Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Mango Sticky Rice di Jakarta yang Rasanya Legit Banget

List Artikel
6 Oktober 2018 | 0 Komentar

Jika Indonesia punya ketan susu, Thailand punya ketan mangga yang menjadi favorit dessert. Ketan mangga atau yang lebih dikenal dengan nama mango sticky rice adalah dessert khas Thailand yang terbuat dari ketan putih yang disajikan bersama dengan potongan mangga, dan santan kelapa kental yang diberi taburan biji wijen di atasnya. Perpaduan tekstur legitnya ketan bercampur dengan kenyalnya mangga dan lembutnya saus santan memang bisa memunculkan sensasi dessert yang berbeda. Ditambah lagi campuran cita rasa dari gurih, manis, dan asam bercampur menjadi satu sehingga membuat lidah kamu bisa ketagihan. Di negara asalnya dessert ini banyak di jumpai di pedagang kaki lima karena mango sticky rice masuk dalam jajaran street food khas Thailand. 

Kabar baiknya, kamu bisa mencoba mango sticky rice di Jakarta lho teman PergiKuliner. Yup! Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Thailand hanya untuk mencicipi mango sticky rice. Sudah banyak restoran Thailand yang menyediakan mango sticky rice di Jakarta sebagai salah satu menu dessert andalannya. Jangan khawatir dengan cita rasa yang akan kamu dapatkan tidak sesuai dengan aslinya, karena PergiKuliner sudah merekomendasikan tempat dimana kamu bisa makan mango sticky rice di Jakarta yang rasanya enak dan legit banget mirip seperti di negara asalnya. Penasaran kan? Langsung aja scroll down daftar restorannya di bawah ini!

Foto Jittlada Restaurant

Jittlada Restaurant

Senayan City, Lantai Lower Ground
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1476807348

Recommend Thai Resto

Begitu masuk, langsung tanya apakah ada Mango Sticky Rice? Dan ternyata ada, kita langsung masing-masing pesan. Untuk dessert kita semua pesan Mango Sticky Rice. Rasanya sangat enak, very recommended, ketannya pulen, sehingga tambah nikmat ketika dimakan bersama sauce & mangganya.

Foto Ying Thai

Ying Thai

Ruko Crown Golf, Blok B No. 8 - 9, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444663107

Kangen Mango Sticky Rice? kesini!

Kesini cuma cari dessert ala thai, kangen sama mango sticky ricenya. Penampilannya cukup menarik. Manis seger wangi. Cukup berhasil bikin mango sticky rice ala thai di Indo.

Foto Tamnak Thai

Tamnak Thai

Menteng Central, Lantai 1
Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1440687357

Cemal cemil Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice: Sebelumnya pernah coba mango sticky rice di tamnak thai kemang. Saya favorit banget sama mango sticky rice disini, mangga nya selalu dapet manis dan ketan nya juga sangat legit dan gurih. Suka!

Foto Thai Jim Jum

Thai Jim Jum

Ruko The Plaza, No. 9AG
Jl. Pantai Indah Utara II, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1464622311

The taste that takes you back to Thailand

Mango sticky rice, finally! Udah lama ngidem dessert ini ahirnya kesampean juga, menu yang satu ini sering sold out loh, untung tadi kebagian 😄😄 Mangganya manis, ketannya gak keras, enak lah pokoke.

Foto Thai Alley

Thai Alley

Pacific Place Mall, Lantai 5
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1458354487

Mango sticky rice nya mesti di coba

Kesini karena penasaran sama mango sticky rice nya. Dan rasanya enaak, mangganya manis dan lembut. Rasa ketan sama santan nya pas. Dan untuk ice coconutnya seger. Isinya banyak macemnya. Services nya juga bagus.

Foto Mango & Me

Mango & Me

Ruko Food City, No. 16, Green Lake City
Jl. West Europe Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1493123530

Manho sticky rice & mango bingsunya terbaikssss

Mango Sticky Rice
Ga bnyk embel2 ya, the best sticky rice yg prnh kokodomak makan, saus fla mangganya, es krim mangganya berasa, ketannya duhh the best dah
Apalg siang2 begini mamamnya duh #unchhh

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?