9 Tempat Sarapan di Bandung untuk Mengawali Harimu

15 September 2016 | 0 Komentar
Sarapan memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh setiap orang. Dengan selalu mengonsumsi sarapan setiap pagi, kamu dapat memenuhi kebutuhan energimu, guna menunjang aktivitas sehari-hari dan meningkatkan konsentrasi saat belajar ataupun bekerja. Berbicara mengenai sarapan, saat ini banyak sekali tempat makan enak di Bandung yang menyediakan menu khusus untuk breakfast ataupun brunch. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang terlalu sibuk di pagi hari, kemudian mereka lupa untuk mengonsumsi sarapannya. Walaupun jumlah tempat sarapan di Bandung saat ini sudah banyak, bukan berarti kamu bisa asal pilih, pastikan kualitas menu dan harga yang akan kamu dapatkan sebanding. Untuk lebih tahu dimana saja tempat sarapan enak di Bandung yang cocok untuk mengawali harimu, berikut PergiKuliner telah merangkum sembilan tempat makan terbaik di Bandung dengan menu breakfast dan brunch terbaik. Yuk disimak!

56 Degrees

Paskal Hypersquare, Blok B No. 69
Jl. Pasir Kaliki No. 25 - 27, Pasir Kaliki, Bandung

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

New place to chill and brunch thing!

Salah satu yang masih favorit cafe nyaman untuk breakfast, brunch, atau ngopi 😊Makanannya seperti sesuatu yang baru dan jarang ada di cafe lain. Worth to try!

Mom's Artisan Bakery

Jl. Progo No. 18, Progo, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Serasa breakfast di luar negri

saya juga pesen quiche sama fruit pienya totally enak semuanya. akhirnya sebelon pulang bungkus rotirotian yg mengandung healthy seed sama macem2 pilihan gandum. pokonya seneng banget breakfast disini serasa lg sarapan di luar negri...cihuy..

Bellamie Boulangerie

Jl. Cihapit No. 37, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Yummy croissant sandwich

Bellamie terkenal dengan pastrynya. Bellamie juga menyediakan menu untuk sarapan dan makan berat. Saya pesan merupakan sandwich berupa croissant yg berisi daging ayam yg dibumbui sehingga lezat rasanya.

Two Hands Full

Jl. Sukajadi No. 198A, Sukajadi, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

BEST. BRUNCH. EVER

Setiap ke Bandung PASTI sarapan atau brunch disini. Inget! kalo mau mampir kesini gausa repot2 cari plang namanya, karena 95% gak keliatan, cari plang ray white aja yang gede diatas, soalnya satu gedung sama si ray white. Untuk parkirnya sih gak beda dari tempat lama mereka, pasti berlapis, makanya yang bawa mobil bersiap dipanggil tukang parkir buat maju mundurin mobilnya.

Untuk makanan gw hampir gada yang ga doyan. Dari porsi, plating sampe rasanya.. semua oke bingits!

Big Brekky
Ini makanan paling sering dipesan sepertinya, karena dari karbo, protein dan serat semua terpenuhi. Apalagi porsinya juara! telurnya dua, ada bacon dan chorizo yg bikin ngecesss juga  Sautéed mushroomnya juga nikmat!

Croque Madame
Jangan bayangkan smoked ham yang biasa ada di supermarket. Smoked hamnya bukan ham olahan, tapi beneran bongkahan pork setebal 1cm, gilak! Ini kenyang banget walaupun kelihatannya cuma sandwich biasa. Apalagi ada tambahan telur ceplok diatasnya 

Pulled Pork
Ini dia makanan yang paling lama dibuatnya, sampe suwirannya empuk sempurna, tapi makannya cepet bingits. Lagi2 walopun udah ada porknya tetep ada tambahan protein berupa poached egg. Cuma untuk rasa pulled porknya emang kurang kuat sih, kurang asin. 

Eggs in Hell
Ini makanan yg cara makannya beda sendiri, karena toast nya dicocol ke saus tomat yg isinya ada chorizo, cheese dan telur. Untuk sausnya sih rasanya kuat banget, pekat, jadi hampir ga bisa digado, harus banget di makan pake toastnya.

Avocado not Afogatto
Ini brunch yang gw makan terakhir kali kesini, karena lagi gak pengen makan daging, jadi makan yg ringan2 aja. Isinya ada avocado paste, smoked salmon dan poached egg dua biji! Walopun gak pake daging, tetep aja kekenyangan! Rasanya overall gak terlalu asin (atau mungkin emang gak dikasih garem), jadi asinnya dapet dari feta cheese dan smoked salmonnya. 

Minumnya tentu saja paling enak kopi, cappuccino atau latte. Buat dessert bisa coba affogattonya, mantap! karena espressonya udah dingin, jadi vanilla ice creamnya gak gampang meleleh. Atau, bisa coba cake dari Lareia 

Two Cents

Jl. Cimanuk No. 2, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

cocok buat hangout atau nge brunch

saya mencoba coffee salted caramel latte, caramelnya enak tapi rasa coffeenya kurang begitu terasa. kalau kamu yang ga suka rasa coffee yang tajam boleh di coba menu yang satu ini. keseluruhan breakfast saya kali ini lumayan dan ingin mencoba lagi untuk pilihan coffee dan cake lainnya

The Restaurant - Hotel Padma

Hotel Padma, Lantai 1
Jl. Ranca Bentang No. 56 - 58, Ciumbuleuit, Bandung

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Top banget!

Semuanya ENAK! Gaada satupun yang mengecewakan. Porsinya gede. Mantabs lah pokoke. Trus paginya breakfast di the restaurant ini juga. Busett banyak banget makanannya. Pastriesnya gile enak2! Croissantnya beh, juara. Pilihan es krimnya juga banyak dan lucu2.

Miss Bee Providore

Jl. Ranca Bentang No. 11A, Ciumbuleuit, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Brunch time!!! 😄

waktu itu kita cobain untuk brunch kita adalah egg benedict, uhh ini ga kalah yummy'nya loh!!! Dan porsinya juga lumayan besar... Udah enak terus kenyangin lagi!!! Puas banget deh...

Noah's Barn

Jl. Dayang Sumbi No. 2, Dago Bawah, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Breakfast spot dengan cute latte art

Selain itu juga pesen Egg Benedict with Smoked Salmon buat breakfast, karena masih jam 9 pagi pas datang, cuma available minuman & breakfast menunya. Enak! tampilannya pun menarik!

Sukha Delights

Paskal Hypersquare, Blok D No. 11
Jl. Pasir Kaliki No. 25 - 27, Pasir Kaliki, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Breakfast time

Bingung cari sarapan pagi, berhubung lagi kangen sama salted egg croissantnya langsung deh jalan ke sukha delight. Untuk yg salted egg saya paling suka lelehan-nya yummie.

Topik artikel ini: