11 Tempat Makan Steak di Jakarta yang Punya Tenderloin Ajib

2 Juli 2017 | 0 Komentar

Steak menjadi salah satu olahan daging yang paling banyak diminati. Steak biasa disajikan bersama dengan aneka sayuran rebus seperti jagung, wortel, buncis, dan juga kentang goreng atau mash potato. Berbicara tentang steak, pasti yang langsung teringat adalah sirloin dan tenderloin. Sebenarnya apa sih yang membedakan keduanya? Sirloin merupakan bagian daging sapi khas luar yang memiliki lebih banyak otot. Sedangkan tenderloin merupakan bagian daging sapi khas dalam yang tidak begitu banyak otot sehingga teksturnya lebih lembut. Hal inilah yang menjadikan tenderloin dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibanding dengan sirloin. Ingin mencoba langsung dan merasakan sendiri citarasa tenderloin yang empuk? Kamu tinggal mendatangi salah satu dari 11 tempat makan steak di Jakarta yang punya tenderloin dengan cita rasa ajib ini!

Street Steak

Ruko The Plaza, No. 9BE
Jl. Pantai Indah Utara II, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Steak enak, harga terjangkau

Saya pesan Baker Street Steak (IDR 89.000), yang dagingnya merupakan 200 gram Australian Beef Tenderloin. Saya suka sekali dengan steak nya. Dagingnya matangnya pas, teksturnya juicy, dan bumbunya enak meresap sampai kedalam. Very recommended!

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Good steak for lunch or dinner!

Steak yang saya pesan saat itu adalah Prime tenderloin yang disajikan dengan kentang goreng dan buncis yang disiram dengan saos mushroom. Dagingnya empuk dan menyatu dengan saosnya. Cukup besar porsinya sehingga dapat mengenyangkan. Enak sekali!

Abuba Steak

Jl. Green Ville Blok AS No. 30, Green Ville, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Steak With Affordable Price 👌🏻😋

The steak taste quite nice and they give you a lot of mix vegetables n french fries as the side dish. I ordered New Zealand Tenderloin (92K), dengan tingkat kematangan well done karena lebih juicy dagingnya. Bumbunya cukup meresap ke dagingnya, rasanya enak dan gurih, dan ga alot. Recommended

B'Steak Grill & Pancake

Jl. Muara Karang Raya No. 42, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Dagingnya empuk :D

Sebagai penyuka steak, jadi berkelanalah mencoba steak-strak di jakarta. Saya pesan tenderloin, dagingnya untuk medium well pas dan juicy, saos bbqnya enak dan untuk side dishnya okay juga. Suasana restonya okay , service juga cukup :)

Steak Hotel by Holycow!

Sere Manis Building, Lantai 5
Jl. Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Steak Murah tapi Berkualitas

Holycow ini termasuk resto steak yang harganya terjangkau. Gue pesen Tenderloin Australian Beef medium rare dengan blackpepper sauce, side dishnya gue pilih mashed potato dan spinach sautee. Dagingnya empuk, blackpepper saucenya juara!

Willie Brothers Steak and Cheese

Jl. Pesanggrahan No. 9, Puri, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

New Cozy Place at West Jakarta

Diajak makan kesini sama temen pecinta kuliner. Temen pesen penne, saya pesen Tenderloin Steak (well done), sama pacar pesen Spaghetti Nero. Langsung putusin minta bumbu steak yg direkomendasi, dan rasanya memuaskan. Walau dimasak well done, dagingnya masih berasa juicy koq.

Tokyo Skipjack

Gedung Cosmo
Jl. Bulungan Raya No. 16, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Unique sauce on Tender Steak

Main course nya saya memesan medium - well NZ Tenderloin Steak dengan side dish green salad dan mashed potato. Tenderloin steak saya digrill dengan pas sehingga dagingnya tender apalagi ditambah dengan cimmichuri saucenya merupakan option unik yang pantas dicoba!

Gandy Steak House & Bakery

Jl. HOS Cokroaminoto No. 90, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

oldie but goodie

Untuk pilihan menunya dari kecil sampai sekarang gue setia sama tenderloin. gue memesan AUS tenderloin medium well dengan saus a la gandy. Disini steak disajikan di hot plate dan begitu sampai di meja sausnya baru dituang jadi langsung sizzling dan aromanya menggugah selera banget.

Akasaka Japanese Steak & Ice Cream

Jl. Tebet Barat Dalam No. 48, Tebet, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Wajib coba steak ala Jepangnya!

Semua steaknya enak gada yg mengecewakan. Terutama yg prime tenderloin itu tebel, tengahnya masih agak kemerahan, dan juicy. Luarnya burnt well. Bumbunya sederhana khas Jepang dengan soyu, salt n pepper doang karena dagingnya udah enak.

Joni Steak

Jl. Boulevard Raya Blok WB2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Decent steak for the price

First time trying this famous steakhouse joint as it opened its Gading branch. We ordered the Tenderloin steak (medium well) with mashed potatoes and mushroom sauce. The meat quality was okay and tenderness was observed.

Meaters

Ruko Elang Laut, Blok D No. 36
Jl. Pantai Indah Selatan I, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Steak murmer porsi banyak

Untuk prime tenderloin harga lumayan affordable untuk seukuran steak tenderloin dengan potongan sedang. Dagingnya saat digigit juicy banget dan aroma bakarannya keluar. Ms. Chub milih BBQ sebagai saucenya dan double french fries untuk side dishnya.

Topik artikel ini: