Foto Profil Handi Suyadi

Handi Suyadi

138 Review | 86 Makasih
Level 9
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Heavenly Wang [ Alam Sutera, Singapura ]

    Ala Singapura, Asli Singapura

    Pertama tahu Heavenly Wang dari Instagram karena sempat dipromosikan oleh influencer. Heavenly Wang menjual beragam menu khas Singapura, maklum karena aslinya dari Singapura.

    Salted Egg Lava Volcano Bun (8/10)
    Cukup unik karena tidak seperti biasanya, telur terasa manis. Hanya saja, citarasa yang manis terkesan tidak nyambung dengan judul. Rotinya sendiri empuk.

    Laksa Sayang (8/10)
    Isi komplit dan banyak. Meski tergolong komplit, agak disayangkan tercoreng dengan rasa kuah cenderung asin.
    Sambal yang diberikan sama seperti menu yang lain. 

    Review berikut memiliki karakter menu yang setipe. Menu dihidangkan dengan nasi (bisa memilih antara nasi putih, nasi ulam, atau nasi lemak), satu butir telur utuh dilumuri sambal, teri goreng, dan kacang goreng. 

    Nasi Ayam Bakar (7.5/10)
    Ayam bakar memiliki rasa yang manis dengan bumbu seperti bumbu sate. Sayang, bagian dalam terasa hambar.

    Nasi Ayam Lemak dan Nasi Ayam Rendang (N/A)
    Saat itu saya tidak ikut mencoba, maka tidak tahu bagaimana rasa ayamnya.

    Nasi Ayam Goreng (7.5/10)
    Sedikit berbeda dengan ayam goreng di tempat lain, ayam goreng versi Heavenly Wang memiliki kulit yang kering. Terdapat bubble seolah seperti keripik pangsit goreng.
    Bumbunya cukup asin, namun tidak semua bagian terasa bumbu. Pada bagian dalam terasa hambar.

    Nasi Ayam Kari (9/10)
    Sedikit berbeda dengan menu yang lain, ayam kari disajikan pada mangkuk terpisah. Rasanya sedikit pedas, namun bumbunya cukup nendang.

    Minusnya, ada lalat berterbangan di sekitar meja. Sangat mengganggu.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Ocean 8 Seafood & Dimsum Bar [ Pluit, China ]

    Dibayar Mahal dengan Pelayanan yang Buruk

    Mayoritas review Ocean 8 umumnya tentang dimsum. Nah, dalam review ini fokus ke menu seafood. Memilih makan seafood dengan pertimbangan hari sudah malam. Kata ortu aneh rasanya jika makan dim sum pada malam hari. 

    Kepiting Soka Saus Nusantara (8.5/10)
    Secara umum, gorengan terasa renyah, walaupun ada bagian yang agak keras. 
    Terdapat 3 saus berbeda yang disajikan bersama kepiting soka. Ketiganya disajikan dalam tiga wadah terpisah, sama seperti dalam foto di buku menu. Sebenarnya saus tersebut adalah sambal. Sayang sekali, dari 3 sambal ada 2 sambal yang rasanya tidak enak.

    Cumi Tumis Saos Szechuan (10/10)
    Tergolong berhasil dieksekusi karena cuminya empuk. Dihidangkan dalam keadaan sudah dipotong, sehingga mudah dimakan. Porsinya tergolong sangat besar, sangat cocok untuk dimakan rame-rame.
    Sausnya berani pedas. Penyuka pedas pasti akan suka.

    Sapi Saos Mongolian (9/10)
    Tumis sapi ini memiliki rasa pedas dari lada hitam. Tergolong berani pedas.
    Sebagai pemanis, menu dihidangkan dengan 3 buah mantau yang bisa dilipat.

    Udang Tumis Mentega Irisan Telur (8.5/10)
    Udang yang digunakan benar-benar fresh. Sayang sekali, rasa mentega sama sekali tidak terasa pada udang. Hanya terasa manis dari udang. Untungnya, kekurangan tersebut dapat tertutup dengan irisan telur yang gurih dan renyah. 

    Iga Babi Lada Garam Bawang Putih (9/10)
    Penampilannya sangat kontras dengan foto di buku menu. Jika di buku menu hanya tampak iga babi goreng, aslinya Iga babi malah dihidangkan dengan potongan bawang putih goreng dan irisan cabai yang berlimpah. Rasa asin cukup terasa, namun rasa lada malah tenggelam.
    Perlu hati-hati saat makan, karena ada bagian dengan tulang yang keras. Hindari makan irisan cabai jika tidak doyan karena terasa sangat pedas.

    Sangat disayangkan, pelayanan tidak berbanding lurus dengan kualitas menu. Makanan lama keluar, minimal lebih dari 15 menit baru dihidangkan ke meja.  Selain itu, sering menemukan pelayan yang ceroboh. Sempat kejadian salah mengantarkan menu. Beruntung cepat disadari.
    Karena terlalu ramai, kebersihan lantai kurang terjaga. Saat makan, baru menyadari lantai belum sempat dibersihkan. Terdapat sampah cangkang kerang tergeletak di lantai, menandakan lantai belum sempat dibersihkan.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Fish & Co. [ Sukajadi, Barat ]

    Menu Lain Boleh Dipertimbangkan

    Gara-gara heboh berita Fish & Co mau tutup (Padahal cabang Bandung tidak ikutan tutup karena beda franchisor), mendadak kakak saya kelatahan ikutan berbondong-bondong ke Fish & Co. Katanya dadakan mau ke Fish & Co karena takut tidak bisa makan Fish & Co lagi. Ada benarnya juga sih, tumben cabang PVJ nyaris penuh. 

    Karena maunya makan seafood platter, maka tidak memesan menu fish & chips. Di samping menu fish & chips, terdapat banyak menu lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

    Mussels GBLS (9.5/10)
    Kerang dimasak dengan saus putih. Saus tersebut bikin ketagihan untuk dimakan karena rasanya gurih (kebetulan sausnya creamy) dan asam segar dari lemon.
    Menu ini dihidangkan dengan irisan baguette panggang nan renyah. Lebih baik untuk rame-rame karena porsinya sangat besar.

    Truffle Fries (10/10)
    Ini kayaknya menu LTO. Meski sudah disiram truffle oil, menu disajikan dengan cocolan saus. Enak juga karena rasanya asam segar.

    Caesar Salad with Smoked Salmon (8.5/10)
    Menu ini disajikan dengan salad dressing yang asam. Siap-siap kaget dengan rasanya.
    Keberadaan smoked salmon justru merusak rasa, karena rasa asin yang kuat. Lebih baik pesan tanpa smoked salmon. 

    Seafood Platter for 1 (9/10)
    Seafood platter terdiri dari cumi bakar, udang bakar, ikan goreng, kentang goreng dan nasi pilaf. Agak disayangkan nasi pilaf memiliki rasa yang adem, kontras dengan menu yang lain. Kebalikan dengan nasi pilaf, item lain memiliki rasa yang tegas, seperti cumi bakar terasa sedikit pedas, udang bakar gurih dan asam, sedangkan ikan goreng dan kentang goreng memiliki rasa asin dan gurih.
    Di luar dugaan, porsinya besar sekali. Bahkan cukup untuk dibagi rame-rame. Porsi nasi pilaf sangat banyak, bahkan lebih banyak dari kentang goreng.

    Mohon maaf khusus menu terakhir tidak ada fotonya karena keburu sibuk makan.

    CP: Per 2022, Fish & Co cabang PVJ masih eksis. Namun entah mengapa review paling baru dibuat pada 2019.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Cinnabon [ Kelapa Gading, Toko Roti ]

    Rasa Cinnamon Kuat

    Akhirnya Cinnabon buka di Mall Kelapa Gading. Senang rasanya akhirnya bisa membeli Cinnabon karena ortu kepengen makan Cinnabon.

    Cinnamon Roll versi Cinnabon memiliki aroma dan rasa cinnamon yang sangat kuat. Walaupun dikasih topping lain seperti cokelat atau pecan, rasa cinnamon tetap terasa. Cukup seimbang antara cinnamon dan topping lain.
    Penyuka cinnamon roll yang menyukai rasa cinnamon yang kuat pasti suka.
    Cinnabon (9/10)
    Rasa original dengan citarasa manis. 

    Chocobon (9/10)
    Rasa coklatnya tidak terlalu manis. Walaupun tidak pekat, rasa coklat tetap terasa diantara kuatnya rasa cinnamon.

    Caramel Pecanbon (9/10)
    Rasa karamelnya sendiri tidak terlalu menonjol, malah tenggelam dengan rasa cinnamon. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Luna's Doughnuts [ Kelapa Gading, Donat ]

    Donat atau Bomboloni?

    Ke sini telah melihat video di Instagram. Mumpung sekalian mau beli Cinnabon, maka belinya di cabang MKG. Tadinya mau di cabang Kokas karena awalnya tidak tahu terdapat cabang di MKG, sebelum kemudian menemukan akun Instagram Luna's Doughnuts.

    Bingung ya kenapa diberi nama doughtnuts walaupun aslinya lebih tepat disebut bomboloni. Di ujung atas terdapat topping. Bahkan semua kuenya diletakkan di showcase dalam posisi berdiri, sesuai dengan kodratnya bomboloni.

    Secara general, rasa topping bomboloni cenderung berani manis. Isi fillingnya juga banyak, namun tidak overload. Setiap bomboloni mudah dibedakan dengan desain topping yang berbeda-beda. (8.5/10)

    Tidak semua varian rasa memiliki cita rasa manis. Ada satu yang memiliki cita rasa asin juga seperti Ham & Cheese Croquettes. Khusus varian ini, tekstur kuenya mirip seperti roti goreng. Rasa fillingnya lumayan enak. (8.5/10)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Mutiara Traditional Chinese Food [ Kelapa Gading, China ]

    Mencoba Menu Lainnya

    Saat ke Old Shanghai lagi, ortu inginnya makan di Mutiara. Dari 6 menu yang dipesan, 2 diantaranya sudah pernah direview sebelumnya. Jadi hanya 4 menu yang akan direview.

    Karena kali ini pergi banyakan, jadi lebih berani memesan menu yang porsinya tampak besar.

    Baso Ikan Kuah Isi (8.5/10)
    Menu ini sangat cocok untuk dimakan rame-rame, karena satu porsi terdiri dari 5 buah baso dengan ukuran cukup besar.
    Basonya kenyal dan banyak isinya. Lumayan nikmat disantap dalam keadaan hangat.

    Bakmi Goreng Special Lapciong (8.5/10)
    Mie goreng dengan lapciong, dengan isi beragam. Di samping lapciong ada pula irisan telur dadar, bakso, kucai dan udang. Jadi tidak sekadar cuma lapciong saja. Rasanya cenderung berani asin. 

    Bistik Sapi (9/10) Bisa dikatakan menu ini dibuat dengan baik. Menu yang tergolong pasaran ini tidak memiliki kesan asal dibuat. Dagingnya empuk, namun dapat meresap saus bistik dengan baik. Rasa saus bistik kombinasi antara manis dan gurih.
    Sebagai pelengkap diberikan potongan sayuran, beberapa kacang polong sebagai topping, potongan kentang, dan keripik kentang.

    Lumpia Udang (9/10)
    Bingung mengapa disebut lumpia walaupun dari segi penampilan dan tekstur lebih tepat disebut udang gulung.
    Ukurannya cukup besar. Sesuai dengan ukurannya, isi lumpia udang juga banyak dan padat. Isi lumpia udang terdiri dari adonan berisi udang.
    Menu ini disajikan dengan saus racikan sendiri. Rasanya manis dan asam.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Soto Betawi Bang Sawit [ Cibubur, Indonesia ]

    Mencoba Menu Lainnya

    Setelah sebelumnya pernah beli via take-away, kali ini mencoba makan di tempat. Rupanya ada berbagai menu masakan Betawi yang ditawarkan selain Soto Betawi.

    Soto Betawi Campur (8,5/10) 
    Selain daging, terdapat pula jeroan seperti babat dan paru. Tidak ada yang keras, sekalipun paru telah digoreng sebelum dimasukkan ke soto. 
    Terdapat kejutan yaitu ada perkedel di dalam soto. Hebatnya perkedel tidak mudah hancur meski sudah terendam dalam kuah dalam waktu sangat lama.
    Meski bukan tergolong paling enak, citarasa soto mudah diterima oleh semua kalangan.
    Penyuka emping garing siap-siap kecewa karena semua emping dicemplungkan ke dalam soto.

    Nasi Uduk Bang Sawit (8.5/10)
    Isinya cukup lengkap, ada ayam goreng, telur gulung, tahu goreng, orak arik tempe bahkan sampai ada emping goreng. 
    Bukan yang paling enak, tapi lumayan sih. Nasi uduk lumayan gurih, walaupun belum maksimal rasanya.

    Asinan Betawi Mak Nyak (8/10)
    Suka sama rasanya yang segar.
    Sayang porsinya terlalu sedikit. Sama kerupuk lebih banyak kerupuk.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ellie Donat [ Glodok, Donat ]

    Donat Jadul

    Di Glodok sempat viral di TikTok donat kentang jadul. Dibilang jadul karena sudah lama jualan di Glodok.

    Donatnya memang benar-benar enak, empuk karena terbuat dari kentang.

    Donat Gula (9/10)
    Gulanya banyak, sampai di bungkus banyak gula yang terlepas dari donat.

    Donat Cokelat (9/10)
    Sebenarnya lebih tepat donat dengan meses. Walaupun menggunakan krim untuk merekatkan meses, krimnya tidak terasa berat.

    Perlu hati-hati saat berbicara dengan penjualnya karena agak judes.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Donat Bahagia [ Kopo, Kafe ]

    Banyak Rasanya

    Baru-baru ini sempat viral Donat Bahagia karena menjual donat dengan rasa yang beragam. Harganya juga tergolong terjangkau.

    Saat beli, saya mendapati donat baru dikasih topping jika ada yang mau beli. Hasilnya cukup efektif mengurangi donat yang tidak laku dibuang sia-sia, namun menyebabkan konsumen harus menunggu lama donat selesai dihias.

    Donat (9/10)
    Toppingnya berlimpah dengan rasa yang pas. Donatnya juga empuk, walaupun dari segi kualitas bukan yang terbaik.
    Minusnya ada donat yang toppingnya tidak 100% nempel di donat, sehingga mudah berjatuhan.

    Walaupun kotak sederhana, penataan tergolong rapi. Terdapat karton pembatas untuk mencegah topping berantakan.


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Yamcha [ Buah Batu, China ]

    Dim Sum di Buah Batu

    Ada restoran Dim Sum baru di Buah Batu, yaitu Yamcha. Sudah tampak jelas dari nama restoran dapat disimpulkan menu utama adalah Dim Sum. Disamping Dim Sum, ada pula Bolo Bun sebagai menu unggulan lainnya. Lumayan dikenal meski masih baru karena sempat dipromosikan oleh influencer di Instagram.

    Walaupun sekilas tampak sempit, sebenarnya tempat duduk yang tersedia cukup banyak. Di belakang dan lantai 2 terdapat tempat duduk. 

    Siomay Ayam (8.5/10)
    Karena alasan harga jual, ukuran siomay tergolong mungil. Untungnya isinya beneran daging ayam, bukan tepung.

    Hakau (8/10)
    Sayang sekali, kulitnya rapuh. Saat hendak diangkat agak sulit karena kulit mudah hancur.
    Tapi terobati dengan isi yang lumayan banyak. Rasanya juga lumayan enak.

    Dumpling (8/10)
    Dibandingkan dengan hakau, dumpling tidak mudah hancur karena kulitnya lebih tebal. Hanya saja, kulit terasa terlalu kering.

    Bapao Telur Asin (8.5/10)
    Isinya cukup banyak. Hati-hati saat makan karena sausnya encer.
    Dari segi rasa bukan tipe yang asin, justru rasa manis lebih dominan.

    Bapao Ayam (7/10)
    Rasanya biasa saja,

    Mie HK (8.5/10)
    Menu ini tergolong krisis identitas. Walaupun jenis mie yang digunakan sudah cocok, namun topping dan rasa malah lebih mirip seperti mie ayam. Terlepas dari masalah krisis identitas, rasanya lumayan enak.
    Topping pangsit boleh custom memilih wonton atau pangsit goreng. Khusus yang terakhir, pangsit goreng disajikan dalam bentuk seperti siomay.
    Porsi menu cukup besar. 

    Bolo Bun with Butter (10/10)
    Sebagai menu unggulan, Bolo Bun tergolong betulan enak. Kuenya empuk pada bagian dalam dan renyah pada bagian luar. Rasanya cukup nyambung dengan olesan mentega.

    Osmanthus Green Tea (9.5/10)
    Minuman ini tergolong menu recommended. Rasanya cukup unik karena memiliki wangi yang menyejukkan suasana. 
    Sayangnya minuman disajikan dengan gelas yang ukurannya terlalu kecil. Cukup merepotkan jika sedang merasa haus.

    Minusnya, parkir agak susah karena keterbatasan lahan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!