Foto Profil Claudia @claudisfoodjournal

Claudia @claudisfoodjournal

295 Review | 165 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Sakana Resto [ Kuningan, Jepang ]

    Lunchie!

    Gue kesini waktu minggu siang, lunch time, pas banget baru buka jam 11.30 dan masih kosong. Tempatnya oke juga untuk makan siang, dengan suasana terang dan jendela yang menghadap ke jalan raya. Langsung aja ke menu makanan yang kita pesan ya, karei karage, platingnya menarik karena tulang yang masih berbentuk ikan juga disajikan dipiringnya, jadi mirip makan gurame goreng kering haha. Dapat sausnya yang enak, cucok banget untuk dicelupin. Kushi mori 12 pcs, isinya campur-campur mulai dari daging, jeroan, sampai kulit. Dagingnya empuk, kulitnya alot, jeroannya gue ngga cobain sih, bumbunya biasa aja ngga yang gurih gimana. Tokusen wagyu steak, dagingnya lumayan juga meskipun ngga empuk banget, bumbunya juga gue suka, oily gitu, ditambah bawang putih goreng diatasnya yang enak untuk dicemilin. Disajikan bersama kentang goreng, wortel, dan brokoli. Chicken teriyaki, ayamnya dibalut tepung dan bumbu teriyakinya mantap, meresap sampai ke dalam. Sashimi goten mori, gue cuman nyobain yang tuna dan salmon, dan dua-duanya fresh, potongannya juga pas.

    Menu yang dipesan: Karei Karage, tokusen wagyu steak, sashimi goten mori, Chicken Teriyaki, kushi mori 12 pcs

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Fish & Chips House [ Wijaya, Barat ]

    Porsi imuts!

    Nyobain beberapa menu disini, yaitu, fish & chips size large, kirain bakal beneran besar ternyata hanya berukuran sedang, untuk ikannya lembut dan tepungnya juga oke kok, disajikan bersama french fries berbumbu. Udang gala kemangi, lumayan juga nih, bumbunya gurih wangi kemanginya berasa. Dory grilled sambal matah, agak susah dipotong karena kulitnya yang keras, tapi untung sambal matahnya oke juga. Side dishnya pakai mashed potato, porsinya terbilang banyak tapi ngga creamy. Cumi ala cabe garam, lumayan nih, cuminya ngga amis dan kenyal. Kepiting soka ala telur asin, saus terlur asinnya enakk, dimakan sama nasi panas mantap juga nih kayaknya. Hampir semua porsinya ngga ngenyangin sih kalo buat gue dan harganya juga agak mahal. Tempatnya biasa aja, oke kalo buat sekadar makan sebentar, karena meski pun ada AC tapi tetep gerah.

    Menu yang dipesan: Kepiting soka ala telur asin, Udang gala kemangi, Cumi ala cabe garam, Dory grilled sambal matah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  

    Nyammm!

    Restoran thailand baru di PI, tempatnya ngga besar tapi cozy dengan suasana remang karena gue datengnya pas dinner time, kalo siang sih super cantik kayaknya foto-foto disini. Selalu kepo sama pad thai di restoran thailand dan yang disini pad thainya gue kurang suka, mienya enak sih, kenyal, tapi bumbunya agak aneh, kalo kata temen sih agak mirip rasa-rasa saus tomat botolan. Tom yam khung, sukaaa, udangnya besar, kuahnya medok, pedas, dan mantap rasanya. Smoked roast duck (1/2), nah ini juga ga kalah enak, kulitnya garingg, dagingnya lembut dan saus celupnya enyaknyakk. Nuoc nam crispy soft shell crab, bunnya oke lembut, kepitingnya enak juga, sausnya asam manis ala thai gitu.

    Untuk dessertnya kita nyobain orange molten, tampilannya secantik rasanya, jeruknya wangi dan browniesnya juga enak, ditambah es krim vanila. Ohiya, ada sensasi meledak-ledak dalam mulut yang berasal dari popup candy. Khung's mango yolk, lumayan juga, mirip mango sago cuman yang ini lebih cair aja. Rose tiramisu, kebanyakan cewek pasti doyan rasanya karena wangi rose nya yang berasa banget di dalam mulut.

    Untuk taste overall sih gue puas, enak-enak makanannya sampai ke dessertnya. Tapi sayang untuk miumannya ngga yang ala thaiand seperti, thai milk tea atau thai lemongrass tea. Oh iya, untuk order tambahan keluarnya su-per-la-ma.

    Menu yang dipesan: Smoked roast duck (1/2), Pad Thai, Tom Yum Khung, Nuoc Nam Crispy Soft Shell Crab, Khung's Orange Molten, Rose Tiramisu, Khung's Mango Yolk

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mr. Fox [ SCBD, Barat ]

    Ada jangkrik!!

    Dari awal masuk langsung suka sama ambiencenya yang cozy dan interiornya yang cantik, sampe toiletnya juga apik tenan. Pesanan gue dan yang lain adalah, crispy pork belly, enak bangeeet, kulitnya crispy dan dagingnya juicy bangeet, ngga amis sama sekali. Untuk side dishnya dapat mashed potato. Crispy crickets, untung aja jangkriknya berukuran mini dan super crunchy, dimasak bareng teri dan kacang bikin ngga geli makan jangkriknya karena rasanya jadi dominan wangi teri. Plus dapat kerupuk kacang kedelai yang enak. Roasted chicken, empuk dan berbumbu, std roasted chicken sih. Pan roasted seabass, ikannya lembut dan segar dengan bumbu yang meresap. Lucunya, di atasnya dikasih setengah buah alpukat kupas yang sudah diiris. Loukoumades, donat kenyal yang isinya ada peanut butter dan tape, males ngunyahnya sih karena super lengket. Cendol cake, wah ini enak sih kuenyaa, wangi bangeet dan lembut, bener2 kayak makan cendol. Rum cake, rumnya berasa bangetbanget dan manis kuenya juga pas! Untuk minuman gue nyobain cocktail yang carmen ''chi-chi'' colada, alcoholnya light, rasanya fresh dengan hint santan dan nanas.

    Menu yang dipesan: Crispy Pork Belly, Roasted Chicken, Pan roasted seabass, Crispy crickets, Loukoumades, Cendol cake, Rum cake, Carmen ''chi-chi'' colada

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Convivium [ Panglima Polim, Italia ]

    Cukup sekali aja..

    Berencana untuk sarapan disini, gue dan teman-teman sampai sekitar jam 10 pagi. Disini kita order 6 menu breakfast, yaitu eggs benedict, rotinya enakk, basah karena olive oil yang berasa banget plus asin-asin gimana gitu. Untuk bacon, poached egg dan hollandaise saucenya sih std aja. Corn and broccoli fritter, semacam bakwan jagung dan brokoli plus ada sausnya, rasanya biasa aja sih, ngga berkesan. Queen's french toast, nah ini dia menu yang paling cantik dan paling enak disini, rotinya empuk dan manis, diatasnya ada buah-buahan segar dan dikasih maple syrup. Convi's morning goodness, paketan big breakfast, dimana isinya lengkap dan menggoda banget, telur, dua buah sosis, jamur, dan bayam. Tapi sayang rasanya mengecewakan, rotinya keras, gue gatau makan yang mana tapi langsung mulut berasa bau ga enak, dari sosis kayaknya. Smashed avocado, lagi-lagi ngga berkesan, roti yang dikasih tomato salsa, salsanya juga biasa aja. Granola bowl, smoothienya watery banget, toppingnya std aja. Tempatnya lumayan pewe sih, dengan interior kayu dan rotan.

    Menu yang dipesan: Queen's french toast, Convi's morning goodness, Smashed avocado, Corn and broccoli fritter, Granola Bowl, Eggs Benedict

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Lewis & Carroll Tea [ Gandaria, Kafe ]

    Bakal balik lagi

    Lagi pengen ngobrol2 santai dan akhirnya mutusin untuk kesini. Gue lagi ngga pengen minum yang panas, jadi milih yang fruity deh untuk disajikan dingin. Dibawain berbagai jenis pilihan teh langsung ke meja kita jadi bisa cium2 dulu sebelum milih mana yang sesuai. Pilihan gue jatuh pada happy summer days, dari wanginya aaja udah unik, fruity banget, berdasarkan info di menu teh yang satu ini merupakan campuran dari apel, nanas, mango, lemon, hibiscus, dan sereh. Semua rasanya imbang tapi yang paling kerasa banget di lidah gue adalah nanas dan mangganya. Untuk jenis teh kyk gini gue paling suka kalau ditambahin gula sedikit. Cakenya pilih yang kyoto cheesecake, teksturnya bukan tipe cheesecake padat melainkan agak mirip kapas gitu, jadi yang pas masuk mulut langsung melt. Lumayan juga.. Suasananya asik, cocok buat ngeteh santai atau meeting.

    Menu yang dipesan: Happy Summer Days, Kyoto Cheesecake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    H Gourmet & Vibes [ Senopati, Barat ]

    Kamu berubah..

    Dateng kesini karena kangen sama burgernya sekalian penasaran mau cobain menu barunya yaitu si steak sandwich. H(stack) merupakan burger kesukaan gue di Jakarta, tapi kenapa kemarin berubah :( pattynya udah ngga sejuicy terakhir gue makan (awal tahun), selebihnya masih oke sih. Oh iya disini plattingnya berubah, masih sama menggunakan alas berbahan kayu tapi dulu bentuknya persegi panjang sekarang bulat menyerupai piring, lebih simple yang ini sih. Steak sandwich, untuk rotinya mereka pakai hotdog buns, dagingnya cukup banyak, enakk juicy dan dimasak dengan tingkat medium well sepertinya. Lychee tea nya masih sama, ngga kemanisan plus dapat 2 buah leci. 

    Menu yang dipesan: Steak Sandwich, (h) stack, House Lychee Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Petik [ Gading Serpong, Minuman ]

    Sehat!

    Lagi kepengen yang sehat-sehat dan pas search jus di daerah Serpong muncul lah si Petik ini, tempatnya yang kece jadi penyebab utama gue penasaran pengen dateng sih. Lokasinya ngga susah dicari, satu deret dengan Nala. Di sini jus nya terbagi menjadi 3 bagian yaitu green, root dan citrus, gue pesan tamarama yang merupakan bagian dari green yang juga katanya favorit kebanyakan customer. Rasanya rich banget, asam-manis-segar, isinya merupakan campuran dari daun ubi, apel, lemon, mandarin, dan nanas madu, teksturnya yang agak kental berasal dari daun ubi. Nyobain punya temen yang sayubara, campuran apel, pok choy, dan lemon, gue kurang suka sih karena cukup pahit. Tempatnya nyaman, didominasi warna putih yang bikin suasana cerah, smoking areanya cantik sekalee, sayang waktu itu lagi banyak yang ngerokok gabisa foto disana deh.

    Menu yang dipesan: Tamarama, Sayubara

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Martabak Bangka Jaya [ Muara Karang, Indonesia ]

    Lumayan juga..

    Gue salah satu fans martabak tipis kering alias tipker, bawaannya selalu penasaran pengen cobain tipkernya di tiap tempat martabak. Nah kali ini giliran nyicip di martabak bangka jaya, letaknya ada dipinggir jalan raya muara karangnya dengan spanduk yang cukup kelihatan kok, jualannya dimobil dengan bak terbuka. Langsung aja gue pesan yang martabak tipker kompelit, adonannya garingnya pas, isiannya juga imbang, porsinya cocok banget dimakan berdua. Pembuatannya ngga terlalu lama, meskipun banyak juga yang antri.

    Menu yang dipesan: Martabak TipKer Kompelit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Leggero Gelato [ Puri, Es Krim ]

    Mayan..

    Mau nyoba yang coklat sayang banget baru saja habis kata masnya padahal masih siang huu. Gue pesan yang mini ( 2flavors ), sicilian pistachio, berasa banget kacangnya dan manisnya pas lalu gue combine dengan yang asam yaitu fragola, fresh dan berasa stoberinya. Plus dapat satu potong waffle diatasnya. Tekstur gelatonya lembut dan sticky. Design packing dan logonya gemesin!

    Menu yang dipesan: Sicilian pistachio, Fragola

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.