Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Stallone Tjia (@Stallonation)

682 Review | 954 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Paulaner Brauhaus [ Thamrin, Jerman ]

    Welcome Back Paulaner Brauhaus!

    Setelah hampir setahun tutup , akhirnya Paulaner Brauhaus kembali. Kali ini di tempat yang berbeda, di atas Social House, jadi dijamin bisa nikmatin view Bundaran HI juga.

    Tempatnya juga lebih cozy dan lebih besar. Cocok banget untuk ngebeer rame rame bareng group.

    Menu yang paling mantep yah tentu saja Paulaner Platter yang isinya udah komplit semua dan dijamin kenyang, bisa dibuat sharing juga lho... Kalo mao coba yang lain bisa Pork Knuckle yang yummy juga rasanya!

    Menu yang dipesan: Paulaner Platter, Pork Knuckle

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    El Asador [ Kemang, Barat ]

    Yummy Grilled Dishes.

    Pecinta daging wajib harus kudu ke sini. Terus pesen yang mix meat platter ala ala Parillas campur semua ada steak cut, sosis, Lamb chop dll di dalam satu panggangan. Bisa untuk sharing atau kalo gue sih sanggup makan sendiri hahaa...

    Selain itu side dishnya juga enak seperti salad dan nachosnya untuk sambil ngemil2,favorit sih Nachos El Asador, French Fries Nachos dengan lelehan ceehse di atasnya, Green Salad. Pokoknya chilling sambil minum bir atau nonton pertandingan olahraga karena emang atmosfernya juga mendukung. Agak remang2 terus Western style, music, dan perapian yang membara macam country style gitu. 

    Ada juga menu pastanya, yang Aglio Olio bumbunya cetar nampol banget, agak sedikit ada spicy2nya. 

    Tempatnya juga di daerah Kemang jadi cocok lah kalau mau spending after office hours sama kolega atau temen2 gosip.

    Menu yang dipesan: Nachos El Asador, French Fries Nachos, Aglio Olio, Green Salad, Parillas

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Sugakiya [ Thamrin, Jepang ]

    Best Affordable and Yummy Ramen!

    Wow baru dikenalin ama temen yang namanya Sugakiya, dari dulu ga pernah sadar bahwa ada brand Sugakiya dan ga aware aja, tapi karena teman sering makan di sini dan katanya untuk harga affordable begini ramennya bisa dibilang enak wow, jadi notice di Instagram dia dan pas banget lagi jalan ama dia cus sekalian deh cobain ramen di Sugakiya.

    Kebetulan lagi di Grand Indonesia segera meluncur ke outlet ini dan antre. Pesan yang menu baru Miso Ramen yang dipaketin sama Gyoza. Pas dicoba eh bener enak lho. Kuahnya ga terlalu rich bikin eneg, light, porsinya pas, tekstur ramennya pas legit digigit pokoknya balance deh. Gyozanya juga bisa dibilang enak. Wah bener nih kata temen emang ternyata enak. Jadi pesanaran ama menu2 ramen mereka yang lainnya.

    Menu yang dipesan: Miso Ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Outback Steakhouse [ Sudirman, Barat ]

    A must visit for steak lovers!

    Kalo kalian pecintak steak kayaknya ga afdol kalo belum pernah ke sini, dari dulu sampe sekarang selalu jadi favorit!

    Suasananya enak redup2 kayu gaya western gitu, porsinya banyak dan gede, dan rasanya mantap abiz!

    Yang selalu jadi favorit di sini appetizernya Combination Appetizers yang punya size jumbo berisi 3 macam appetizer dari Fried Mushroom, Kookabura Chicken Wings, dan Cheesy French Fries.

    Untuk steaknya ampun ampunan ga pernah bosen ama Alice Springs Chicken, bagi yang suka steak ayam, harus cobain BANGET! lelehan keju di atasnya itu loh yang ga nahan! Sampe bikin nagih

    Terus ada juga Toowomba Steak Fillet yang daging sapinya empuk dan saus toowombanya yang merupakan signature saus di sini juga ga ada lawannya

    Dessert? Sudah pasti Chocolate Thunder from Down Under donk jawaranya.... Tiap layer dari atas ke bawah emang guilty tapi nikmatin aja, endes bembes!

    Menu yang dipesan: Combination Appetizer, Toowomba Steak Fillet, Alice Springs Chicken, Chocolate Thunder from Down Under

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    The Social Pot [ Pondok Indah, Jepang,Thailand ]

    Best of Both World (Hotpot and Grill)

    Setelah puas banget pengalaman makan di The Social Pot cabang Kokas dan Lotte Shopping Avenue, senang banget mendengar kabar mereka buka outlet ketiga di Pondok Indah Mall tepatnya di Pondok Indah Mall 1. Mana pas ke sana situ di jalan hujan deras banget, berasa makan yang hangat-hangat kuah-kuah kayak hotpot atau grill pas banget selagi musim hujan begini.

    Letaknya di PIM 1 dari luar sekilas tempatnya sudah kelihatan besar, ditambah dengan area mezzanine di atasnya jadi seperti menempati 2 lantai begitu The Social Pot di sini. 

    Untuk desain interiornya sama seperti desain interior di outlet lainnya. Terang, modern, playful, young dan yang terpenting nyaman. Apalagi ditambah dengan aksen tulisan warna-warni khas The Social Pot yang bikin suasana makin santai, nyaman, dan betah berlama-lama makan dan nongkrong di sini.

    Staff dengan cermat, cepat, dan tanggap pada menu-menu yang kita pesan, dan dengan sabar juga menerangkan tiap menu yang kita tanya. The best banget. Bahkan dengan inisiatif mereka sendiri menawarkan untuk dibuat special sauce yang merupakan cocolan saus sambal favorit kalau makan di sini. The best banget deh.

    Untuk menu sebagai basicnya pesan yang Set Menu B yang kiranya cocok untuk porsi 2 orang. Set Menu B terdiri dari beragam menu yaitu Hanging US Beef, Imported Marinated Short Ribs, US Prime Black Angus Shabu Beef, Saikoro Wagyu Steak, Homemade Beef Ball with Cheese, Fish Paste, dan Selection of Wontons
    Mixed Vegetable.

    Untuk kuahnya pesan yang Tom Yum Soup. Perfect banget buat sejuk adem lagi hujan lalu makan sup tom yum yang hangat, asin, asam, sedikit pedas dan berasa banget rempah-rempah dan beberapa herbal di dalam kuahnya soalnya sempet kegigit sedikit salah satu rempah di dalam supnya.

    Favorit sih selalu Hnaging US Beef, Imported Marinated Short Ribs, US Prime Black Angus Shabu Beef dan Saikoro Wagyu Steak. Cocok untuk digrill atau direbus, tak pakai lama langsung agak matang sedikit medium, dicocol dengan saus signature mantep bener. Dagingnya empuk, bumbu meresap, dan rasanya enak. Untuk yang saikoro sih selaludigrill ga pernah cobain yang direbus. Puas sih dengan ketebalan dan keempukan dan juicy dagingnya.

    Beef Platter juga dipesan dengan pilihan beberapa irisan daging sapi yang empuk dan juicy. Yummy. Lalu pesan yang berbeda juga yaitu Premium Smoked Duck yang rasanya tasty gurih smoky abis, ga bau lagi daging bebeknya dan yang terpenting empuk juga.

    Untuk pilihan ayam pesan Marinated Chicken Spicy Sauce dan Marinated Chicken Garlic Sauce. Tiap porsi potongan daging ayamnya banyak. Yang garlic rasanya tasty banget dan yang spicy ga terlalu pedas tapi sedikit hangat di mulut.

    Dan yang pasti pesan juga Special Meatball Platter sama Mixed Wonton yang terdiri dari campuran isian udang, sapi, dan ayam. Cocok buat rebus-rebusan beserta Mixed Vegetables. Meatball sama wontonnya ukurannya besar-besar, sekali gigit langsung berasa dagingnya besar dan enak banget kuah meresap dan bumbu sausnya.

    Untuk karbohidratnya sih kali ini ga pesan nasi, cuma pesan Three Kingdom Noodle yang selalu menjadi andalan kalau makandi sini. Mau yang warna kuning, orange, atau hijau sama enaknya. Ga lengkap kalo makan rebus-rebusan ga pesen ini.

    Sebagai penyegar, untuk minum pesan Berries & Tea (campuran mixed berries, mint leaves, dan basil seeds). As expected, memang menyegarkan. Manis asam menyegarkan apalagi ditambah daun mint jadi mikin tambah segar dan dingin. Cocok banget untuk menjadi penyegar dahaga habis makan hotpot sama panggang-panggangan.

    Once again, pengalaman makan di sini puas banget. So satisfying. Nilai plus untuk staff mbak yang lari-lari mengejar karena ada satu barang tertinggal di meja sesudah kita keluar. Thank you banget lho... Maaf merepotkan.

    Menu yang dipesan: Set Menu B, beef platter, Marinated Chicken Garlic Sauce, premium smoked duck, Special meatball platter, Marinated Chicken Spicy Sauce, hanging us beef

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Kempi Deli [ Thamrin, Kafe ]

    My Fav Pastry and Delicatessen Place

    Akhirnya Kempi Deli hadir lagi! Hampir berbarengan dengan Paulaner Brauhaus juga! Kedua tempatnya pun bersampingan.

    Dibanding yang dulu, Kempi Deli yang sekarang tempatnya lebih cozy dan hangat. Wifinya juga kenceng hahaaa

    Tersembunyi pula tempatnya jadi tenang dan ga terlalu ramai hiruk pikuk orang lalu lalang

    Selain pastry dan kue ada juga menu deli lainnya seperti sandwich dan savory menu yang sama enaknya

    Kuenya pun mantap punya, plis deh untuk kue kreasi hotel bintang 5 yang lezat dan besar, bisa didapetin dengan harga ~Rp 30.000 aja... Apalagi kalo udah jam 7 malam ada diskon setengah harga, tambah gokil deh...

    my favs are Chocolate Crunchy Cake, Tiramisu, dan Golden Ball, kayaknya harus coba menu2 kue lainnya nih lain kali!

    Menu yang dipesan: The Bavarian, Tiramisu, Golden Ball, Chocolate Crunchy Cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Din Tai Fung Chef's Table [ Puri, China ]

    Most of the Menu are Yummy!

    Din Tai Fung selalu menjadi pilihan restoran yang sering dikunjungin kalau ga ama keluarga atau teman, selain enak banget menu makanannya mostly, harga terjangkau, pelayanan dan atmosfernya juga bagus.

    Kali ini ke sini mencoba Bao Telur Asin yang memang salah satu the bestnya di sini. Lumer sempurna telur asinnya dan gak bikin eneg rasanya.

    Lalu Siomay Udang dan Ayam yang tampil cantik karena warna daging udangnya keliatan di atas dan rasanya juga enak. Salah satu favoritku juga kalau ke sini selain Xiao Long Baonya.

    Untuk sayuran yah kali ini pesan Tahu dengan 3 Jamur dengan saus spesialnya mereka yang bikin ketagihan. Pertama aku suka jamur dan mereka menyajikan 3 jenis jamur yaitu shimeji, hioko, dan enoki makanya puas. Dan kedua aku suka tahu juga jadi memang menu ini kombinasi yang sangat pas di mulut. Sausnya juga enak, manis gurih cocok kalau makan ama nasi juga udah enak.

    Untuk minuman pesan Roselle Tea yang menyegarkan. Asam manis pahitnya bersatu dengan pas di mulut. Warnanya juga keunguan yang bisa menjadi daya tarik sendiri juga.

    Menu yang dipesan: siomay udang ayam, tahu 3 jamur, Bao Telur Asin

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Nara [ Senopati, Jepang ]

    Japanese Fusion Restaurant at Its Finest

    Setelah beberapa kali dengar dan baca hype Nara yang letaknya di Sneopati, akhirnya kesampaian juga berkunjung dan makan di sini. Kesan pertama dari luar terlihat megah sekali tempatnya dan pas masuk pun juga demikian. Desain modern, sleek, dan minimalist begitu terasa dengan imbuhan detail khas Jepang yang memang menjadi inspirasi makanan yang disajikan di sini berupa Japanese fusion. 

    Makan di lantai 2 makin menyenangkan selain tempatnya lapang luas, dan nyaman, kalau makan di siang hari akan ditemani dengan cahaya matahari yang menembus jendela. 

    Pengalaman makan pertama datang dari menu entree Chutoro Tacos yang merupakan kulit wonton yang digoreng garing lalu dibentuk menjadi tacos dengan isian perut ikan tuna yang dipotong dadu-dadu dengan alpukat tumbuk yang tercampur nikmat. Sensasi segar, light dengan sedikit tekstur creamy begitu terasa. Apalagi teksturnya kriuk kriuk dari kulit tacosnya. 

    Lanjut dengan menu berikutnya yaitu Chicken Katsu Curry yang kuah karinya sungguh rich dan konsistensinya mantap punya. Enak, dan addicting. Disajikan dengan potongan kentang dan jamur shitake. Yang lebih wow lagi daging katsunya tuh besar-besar banget. Makin puas dan mantap makannya. 

    Berikutnya menu yang dicoba adalah Hotate XO Noodle, meskipun namanya noodle tapi sebenarnya angel hair pasta yang diolah dengan miso XO, dan pan-seared scallop. Rasanya sendiri cenderung agak pedas ditambah dengan beberapa rempah jadi makin berasa tastynya. Scallopnya juga lumayan banyak dan segar-segar. Tampilannya sendiri sangat indah, full color. 

    Menu berikutnya yaitu Unajyu yaitu Japanese butter rice yang diolah juga dengan teriyaki unagi dan onsen egg yang kalau pesan medium akan super meleleh menyatu menjadi satu. Nasinya yang gurih, unaginya yang manis, ditambah telurnya yang bikin tekstur makin rich menjadi menu enak banget. 

    Cobain juga Tiger Prawn Sandwich yang merupakan roti bakar dengan creamy tiger prawn, umami nori dan tartar sauce. Rotinya empuk dan isian tiger prawnya juga bolehlah enak juga. Tapi yang lebih enaknya lagi truffle furikake friesnya yang merupakan kentang goreng yang ditabur dengan truffle furikake itu, alhasil kentang gorengnya jadi super enak dan seperti mau lagi lagi dan lagi. 

    Untuk dessert pilih Banoffe, ini sih tiada duanya. Selain porsinya besar, caramelized pisangnya juga enak dimakan bersama dengan dulce de leche dengan rasa kopi-kopinya sedikit plus salted egg crumbles, nutella cream dan es krim vanila. Sempurna banget dijadikan penutup makanan yang manis dan delighful. 

    Oh yah selama bulan Maret 2020, lagi ada diskon 20% untuk food and beverages (non alcoholic only) lho...

    Menu yang dipesan: Banofee, Tiger Prawn Sandwich, Unajyu, Hotate XO Noodle, Chicken Katsu Curry, Chutoro Tacos

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Gioi Asian Bistro & Lounge [ Menteng, Barat,Indonesia ]

    Impressive!

    Makan di sini bersama teman-teman yang sedang merayakan ulang tahun, jadi memutuskan sekalian birthday dinner di sini. 

    Kesan pertama wah homey banget, atmosfer berasa seperti di rumah dengan tatanan tempat duduk yang comfy dan rapi. Kebetulan datang pas lagi dekat Imlek jadi nuansa ornamen pohon-pohon berwarna merah yang megah tertata apik di berbagai sudutnya. 

    Pelayan yang atentif, sambil bingung mau pesan apa nanya password wifi dan memang wifinya kencang sekali jadi betah berlama-lama. Akhirnya sudah memutuskan menu yang mau dipesan. 

    Pertama menu camilan berupa Salted Egg Tofu Bites, merupakan tahu kecil selembut sutera yang digoreng lalu dibalur dengan salted egg yang gurih. Tektsurnya tahunya halus dan salted eggnya berasa banget. So tasty! Cocok memang buat sharing. 

    Lalu appetizer kedua yang dipesan adalah Sriracha Chicken WIngs. Presentasinya unik, pas sampai di meja kita, ayam goreng dimasukkan ke dalam sebuah jar dengan bumbu srirachanya yang khas lalu dishake di dalam jar hingga merata dan kemudian dihidangkan. Sensasi rasa ayam goreng yang pedas asam gurihnya enak, sungguh meresap dengan sempurna. 

    Untuk menu utama tentu saja pesan menu ikonik di sini yaitu Salmon Lodeh. Potongan daging ikan slamon yang memanjang tebal dan terlihat sangat menggiurkan, memang enak banget. Kuah lodehnya pun pas takaran bumbu dan kekentalannya, tidak terlalu oily dan rasanya pas seimbang dengan daging salmon. Selain daging ikan salmon ada juga semacam buncis dan tempe di kuah lodehnya. Ugh ga cukup satu porsi kayak makan ini harus 2 porsi dan sembari nulis ini kembali ngiler lagi mikirin Salmon Lodeh. 

    Berikutnya menu yang tak kalah enak ada Gioi's Signature Crispy Duck. Ini juga mantep banget, daging bebeknya memang crispy, lembut, oily sedikit tapi semuanya meresap lembut ke dalam. Disajikan dengan berbagai jenis sayur di atasnya dan Gioi's rice yang merupakan nasi gurih padanan sempurna crispy duck. Pesan bebek yang setengah porsi untuk sekalian sharing ama teman sudha lumayan kenyang. 

    Menu selanjutnya ada Cumi Sambal Oelek, sajian potongan cumi yang dibikin seperti calamari (cincin) dengan berbagai macam bumbu khas Gioi yang pedas, asam, gurih dan rasanya benar-benar eksotis. 

    Sayang untuk cabang Menteng ini halal semua jadi ga ada menu pork (non halal) seperti yang bisa kita temui di cabang Senopati but that's ok. 

    Untuk minuman berbarengan pesan Chai Thai Iced Milk Tea, gabungan thai milk tea dengan chai spice yang memberikan seperti sensasi kehangatan di mulut. Tidak terlalu manis juga, segar pula. 

    Kudos! So far it was impressive! We were pleased!

    Menu yang dipesan: Salted Egg Tofu Bites, Sriracha Chicken Wings, Salmon Lodeh, Gioi's Signature Crispy Duck, cumi sambal oelek, CHAI THAI ICED MILK TEA

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    The Social Pot [ Karet Kuningan, Jepang,Thailand ]

    Colorful Hotpot and Grill. Yummy!!!

    Akhirnya datang dan mencoba juga ke The Social Pot yang berada di Lotte Shopping Avenue. Dibandingkan dengan outletnya yang di Kota Kasablanka, outlet di sini terlihat lebih luas, lebih lapang aja karena memang menempati satu area yang lebar, tidak seperti yang di Kota Kasablanka yang bentuk ruangannya letter L.  

    Untuk desain interior konsepnya masih sama, mengusung tempat makan bergaya hotpot dan grill casual dengan tema yang colorful dan playful. Permainan warna yang cantik, serta ornamen-ornamen mangkuk yang dibuat seperti sekat ruangan terlihat cantik dan bagus banget penempatannya.

    Oke segera ngomong ke menu makanan, untuk memulai pesan Set Menu B yang terdiri dari Hanging US Beef, Imported Marinated Short Beef, US Prime Black Angus Shabu Beef, Saikoro Wagyu Steak, Homemade Beef Ball with Cheese, Fish Paste, Wonton, Mixed Vegetables dan pilihan kuah sup yang akhirnya memilih Soto Soup karena dulu pernah makan dan enak dan suka jadi mau pesan lagi.

    Selain Set Menu B pesan banyak menu yang lainnya juga seperti Beef Platter, Premium Beef Platter, Special Meatball Platter, Homemade Fish Ball, Fish Ball with Roe, Three Kingdom Noodle yang cocok buat hotpot atau digrill untuk yang daging-dagingnya. 

    Tak ketinggalan pesan Garlic Fried Rice, Special Fried Beancurd Roll, General Tso Chicken yang sudah matang dan masak untuk ganjel isi perut sambil menunggu panggangan dan rebusan di hotpot dan grill matang. 

    Overall sangat impressive! Daging yang disajikan fresh semua, dipanggang/rebus sebentar sudah cepat matang dan pas disantap dagingnya tetap lembut digigit, juicy, dan berasa banget kuah sotonya meresap ke dalam daging. 

    Untuk saus andalan, kuminta waitressnya untuk meracik special signature sauce mereka yang rasanya benar-benar pas enak cocok banget di lidah. Ada sweet, ada spicy, ada tangy, ada nuttynya juga makanya tadi kalo ga salah suruh 3x racikin lagi soalnya cepat banget saus cocolannya habis karena saking sukanya. 

    Three Kingdom Noodle juga terbaik banget, mienya legit. Disantap dengan sayur-sayuran bisa, ataupun bakso ikan, maupun bakso ikan isi roe atau bakso sapi mantap the best banget sensasinya, apa lagi karena pakai kuah soto jadi kayak ala ala soto mie gitu gak sih, enak aja apalagi udah lama ga makan soto mie. 

    Kalo ga mau mie ada juga Garlic Fried Rice yang gurih bisa menjadi teman bersantap sekaligus General Tso Chickennya yang manis dan gurih juga. 

    Sebagai penutup pilih minuman Berries & Tea dan Chrysanthemum Tea bikin tenggorokan jadi segar dan plong. Ga terlalu manis ada asamnya sedikit dan berasa banget herbal-herbalnya yah mungkin baik untuk sedikit cleansing abis makan hotpot dan grill, haha... 

    Dessert juga milih N'Iced After Work yang bisa dibilang herbal juga soalnya ada Lo Han Kuo Snow, Mini Peach Gum, Goji Berry, Basil Seed, Diced Winter Melon, Longan. Overall rasanya kayak es serut rasa liang teh dengan peach gum, goji berry, dll gitu jadi emang sangat menyegarkan. Orang tua kalau diajak makan ini pasti suka banget deh. Selain bagus buat kesehatan karena bisa dijadikan antibodi, kaya manfaat lainnya juga seperti kolagen. 

    Pelayanan di sini juga top banget, cepat, tanggap, ramah, dan sopan. Kayak tadi disuruh buat signature sauce, lalu nyala dan matiin kompor, serta respon cepat buat minta ini itu.

    Menu yang dipesan: hanging us beef, Three Kindom Noodle, Premium Beef Platter, beef platter, N'Iced After Work, General tso chicken

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.