Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kaleidoskop 2018, Ini Kuliner Asing yang Sempat Viral di Indonesia

List Artikel
17 Januari 2019 | 0 Komentar
Indonesia memang dikenal kaya akan beragam kuliner tradisionalnya, tapi bukan berarti kuliner-kuliner asing tidak bisa kamu temukan di negeri ini. Masing-masing kuliner dari berbagai negara memiliki ciri khasnya masing-masing sehingga membuat cita rasanya tampil berbeda. Tak terkecuali kuliner asing. Jika kita menilik tahun 2018, ada beragam kuliner asing yang masuk ke Indonesia dan menjadi perbincangan alias menjadi viral di berbagai media sosial. Ingin tahu ada kuliner asing apa saja yang menjadi viral di Indonesia tahun 2018, yuk kita lihat!

 

1. Mango Thai


Sumber : Pergikuliner.com

Yang pertama ada mango Thai yang sudah pasti berasal dari Thailand. Kuliner asal negeri gajah putih ini pertama hadir di salah satu mall ternama di kawasan Jakarta Barat dan menjadi viral karena pada dasarnya masyarakat Indonesia memang sangat suka buah mangga. Mango Thai merupakan jus mangga yang disajikan dalam gelas besar lalu diberi potongan mangga segar dan whipped cream. Cita rasanya sudah pasti segar, asam dan manis.

 

2. Egg Tart


Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada egg tart yang hingga saat ini masih belum pasti berasal dari negara mana. Ada yang mengatakan kalau egg tart itu berasal dari Hongkong, tetapi ada juga yang mengatakan asli Portugis. Terlepas dari negara mana egg tart berasal, intinya cemilan berkuran kecil ini termasuk kuliner asing. Egg tart merupakan jenis pastry yang menggunakan adonan kulit pai lalu di dalamnya diisi dengan custard yang terbuat dari kuning telur, susu dan gula.

 

3. Cheese Tea


Sumber : Pergikuliner.com


Kuliner yang satu ini memang masih menjadi viral hingga sekarang karena baru mulai banyak bermunculan di akhir tahun 2018. Di Indonesia, cheese tea dianggap sebagai minuman unik karena perpaduan yang tidak biasa yakni antara teh dan keju. Keju yang digunakan bukanlah keju parut tetapi krim keju yang dibuat dari whipped cream, susu segar, bubuk krim keju dan krim keju. Minuman yang berasal dari Taiwan ini memiliki cita rasa yang manis dan ada sedikit rasa gurih.

 

4. Es Kepal Milo



Sumber : Pergikuliner.com


Kalau cemilan yang satu ini jangan ditanya lagi kepopulerannya. Es kepal milo memang sempat viral dan menjadi perbincangan selama berhari-hari. Pasalnya tampilan dari kuliner ini sangat menarik. Apalagi disajikan dalam keadaan dingin sehingga membuat banyak orang Indonesia penasaran ingin mencobanya. Es kepal Milo aslinya pertama kali muncul di negara tetangga yakni Malaysia, kemudian ada pengusaha kuliner yang menjualnya di Yogyakarta sebelum akhirnya es kepal Milo menjadi sangat terkenal dan diburu.

 

5. Pokebowl


Sumber : Pergikuliner.com


Yang terakhir ada kuliner pokebowl yang berasal dari Hawai. Pokebowl merupakan kuliner yang terbuat dari potongan ikan segar, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan nasi putih yang disajikan dalam mangkuk. Kuliner asing ini menjadi viral dikarenakan banyak diunggah oleh para pecinta kuliner sehat. Perpaduan tampilan warna yang cerah pada pokebowl sanggup membuatnya semakin diburu oleh masyarakat Indonesia yang penasaran dengan cita rasanya.
 
Itulah beberapa kuliner asing yang sempat viral di tahun 2018. Menurut kamu masih ada lagi tidak kuliner-kuliner asing lainnya yang juga viral? Nah, buat kamu yang ingin kembali mencoba kuliner-kuliner tersebut bisa langsung datang saja ke beberapa tempat di bawah ini ya!

Mango Mango

Foto Mango Mango
Foto Mango Mango

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Cheese Tea Inc

Foto Cheese Tea Inc

Pokinometry

Foto Pokinometry
Foto Pokinometry
Foto Pokinometry

Fat Milo

Foto Fat Milo

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?