Foto Profil Janice Agatha

Janice Agatha

330 Review | 167 Makasih
Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Tiaphari [ Serpong, Indonesia ]

    Makanan Tiaphari

    Yay restoran baru lagi di daerah Alam Sutera. Letaknya ada di kawasan Sutera Food yang masi satu area sama Conblock. Tempatnya luas, seating arrangementnya juga sangat leluasa. Cocok buat bikin acara rame-rame either itu arisan, reuni, atau kumpul kumpul keluarga. Makanannya mostly Indonesian, dengan berbagai macam pilihan snack jajanan Indonesia.

    Nasi Timbel Gepuk
    Nasi timbel disini ada beberapa pilihan lauk, mulai dari ayam, gepuk, sampai iga bakar. Pilihan saya jatuh pada gepuk. Dagingnya cukup empuk, mudah dipotong, dan tasty. Nasi timbelnya sudah bukan dalam bentuk timbel karena sudah dicopot bungkus daunnya. Lebih suka kalau masi dibungkus daun sih. Lauknya dilengkapi lagi dengan tempe tahu goreng yang baru banget di goreng. Sayangnya sambelnya kurang nendang ya. Kaya biasa aja gitu, ngga pedes ngga apa. Oiya ada sayur asem juga dan sayur asemnya enak, masih panas dan rasanya pas.

    Tahu Gejrot
    Ok paling lucu kalo liat restoran jual tahu gejrot. Well untuk 20rb, porsinya cukup banyak. Tahu gejrotnya tipenya yang gede gitu tahunya. Dan lucunya lagi, tahunya panas dong kaya baru abis di goreng. Lucu aja sih, karena biasa klo makan tahu gejrot abang2, mana ada yang tahunya panas kan. Kuahnya enak juga sih.

    Es Buah
    Penutup yang super seger. Buah-buahannya banyak. Ada semangka, melon, buah naga, alpukat, kelapa, selasih. Recommended!

    Servicenya cepet, makanan juga keluarnya cepet. Makanan oke, enak juga. Satu sih yang harus ditingkatin, sambelnya harus lebih pol lagi. Harganya semua masi sangat-sangat oke dengan ambience seperti tiaphari.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Miss Bee Providore [ Ciumbuleuit, Barat ]

    Recommended

    Such a high rating for hip restaurant in Bandung yes? I was really excited to come and try. Pas banget lagi hari pertama lebaran dan luckily mereka masih buka as usual. Parkiran mobil full memanjang dan waiting list juga panjang. We've got seated in the smoking area, untungnya lagi ngga ada yang ngerokok. Cuacanya juga pas lagi adem, jadi walaupun no AC tetep kerasa sejuk.

    Iga Bakar Saos Madu
    Di sajiinnya di plate panjang gitu. Ada nasi putih, daging iga bakar saos madu yang sudah di potong-potong, boiled vege, cabe ulek, saos kecap pedas, lengkap dengan emping. Rasa dagingnya enak, meresap bumbunya ke dalem. Dan makannya juga ngga ribet karena udah di potong-potong dagingnya.

    Crispy Fish Taco
    Aseli ini makannya berantakan banget haha. Karena lembar soft taconya tuh agak kecil, jadi ngga bisa nampung isinya yang tumpah-tumpah. Isiannya ada sayur dan ikan dory goreng. 1 porsi isinya 3 soft taco, potongan tomat, dan saos mayonaise. Harusnya sih ada guacamolenya ya, but I dont know why they dont served it that day. Isiannya banyak, ikannya crispy banget. Wish their taco could be wider.

    Banatella
    This milkshake was stacked up high with lots of accesories. Ada pocki, biskuit, ferero. Milkshakenya ngga terlalu kentel, just the right consistency. Sayangnya rasa pisangnya overpowered rasa nutellanya.

    But overall, this restaurant indeed deserved it ratings. Karena walaupun lagi ruame banget, tapi kondisi masih tetep kondusif.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Waktu Senja [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Makanan indo enak-enak

    Restoran ni judul-judulnya agak hitz yaaa ada senja senjanya. Dulunya ini holy ducks, eh tutup ganti ini. Padahal enak juga tuh, dekornya sih masi agak mirip-mirip ya. Di langit-langitnya ada dekorasi hanging garden gitu lucu. Ada kulkas-kulkas yang ngedisplay minuman ramuan yang ready seperti purwaceng, kayu rapet, google deh biar tau itu ramuan apa haha. Baru nemu resto yang jual ramuan2 herbal. Ada yang buat kesehatan juga.

    Makanannya berkisar di makanan indonesia. Lucunya mereka juga jual kerupuk mie asinan dipakein bumbu kacang. Cemilan favorite gueee, aseli lucu banget di jual di resto. Jujur ya rasanya agak kurang sih, lebih suka yang di jual abang-abang. Kaya bumbunya kurang nendang.

    Trus makanan utamanya mereka ada macem-macem dari nasi goreng, buntut, mie goreng, dan ada macam-macam ricebowl. Gue cobain yang nasi liwet pake ayam bakar bumbu rujak. Jadi daging ayamnya udah disuwir-suwir. Makannya enak, ngga ribet, dan porsinya gede, daging dan nasinya banyak (u/ ukuran cewe ya). Trus ada telor ceploknya juga. Sayangnya yang kurang tuh, sambelnya ngga ada. Harus minta dulu, trus cabe uleknya kaya... ngga ada pedes-pedesnya. Bener-bener hambar dah, asin juga ngga. Tapi daging ayamnya sih mantap bumbunya, nasi liwetnya juga nyami.

    Ada beberapa dessert pilihan juga. Cobain es jelly nya enak juga. Pendampingnya ada jeruk kecil gitu, nggatau sonkit apa bukan ya soalnnya ukurannya ngga kaya jeruk sonkit pada umumnya. Rasanya sueger banget dah bikin merem melek. Trus ada potongan buah-buahannya juga. Segerrr.

    Cobain pudding soya milk nya tapi biasa banget. Malah kaya ngga ada rasanya. Trus teksturnya kaya ager-ager, itu mah bukan pudding namanya huhu.

    Tapi selain itu, makanannya enak dan worth to buy karena ngga mahal-mahal banget. Tempatnya ngga gitu gede, kalo bikin acara kaya reuni/arisan kayanya bisa book langsung 1 restoran deh. Kapasitas sekitar 30 orang ya. Semoga dapet survive ya!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Fuku Japanese Kitchen & Cafe [ Alam Sutera, Jepang ]

    Fresh air at Alam Sutera

    Yay the new Japanese resto has finally open in Alam Sutera. Letaknya ada di deretan ruko jalan menuju Giant Alam Sutera. Interiornya super cantik, ada 2 lantai dan pas saya dateng lantai 1 nya full house sehingga saya harus naik ke lantai 2. Lantai 2 nya ada tempat tatami, ada juga yang duduk di kursi.

    Atlantic Roll
    Kalau dilihat dari desc nya kaya waw rich banget nih. Pake mentai trus pake cream cheese pula. Tapi rasanya ngga se medok itu kok. Rasanya light, sayangnya ukurannya kecil-kecil banget jadi kurang puas.

    Honey Soy Chicken & Tofu Salad
    Salad dengan topping ayam madu, ayam madunya enak dan lumayan banyak juga. Malah menurut saya, lettucenya kurang banyak. Saosnya manis-manis gitu, jadi makin enjoy makan saladnya. Sayangnya di menu tulisannya ada wakamenya. Tapi yang dihidangkan ngga ada wakamenya.

    Trio Dips
    Sebenernya ini appetizer, tapi nyampenya paling akhir haha. Well no probs. Isinya ada seaweed goreng, kentang goreng, dan kulit salmon goreng. Snack yang tepat buat pencinta gorengan. Dan dippingnya ada 2, mayonaise dan wasabi mayonaise.

    Restorannya ini semacam fresh air buat daerah Alam Sutera yang jarang tempat makan kaya gini. Semoga bisa survive, masih penasaran sama menu lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Vilo Artisan Gelato [ Green Ville, Es Krim ]

    Belgian Waffle yummy

    Vilo Gelato is one humble gelato place in Green Ville area. Staffnya ramah-ramah. Udah beberapa kali ke sini, nyoba-nyobain trus juga nggapapa. Kalo pesen yang cone, kita bisa pilih 3 rasa. Isinya juga banyak sampe ke dalem-dalem. Yang saya cobain kemarinnada Belgian Chocolate, Red Wine something, and Strawberry.

    Yang lebih enaknya lagi, mereka juga ada jual Belgian Waffle. Bisa polos, pake butter and mapple syrup only atau with a scoop of gelato. Saya pilih pake Resse Gelato. Dan ternyata tetep dikasi syrup sama butter juga. Jadi jatohnya kemanisan. But the waffle texture tho'... enak banget!! Crispy on outside, dalemnya soft. Wafflenya recommended banget!

    Yang bikin dateng lagi dan lagi, staffnya ramah, rasanya enak-enak, dan harganya ngga mahal.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Shaburi Shabu Shabu [ Karawaci, Jepang ]

    New soup launching

    Udah lama banget ngga makan di sini, some things remain the same, but theres also some changes here and there. Baru baru ini, they launch their newest soup: Blackpepper Soup. Jujur ya personally, saya ngga terlalu suka blackpepper. Tapi soup blackpepper di sini rasanya ngga nusuk ke idung kaya kebanyakan blackpepper. Di sini rasanya pas, gurih, ada manis-manisnya juga. Dan sekarang personal potnya bisa di split. Jadi kita bisa dapet 2 jenis soup, tapi yang satu harus original konbu yaaa.

    Daging shabu di sini freshly cut, jadi ketika di order baru deh di potongin. Ada berbagai macam tipe daging dari berbagai macam area sapi.

    Tasty Beef
    Jadi daging ini terdiri dari 50% fat dan 50% meat. Sebagai pencinta lemak, saya malah suka banget daging ini. Soalnya kalo masuk mulut langsung nyesss, empuk banget.

    Low Fat Beef
    Yang ini ngga terlalu banyak lemak, jadi masaknya harus cepet aja. Kalo kelamaan nanti malah jadi alot. Tapi, emang pas dicemplungin bentar langsung mateng sih kaya magic haha. Beneran ngga sampe 3 detik kayanya. Walaupun lemaknya dikitpun, teksturnya tetep empuk.

    Wagyu Beef
    Nah ini daging yang paling mahal. Bagus atau tidaknya daging wagyu, dilihat dari marble dagingnya yang merata. Nah penampakannya ada di foto yang plate putih. Lemaknya ngga ada sama sekali. Buat yang ngga suka sama lemak lemak, boleh banget nih pilih yang wagyu.

    Selain daging-daging, di sini juga ada banyak banget pendampingnya. Dan yang bikin seneng tuh di sini sayur-sayurnya fresh banget. Suppper fresh! Sekarang ada egg noodle, dimasak di kuah blackpeppet enak banget. Creamy udonnya dari dulu udah favorite saya. Chicken karagenya crispy, tapi juicy daging dalamnya. Banyak banget side dishnya seperti curry, yakiniku beef, garlic rice, french fries, chicken katsu, sushi, dll.

    Ngga lupa, akhiri makan besar dengan yang manis-manis. Di sini ada mesin soft serve dengan 3 rasa es krim. Matcha, vanilla, dan mix matcha vanilla. Enak banget kan sampe dessertnya pun udah disediain. Minumnya juga banyak pilihan dan free flow.

    Still my favorite all you can eat shabu place!

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    DON - YA [ Kuningan, Jepang ]

    Back to 2000, di The East

    Desas desusnya nih yang punya restoran ini tuh anaknya yang punya gedung The East. Untuk bisa sampai ke restoran ini, kita harus turun ke bawah. Begitu masuk tempatnya, pasti serasa balik ke jaman 2000an. Kok bisa ya ambiencenya bisa kaya gitu, padahal ini gedung kantor baru loh.

    Well, menunya ngga jauh-jauh dari menu Jepang. Tapi karena lidah saya lagi pengen yang indo, jadinya saya pesen Sapi Cabe Ijo. Datenglah semangkuk besar nasi, yang atasnya ada sapi cabe ijo. Porsinya sih guede banget ini. Dagingnya banyak begitu juga dengan nasinya. Dan ini keliatan banget freshly made karena asapnya masi ngepul dan panas banget.

    Sayangnya, rasanya cenderung hambarnya. Bumbu sapinya sama sekali ngga ada rasa. Dan cabe ijonya pun ngga pedes, ngga asin, ngga ada rasa deh. Nggatau apa karena ni cabe ijo dari Jepang apa gimana. Mungkin kalo ke sini better pesen bentonya aja.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel [ Karet Kuningan, Barat ]

    Biasa banget makan di buffet hotel ini

    Came here in a big group of 20 people along with my coworkers and bosses. Udah lama sih ngincer hotel buffet ini karena konsepnya katanya cukup unik karena ada menu yang dihidangkan ke meja kita. So, it feels (a bit) like a fine dining experience somehow?

    The place itself was indeed very artsy. Love the overall ambience and vibe. Muter-muter liat pilihan buffetnya, memang ngga luas buffetnya. Pilihannya pun cukup standart ya.

    Di meja tengah ada cold seafood, mulai dari kepiting, kerang bambu, clam, lalu ada pilihan sayur dan ingredients lainnya untuk bikin salad, ada beberapa pilihan roll sushi, dan makanan lain yang sudah di porsikan sekali hap. Harus diakui kepitingnya memang enak banget, fresh, ngga amis, dagingnya cukup gendut dan manis. Tapi untuk yang lainnya, nah. Penampilannya ngga appetizing.

    Setelahnya ada Indonesian food. Menunya seperti layaknya standart kondangan ya. Ada nasi goreng, sayur cah, brokoli, beef teriyaki, terong balado, gulai kikil. Yang paling saya suka sih ya gulai kikilnya. Kalo yang lain, cenderung biasa aja ya.

    Kemudian untuk makanan di stationnya, ada noodle station. Japanese station, dikit sih pilihannya paling salmon sashimi, tuna sashimi, inari, trus kadang dia ada chuka idako. Tapi dipajangnya juga ya gitu aja, ngga menarik hati. Tapi sashiminya oke sih fresh. Dipotongnya tipisss banget.

    Ada juga Chinese food station. Lebih ke peking duck station kali ya. Karena menunya ya cuman peking duck doang. Rasanya biasa aja, ambil yang udah dibungkusin kue tipis juga biasa aja. Kebanyakan saos bebeknya.

    Nah, yang bikin kecewa adalah saya kan ke sini udah nanti-nanti banget nih show kitchennya alias makanan yang bakal di antarkan ke meja. Saya nanya ke 3 waitress, dan ngga ada yang tahu menahu soal menu kaya gitu. Saya nanya soal chilli crab bun nya yang terkenal pun mereka ngga tahu. Sampe bertanya-tanya sama diri sendiri. Apa saya salah tempat ya. Tapi akhirnya menu itupun akhirnya dihidangkan. Hari ini menunya lamb and fish. Ikannya sih standart, lambnya cukup enak terutama kentangnyaaa!

    Beralih ke dessertnya, sebenernya penampilannya cukup menawan. Tapi nyobain beberapa kaya butter pound cake itu keras banget. Dessert lain pun ngga ada yang oke. Kecuali... es krim kleponnya. Ya saya akui itu emang enak dan ngga pernah ketemu di toko eskrim lainnya.

    But then again, untuk harga yang ditawarkan, better move to other hottel buffet. Karena pilihannya dikit banget, minuman ngga free flow, dan rasanya standart kondangan. Semoga kedepannya bisa lebih baik yaaa!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Hop Hop [ Grogol, Bubble Tea ]

    Enak sejak dulu kala

    Kan pada tau kan yang lagi ngehits belakangan ini adalah minuman berbau brown sugar. Nah, salah satunya yang ikutan bandwagonnya adalah tak lain tak bukan hop hop. Gerai minuman bubble yang nyatanya udah ada sejak dulu kala, ya gak.

    Sebenernya ngga berharap banyak sih, karena yhaaa dia kan lebih ke blended drinks gitu kan. But actually, Brown Sugar Bubble with Fresh Milknya hop hop enak... banget parrrah! Dan harganya tuh ngga gitu mahal, plus pake promo-promo gitu paling jadi 17rb.

    Selain itu juga menu-menu mereka juga enak-enak. Baru tau juga loh, ternyata mereka sekarang ada menu kaya silverqueen, kitkat, sereal, nah yang silverqueen itu recommend yah. Rasanya cokelat banget dan kaya ada remah remah wafernya. Yummyyy.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Pecel Lele Pak Jo [ Serpong, Indonesia ]

    Pecel lele enak langganan dari dulu

    Jadi ini restoran tuh udah lama banget ada di sini. Dari sejak jaman Alam Sutera masiiih sepi. Dulu pas masi belom rame, sering ke sini buat makan karena emang pilihan juga masih dikit. Ngga terasa, sekarang udah jaraaang banget ke sini.

    Udah bertahun-tahun tapi ngga banyak yang berubah. Malah kayanya ngga ada yang berubah. Tempatnya ya kaya gitu-gitu aja. Gede banget sih kawasan restonya. Dan selalu ada aja yang makan. Di sini favoritnya ya pecel lelenya. Di sini bisa dibilang kaya fast foodnya indo. Karena makanannya cepet banget jadinya. Tau-tau udah di meja aja.

    Pecel Lele
    Ikannya tuh yang ukurannya lumayan gede. Jadi dagingnya lumayan berisi. Lelenya enak, dagingnya tuh lembuuut banget dan bersih. Yang bikin kangen tuh sambel dadakannya. Enaaak banget, dan puedes pol. Yang demen pedes, harus cobain sih.

    Cah Kangkung
    Nah ini pesen buat sayur ijonya. Jujur sih ini rasanya agak aneh hue, dan kuah capnya gelap banget. Ngga tau pake apaan tapi aneh aja deh bumbunya.

    Ngga sempet nyobain pecel ayamnya, tapi kayanya enak juga. Tapi tetep sih kalo ke sini mah mending makan lelenya udah, top markotop deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.