Foto Profil Claudia @claudisfoodjournal

Claudia @claudisfoodjournal

390 Review | 272 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Aroi Pochana [ Gading Serpong, Thailand ]

    Perut senang, dompet aman!

    Ketemu lagi masakan Thailand di daerah Serpong, kali ini di GS satu deret dengan Holland Bakery atau Born Ga. Dari depan tampilannya biasa aja tapi pas masuk ternyata tempatnya cukup cantik rapih bersih dan terang.

    Salad daging sapi, potongannya tipis dan dressingnya segar, asam manis. Salad mangga, irisan mangganya banyak bumbunya juga oke sih. Salad pepaya, salad yang paling gue suka diantara ketiganya, buat cemilan asik nih. Tom yam udang, diantara ketiga sup tom yam yang gue cobain ini favorit sih, asam pedasnya berasa bangeet, udangnya dapat 2 buah dengan ukuran yang terbilang besar. Tom yam ikan, mirip sup ikan dengan kuah yang bening, rasanya enak juga asamnya menonjol, ikannya lembut tapi berasa sedikitt amis dilidah gue (tapi ngga ganggu), dan pas nanya katanya memang mereka pakai ikan luar pulau biar ada khas aroma lautnya. Tom yam seafood, berisi ikan-udang-cumi yang segar, kuahnya ngga sekuat yang udang sih tapi tetep oke. Pad thai, sebenernya enak tapi sayang kacangnya dicampur masaknya, gue lebih prefer kalau kacang dan tauge dipisah sih biar ngga terlalu 'benyek', jadi nanti kita aduk sendiri aja. Ayam basil, boleh juga nih rasanya, salah satu makanan khas Thai, ayam cincang ditumis gurih bersama buncis dan daun basil, biasanya dimakan dengan nasi putih panas dan telur mata sapi.

    Masaman sapi, mirip rendang kalau dilihat sekilas tapi bumbunya ngga sebold rendang sih, dagingnya empukk ngga nyangka! Kari pedas ayam, enak tapi standard ayam kari sih buat gue. Cumi tim lemon, cuminya besar panjang, dapat 2 buah, bumbunya mantap asam pedas, ada potongan cabe rawit dan bawang merah, yang paling penting cuminya ngga amis dan ngga alot! Udang goreng saus aroi, udang goreng tepung disajikan terpisah dengan saus aroi yang asam manis, standard, karena gue emang kurang doyan saus asam manis. Ikan goreng saus aroi, bumbunya langsung dituang ke atas ikannya, ikannya oke, kalau bumbunya sama kayak menu sebelumnya.

    Ketan mangga, enakkk, ketan dan santannya super nikmat, ketannya ngga terlalu lengket juga, sayangnya cuman mangganya disajikan bareng kulit jadi agak susah makannya. Hot thai tea, mungkin kebanyakan orang suka karena manis, manis dari susu (mereka ga pakai gula), tapi kalo gue pribadi mengharapkan rasa sepet dari teh nya juga ikut keluar. Dari segi harga, super okeee, dimana lagi makanan Thai dengan harga segini dan rasa yang bikin lidah puas! 

    Menu yang dipesan: Salad Daging Sapi, salad mangga, Salad Pepaya, Tom Yam Udang, Tom Yam Ikan, Tom Yam Seafood, Pad Thai, Ayam Basil, Masaman Sapi, Kari Pedas Ayam, Cumi Tim Lemon, Udang goreng saus aroi, Ikan goreng saus aroi, Ketan mangga, Hot Thai Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gepureku [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Taste 3.5/5

    Kesini pas lagi opening promo, 15k utk ayam dan sudah dapat 1 topping. Disini sistemnya kita pilih base terlebih dahulu ada ayam/dory/sapi/pork geprek, kemudian baru pilih toppingnya spt saus dan lainnya, terakhir pilih level pedas deh. Gue pesan chickpureku, yaitu nasi ayam geprek pakai salted egg sauce dan omega (telur) (+5k) dengan level paling pedas (fever). Porsinya ngenyangin, ayamnya banyakk nasinya juga, karena ini ayam geprek maka gue berharap sambelnya adalah sambel ulek berbumbu tapi ternyata dikasihnya irisan cabe rawit, ada sih di ayamnya berasa sedikitttt bumbu bawang, saus telur asinnya light tapi leh uga. Ngga berasa makan ayam geprek buat gue, lebih ke ayam saus telur asin.

    Tempatnya nyaman mengingat satu tempat dengan Daily Press Coffee, tapi beda cashier dan beda stall. Next mau cobain babi geprek pakai topping mozzarella!

    Menu yang dipesan: Chickpureku

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bakmi Ayam Karet Alung Krekot [ Green Ville, China ]

    Bakmi karet!

    Kebetulan lagi ada di daerah sini dan lagi nyari sarapan, sekalian deh cobain. Gue datang berdua, pesan bakmi ayam karet jumbo (42k), porsi 1 setengah. Sengaja pesan berdua karena gue ga gt suka makan bakmi karet banyak-banyak. Tekstur mienya enak, kenyal dan ngga yang berasa tepung doang, bumbunya oke, ayamnya dikasih banyak plus bisa pilih dada/paha, pastinya gue pilih dada. Cobain pangsit rebusnya juga tapi biasa aja ah, dagingnya kecil dan kulit pangsitnya tebal banget.

    Menu yang dipesan: Bakmi ayam karet jumbo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky [ Senopati, Jepang ]

    Sukaaa

    Dateng kesini pas malam minggu, rame bangeet, untung langsung dapat tempat. Nyobain beef yakiniku dagingnya supeeer tender dan matang dengan sempurna, bumbunya juga gurih, plusnya lagi bawang bombainya banyak dan masih garing. Teppanyaki garlic rice, enakk wangi bawang, gue emang doyan bawang-bawangan sih. Tempatnya nyaman dan pelayanannya juga bagus. Soon balik lagi 

    Menu yang dipesan: Beef Yakiniku, Teppanyaki Garlic Rice

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Eric Kayser Artisan Boulanger [ Gandaria, Kafe ]

    Tempatnya asik buat nyantai di mall

    Setelah kenyang makan berat nyari tempat dessert dan ketemu lah Eric Kayser. Tempatnya cukup nyaman untuk ngobrol-ngobrol santai. Praline eclair, ok juga, rasa kacang-kacangannya didapat dari hazelnut dan ngga terlalu manis. Chocolate eclair, teksturnya bagus dan fresh masih agak garing, tapi coklatnya kurang pekat. Minumnya pesan earl grey milk chocolate milkshake, penasaran perpaduan antara teh dengan coklat. Gelasnya cukup kecil, tapi wangi tehnya kecium banget, milkshakenya thick banget. Waktu diminum jelas coklat yang lebih dominan, rasa teh nya berasa tipis. 

    Menu yang dipesan: Pralline eclair, Chocolate eclair, Earl grey milk chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tanpopo Jakarta [ Gandaria, Jepang ]

    Makan teppan di tenda

    Sering ngelewatin dan lama-lama penasaran juga sama rasanya, untuk ukuran tenda sih cukup bikin orang noleh dekorasinya, banyak tulisan jepang dan lampion, space yang disediakan juga bisa dibilang luas.

    Pesan teppannya, beef chuck yang merupakan paha depan sapi, disajikan bareng dengan tumisan sayur dan bawang putih garing, dagingnya enak kematangannya pas dan bumbunya juga meresap meski pun ngga dikasih banyak, btw setau gue memang tipe daging yang ini agak keras namun bukan keras alot ya. Chicken basil, ayamnya empuk dan sausnya enakkkk gue suka, creamy dan wangi basil banget meskipun ngga gurih, suka deh gue sama saus creamy model gini! Garlic fried rice, yang ini sih standard nasi oseng dikasih crispy garlic, satu porsi bisa buat berdua, btw crispy garlic disini enak banget, garingnya beneran crunchy fresh! Untuk minuman mereka jual ramune! Soda hits dari Jepang yang botolnya unik ada kelerengnya, gue pesan rasa melon, ya biasa aja sih kepo aja sama botolnya doang haha. Masih mau balik buat cobain yakinikunyaa. Staffnya ramah! 

    Menu yang dipesan: Chicken Basil, Beef chuck, Garlic Fried Rice, Ramune

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tous Les Jours [ Gandaria, Toko Roti dan Kue ]

    Baru!

    Menu baru dari TLJ, royal cheese tart, untuk ukuran bakery sih ini terbilang enak, crustnya kokoh banget ngga gampang hancur sama sekali, kejunya juga berasa banget dimulut, tapi kalau buat gue agak kemanisan. Harganya superper cengli, 16k/pc dan ukurannya juga ngisi perut banget, padat berisi.

    Menu yang dipesan: Royal Cheese Tart

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Yawt Maak [ Gading Serpong, Minuman ]

    Penuh

    Beli ini gara-gara latah ngeliat banyak banget yang minum thai tea, kebetulan disebelah ayam jancoeg ada Yawt Maak ini jadi beli deh gue. Seneng banget ngeliat isinya penuh, bahkan setelah ditutup pun masih diisi lagi sampai penuh. Gue beli yang original thai tea, rasanya biasa aja sih ternyata, light gitu ngga pekat dan nothing special. Tapi dari segi harga emang murce, 15k.

    Menu yang dipesan: Original Thai Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Gulai Tikungan Blok M [ Blok M, Indonesia ]

    Imut

    Akhirnya kesini juga setelah sekian lama penasaran. Banyak banget pedagang gultik disini, lebih dari 15 kayaknya. Gue gatau mana yang enak jadi keliling aja sambil nyari yang paling ramai. Gue pesan 1 porsi nasi gulai, datang dengan piring imut berisi nasi, daging, kuah, dan kerupuk. Untuk rasanya biasa aja, kuahnya juga ngga nagih, dagingnya agak alot campur dengan jeroan. Harganya 10k/porsi. Pelayanannya oke, masnya sigap nyariin tempat duduk kosong dan ramah. Masih lumayan penasaran buat cobain yang lain yang katanya enak.

    Menu yang dipesan: Nasi Gulai

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sushi Tei [ Gandaria, Jepang ]

    Katsunya garing!

    Kesini karena temen gue ada yang lagi ngidam, gue pribadi sih ngga gitu doyan makan disini, kurang suka sama sushinya, jadi pesan chicken katsu, ayamnya ngga terlalu tebal dan tepungnya enak, jadi super garing. Sausnya lumayan juga gurih dan ada asamnya. Lobster salad gunkan, dapat 2pcs per porsi, lumayan lah ya. Tempatnya luas dan bisa dibilang selalu ramai.

    Menu yang dipesan: Chicken Katsu, lobster salad

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.