9 Restoran di Jakarta dan Tangerang dengan Menu Sup Tom Yam Paling Juara

23 Maret 2016 | 0 Komentar

Kuliner khas Thailand yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Tom yam adalah sejenis sup yang berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand yang berisikan udang, ayam, ikan dan makanan laut lainnya serta jamur sebagai tambahan. Rasanya yang nikmat dan segar membuat tom yam menjadi sup favorit banyak orang. Apalagi jika dinikmati saat musim hujan atau musim dingin pasti rasanya akan terasa lebih nikmat dan memberikan efek hangat pada tubuh. Nah kali ini PergiKuliner sudah merangkum sembilan restoran di Jakarta dan Tangerang dengan sup top yam paling juara yang harus kamu coba. Berikut informasinya:


Ying Thai

Ruko Crown Golf, Blok B No. 8 - 9, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Aroi ;)

Tom Yum Seafood nya juga enak, tidak terlalu asem dan pedas isinya ada udang, cumi, jamur dan tomat. Suasananya cozy karena tempatnya cukup besar dan untuk pelayanannya ok.

Tamnak Thai

Menteng Central, Lantai 1
Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Cita Rasa Otentik Thailand

Tom Yam-nya menjadi favorit saya karena sangat kaya rempah yang menjadi cita rasa asli Thailand. Elemen seafood seperti udang dan kerang yang menjadi poin utama dalam hidangan ini juga memuaskan dari kualitas kesegaran, ukuran, maupun teksturnya. Thumbs up!

Jittlada Restaurant

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Authentic Thai Taste

It is Tom Yum Koong, famous Thai Sour & Spicy soup. They are serving each soup is for one person only and the only sea creature i found there is only a prawn and some of mushrooms, few seasoning leaf. From taste, it is good sour and spicy, great seasoning.

Tomtom

Ruko Garden House, Blok A No. 30, Bukit Golf Mediterania
Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

TomYam nya sedap

Tomtom ini baru buka di PIK dan cabang dari GI. Makanannya thailand dan halal semua. TomYam nya saya suka! Rasanya pas gurih, asem, pedes. Saya ampe nambah terus kuahnya. Recommended pastinya.

Papa Tom Yam

ITC Kuningan, Lantai 4, Jembatan 2
Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Tom Yam Segerrr

Langsung saja memesan Bakso Tom Yam dan Nasi Goreng Tom Yam (coba2). Karena uda malam, tidak perlu menunggu trlalu lama, pesanan pun dtg. Nyam nyam... Wahh.. Segerrrr dan nendang bgt. Wueeenaaaakk!

Blue Elephant

Jl. Cut Meutia No. 2, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Classy Thai Restaurant

Blue Elephant bisa dibilang semi fine dining place sih karena dekorasinya yang classy dan eksklusif juga pelayanannya yang bisa dibilang 1st class service. Sedangkan Tom Yum Koongnya asemnya nyegerin banget sih, dan isi dagingnya juga lumayan banyak alias ga pelit.

The Porte Eatery and Cafe - FM7 Resort Hotel

FM7 Resort Hotel
Jl. Raya Perancis No. 67, Benda, Tangerang

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Makanan Thailand yang GGWP

Ga usah saya jelasin apa apa itu tom yum goong. Rasa kuahnya, SERIOUSLY, IT IS SO G*DDAMN DELICIOUS !! Jujur sejujur-jujurnya, ini merupakan tom yum terenak yang pernah saya makan selama di Indonesia. Asamnya pas dan segar. Aromanya juga wangi. Bener-bener menyerupai tom yum di Thailand sana.

Thai Alley

Puri Indah Mall, Lantai 2
Jl. Puri Indah Raya, Puri, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

experience thai food in Jakarta

Untuk makanannya sndiri gw psen tom tum goong seafood rasanya enakkk n porsina lumayan banyak jadi bisa dishare. Rasa asemnya berasa banget.

Thai Jim Jum

Ruko The Plaza, No. 9AG
Jl. Pantai Indah Utara II, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

The taste that takes you back to Thailand

Harus banged pesen seafood tomyumnya, kuahnya 👍👍rasanya asam, pedas, dengan bumbu tomyumnya yang medok bikin pengen nambah lagi lagi dan lagi. Seafoodnya juga gak pelit, ada udang, kepiting, cumi, kerang dan jamur.

Topik artikel ini: