati, Jepang ]

    Saya terkesan dgn waitressnya yg super ramah

    Kafenya nyaman banget.
    Waktu masuk ke kafe, waitressnya lgsg sambut dgn bahasa indonesia yg ramah. Sambutan bahasa indonesianya terdengar tulus. Suasana kafenya tenang, walaupun bnyk pelanggan di situ. Pelayanannya super ramah mulai dr pesan makanan dan penjelasan menunya semua dilakukan dgn senyum dan tulus. Termasuk waktu dia info ke saya bahwa pancake perlu waktu agak lama proses pembuatannya.
    Variasi minuman cukup lengkap, kopi, teh, jus ada semua. Ada kakigori juga, es serut ala jepang. Hanya menurut saya, varias menu makanannya terlalu sedikit.
    Saya pesan maccha kakigori dan pancake. Kakigorinya gak terlalu banyak, cukup utk 1 org. Bentuknya seperti es serut yg dituang sirup maccha dan ditabur kacang merah. Kacang merahnya saya suka, rasanya manis dan masih agak keras bukan yg sudah lembek karena terlalu lama disimpan. Sirup macchanya agak pahit seperti ocha yg terlalu kental, komposisi yg pas dgn es serut karena lama2 kan es bakal mencair.
    Pancake sampai di meja kira2 20mnt setelah pemesanan. Pancakenya tebal, garing bagian luarnya tp empuk dan lembut bagian dalamnya. Toppingnya semacam krim yg rasanya seperti yoghurt tp dia tidak dingin seperti eskrim. Rasanya agak asam. Dipadukan dgn saus bluberry yg manis dan ada buah aslinya. Pancakenya sendiri wangi vanilla, dan porsinya bisa utk berdua kalau menurut saya. Rasanya ok, kombinasinya pas. Buat saya lebih cocok utk share karena terlalu banyak malah bikin eneg.

    Menu yang dipesan: KakiGori, Milky White Pancake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Oh!Sushiyasan [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Sushi yg bisa delivery, tp tidak recommended

    Sushiyasan hanya ada delivery dan take away. Jadi kesana pun, ga bisa makan di tmpt.
    Kebetulan utk makan rame2 jadi kita pesan sushi roll-nya. Yah rasanya saya kurang suka karena menurut saya terlalu berlebihan mayonesnya. Semua dikasih mayones. Terus telur ikannya terlalu amis rasanya. Daging ikannya jg ga fresh, mungkin karena ud matang yah.
    Menurut saya, Sushi roll-nya tidak recommended nih, lebih baik coba pesan yg lain aja, seperti nigiri atau gunkannya.

    Menu yang dipesan: Sushi Maki

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ikkudo Ichi [ Slipi, Jepang ]

    Belum bosen makan di sini

    Tempatnya lagi2 rame seperti biasa, waktu dtg saya harus waiting list dulu. So spare waktu ya kalau mau makan di sini, sekitar 15 - 20 menit. Kalau lg laper banget, sebaiknya pilih tmpt lain aja karena kemungkinan ngantri kalo kesini.
    Rasa ramen di sini tetap konsisten, saya pesan buta signature yg firmnessnya normal tp flavornya rich dan ga terlalu bnyk minyak. Kekenyalan ramennya pas, gak terlalu mengembang, enak pas dikunyah. Brothnya saya paling suka, kental dan rasa kaldunya enak. Sayang kali ini dagingnya terlalu byk minyak (dagingnya super dikit banget, ampir ga ada) sehingga after tastenya kurang enak di mulut, bahkan setelah minum ocha.

    Menu yang dipesan: Buta Signature

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Osakamaru [ Puri, Jepang ]

    Yaki udon enak, sushinya biasa aja

    Sebenernya lg pengen makan udon yg berkuah, tapi akhirnya saya pesan yaki udon karena penasaran sama rasanya. Yaki udon ini adalah udon yg masaknya digoreng, jadi tidak ada kuahnya.
    Sambil nunggu, kita dihidangkan edamame. Nice touch! Bisa nyemil, sambil ngobrol, sambil tunggu makanan datang. Waktu sampai di meja, yaki udon masi hangat dan aromanya harum seperti bakmi goreng. Porsinya gak terlalu banyak, 1 piring + sushi roll cukup buat makan malam. Rasa udonnya enak. Teksturnya kenyal tp tidak alot. Udonnya jg tidak lengket. Bumbunya berasa dan minyaknya gak terlalu banyak. Potongan dagingnya melimpah. Kalau gak suka pedas, potongan cengeknya tinggal disingkirin aja, ga bakal kerasa pedas apa2. Udonnya ok, tp sushi yg saya pesan tidak berkesan.
    1 porsi california uramaki harusnya terdiri dr beberapa potong, tp karena saya pesan yg kombo, saya hanya dpt 4 potong. Walaupun ada isi salmonnya, rasa yg dominan adalah rasa timun dan nori-nya. Saya coba kombinasikan dgn soyu dan wasabi, tp rasanya seperti makan nasi biasa aja. Overall menurut saya sushinya biasa aja, tp yaki udon boleh tuh dicoba.

    Menu yang dipesan: Yaki Udon, California Uramaki

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    A Hwa [ Muara Karang, China ]

    Tempat makan chinese food yg ok utk rame2

    A Hwa cabang muara karang ini menu dan rasa masakannya mirip dgn cabang duta mas. Nuansanya jg mirip, hanya yg di sini tempatnya sedikit lebih kecil. Porsi di sini besar karena memang utk makan rame2. Utk bantu kira2 porsinya; biasanya kalau makan berlima, saya pesan 4 macam lauk.
    Kalau pengen menu ayam, saya rekomendasikan ayam semboi-nya. Jgn lupa minta ekstra bumbu tambahannya karena bumbu ini yg bikin enak. Ayam semboi ini pada dasarnya adalah fillet daging ayam yg digoreng tepung dan dituang bumbu khasnya. Potongan filletnya gak terlalu tipis sehingga rasa empuk dagingnya benar-benar terasa di mulut. Saya suka kulitnya renyah banget dan bumbunya yg manis + sedikit asam.
    Kalau menu babi kayaknya saya masi rekomen charsew nya. Babi hongnya boleh juga sih, cuman kebetulan waktu saya dtg dpt yg dagingnya dikit gajihnya banyak, jd bikin eneg.
    Udang dan cap chai biasa aja, saya lebih rekomen pilih ikan tim aja dan sayuran hijau dimasak bawang putih.
    Satu yg saya kurang nyaman adalah suasanya yg terlalu berisik. Suara org ngobrol dr tamu yg dtg sangat keras dan mengganggu, seperti teriak2, jd agak sulit utk ngobrol2 santai.

    Menu yang dipesan: Ayam Semboi, Babi Hong, Cap Chai, udang goreng telur asin

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Dermaga Makassar Seafood [ BSD, Indonesia ]

    Tempat makan seafood enak yg suasananya enak

    Tempat makan seafood yg enak biasanya gerah dan bau amis karena di sana banyak ikan dan binatang laut lainnya. Tapi di Dermaga suasananya oke banget. Udaranya ga panas karena ruangan full ac. Area yg dkt tmpt pilih ikan memang agak bau, tp kalau pilih tempat yg jauh dr ruangan itu, ga ada bau amis/ bau laut.
    Cara masaknya pun macam2, mungkin harus 2 kali atau 3 kali berkunjung baru puas cobain aneka olahan ikannya. Yg bikin menarik di sini memang cara masaknya yg khas Ujung Pandang, terutama utk hidangan ikan.
    Akhirnya saya coba ikan bakar parape, dominan rasa manis serta daging ikan bakarnya lembut dan empuk. Saya paling suka cara masak yg ini. Ikannya jg ga bau amis. Oke banget.
    Terus ada ikan bakar rica merah, yg ini rasanya pedas tp enak jg. Makan dikit aja kerasa pedesnya. Kepiting saos tiramnya jg saya suka. Bumbu saos tiramnya enak banget, cita rasa saosnya asin dicampur manis dr daging kepitingnya enak banget.
    Sambalnya jg ada aneka macam, saya coba sambal mangga yg asam-segar dan sambel bumbu kacang. Dua duanya enak.

    Menu yang dipesan: Ikan Bakar Parape, Ikan Bakar Rica Merah, Kepiting Saos Padang, Cumi Goreng Telur Asin, kangkung

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.