Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

9 Masakan Aceh di Jakarta yang Lezat dan Kaya Rempah

List Artikel
31 Juli 2022 | 0 Komentar

Beruntunglah bagi warga Jakarta dimana kawasan ini dilimpahi beragam tempat makan enak dari berbagai daerah. Dari sabang sampai merauke, semuanya bisa kalian coba sendiri. Nah, kalau kamu kebetulan sedang rindu dengan masakan Aceh, kamu bisa mengunjungi restoran Aceh di Jakarta yang berikut ini. Kebanyakan restoran Aceh hanya menyajikan mie goreng atau mie rebus Aceh. Padahal ada banyak sekali masakan Aceh di Jakarta yang lezat dan wajib dicoba. Selain mie aceh, restoran Aceh di Jakarta ini juga menyajikan masakan Aceh lainnya. Seperti nasi gurih, ayam tangkap hingga olahan ikan kayu yang kaya rempah. Maka dari itu, PergiKuliner ingin mengajakmu berkeliling Jakarta untuk mencicipi masakan Aceh yang lezat tanpa harus jauh-jauh ke Aceh. Lokasinya tersebar di berbagai kawasan Jakarta dari Selatan, Pusat, Barat, Timur dan Utara. Jadi, meskipun dekat dari rumah namun kelezatan rasanya bisa melepaskan rindumu akan masakan Aceh yang khas dan kaya rempah. Harganya pun bisa dibilang terjangkau sudah bisa memesan banyak menu masakan Aceh di Jakarta. Jika ingin menikmatinya, mari mampir ke 9 restoran khas Aceh di Jakarta ini yang tak hanya menyajikan mie aceh saja!

Foto Waroeng Aceh Kemang

Waroeng Aceh Kemang

Jl. Kemang Timur Raya No. 2, Kemang, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1497119025

Instagram: @spot.kuliner

Kita pesen Mie Goreng Cumi (29.500) dan Sanger Cincau Panas (15.500) worth it untuk dicoba karena banyak menu lainnya juga nih guys. Porsinya pun banyak banget, ditambah acar bawang merah dan irisan cabe rawit lebih mantep lagi!

Foto Teh Tarik Aceh

Teh Tarik Aceh

Jl. Cipete Raya No. 15C, Fatmawati, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1562404645

Teh Tarik Aceh Cipete

Jajan enak di @tehtarikacehcipete 2 minuman favorite yaitu es teh tarik sama es teh tarik greentea nah lebih enak lagi minum nya ditemenin roti canai susu yang kriuk dan manis 😊😊😜

Foto Jambo Kupi

Jambo Kupi

Jl. Kemang Raya No. 130, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1571288614

Makanan Khas Aceh

Disini menyediakan beberapa masakan khas Aceh, yang paling unik adalah Ikan Kayou dan Martabak Telor. Ikan Kayou seperti ikan pepes tapi ada dimasak lagi dengan rempah2 mereka. Martabak telornya ini beda arena kulit martabak tsb ada di dalam telor yang digoreng tersebut.

Foto The Atjeh Connection

The Atjeh Connection

Jl. H. Agus Salim No. 29 (Sabang), Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

Rempah, Atjeh Banget !

Ini salah satu restoran yang tidak boleh ketinggalan karena cozy banget walaupun tempatnya tidak luas. Makanannya enak, nyobain rekomendasi masnya yaitu nasi gurih telor balado, semacam nasi uduk, terus mie goreng atjeh yang rasanya unik. Favorit saya Kopi Hitamnya.

Foto Mie Aceh Sabeena

Mie Aceh Sabeena

Jl. Dr. Susilo III No. 1, Grogol, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1612168128

Mie Aceh

Mienya enak, bumbunya bener2 berasa banget dan juga lumayan bikin bibir ikutan pedes. Untuk makanan kaki lima sih mie aceh ini worth banget untuk di beli!

Foto Mie Aceh Jaly Jaly

Mie Aceh Jaly Jaly

Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 48, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1473605196

MIE ACEH LEGENDARIS DI TEBET!

Gue pesen Mie Aceh Goreng Seafood dan Mie Aceh Kuah Daging, enak memang sesuai reputasinya. Tapi buat gue pedes banget yaa🤣 Gue juga pesen roti canai keju susu yang menurut gue enak sih, gak terlalu kering dan toppingnya banyak!

Foto Mie Aceh Ayah

Mie Aceh Ayah

Jl. Dr. Saharjo No. 188, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1430105879

Tempat makan aceh yang ada musholla nya...

Untuk masalah rasa okelah Mie Aceh Ayah. aku pesan yang tumis dan adik-ku yang kuah. Mie Acehnya abis. Enaak! Gak cuma Mie Aceh, aku juga pesan Martabak Telur Udang, Es Teh Tarik dan Roti Cane Keju, Roti Cane Gula. Semuanya favourite dan bikin ngiler.

Foto Mie Aceh Bang Yaya

Mie Aceh Bang Yaya

Jl. Penggilingan Raya No. 14, Cakung, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1580267411

IG: @hannybhunny

Br tau nasgor aceh & martabak telornya lebih enak drpd mie2 aceh yang pernah aku cicipi.
Kalau saya pribadi lebih suka rasa nasgor udangnya drpd martabaknya.

Foto Mie Aceh Nyak Lin

Mie Aceh Nyak Lin

Jl. Lapangan Bola No. 33B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1499341704

Enaaak...

Selain menyediakan mie aceh, tempat ini juga menyediakan nasi goreng, roti cane, martabak telor, es timun, dan berbagai jus. Hampir seluruh makanan di sini enak. Beberapa yang pernah saya coba seperti nasi goreng aceh, mie tumis, mie goreng, roti cane. Semuanya enak.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?