Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Waffle di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

List Artikel
18 November 2022 | 0 Komentar
Olahan tepung dengan bentuk kotak-kotak khasnya ini sudah dikonsumsi sejak lama di seluruh dunia sebagai kudapan ataupun pencuci mulut setelah makan berat. Bahkan, di setiap negara mempunyai resep waffle masing-masing, seperti Belgian Waffle yang sudah terkenal kelezatannya di seluruh dunia dan American Waffle yang sudah sering disajikan dengan aneka topping gurih. Kemudian, muncul inovasi Stroopwafels yang pertama kali dibuat di Belanda yang mempunyai tekstur tipis seperti biskuit dengan isian sirup gula. Lalu fenomena terakhir dari olahan waffle di Jakarta adalah croffle atau perpaduan croissant dan waffle.
Awalnya, waffle-waffle tersebut disajikan dengan topping yang sederhana seperti taburan gula halus, madu, es krim, sampai buah-buahan. Namun, seiring berjalannya waktu, para koki mulai memberikan kreatifitas lebih pada setiap waffle yang mereka buat dengan tambahan topping yang tidak biasa, seperti sirup cokelat, es krim batangan, sampai ayam goreng. Untungnya, untuk menikmati sajian-sajian waffle yang menggiurkan tersebut, kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke negara asal mereka karena di Jakarta sudah banyak restoran yang menyajikan berbagai waffle yang bisa memuaskan lidah dan perut kamu. Waffle enak di Jakarta ini juga mempunyai banyak varian dan rasa yang tidak kalah meriahnya dengan yang ada di luar negeri. Penasaran dengan waffle enak di Jakarta? Berikut PergiKuliner rekomendasikan 8 waffle enak di Jakarta yang membuatmu senang!
Foto Woodpecker Coffee

Woodpecker Coffee

Jl. Panglima Polim V No. 23, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413736593

Tiny litte coffe shop with good coffee and waffle

Untuk wafflenya saya coba oreo waffle dengan topping banana dan choco nutella. Harganya cukup terjangkau buat picollonya 25rb dan untuk waffle nya 20rb, tapi plus2 topping banana dan nutella nya tambah bayar lagi ya.

Foto Crematology Coffee Roasters

Crematology Coffee Roasters

Jl. Suryo No. 25, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1416540040

Extraordinary Butter Milk Waffle

Bukan cuma penampakan dan baunya aja yang so tempting, tapi rasanya juga enak bangeeeeeet! Texture wafflenya yang crunchy dan moistnya pas, ditambah dengan ice cream vanilla yang gede, dan yang terpenting kombinasi antara strawberry, blueberry, dan raspberry dan juga berry saucenya.

Foto BROWNFOX Waffle & Coffee

BROWNFOX Waffle & Coffee

Jl. Warung Jati Barat No. 9C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1466651418

Wafflenya garing di luar dan lembut di dalam

Agak kaget ya ternyata waffle di sini garing di luar tapi lembut di dalam. Lebih kaget juga karena satu porsi itu gede banget haha. Untuk waffle yang satu ini disajikan dengan topping ice cream vanila dan saus caramel. Menurutku enak sih karena aku suka asin hihi.

Foto MOREAU Chocolatier's Cafe

MOREAU Chocolatier's Cafe

Jl. Kemang Raya No. 31, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1427268484

Chocolate everywhere~

Waffle au chocolate (58k) : classic waffle dgn lapisan cokelat pilihan kita, gue pilih ketiganya biar nyatu semua rasa cokelatnya dimulut. Wafflenya empuk, ngga susah pas dipotong

Foto Hello Sunday

Hello Sunday

Metropole 21, Lantai 2
Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1440687357

Favorite waffle

Saya pesan original waffle dengan soft ice cream rasa es teler, plating nya cantik, soft ice cream beneran es teler bgt dan manisnya pas, original waffle nya empuk dengan sedikit crispy dibagian luar nya. sangat suka!

Foto Bermvda Coffee

Bermvda Coffee

Central Park, Tribeca Park, Lantai Ground
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1535704394

IG: @suka.kulineran

Aku kesini cuma cemal cemil aja jd pesan waflle gt, wafflenya lucu dan unik, berbentuk segitiga sesuai lambang nya, agak cruncy dan lembut, pakai ice cream choco dan potongan oreo, rasanya enak bgt!!

Foto Honest Spoon

Honest Spoon

Jl. Cikajang No. 63, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1445346497

Enak-enak eskrimnyaa

Pas banget lagi pengen waffle2an dan ada dong, pengen waffle yang biasa tapi sold adanya yang blackout chocolate waffle, teksturnya cucok abis, luarnya garing dan bagian dalamnya moist, untuk rasa enak.

Foto Twin House

Twin House

Kala di Kalijaga
Jl. Sunan Kalijaga No. 3, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1685625211

Spacious outdoor place and suitable for group

Ini sih katanya masuk rekomendasi menu mereka. Menurut gue waffle nya emang ga begitu besar tapi cukup padat dan airy jadi mengenyangkan, terus gue suka nya ada chocolate cream atau Chantilly gitu yg bisa combine well sama si es krim vanilla dan biscoff crumble.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?