Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Restoran dengan Menu Masakan Jawa Timur di Jakarta Paling Recommended

List Artikel
2 November 2016 | 1 Komentar

Indonesia merupakan salah satu negeri yang kaya akan berbagai hal, mulai dari sumber alam, budaya, hingga kuliner. Tak habis satu buku untuk merangkum semua masakan Indonesia yang ada dari Sabang hingga Merauke. Ada beberapa masakan daerah yang lebih populer dibanding dengan masakan di daerah lainnya, contohnya saja masakan Padang, Makassar, Manado, Betawi, Palembang, Sunda, dan tak boleh ketinggalan adalah Jawa Timur. Masakan Jawa Timur identik dengan rasanya yang gurih. Hal ini cukup berbeda dari masakan wilayah Jawa lainnya seperti Jawa Tengah dan Jogja yang identik dengan rasa masakan yang manis. Beberapa masakan Jawa timur yang paling terkenal di antaranya rawon, tahu telur, rujak cingur, sego pecel, sate Madura, bakwan Malang, soto Lamongan, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang rindu atau penasaran ingin mencicip masakan Jawa Timur, saat ini kamu dapat dengan mudah menemukan restoran di Jakarta dengan masakan Jawa Timur sebagai menu andalannya. Kamu bisa mencicipnya di tujuh restoran dengan menu masakan Jawa Timur di Jakarta berikut ini:


Foto Seruput

Seruput

Cilandak Town Square, Lantai 1
Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1437709718

Pesen yg bisa diseruput, lebih enak!

Rawon keling, nasi pecel madiun, tekwan, mendoan.. Emang gak bohong kalo nama restonya "Seruput" karena menurut gw yg juara menu kuah2nya. Penyajiannya pun di panci kecil yg bawahnya dikasih api. Masih panas sampe akhir seruputan.

Foto Java Kitchen

Java Kitchen

Jl. Boulevard Raya Blok TN2 No. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Menikmati makanan Indonesia tanpa MSG

Interiornya bagus dengan sentuhan etnik Jawa modern. Soto Ayam Lamongan – enak banget.... kebetulan gw suka soto ayam yang kuahnya kental. Meskipun belum ditambahkan bubuk koya, soto ini sudah sangat kental dan bumbunya mantab banget.... Recommended.

Foto Remboelan

Remboelan

Plaza Senayan, Lantai 3
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1438241182

Surprisingly Murah

Gue pesen Tahu Telor Petis dan Jus Kedondong, sedangkan temen pesen Nasi Langgi dan Coffee Avocado. Porsi tahu telornya lumayan gede, lengkap sama semacam salad di atasnya. Pelayanan disini ramah ramah, dan juga makanannya keluar cukup cepat. Surprisingly, harganya termasuk murah sih menurut gue

Foto Harum Manis

Harum Manis

Apartemen Pavilion Sudirman, Lantai Ground
Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1444053968

Resto Indonesia kelas atas

Sudah beberapa kali ke tempat ini.memang dari segi harga mahal. Tapi semua makanan yang pernah saya pesan enak..rasa tradisional makanan Indonesia dengan tampilan dan cita rasa kelas atas.

Foto Rawone

Rawone

Jl. TB Simatupang No. 52C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444225330

Rawon Dengkul Enak dan Porsinya Banyak!

Mesen Rawon Dengkul yang ukuran besar (68k) buat sharing bertiga, pecel pincuk dan sate ayam, kita juga add extra telor asin buat nemenin makan rawon, dan ternyata porsi rawonnya emang beneran besar dan sesuai harganya, disajikan di tungku panas dan rasanya enak

Foto Warung Ngalam

Warung Ngalam

Jl. KH Wahid Hasyim No. 106, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1416032444

Makanannya enak, harganya juga terjangkau

Menu yang ditawarkan adalah masakan ala Jawa Timur dengan harga yang terjangkau. Gue pesan tahu telur yang berisikan telur dadar isi tahu, selada, toge, dan kacang lalu disiram saus kacang kecap. Telur dadarnya light & fluffy dengan pinggiran yang renyah. Selada dan toge yang segar menambah tekstur di hidangan ini. Topping kacang dan sausnya yang gurih manis makin membuatnya menjadi hidangan yang solid.

Foto Resto Ngalam

Resto Ngalam

fX Sudirman, Lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1426073076

A Familiar Taste of Javanese

Mencari makanan Jawa Timuran di mall, akhirnya bertemu Ngalam. Yang dipesan: Rawon, tempe goreng dan sate buntel. Rawonnya disajikan di atas kuali kecil dengan api yang masih menyala, menjaga kehangatan makanan selama disantap. Dagingnya empuk dan tidak didominasi lemak dan gajih.

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Makananya sangat enak, karena says tinggal di negeri Belanda sudah 40 th,jadi bust says tambah liar biasa makanan Indonesia paling enak didunia.
kiem.tan@hotmail.com | 27 Nov 2016 pk. 01:39 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?