Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Rasa Makanan Favorit

List Artikel
25 Agustus 2017 | 0 Komentar

Biasanya kalau orang hobi ngemil atau makan pasti cenderung mempunyai jenis makanan tertentu yang mereka sukai. Misalnya saja seperti makanan manis, pedas, gurih, atau asam. Nah, ternyata menurut penelitian ada kaitannya lho antara rasa makanan yang disukai dengan karakter kepribadian seseorang. Penelitian ini dilakukan oleh salah seorang dokter dan ahli saraf asal Amerika Serikat yang juga biasa merawat orang-orang yang mengalami kehilangan indera perasa dan penciumannya. Melalui Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Ia melakukan penelitian tentang hubungan antara rasa makanan dengan karakter kepribadian seseorang. Dimana penelitian tersebut melibatkan kurang lebih 19.400 orang yang diberikan kuesioner untuk menguji preferensi responden pada makanan ringan dengan sebuah nilai yang dipilih.  Dan ternyata inilah hasil penelitian yang mengejutkan!


1. Rasa Manis


Sumber : pergikuliner.com 


Rasa manis biasanya identik dengan dessert, cake atau kue jajanan pasar. Bagi kamu yang merasa suka makanan manis itu artinya kamu mempunyai pribadi yang ceria, optimis, dan suka bersikap manja untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Menurut penelitian ini, kamu juga tipe orang yang cinta damai dan tidak suka kekerasan atau pertengkaran. Maka dari itu, tak heran jika kamu memiliki banyak teman dan kerabat yang mencintaimu.


2. Rasa Pedas 



Sumber : pergikuliner.com


Tidak semua orang menyukai pedas, karena makanan pedas seringkali membuat orang sakit perut atau beberapa alasan lainnya. Dan beruntunglah kamu yang menyukai makanan pedas, karena ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang agresif dan memiliki filosofi hidup untuk menang. Kamu juga tipe orang yang suka mengambil resiko dan bertanggung jawab. Disaat menghadapi masalah maka kamu akan cenderung menyelesaikannya. Namun sikapmu yang kurang pertimbangan, terkadang bisa menimbulkan masalah baru. Oleh karena itu, sebaiknya kamu perlu lebih berhati-hati saat ingin melakukan tindakan.


3. Rasa Asin


Sumber : pergikuliner.com


Rasa asin atau gurih bisa kita temui hampir di setiap jenis makanan ringan seperti snack, ciki, ataupun kentang goreng. Kamu yang menyukai makanan asin atau gurih dikategorikan sebagai orang yang tegas dan berpendirian kuat. Kamu juga termasuk orang yang sangat memperhatikan fashion dan kesempurnaan. Bagimu bekerja keras adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kamu selalu gigih dan tekun dalam melakukan hal apapun.


4. Rasa Asam


Sumber : pergikuliner.com 


Rasa asam menunjukkan bahwa kamu adalah tipe orang yang suka tantangan, suka berpetualang, dan suka melakukan sesuatu yang hanya bisa dikerjakan olehmu. Kamu juga termasuk orang yang sulit ditebak dan mempunyai kepribadian unik yang tidak banyak orang lain miliki. Oleh karena itu, orang-orang di sekitarmu kerapkali sulit untuk memahami jalan pemikiranmu.


5. Rasa Pahit



Sumber : pergikuliner.com


Rasa pahit umumnya dapat dijumpai pada minuman kopi atau sejenisnya. Jika kamu merupakan salah satu yang menyukai makanan atau minuman yang sedikit pahit maka tandanya kamu adalah orang yang suka berimajinasi dan juga sangat romantis. Namun di samping itu, kamu juga memiliki sisi lain yakni pemberani dan pekerja keras.


Bagaimana teman PergiKuliner? Sudah terbukti kan kalau ternyata rasa makanan yang kamu sukai berkaitan dengan karakter kepribadian kamu. Nah, kalian jadi kepingin makan makanan manis, pedas, asin, asam dan pahit? Tenang! PergiKuliner sudah punya rekomendasi tempat makan yang cocok buat kamu di bawah ini!

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Seulawah Coffee

Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Saung Sambal

Foto Saung Sambal
Foto Saung Sambal
Foto Saung Sambal

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?