Foto Profil Oppa Kuliner (@oppakuliner)

Oppa Kuliner (@oppakuliner)

930 Review | 502 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Steak Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Isshin [ Slipi, Jepang ]

    Wagyu Beef

    Sudah lama sebenernya aku cobain ini kayaknya pas lagi opening ya, cuma baru sempat nulis sekarang. Jadi ini adalah baby baru dari grup yang menaungi ojju dan song fa bakut teh. Had a great expectation karena dekorasinya yang pas masuk ih modern japanese yang simple dan sederhana banget ya kan. Terus langsung milih duduk di area open kitchen jadi aku bisa lihat proses memasaknya langsung disini.

    Menu yang mereka sediakan simple banget sih cuma ada sukiyaki don dengan pilihan US Prime Beef, Wagyu Beef, Salmon dan Chicken. Pesen yang Wagyu Beef dan additional salmon, OMG you get what you pay sih, wagyu beefnya ketara banget harga ga boong, Teksturnya tender banget, savoury di lidahku sih. Enak deh dan pasti balik lagi kesini

    Menu yang dipesan: Wagyu Beef

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Nasi Jeruk Tanggal Tua [ Fatmawati, Indonesia ]

    nasi jeruknya enak

    Bukan first time sebenernya nyobain makanan satu ini waktu itu pas opening aku pun sempet cobain dan emang rasa nasi jeruknya kuakui gak kaleng2. Jadi sesuai namanya nasi jeruk tanggal tua ini menyediakan produk nasi jeruk dengan berbagai pilihan daging dari dori, ayam, daging empal dll. Packagingnya super maksimal dan gemesin banget sih kalau misalnya kalian takeaway. Yang paling kusuka dari mereka nasi jeruknya yang wangi banget dan tekstur nasinya pas, kentang gorengnya selalu juara dan untungnya ada di setiap menu yang mereka sajikan. Ak paling suka dori sambal matahnya ya, sambalnya gk terlalu pedas tp cukup pas komposisi cabe dan bawangnya

    Menu yang dipesan: Menu di atas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Wa Chu Want [ Senopati, Lounge ]

    hawkers bar

    Tidaklah heran Wa Chu Want langsung menjadi bahan perbincangan anak muda Jakarta Selatan karena konsep dekorasi yang diusung sangat modern, padahal restoran ini baru berdiri sejak April 2019 kemarin. Beroperasi sejak pukul 6 sore, dekorasi lampu neon mereka mengingatkan aku dengan underground bar yang pernah kukunjungi di Tokyo, Jepang yang simple tapi membawa vibe anak muda yang sangat kental.

    Jam dinner akan berakhir jam 9 malam dan selanjutnya konsep bar akan dimulai sampai jam 2 pagi (untuk hari minggu-kamis) atau jam 4 pagi (untuk hari jumat dan sabtu). Reservasi sebaiknya dilakukan untuk kalian yang ingin hadir di atas jam 9 karena selalu full reserved dan ada minimum payment 250 ribu per orang. Jangan lupa kalau mereka tidak beroperasi setiap hari selasa ya. Dekorasi neon berwarna ungu mendominasi bagian dalam Wa Chu Want, jangan lupakan dua mesin ding-dong yang jadi instagramable spot disini. Lampu neon berbentuk bohlam juga menyala di setiap meja makan, sungguh secara dekorasi dan ambience nilai sempurna patut diberikan kepada restoran satu ini.





    Pelayanannya pun patut diacungi jempol, tidak ada kesalahan atau complaint yang dapat aku berikan untuk pelayanan mereka. Pelayanannya cepat, staffnya mengerti menu yang disajikan disini dan tentunya keramahan khas Indonesia ada di tempat ini. Untuk makanannya sendiri mereka menyajikan makanan asian fusion yang memadukan hidangan khas asia dengan sentuhan Indonesia di dalamnya. Jujur ada kekuatiran dengan rasa makanan yang dihadirkan di tempat yang terkenal karena tempat instagramable seperti Wa Chu Want. Namun ternyata asumsiku salah karena makanan yang mereka hadirkan jelas berada di atas ekspetasi untuk sebuah bar.




    Kita mulai dari menu Urap Jawa Soft Shell Crab (69k), olahan sayuran klasik masyarakat jawa dipadukan dengan parutan kelapa dan soft shell crab ternyata menghadirkan rasa yang menarik juga. Memadukan sayuran khas jawa dengan kepiting yang teksturnya lembut namun memiliki rasa bumbu yang masih Indonesia.



    The Duck Chu Need (89k) menghadirkan pilihan menu quarter, half dan whole. Awalnya skeptis kenapa dengan jenis restoran seperti ini, Wa Chu Want mematok harga roasted duck yang pricy. Ternyata aku paham daging bebek yang mereka sajikan memang lembut dan tasty, hanya bumbunya saja yang sedikit kurang legit jika dibandingkan dengan bebek di chinese resto pada umumnya.

    BBQ Pork Combo (71k) menjadi pilihan berikutnya dengan menghadirkan samcan dan daging charsiu di dalamnya. Tidak banyak yang bisa direview mengenai makanan satu ini, tekstur samcannya garingnya pas dan juicynya pas. Bumbunya terasa kurang asin jika dibandingkan dengan menu serupa di chinese resto, namun mengingat konsepnya yang bar jujur ini di atas ekspetasiku.

    Soto Ayam Kampung (39k) cocok untuk kalian yang setelah hangover di bar ini membutuhkan comfort food untuk relaksasi tubuh kalian. Surprisingly rasa soto ayamnya memilih kuah yang cukup gurih namun tidak terlalu kental dengan potongan ayam dan taoge di dalamnya. Porsinya sedikit terlalu kecil dibandingkan dengan harganya, namun secara rasa cukup pas sebagai comfort food.



    Hokkian Noodle (65k) menjadi primadona selama aku makan disini, dengan pilihan daging seafood atau sapi di dalamnya. Teksturnya mienya mengingatkan aku dengan mie hokkian khas medan yang digoreng dengan bumbu yang gurih dan asin yang pas. Dessert Emperor's Mistress (49k) menjadi penutup dengan menghadirkan dessert yang menggunakan biji selasih dan sago pearl coconut dan strawberry ice cream di dalamnya. Rasanya sedikit asam namun menyegarkan di lidah.

    Menu yang dipesan: Menu di atas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Taeyang Sung [ Slipi, Korea ]

    Jjampongnya endol

    Finally cobain juga si Taeyang Sung ini dari dulu penasaran apakah enak atau tidak dan aku kira ada affiliasi dong sama salah satu member Big bang karena namanya Taeyang hahaha. Taeyang sendiri berasal dari bahasa korea yang artinya istana dan sung artinya matahari. Yang pada intinya adalah makanan disini nikmat dinikmati selagi panas haha. Tempatnya sendiri tidak terlalu besar tapi berhasil membuat nuansa korea hidup karena lagu lagu korea tidak berhenti diputar disini.

    Menu yang wajib dicoba Chadol Jjampong, korean noodle dengan smokey beef di dalamnya, enjoyable banget untuk dinikmati karena tekstur noodlenya remind me of korean noodle di korea dengan rasa saus yang sedikit spicy (tidak terlalu spicy kayak korea karena tentunya disesuaikan dengan lidah kebanyakan) dan daging beefnya empuk. Ini katanya recommended menu so wajar karena emang enak ! Kedua ak rekomend dessertnya yang Injeolmi Bingsoo rasanya seger banget dan nagih karena bubuk kacangnya enak bangettt.. Recommend untuk dicoba

    Menu yang dipesan: Menu di atas

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Lao Lao Huo Guo [ Puri, China ]

    enak kok

    After mixed review dari beberapa orang yang aku kenal, well akhirnya cobain juga ini resto dan aku kayaknya harus setuju sama tim yang bilang ini salah satu hotpot yang enak di jakarta. Okay kita mulai dari pilihan soupnya ya ada chicken herbal, truffle collagen, szechuan mala dan pork bone. Aku pilih yang kombinasi 3 sup jadi ak pilih truffle collagen, mala dan pork bone. My fav soup goes to truffle collagen yang gurih dan light rasanya, malanya ini cocok ama lidah karena ga bikin kebas lidahku dan pork bonenya lumayan rasa kuahnya.

    Dagingnya aku cobvain yang pork belly endulita banget ini tekstur daging sama lemaknya balance, daging babi iris tenderloin juga juicy endul, wagyu sirloinnya tipis lembut dan enak juga, saucenya ada banyak banget kurang lebih 15 dan overall juga sauceny enak (aku ga bs sebutin saucenya apa karena ak bikin sendiri dicampur-campur gitu). Overall dengan harga yang ada ini bisa jadi opsi banget sih karena harganya masih reachable

    Menu yang dipesan: Menu di atas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    The Social Pot [ Tebet, Jepang ]

    Worth to try

    Suka bingung kalau lagi pengen makan shabu-shabu tapi temen-temen lainnya lagi pengen makan grill, naha akhirnya ada restoran yang bisa menyediakan keduanya di dalam 1 tempat sekaligus dan ala carte pula. Jadi social pot ini memang konsepnya bukan AYCE ya, kalian pesan sendiri menu yang ada disini dan disesuaikan yang mana lebih enak di grill dan mana yang enak direbus.

    Pilihan kuahnya bervariasi sih dari mala, chicken colagen, chicken herbal, tom yum sama kuah soto. Aku cobain yang kuah soto sih selain unik karena rasanya yang indonesia banget ternyata cocok juga uda jadi kuah shabu2. Mungkin next harus banyak jenis soup khas indonesia yang dijadiin kuah shabu-shabu haha. Untuk grillednya semua dagingnya rata-rata uda dimarinated, jadi mnurut aku tanpa saucenya pun rasa dagingnya uda tasty. Tapi kalau mau pake sauce mereka juga ada pilihan lain.

    Yang aku pesen disini adalah set menu special, untuk 240 ribu sih kamu dapetnya banyak dari short ribs, chicken, beef short plate, beberapa additional seafood choice dan bisa untuk 2-3 orang sih jadi harganya masih masuk akal dan rasanya patut dicoba

    Menu yang dipesan: set menu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pan & Co. [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Berhasil sebagai fluffy pancake

    Okay tidak perlu panjang-panjang aku langsung review aja ya beberapa menu andalan mereka slaah satu fluffy pancake yang hits di jakarta. Untuk dipahami bahwa ini fluffy pancake dengan kiblat jepang, jadi jika kalian expect pancake dengan tekstur yang lebih keras dan sauce yang lebih gurih, this is not your thing karena jepang memang terkenal dengan fluffy pancake yang light rasanya seperti pan and co ini.

    Chokoreto Banana : Smua tekstur fluffy pancake mereka sama, lembut pake banget sama kayak yang pernah ak experience di jepang. Sauce coklatnya light memang jadi jgn expect yg manis ya. Chizu Boba ini memiliki boba yang kurang konsisten dalam arti ada yang chewy enak dan ada juga yang sedikit keras, mungkin karena rame ya ada beberapa miss aja disini. Cheese creamnya light dan cocok sama pancake dan bobanya, Menu terakhir yang kucoba si bobalicious toast, toastnya tekstur pas, bobanya disini lebih konsisten dan chewy pas, cheese creamnya dewa, ini menu wajib pesen buat aku

    Menu yang dipesan: Menu di atas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kepiting Situngku Raja [ Mampang, Indonesia ]

    bumbunya enak

    Bosen dengan seafood yang biasa biasa aja akhirnya karena rekomendasi beberapa temen foodies aku cobain ini di daerah mampang. Lokasinya ada di waze dan patokannya ada di samping McD Mampang ya. Dari luar tempatnya rumah kecil indoor gitu dengan tempat duduk yang nyaman di dalam dan juga ada pendingin ruangan.

    Keunggulan disini adalah penggunaan saus bagan ya berasal dari riau di dalam kepiting mereka, sausnya yang juara sih karena kental dan ada sedikit rasa pedas di dalamnya. Rasanya enak ketika dipadu sama nasi, bumbunya semedok itu rempahnya. Kepitingnya juga fresh karena masih hidup saat mau diolah dan selain itu aku juga pesen ikan bakarnya yang sudah dibumbui juga. Cumi gorengnya crispynya pas banget dengan saus cocolan yang manis. Overall wajib dicoba

    Menu yang dipesan: Menu di atas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bihun Bebek A Eng [ Jelambar, China ]

    bihun bebek di jelambar

    Lokasinya sebenernya cukup strategis karena berada di daerah dutamas yang merupakan daerah kuliner di Jelambar. Tempat duduknya sendiri cukup nyaman dan di dalamnya pun ada AC. Aku pesen bihun bebek yang pake kari di dalamnya, jadi di dalamnya ada daging bebek dan juga hati babi. Bihunnya sendiri lembut banget dan kuah karinya sendiri tidak terlalu bold menurut aku. Overall rasanya enak dan daging bebeknya empuk.

    Menu yang dipesan: Bihun Bebek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Lain Hati [ Puri, Kafe ]

    unik namanya

    Di tengah booming kopi susu dimana-mana salah satunya adalah kopi lain hati yang muncul dengan nama yang unik dan juga menu yang unik namanya. Mari kita mulai dri Es kopi main hati yang menggunakan es kopi susu dan gula aren, rasa gula arennya dominan dan sedikit menutupi rasa kopinya. Es rumpi menggunakan regal dan rum, rasa rumnya cukup terasa dan regalnya sendiri balance dengan rasa rumnya, Avocadonya menggunakan es coklat dengan espresoo yang cukup kuat. Harganya sendiri tidak jauh berbeda dengan produk lainnya

    Menu yang dipesan: Kopi Main Hati

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!