Foto Profil Claudia @claudisfoodjournal

Claudia @claudisfoodjournal

460 Review | 308 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Bakso Solo JKW [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Biasa ah

    Tertarik kesini karena foto-fotonya yang menggiurkan. Sebelumnya sempet gofood mie ayam sama pangsit gorengnya, cukup enak mienya, kuah kaldunya pekat. Akhirnya gue dateng ke tempat untuk cobain baksonya, pesen bakso cabe rawit, dapat bakso ukuran sedang yang isinya cabe rawit orange, bakso halus 3, bihun/mie, dan pangsit goreng, Untuk kuahnya biasa banget, kurang berkaldu, gue kira bakal sama kayak kuah mie ayam yg waktu itu. Baksonya standar sih, kenyal dan yang isi cabe rawit beneran berasa pedasnya. Tempatnya oke sih untuk kedai bakso, bersih, ada muralnya yang bikin ga bengong pas nunggu makanan.

    Menu yang dipesan: Bakso cabe rawit, Mie Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Martabak Akang [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Bisa makan ditempat nih

    Cemilan yang cucok banget dimakan habis dinner, gue take away yang martabak orikeju reguler, alias ½ coklat kacang wijen ½ keju, dipotong jadi 8 bagian. Martabaknya lumayan juga, ngga terlalu oily, isiannya juga pas, tapi ya nothing special. Mungkin plusnya bisa makan ditempat dan karena letaknya diruko, oke lah ya tempatnya. 

    Menu yang dipesan: Martabak orikeju reguler

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Nasi Bebek Khas Madura [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Endolita!

    Pertama tau dari temen yang tinggal di sektor 7, posisinya di tenda-tenda sebrang sektor 7. Cuman pernah makan sekali, sampai akhirnya kemarin random pengen makan nasi madura. Karena lagi ga pengen bebek, gue pesen nasi ayam madura, bisa pilih ayam/bebek dan bagian dada/paha. Bedehh ini bumbunya sih jagoan neon, enak bangeeet apalagi pas bercampur sama nasi putih dan ayamnya. Sambelnya disediain di meja, sambel orange gitu, lumayan juga buat nambahin rasa pedas. Harganya 15rb saja /porsi, harga ayam dan bebeknya sama. Yang jual orang Madura asli, masih kental logatnya. 

    Menu yang dipesan: Nasi ayam madura

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pisang Keju Bakar Warten [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Roti bakar arang!

    Pas banget belakangan lagi ngidam roti bakar yang dibakarnya pakai arang. Langsung aja beli berhubung udah ngidam, gue pesen roti bakar coklat keju, ukuran rotinya standar, toppingnya oke lah pas kok ga berlebihan atau kekurangan, bau bakaran dirotinya masih agak kurang sih, next gue mau minta bakarnya lamaan dikit biar lebih berasa haha. Harganya super murmer 9rb sajaa! Posisinya di tenda-tenda sebrang sektor 7.

    Menu yang dipesan: roti bakar coklat keju

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Gado - Gado Bon Bin [ Cikini, Indonesia ]

    Sejak tahun 1960

    Penasaran banget sama ni gado-gado, akhirnya datenglah kesini hari senin pas jam makan siang, lumayan ramai, perlu nunggu dulu sekitar 20 menitan untuk dapet tempat duduk. Sambil nunggu pesanan jadi, yang udah dikasih tahu sama om nya kalau bakalan agak lama, pesen es cendol mereka, cendolnya gemes banget warna pink neon, butirannya tebal, kuahnya gurih manis, enak sih gue suka. Nah akhirnya nyampe juga dimeja si gado-gado siram, di atasnya dapet emping dan kerupuk udang, isiannya standar, yang bikin beda adalah bumbu kacangnyaa yang halus dan rasanya asin-manis, wah doyaaan bangeeet. Gue belum terlalu sering hunting gado-gado siram, tapi dari beberapa yang pernah gue makan sih ini yang paling cocok di lidah. Total bon nya 50.600 gado-gado tanpa lontong 31rb, es cendol 15rb + pajak 10% Agak mahal sih tapi enakkk. Ga sabar balikkk! 

    Menu yang dipesan: gado-gado siram, Es Cendol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Ketoprak Ciragil & Baso Siomay Jhony [ Senopati, Indonesia ]

    Kurang cocok

    Sempet kesini sekali tapi ngga dapet parkir, mungkin karena datengnya pas hari sabtu dan jam 2 siang kali ya. Akhirnya kemarin balik lagi dan pas sedang lumayan sepi setelah jam makan siang. Gue cobain ketoprak + telur dadar, porsinya ngga terlalu besar kalau dibandingkan dengan porsi ketoprak pada umumnya. Bumbu kacangnya kental bangett, somehow gue cuman berasa bumbu kacang yang medok aja dengan sedikit bawang putih, tapi ngga ada rasa gurih atau rasa spesial lainnya. Di lidah gue kurang cocok sih tastenya.

    Menu yang dipesan: Ketoprak + telur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih [ Menteng, Indonesia ]

    Wah wah!

    Dulu sempet nyobain sekali tapi via gofood dan udah lupa rasanya, jadi iseng kesini deh. Ramenya lebih heboh dari bayangan gue, tapi biarpun di tenda dan rame, ngga sumpek kok. Ternyata sebelum duduk harus bikin nota dulu, alias pesen dan bayar langsung dikasir. Sempet ngga dapet tempat, nunggu 5 menitan trs ada yang kosong deh, disini cepet sih perputaran pengunjungnya, atau bisa juga makan dimobil, dari tempat gue parkir sampe tendanya gue liat ada beberapa yang makan dimobil kok. Awalnya pesimis banget kalau rasanya bakal istimewa karena ngeliat nasi seabrek dikuali, wah pasti ga berasa nih bumbunya, standard aja enaknya, eh ternyata salah besarr. Doyan parah sihhh, meskipun nasi goreng kambingnya udah ga panas, anget dikit doang tapi enakkk, dari suapan pertama udah berasa rich tastenya, wangi rempah-rempahnya ngga nusuk, kambingnya ngga bau, imbang banget deh. Porsinya pas buat sendiri, harganya 41rb/ porsi.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Kambing

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kikugawa [ Cikini, Jepang ]

    Resto jepang perdana

    Kesini karena kepo sama statusnya yaitu restoran jepang pertama di Jakarta. Ngga nyobain banyak, salmon sushi isinya 6pcs, ukurannya salmonnya gede juga, nasinya lumayan karena berbumbu banget, manisnya sangat menonjol. Salmon gyoza, dapat 6pcs dengan ukurannya sedang, kulitnya gue suka deh, agak tebal dan pinggirannya garing banget, isiannya std sih. Kesini habis jam makan siang, sepi banget, cuman ada 1 pengunjung selain gue, staffnya ramah-ramah. Setelah makan dapat 3 potong semangka yang maniss. Tempatnya unik sih, jadul gitu designnya.

    Menu yang dipesan: salmon sushi, Salmon Gyoza

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Sate Apjay [ Panglima Polim, Indonesia ]

    Nyatee

    Berencana makin nasi goreng kebuli tapi tutup, akhirnya celingak celinguk ada sate, boleh juga deh cobain, ini yang di sebrang Century. Sate ayam + lontong, bumbu kacangnya enak sih medok banget, ayamnya gendut tapi terlalu kering. Seporsi+lontong 31rb itu yang full daging, kalau mau campur kulit /porsi 29rb. 

    Menu yang dipesan: Sate Ayam + lontong

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Chris Pork House [ Wiyung ]

    Yay!

    Gue makan ini pas di pork & beer festival di Pluit Village 7-8 Juli kemarin. Mumpung ada yang dari luar kota jadi langsung aja cobain deh, original pork sausage, sosisnya lumayan besar dan enak juga manis gicuu, pas banget deh dimakan sama bawang putih goreng plus sambal matahnya. Mereka juga jual per pack sosisnya untuk masak sendiri dirumah.

    Menu yang dipesan: Original Pork Sausage

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!