Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Nasi Campur Bali di Jakarta Buat Kamu yang Kangen Bali

List Artikel
28 Oktober 2016 | 0 Komentar

Nasi campur merupakan kuliner kaki lima yang sangat terkenal di Indonesia. Dinamakan nasi campur karena dalam satu piring, nasi dicampur dengan aneka macam lauk-pauk seperti ikan, ayam, tahu, tempe, telur, sayuran, dan juga sambal. Lauk yang dihidangkan tak hanya satu atau dua, tapi bisa mencapai empat hingga lima lauk di dalam satu piring. Jenis lauknya tentu tergantung dari masing-masing daerah sehingga di setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki nasi campur dengan citarasa yang berbeda-beda, salah satunya nasi campur Bali. Dalam nasi campur Bali, kamu bisa menemukan aneka lauk khas Bali seperti sate lilit, ayam betutu, ayam pelalah, ikan tuna pedas, lawar, jukut urab, plecing kangkung, dan yang tak boleh ketinggalan adalah sambal matah khas Bali. Buat kamu yang kangen nasi campur khas Bali, tak perlu jauh-jauh lagi datang ke Bali, karena di Jakarta sudah ada nasi campur Bali yang bisa kamu icip. Yuk lihat listnya!

Foto Bongkot

Bongkot

Pluit Village, Lantai 3, Eat & Eat
Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1414346572

Spesialis Nasi Bali di Jakarta

Di Jakarta, agak sulit mencari nasi bali yang benar benar khas dan pedasnya pas. ciri khasnya yaitu Nasi Campur Komplit dan Nasi Lawar Ayam. Nasinya sih menggunakan nasi putih biasa tapi potongan ayamnya lembut banget ketika digigit dan cabenya pedes banget tapi bikin nagih. Kuahnya juga terasa manis gurih gitu dan porsinya lumayan besar.

Foto Nasi Pedas Gili - Gili

Nasi Pedas Gili - Gili

Ruko Cordoba, Blok E No. 7, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1420722548

Makanan Bali di PIK

Restoran makanan Bali terbaru di PIK. Mirip-mirip seperti Little Ubud, tapi menunya lebih dikit. Isinya ada babi panggang, ayam panggang, sate lilit dan sambel matah. Rasanya enak, tapi sambelnya ga pedes sama sekali. Selain menu ini, ada juga menu prasmanannya. Porsinya juga mayan besar.

Foto Taliwang Bali

Taliwang Bali

Emporium Pluit Mall, Lantai 4
Jl. Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1412860708

enak tp mahal

Hmm saya coba nasi balinya. 1 piring isinya tuh ada sate tp itu tu bukan sate. daging lilit gt. trus ada ayam yg dimasak bumbu khas bali, trus telur, dan sayuran. Oh ya, sambalnya enak hehehe.. bawang2 gt si rasanya cmn enak loh

Foto Little Ubud

Little Ubud

Ruko Crown Golf, Blok A No. 10, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1443635018

Nasi campurnya enak

Kalau lagi kangen makan nasi campur bali pasti gw ke little ubud ini. Yg paling gw suka disini ada nasi campur yg bisa pilih2 sendiri lauknya.. Andalan gw ayam suwirnya.. Enak!

Foto Masakan Bali Ibu Kadek

Masakan Bali Ibu Kadek

Jl. Dr. Muwardi I No. 41 (Seberang Masjid Agung Al Muchlishin), Grogol, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1459430717

Endesssss banget

Sumpah ini nasi campur enak banget. Semuanya perfect. Dari daging ayam, perkedel, sambel semuanyaaaa sempurna. Enak banget rasanya. Sambelnya sih nampol, awalnya gak terlalu pedes, tapi pas makanan udah mau abis, baru berasa pedesnyaa. Overall ini almost perfect !!!

Foto Smarapura

Smarapura

Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1435124030

Tempat makan kuliner Bali yang cozy abis!

Nasi Campur Bali (35k)
Menu yang paling komplit yang terdiri dari sate ayam, nasi, pepes nangka, dan sayuran-sayuran lainnya. Kombinasinya pas dan porsinya cukup besar. Dari segi harga, sangat bersahabat menurut saya, porsi dan rasanya, very recommended!

Foto Bebek Bengil

Bebek Bengil

The Ubud Building
Jl. H. Agus Salim No. 132, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1447641253

Nasi campur bali ala bebek bengil

Nasi Campur Bali (IDR 75k)
: di dalam menu ini ada nasi putih, kacang, sayur, bakwan jagung, telur rebus, bebek goreng dan sate. Sayurnya agak pedas walaupun rasanya enak. Pelayanannya baik dan ramah. Areanya juga luas jadi bisa banget untuk mengadakan acara disini.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?