Foto Profil Fadhlur Rohman

Fadhlur Rohman

753 Review | 1091 Makasih
Level 15
Steak BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Chatime [ Dago Bawah, Bubble Tea ]

    What a Refreshing Shimmering Beverage

    Chatime cabang ini merupakan salah satu dari beberapa cabang Chatime di Bandung yang menyediakan menu dengan pop can. Yabg saya suka dari Chatime cabang ini adalah seating area-nya yang lebih luas dan lebih nyaman dibandingkan cabang lain di Bandung.

    Beverage:
    - Pop Can Apple Smith Shimmer
    Sejujurnya saya tidak menyangka kalau ukuran pop can-nya jauh lebih besar dari yang saya bayangkan. Sejujurnya saya suka banget sih sama kemasan ini karena sama sekali tidak ringkih. Minuman yang saya pesan juga tidak kalah nikmatnya. Minuman ini memiliki citarasa manis dengan sedikit hint rasa asam yang menyegarkan. Citarasa sari apel hijaunya menurut saya juga cukup intens. Yang sangat unik dari minuman ini adalah cairannya yang shimmering kayak ada glitter-glitternya, namun ketika diseruput cairannya tetap halus.

    Menu yang dipesan: Pop Can Apple Smith Shimmer

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmie Tjo Kin [ Riau, Indonesia ]

    A Decent Halal-Bakmie with Super Delicious Swikiaw

    Kedai mie yang sepertinya masih satu grup dengan Kopi Toko Djawa ini posisinya masih di sekitaran Pasar Cihapit. Tempat sih biasa saja, mirip kedai mie kabanyakan, namun dalam versi yang lebih rapi dan lebih bersih. Tempatnya lumayan nyaman sih untuk sekadar quick-dine-in, namun jelas tidak pas untuk berlama-lama. Yang menurut saya perlu banget untuk dioptimalkan adalah sirkulasi udaranya karena menurut saya tempatnya agak sedikit panas dan pengap. Mengunjungi tempat ini sebaiknya tidak membawa kendaraan roda empat karena butuh effort ekstra untuk mendapatkan tempat parkir.

    Food and Beverage:
    - Yamin Ayam Special (37K)

    Menu mie paling komplit ini sudah termasuk pilihan mie antara mie lebar, mie kecil, atau mie shirataki (+10K), lengkap dengan bakso, bakso tahu, swikiaw, ayam cincang, dan sayur. Saya sih suka banget sama varian mie lebarnya, tekstur mienya kenyal namun tetap empuk. Selain itu, Daging ayam cincangnya memiliki citarasa manis-gurih dengan porsi yang sangat generous. Belum lagi kuah kaldunya gurih banget, tanpa ditambahkan bumbu apapun sebenarnya sudah nikmat banget. Bakso dan bakso tahunya sih menurut saya biasa saja, aci di bakso tahunya agak sedikit aneh sih menurut saya. Yang paling spesial dari menu ini adalah swikiaw-nya yang enak banget, pangsit rebusnya empuk banget dengan citarasa daging udangnya yang sangat intens. Awalnya saya sempat mengira kalau harga yang dipatok tergolong mahal, tapi setelah dipikir-pikir sih cukup sepadan dengan kualitas yang ditawarkan.

    Menu yang dipesan: yamin ayam special

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Cheskee [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Good Quality Soufflé Pancake at An Affordable Price

    Dessert parlor ini posisinya berada tepat di sebelahnya Restoran Sederhana Pasir Kaliki. Tempatnya tidak besar bahkan bisa dibilang sempit. Seating arrangements-nya menurut saya juga terlalu intens. Saat saya datang, pengunjungnya sedang ramai-ramainya, alhasil dibutuhkan extra effort hanya untuk mendapatkan tempat duduk. Tempatnya sebenarnya lumayan nyaman, tempatnya sejuk dan terkesan bersih berkat pencahayaan yang terang sedikit warm. Kitchen-nya menggunakan konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa menyaksikan proses pembuatan FNB-nya. Saya juga sangat juga aroma di dalam kafe ini yang benar-benar berhasil membangun mood makan. Yang menurut saya perlu di-improve adalah food serving time-nya yang agak sedikit lama.

    Food and Beverage:
    - Orange Soefflé (34K)

    Saya memilih menu ini karena menu ini merupakan satu-satunya menu  soefflé pancake-nya dengan citarasa yang relatif segar. Menu ini berupa dua panekuk yang disajikan bersama cream cheese dan potongan buah jeruk segar. Panekuknya benar-benar fluffy dan empuk. Cream cheese-nya sangat creamy, citarasanya cenderung dominan asin dengan sedikit hint rasa manis. Saya sejujurnya lebih suka rasa cream cheese seperti ini karena tidak kemanisan. Potongan buah jeruk segarnya berhasil menyeimbangkan dengan citarasa segar, porsinya juga sangat generous. Menurut saya value for money untuk menu ini cukup tinggi, you guys have to try!

    Menu yang dipesan: Orange Soeffle

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kozi Coffee [ Dipatiukur, Kafe ]

    Impressive Mocktail Coffee

    Café ini menurut saya mengusung desain yang sangat unik dimana main building-nya didesain mirip sebuah glass house, bahkan atap yang digunakan menggunakan atap transparan. Tentunya desain seperti ini memiliki konsekuensi dimana saat udara terik seating areanya tentu akan sedikit panas. Untungnya saya datang di saat matahari sama sekali tidak terik, jadi bikin betah banget berlama-lama disini, belum lagi udara di bilangan Dipati Ukur yang relatif masih sangat sejuk. Café ini menurut saya lebih cocok untuk kegiatan santai ketimbang kegiatan serius, tidak tersedia banyak colokan dan WIFI-nya agak sedikit lemot.

    Pelayanan dari cafe ini menurut saya lumayan baik,terutama untuk barista wanitanya yang friendly dan charming banget. Service dari café-nya memang bukan yang terbaik, tidak bisa dibilang cepat. Yang menurut saya perlu ditingkatkan sistem tracking customer-nya yang hanya mengandalkan, “Kakak, duduk dimana?”, alhasil waiters-nya sedikit kelawahan untuk mengantarkan pesanan customer, terutama saat peak hour. Menurut saya table tag dan semacamnya akan sangat membantu.

    Food and Beverage:
    - Caramel Cocomilk Coffee (35K)

    Sejujurnya menu ini menurut saya enak banget. Kombinasi antara espresso yang ditambahkan coconut milk dan karamelnya menurut saya benar-benar magic, saya benar-benar suka. Saya sangat suka sentuhan coconut milknya yang memberikan citarasa, tekstur, dan aroma yang unik. Saya sangat suka hint kelapanya yang mengingatkan saya dengan citarasa dan aroma biskuit roma kelapa. Citarasanya juga creamy dan milky, namun tanpa menghilangkan citarasa kopi itu sendiri. Menu ini akan terasa lebih nikmat kalau citarasa karamelnya sedikit lebih intens. Meskipun harganya memang gabisa dibilang murah, tapi menurut saya harganya sepadan dengan kualitas minum yang dihadirkan. Good Job, Kozi!

    Menu yang dipesan: Caramel Cocomilk Coffee, Caramel Cocomilk CoffeeCaramel Cocomilk Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bubur Ayam Bejo Special Kosambi [ Sunda, Indonesia ]

    More Than Just A Legend

    Tidak sedikit orang yang menempatkan bubur ini sebagai salah satu bubur ternikmat di Kora Bandung, sejujurnya saya harus setuju dengan hal ini. Bubur ini posisinya berada di Jalan Baranang Siang, di sekitar Pasar Kosambi, sangat dekat dengan Cakwe Mang Oleh yang sangat fenomenal itu. Tempatnya sangat standar, hampir sama seperti rumah makan kecil lainnya--memang benar-benar kecil dan sempit. Mengunjungi tempat seperti ini tentunya tidak bisa berekspektasi soal kenyamanan, bahkan di saat peak hour pengunjung harus mengeluarkan usaha lebih hanya untuk mendapatkan tempat duduk. But trust me, it will get paid off. Poin plus lainnya adalah bubur ini buka 24 jam.

    Food and Beverage:
    - Bubur Ayam Ati Ampela (15K)

    Buburnya tipikal bukan tipikal bubur yang kental banget dan sedikit berair, tapi surprisingly sangat lembut. Base buburnya sebenarnya sudah sangat nikmat tanpa ditambahkan bumbu apapun karena sudah cukup gurih, namun buburnya akan sangat nikmat ketika ditambahkan sedikit kecap manis, sambal rawitnya yang khas, dan daun bawang. Topping ayam suwir, ati ampela, dan cakwe-nya juga generous. Jelas ini adalah sebuah great deal untuk harganya yang hanya 15rb. 

    - Yamin Bakso (18K)
    Menu ini tidak kalah nikmat dari menu buburnya. Yang menurut saya paling juara adalah kuah kaldunya yang benar-benar gurih, kuah kaldunya benar-benar memorable di lidah saya--saking enaknya saya sampai tidak tega untuk menambahkan bumbu apapun ke kuah kaldunya. Mie-nya juga tidak kalah nikmat, kenyal namun empuk. Mienya disajikan bersama ayam suwir yang lumayan generous dan bakso yang meaty banget. Jempol banget deh pokoknya.

    Menu yang dipesan: Yamin bakso, Bubur ayam ati ampela

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Golden Monkey HotPot & BBQ Mongolian [ Gardujati, Mongolia ]

    Another Alternative for Malatang

    Golden Monkey cabang Gardujati ini posisinya tepat berada di sebelahnya Kwetiau Sapi Agap, atau di seberangnya SMAN 4 Bandung. Tempatnya menurut saya biasa saja, lebih mirip restoran keluarga kebanyakan. Saat saya datang, tidak satupun pendingin udara dinyalakan alhasil agak terasa sedikit panas dan pengap, secara daerah Gardujati bukanlah daerah yang sejuk. Pencahayaannya menurut saya sebaiknya lebih dioptimalkan lagi untuk memberikan ambience makan yang lebih baik lagi. Yang menurut saya sangat perlu diapresiasi adalah kebersihan restorannya dan pelayanannya yang responsif, cepat, dan bersahabat.

    Food and Beverage:
    - Malatang Hotpot

    Paket hotpot di tempat ini sedikit berbeda dengan Golden Monkey cabang lain yang saya kunjungi sebelumnya dimana di tempat ini item isian hotpot-nya dihitung per-porsi bukan paketan seperti di cabang lain. Harga isian malatangnya juga lumayan terjangkau dimana sayuran dan bebaksoan dihargai 5rb/porsi dan aneka daging dihargai 22rb/tray. Pilihan isian lumayan variatif, hanya saja memang bukan yang paling lengkap. Kualitas bahan-bahannya menurut saya juga lumayan OK. Untuk sumber karbohidratnya tersedia pilihan nasi, mie, dan bihun, yang masing masing diharga 5rb/porsi. Tersedia kuah mala dengan level pedas dari 0 hingga 5, saya tentunya memesan level 5. Menurut saya pedasnya sudah sangat pas, namun citarasa malanya menurut saya kurang intens. Tapi overall masih sangat OK

    Menu yang dipesan: malatang hotpot

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Warung Aji Anom [ Dipatiukur, Indonesia ]

    A Decent-Hidden Balinese Food in The Town

    Sejujurnya saya merasa telat banget baru mengetahui hidden gem yang satu ini. Restoran ini berasa di dekat Taman Panatayuda Dipatukur. Rumah makannya memang agak susah di-notice karena plang nama restorannya yang tidak begitu jelas. Sebagai patokan, restoran ini dihapit oleh kafe Infinito Disconnect dan DU Dimsum. Tempatnya sih tidak spesial. Tempatnya tidak besar namun pengunjungnya lumayan banyak, saat saya datang semua tempat duduknya penuh. Yang menurut saya sangat impressif adalah pelayanannya. Bli-nya benar-benar baik dan ramah.

    Food and Beverage
    - Paket Betutu Ayam (30K)

    Paket ini sudah termasuk ayam, nasi, plecing kangkung, sambal matah dan sambal kecap, lengkap dengan teh manis atau air mineral. Porsinya menurut saya lumayan banyak, untuk saya sih lebih dari cukup. Tersedia dua opsi untuk ayamnya yaitu betutu klasik yang direbus atau opsi kedua yang digoreng (saya kurang yakin kalau ini masih disebut betutu atau tidak). Kali ini saya memilih opsi ayam yang digoreng.

    Ayam gorengnya menurut saya benar-benar enak, serundengnya tidak pelit, bumbu ungkepnya benar-benar meresap dengan citarasa lengkuas yang sangat strong. Ayamnya juga renyah banget. Ayam gorengnya semakin nikmaat berkat citarasa pedas segar dari sambal matah-nya dan citarasa manis dari sambal kecapnya. Sate lilitnya (10K/3 tusuk) menurut saya juga wajib untuk dipesan. Satenya enak sih menurut saya, hanya saja mungkin akan lebih nikmat jika disajikan hangat. Sayangnya menu ini tidak disajikan dengan kacang yang sudah menjadi ciri kasnya masakan Bali.

    Menu yang dipesan: Paket Betutu Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Wheels Coffee Roasters [ Cipaganti, Kafe ]

    Café for The Doctors

    Kafe ini posisinya dekat banget dari Rumah Sakit Hasan Sadikin. Tidak mengherankan jika saat saya berkunjung tamunya didominasi oleh dokter residen yang sedang belajar ataupun yang sekadar bersantai. Café-nya sebenarnya lumayan nyaman, pencahayaannya OK banget sih, sangat mendukung mood untuk berkonsentrasi. Yang menurut saya agak kurang nyaman hanyalah tempatnya yang agak panas, secara kafe ini mengandalkan AC Sentral namun dengan kondisi jendela yang selalu dibuka.

    Food and Beverage:
    - Iced White (30K)

    Sejujurnya saya sedikit surprised dengan pilihan menu kopi di tempat ini yang agak terbatas. Basically menu ini adalah iced caffee latte. Menu ini dapat dipesan dalam dua opsi; espresso yang strong dan espresso medium. Kali ini saya memesan yang espresso-nya strong. Sejujurnya saya tidak menemukan spesialnya menu ini dimana, malahan minumannya agak terlalu milky menurut saya.

    Menu yang dipesan: Iced White

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Pino Bakehouse [ Ciumbuleuit, Toko Kue ]

    Another Dessert Option in Nara Rancabentang Park

    Piko Bakehouse merupakan merchant baru di Nara Rancabantang Park. Posisi store-nya berada tepat di bawahnya Foresta Coffee. Sama seperti merchant lain di Nara, merchant ini juga menggunakan sistem integrated-order, dimana pengunjung bisa duduk di area manapun, pemesanan dapat dilakukan dari merchant manapun, dan sekarang pemesanan juga dapat dilakukan dengan menggunakan Whatsapp yang surprisingly sangat responsif. Yang agak merepotkan hanyalah ketika ada item tidak tersedia, integritas antar merchant dan server-nya belum sebagus itu.

    Food and Beverage:
    - Rhum Regal Mille Crepes (30K)

    Sejujurnya saya sedikit surprised dengan harga cake dari Piko dari Piko yang lebih murah dibandingkan toko kue sekelas lainnya. Namun ternyata harga yang murah tersebut comes with a reason--potongan cake-nya sedikit lebih kecil dibandingkan yang lain. Citarasanya cakenya menurut saya lumayan OK, rhum yang digunakan memang tidak mengandung alkohol, citarasanya lumayan intens. Tekstur cakenya juga rich berkat gabungan antara tekstur kenyal, lembut, dan moist di setiap gigitan. Yang agak membingungkan hanyalah citarasa Regal-nya yang sedikit missing. 

    Menu yang dipesan: Rhum Regal Mille Crepes

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Warung Taru (Rumah Kayu) [ Dago Atas, Indonesia ]

    Need Improvements.

    Restoran sebenarnya dari segi lokasi dan ambience sangat OK. Saya sangat suka desain restorannya yang mengusung tradisional Jawa serta viewnya yang menghadap lembah Dago. Saya mengunjungi restoran ini di Sabtu Pagi ketika restoran ini dipenuhi oleh orang yang habis berolahraga, sebagian besar adalah para pesepeda. Sayangnya, restoran ini tidak menyediakan parkir khusus untuk sepeda, alhasil pesepedanya membawa sepedanya ke dalam restoran, tepat di sebelah meja masing-masing bahkan meja orang lain. Sejujurnya ini sangat mengurangi kenyamanan pengunjung lain. Selain itu waiters-nya benar-benar mengecewakan. Segala sesuatu benar-benar lama, waiters-nya antara tak acuh atau benar-benar se-chaotic itu.

    - Nasi Uduk Taru (27K)
    Nasi Uduknya disajikan bersama ayam goreng, tempe orek, telur, sambal, dan lalapan. Menurut saya, harga yang dipatok sudah cukup sepadan dengan apa yang didapat, meskipun memang kurang spesial. Yang agak unik menurut saya hanyalah sambalnya yang pedas gurih dan porsinya yang lumayan banyak, selain itu sih sepertinya biasa saja. Yang agak menyedihkan adalah ketika saya memesan menu ini satu porsi lagi untuk di-take-away buat yang di rumah, nasi uduknya dibungkus dengan kertas nasi biasa, pake kresek warung lagi—sama sekali ngak kelihatan kalau ini adalah nasi uduk seharga 30rb, bedanya sama yang di pinggiran jalan apa dong? Coba deh kalau kemasan take away-nya sedikit lebih niat lagi.

    Notes:
    Pembayaran dengan menggunakan kartu memiliki minimal transaksi Rp100.000

    Menu yang dipesan: Nasi Uduk Taru

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.