Foto Profil Janice Agatha

Janice Agatha

336 Review | 178 Makasih
Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Ninety-Nine [ Thamrin, Barat ]

    Perfecto buat event

    Pasti pada tau kan restoran yang letaknya di East Mall bagian bawah. Dilihat dari lantai atas tuh suka bikin bertanya2 ih itu apa ya kok lantainya lucu. Kebetulan lagi buat event di sini. Jadi kita pake private roomnya, ruangannya luas, bisa untuk 12 orang, facility lengkap, oke banget buat meeting.

    Untuk makanannya pun beragam banget mulai dari Indonesian, Chinese, sampe Western semua ada. Dan yang luv nya lagi waktu sajinya cepet. Jadi cocok banget deh buat bikin acara.

    Untuk makanannya aku coba Pork Knuckle, dan lucunya disajikan kaya diwadah kayu gitu dan serius ini porsinya gede. Jadi kan biasa wadah kaya gini bawahnya suka gimmick gitu dibikin tebel jadi seakan2 ini mangkok dalem padahal cetek. Ini beneran dalem, babinya banyak, dan nasinya tuh kaya nasi hainam gitu. Kulit babinya perfecto garing kriuk-kriuk. Tapi agak bertanya-tanya dalam hati kenapa dagingnya masih agak pinky ya. Which is sebenernya ngga masalah buatku, cuman bertanya2 aja dalam hati "bisa kena flu babi ngga ya gue abis ini"...

    Sempet nyobain juga Wagyu Rendangnya dan itu endesss, trus nyobain Sop Buntutnya juga tapi sayangnya kuahnya terlalu asin. Nasi Goreng Istimewanya juga enak, dapet 1 potong ayam juga.

    Untuk minumnya saya cobain Ice Lychee Tea, gelasnya gede, dapet lychee 3 biji, rasa manisnya pas dan seger. Overall, makanan di sini enak-enak, variasinya banyak, dan servicenya perfecto. Pasti bakalan bikin event di sini lagi kalau ada kesempatan.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    ShuShu [ BSD, Minuman ]

    BEST GREEN TEA EVUUUR...


    Okei, jadi gue udah pernah review ShuShu yang di SMS dan kalo ngga salah gue kasih bintang 5 ya karena emang gue suka banget dan yang cabang AEON ini gue berani kasih 10 bintang karena emang 2x lipet lebih enak woi. Dan gue ngga lebay ya.

    Gue sempet bahas di instagram gue gimana gue ngerasa kok beda ya rasa ShuShu di AEON dibandingkan di SMS. Yang di AEON tuh jauh lebih thick, esnya dikit, jadi puas banget. Kalo yang di SMS, esnya buju itu kaya 1 gelas diisi es semua dulu baru dituang matchanya. Jadi kaya 3-4x sedot juga udah abis. Sedih ga lu. Dan pas gue post di instagram, 2 temen gue pun juga berpikir seperti itu.

    Jadi please banget ownernya ShuShu, perbaiki kualitas yang di cabang SMS (karena gue jg lebih sering ke SMS jg haha).

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Goedkoop [ Bendungan Hilir, Kafe,Belanda ]

    Poffertjes is my luv

    Selalu suka sama poffertjes dimakan sama es krim. Dan senangnyah di benhil ada sebuah restoran yang menyajikan makanan-makanan khas Belanda. Awalnya ke sini cuman buat ngemil, malah jadinya makan berat juga deeeh. Tempatnya di pinggir jalan benhil, tapi bagian dalemnya adem dan senyap. Jauh dari hiruk pikuk jalanan Benhil yang ramai.

    Poffertjes with Ogura Ice Cream
    Jadi sebenernya pilihannya ada beberapa rasa es krim. Tapi paling tertarik sama yang Ogura. Dan ngga nyesel sih, rasa kombinasinya pas. Dan poffertjesnya tuh entah kenapa kok bisa enak banget ya. Ada dapet 8 apa 10 biji gitu tapi w rasa w bisa makan 20 juga abis.

    Fish and Chip
    Tetiba pengen makan berat juga, pesen deh nih. Dapet e piece fried dory fresh from the pan, masih panas. Kentangnya yang tipe handcut gitu suka deh. Dan dikasih saus tartar. Rasanya enak, crispy tapi ngga terlalu berminyak juga.

    Ngga nyangka sih bakal sesuka itu sama tempat ini. Ke sana pas lagi ngga enak tenggorokan jadi pesen Lemongrass Hot Tea. Sayangnya ngga bisa refill dan cuman dapet se-cup di gelas teh kecil huhu. Cuman bisa refill air panas (tanpa tea bag ya). Selain itu, this place was... PERFECT.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kokumi [ Sudirman, Kafe ]

    Asem manis seger jadi satu

    Lagi kebetulan meeting ke gedung Mayapada, eh baru tau dong ternyata ada Kokumi di sini. Letaknya di samping gitu, kecil dan sempit, isinya penuh dengan abang berjaket hijau. Sebelumnya saya udah pernah coba Kokumi yang brown sugar. Dan to be honest not my type ya. Kali ini cobain yang Unicorn Drinknya.

    Sebenernya cukup simpel sih, minuman ini terbuat dari fresh juice berries dan buah naga trus dikasih cream atasnya. Rasanya asem-asem seger tapi ada manis juga. Ditambah topping lechy jelly. Enak, jauh lebih prefer ini daripada Okinawa Brown Sugarnya. Eh iya anyway katanya Okinawa Brown Sugarnya sold out sampai Agustus (lol bisa gitu).

    Anehnya gelas disini kok ga seunyu yang di Senayan ya. Ini cuman kaya gelas biasa ditempelin stiker kokumi. Jadinya kan mengurangi value ke instagram-able minuman ini huhu...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    WAKI Japanese BBQ Dining [ Thamrin, Jepang ]

    Very good service and nice food

    Its really convenient to get there. Turun di MRT dukuh atas, trus naik tuh langsung ketemu sama restorannya. Letaknya ada di lantai 2. Pas kebetulan sampe sana masi sekitar jam 6 sore, langsung dapet kursi tanpa waiting list.

    Clear Soup & Potato Salad
    Dapet 2 complimentary appetizer. Very nice of them ya. Clear soupnya isinya ada wortel, kentang, lobak, dan 2 potong daging. Feels like home banget yea haha. Tapi ini seriusan enak, dagingnya pun empuk bukan yang asal-asal daging sisa. Potato saladnya juga enak, mash potato pake saos sesame. Cocok buat pengganjal perut sembari nunggu makanan lain.

    Marbled Sirloin
    Jujur ya pas dateng kaya lah kok warnanya pucet betul. Ngga kaya foto-foto yang ada di internet. Kaya jadi skeptis gitu liat dagingnya. Satu porsinya 200gr, lumayan banyak. Dagingnya tebel, potongannya juga agak gede. Karena ngga terlalu suka makan raw steak (prefernya sih medium well), pas udah mau makan ku gunting dagingnya untuk cek kematengan di bagian tengah. Dan oh well daging bagian dalemnya masih kaya basah berair merah gitu. So we decided to cut everything into two, supaya matengnya sampe ke dalem juga. Walaupun udah digunting 2 pun, tekstur dagingnya tetep empuk. Dan yang kusuka lagi, dagingnya ngga keliatan berbumbu tapi sebenernya udah well marinated banget. Oh iya, mau update ya sekarang harga marbled sirloinnya 180rb.

    Waki Salad
    Ini enak banget okaaay. Basicily sih selalu suka sama salad yang pake sesame dressing. Isinya ada selada, rumput laut, tahu, paprika, tomat cherry, dan katsuoboshi. Bayangin, baru juga nuang saosnya mbanya langsung nanya "mau lagi dressingnya?" Yang dengan otomatis kujawab "mau" hahaha. Padahal udah di kasi banyak dari pertama. We just love sesame that much. Porsinya banyak, worth it banget sih 45rb.

    Servicenya bagus bangettt, cepet dan tanggap. Harganya masih sangat reasonable dan makanannya enak. Pas selesai makan, turun ke bawah eh liat antrian waiting list udah mengular. Phew.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.0  
    Dimsum Benhil [ Bendungan Hilir, China ]

    Terlalu tepung-y rasanya

    Iseng-iseng pulang kerja makan di sini. Pesen yang platter jadi satu porsi udah dapet 24 piece campur-campur. Harganya sekitar 80rb an ya. Duh agak nyesel sih karena siomaynya bener-bener berasa tepung doang. Udah beberapa kali coba dimsum yang kaki lima gitu, tapi ngga ada yang setepung ini. Kurang recommended sih.

    Plus tiba2 pas lagi makan ada kecoa gede banget. Langsung dikejer sih sama masnya, tapi bayangin suasana dan kondisinya langsung heboh. Ya sebenernya sih mungkin lumrah ya karena ini di pinggir jalan, tapi seriusan kecoanya SUPER GEDE udah kaya kecoa mutan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Tiaphari [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Makanan Tiaphari

    Yay restoran baru lagi di daerah Alam Sutera. Letaknya ada di kawasan Sutera Food yang masi satu area sama Conblock. Tempatnya luas, seating arrangementnya juga sangat leluasa. Cocok buat bikin acara rame-rame either itu arisan, reuni, atau kumpul kumpul keluarga. Makanannya mostly Indonesian, dengan berbagai macam pilihan snack jajanan Indonesia.

    Nasi Timbel Gepuk
    Nasi timbel disini ada beberapa pilihan lauk, mulai dari ayam, gepuk, sampai iga bakar. Pilihan saya jatuh pada gepuk. Dagingnya cukup empuk, mudah dipotong, dan tasty. Nasi timbelnya sudah bukan dalam bentuk timbel karena sudah dicopot bungkus daunnya. Lebih suka kalau masi dibungkus daun sih. Lauknya dilengkapi lagi dengan tempe tahu goreng yang baru banget di goreng. Sayangnya sambelnya kurang nendang ya. Kaya biasa aja gitu, ngga pedes ngga apa. Oiya ada sayur asem juga dan sayur asemnya enak, masih panas dan rasanya pas.

    Tahu Gejrot
    Ok paling lucu kalo liat restoran jual tahu gejrot. Well untuk 20rb, porsinya cukup banyak. Tahu gejrotnya tipenya yang gede gitu tahunya. Dan lucunya lagi, tahunya panas dong kaya baru abis di goreng. Lucu aja sih, karena biasa klo makan tahu gejrot abang2, mana ada yang tahunya panas kan. Kuahnya enak juga sih.

    Es Buah
    Penutup yang super seger. Buah-buahannya banyak. Ada semangka, melon, buah naga, alpukat, kelapa, selasih. Recommended!

    Servicenya cepet, makanan juga keluarnya cepet. Makanan oke, enak juga. Satu sih yang harus ditingkatin, sambelnya harus lebih pol lagi. Harganya semua masi sangat-sangat oke dengan ambience seperti tiaphari.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Miss Bee Providore [ Ciumbuleuit, Barat ]

    Recommended

    Such a high rating for hip restaurant in Bandung yes? I was really excited to come and try. Pas banget lagi hari pertama lebaran dan luckily mereka masih buka as usual. Parkiran mobil full memanjang dan waiting list juga panjang. We've got seated in the smoking area, untungnya lagi ngga ada yang ngerokok. Cuacanya juga pas lagi adem, jadi walaupun no AC tetep kerasa sejuk.

    Iga Bakar Saos Madu
    Di sajiinnya di plate panjang gitu. Ada nasi putih, daging iga bakar saos madu yang sudah di potong-potong, boiled vege, cabe ulek, saos kecap pedas, lengkap dengan emping. Rasa dagingnya enak, meresap bumbunya ke dalem. Dan makannya juga ngga ribet karena udah di potong-potong dagingnya.

    Crispy Fish Taco
    Aseli ini makannya berantakan banget haha. Karena lembar soft taconya tuh agak kecil, jadi ngga bisa nampung isinya yang tumpah-tumpah. Isiannya ada sayur dan ikan dory goreng. 1 porsi isinya 3 soft taco, potongan tomat, dan saos mayonaise. Harusnya sih ada guacamolenya ya, but I dont know why they dont served it that day. Isiannya banyak, ikannya crispy banget. Wish their taco could be wider.

    Banatella
    This milkshake was stacked up high with lots of accesories. Ada pocki, biskuit, ferero. Milkshakenya ngga terlalu kentel, just the right consistency. Sayangnya rasa pisangnya overpowered rasa nutellanya.

    But overall, this restaurant indeed deserved it ratings. Karena walaupun lagi ruame banget, tapi kondisi masih tetep kondusif.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Waktu Senja [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Makanan indo enak-enak

    Restoran ni judul-judulnya agak hitz yaaa ada senja senjanya. Dulunya ini holy ducks, eh tutup ganti ini. Padahal enak juga tuh, dekornya sih masi agak mirip-mirip ya. Di langit-langitnya ada dekorasi hanging garden gitu lucu. Ada kulkas-kulkas yang ngedisplay minuman ramuan yang ready seperti purwaceng, kayu rapet, google deh biar tau itu ramuan apa haha. Baru nemu resto yang jual ramuan2 herbal. Ada yang buat kesehatan juga.

    Makanannya berkisar di makanan indonesia. Lucunya mereka juga jual kerupuk mie asinan dipakein bumbu kacang. Cemilan favorite gueee, aseli lucu banget di jual di resto. Jujur ya rasanya agak kurang sih, lebih suka yang di jual abang-abang. Kaya bumbunya kurang nendang.

    Trus makanan utamanya mereka ada macem-macem dari nasi goreng, buntut, mie goreng, dan ada macam-macam ricebowl. Gue cobain yang nasi liwet pake ayam bakar bumbu rujak. Jadi daging ayamnya udah disuwir-suwir. Makannya enak, ngga ribet, dan porsinya gede, daging dan nasinya banyak (u/ ukuran cewe ya). Trus ada telor ceploknya juga. Sayangnya yang kurang tuh, sambelnya ngga ada. Harus minta dulu, trus cabe uleknya kaya... ngga ada pedes-pedesnya. Bener-bener hambar dah, asin juga ngga. Tapi daging ayamnya sih mantap bumbunya, nasi liwetnya juga nyami.

    Ada beberapa dessert pilihan juga. Cobain es jelly nya enak juga. Pendampingnya ada jeruk kecil gitu, nggatau sonkit apa bukan ya soalnnya ukurannya ngga kaya jeruk sonkit pada umumnya. Rasanya sueger banget dah bikin merem melek. Trus ada potongan buah-buahannya juga. Segerrr.

    Cobain pudding soya milk nya tapi biasa banget. Malah kaya ngga ada rasanya. Trus teksturnya kaya ager-ager, itu mah bukan pudding namanya huhu.

    Tapi selain itu, makanannya enak dan worth to buy karena ngga mahal-mahal banget. Tempatnya ngga gitu gede, kalo bikin acara kaya reuni/arisan kayanya bisa book langsung 1 restoran deh. Kapasitas sekitar 30 orang ya. Semoga dapet survive ya!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Fuku Japanese Kitchen & Cafe [ Alam Sutera, Jepang ]

    Fresh air at Alam Sutera

    Yay the new Japanese resto has finally open in Alam Sutera. Letaknya ada di deretan ruko jalan menuju Giant Alam Sutera. Interiornya super cantik, ada 2 lantai dan pas saya dateng lantai 1 nya full house sehingga saya harus naik ke lantai 2. Lantai 2 nya ada tempat tatami, ada juga yang duduk di kursi.

    Atlantic Roll
    Kalau dilihat dari desc nya kaya waw rich banget nih. Pake mentai trus pake cream cheese pula. Tapi rasanya ngga se medok itu kok. Rasanya light, sayangnya ukurannya kecil-kecil banget jadi kurang puas.

    Honey Soy Chicken & Tofu Salad
    Salad dengan topping ayam madu, ayam madunya enak dan lumayan banyak juga. Malah menurut saya, lettucenya kurang banyak. Saosnya manis-manis gitu, jadi makin enjoy makan saladnya. Sayangnya di menu tulisannya ada wakamenya. Tapi yang dihidangkan ngga ada wakamenya.

    Trio Dips
    Sebenernya ini appetizer, tapi nyampenya paling akhir haha. Well no probs. Isinya ada seaweed goreng, kentang goreng, dan kulit salmon goreng. Snack yang tepat buat pencinta gorengan. Dan dippingnya ada 2, mayonaise dan wasabi mayonaise.

    Restorannya ini semacam fresh air buat daerah Alam Sutera yang jarang tempat makan kaya gini. Semoga bisa survive, masih penasaran sama menu lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.