Foto Profil kdsct

kdsct

126 Review | 76 Makasih
Level 10
Kopi Pasta
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Mojin Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cafe PW di Tangerang

    Pertama nyampe suka banget sama suasananya, interior dan eksteriornya cakep. Sayang ngga sempet ke foto karena lumayan rame waktu dateng. Di lantai 2-nya ada space juga buat nongkrong santai, sayangnya itu khusus smokers dan kebetulan lumayan packed tempatnya. Jadi mengurungkan niat buat masuk ke sana.

    - Dreamland
    Buat minumnya aku coba menu ini, surprisingly aku suka karena se-seger itu ditengah panasnya Tangerang hahahaa. Base warna minumannya ungu, ada semacam air lemon yang harus dituang ke sana. Awalnya expect kalau warna bakalan berubah, tapi ternyata engga berubah. Cuma beda rasa aja karena ada esense dari Lemonnya.

    - Mojin Fried Rice
    Kaget liat porsinya yang lumayan gede juga, dari segi rasa lumayan. Tampilannya terlihat "full" tapi juga masih elegan.

    - Japanese Katsu Kari Don
    Ini katsu biasa sih, cuma daging ayamnya kayak sosis(?)
    Se-empuk dan se-kenyel itu! Temen aku juga sampai kaget sama tekstur ayamnya. Racikan kare di tepungnya juga enak, rasanya pas kalau dipadukan dengan makan ayam di dalemnya.

    - Dori Sambal Matah
    Ngga amis, karena aku concern banget sama yang amis-amis jadi i can say ini berhasil masaknkya. Sambal matahnya kurang nampol buat aku yang pecinta pedas, Tapi good portion ;)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bumbu Karaeng [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Makanan Khas Makassar

    Spesialis makanan khas Makassar, di Bumbu Karaeng ini kalian bisa nemuin masakan seafood yang dibalut dengan rempah tradisional dari Makassar.

    Seafood yang ada pun fresh, dan udah ngga bau lagi.
    Aku cobain beberapa menu mereka, diantaranya:
    - Pallumara Bandeng
    - Cumi Rica
    - Bandeng Cabe Hijau
    - Tauge Cah Ikan Asin

    Kalau ke sini, wajib pesen yang Pallumara. Rempahnya kerasa kental, perpaduannya pas sehingga rasa asam dan gurih segarnya menonjol.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kembang Kirana [ BSD, Indonesia ]

    Makan Kambing with a great ambience

    Sempet nyobain makan di Kembang Kirana, dia sebenernya nyediain daging ayam, daging sapi dan juga daging kambing. Tapi yang paling favorit si daging kambingnya, makanya mereka lebih fokusin ke olahan masakan daging kambing.

    Sebenernya ini tempat ada di depan jalan besar persis, berhubung lagi renovasi, mereka pindah sebentar ke ruko-ruko di sebelahnya (di belakang sekolahan). Tempatnya memang agak masuk sih, tapi suka banget sama interior & eksterior di dalemnya. Cocok banget buat anak muda yang mau ngumpul bareng, tapi jangan lupa tetep peduli protokol kesehatan ya :)

    Dari Nasi Goreng Kambing, Sate Kambing Lemak, Sop Kambing, sampai Nasi Kambing Guling Sambal Matah semuanya empuk. Kalau biasa kambing terkenal sama dagingnya yang alot dan amis, yang aku rasain di sini justru sebaliknya. Ngga ada amis-amisnya, alot jug engga. Malah empuk dan bumbunya meresap banget. Untuk porsi, pas lah ya. Menurut aku harganya juga masih affordable buat olahan daging Kambing.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kumikave [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Cafe bernuansa homey di Gading Serpong

    Waktu pertama masuk ke cafe ini mungkin kesannya biasa aja, tapi begitu naik ke lantai 2-nya beuh.. vibes yang homey langsung keliatan. Sofanya udah kaya di ruang tamu sendiri, dilengkapi dengan TV berukuran besar yang juga bisa bebas dipakai untuk karaoke ataupun nonton Netflix, lho!

    Suasana semakin asik waktu karaoke-an sambil ngemil, jadi aku dan temen-temen nyoba Mix Platter, Nachos, Pisang Cokelat, Kopi Susu Cuang Strong, Ice Long Kave dan juga Aloe Veranya.
    Aku personally cobain Aloe Vera, seger banget di tengah cuaca yang panas waktu itu.
    Plus, staffsnya ramah-ramah.. jadi bikin mood bagus

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Rust Burger and Kolektiv [ Gandaria, Barat ]

    Industrial Style

    Tempatnya kecil tapi cozy banget!
    Waktu ke sini sekalian nyamil santai, pengen nyoba burgernya tapi suayang banget aku udah lunch sebelumnya :((

    So I tried the Skin on Chips with Truffle Sauce-nya mereka, happy rasanya enak ehehe
    Pertama agak aneh gitu kulitnya ngga dikupas, tapi ternyata crispy. Trufflenya kerasa banget dan bahkan ada potongan jamur kecil-kecilnya.
    Overall, it’s a nice place for casual hangout and me time yey.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Studio Katsu [ Senopati, Jepang ]

    Studio Katsu Senopati

    Lokasinya ada di Pasar Santa, outlenya kecil sih, tapi surprisingly rasanya "wow".
    Aku nyobain beberapa menu rekomendasinya mereka, katanya sih best seller:

    1. Mentai
    Favorit aku banget, tepungnya yang crispy dilengkapi saus mentai yang pedes-asem-gurih bikin perpaduan yang pas buat katsu ini. Secara porsi juga besar dan mengenyangkan, apalagi kalau liat harganya yang masih terbilang affordable.

    2. Guree
    Menu Guree ini terdiri dari paha ayam yang tepungnya pun sudah jadi satu dibalut sama Gulai. Rasanya gurih dan ciri khas rasa Gulainya masih berasa, walaupun menurut aku kurang ada pedesnya dikit.

    3. Amakochi
    Nah kalau yang ini paha ayam dibuat katsu, tepungnya pakai yang original. Yang bikin suka adalah, luarannya itu crispy tapi masih tekstur crispy yang light gitu, jadi ngga terlalu keras. Sedangkan dalemnya masih lembut & tender.

    Overall aku suka semua, cuma lebih baik beli yang take away aja karena tempatnya kecil.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Simager [ Gading Serpong, Barat ]

    Kekinian banget nih

    Nyobain kreasi mantau yang unik di Gading Serpong.
    Ada yang mantau varian crispy, goreng dan kukus. Ngga bisa milih lebih suka yang mana, karena semua punya keunikannya masing-masing.
    Yang paling enak adalah isiannya, Sapi Lada Hitam yang rasanya balance antara pedas-gurih-manis.
    Selain itu aku cobain mantau yang dimakannya bareng es krim, hayoloh gimana itu? Well, ternyata rasanya kayak Es Krim Singapore. Bedanya yang ini lebih kenyal karena pakai mantau buat cocolannya.
    Ada juga Mager Stick, yang aku coba ada 2 macem yaitu Mager Stick with Chocolate Dipping Sauce dan satu lagi yang bumbu BBQ. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Katsuya 9 [ Senopati, Jepang ]

    Makan Katsu dengan ambience Korea

    Pertama kali masuk sempet bingung, jadi sebenernya ini mau makan japanese apa korean food
    Ternyata oh ternyata, si Katsuya 9 ini lokasinya gabung sama Hanyang Garden. Ambiencenya masih dominan Korea, walaupun gitu Katsuya 9 provide berbagai varian menu Katsu.

    Chicken Cheese Katsu, dalemnya ada HAM dan Cheese yang lumerr. Yang di dalem bukan tipikal keju gurih, lebih ke agak manis sih menurut aku. Jadi mengimbangi rasa gurih dari tepung sama HAMnya juga.

    Chicken Katsu Set, yang ini versi originalnya. Tepungnya kriuk dan krispi, dalemnya agak keras dikit but its okay. Bumbunya ngeresap dan tepungnya sendiri pun juga gurih.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Truffle Belly [ Beji ]

    Spesialis Truffle Rice Box!

    Kebetulan lagi di Depok dan pengen makan Truffle Belly, eh ternyata ada di Margonda Raya jadi langsung cuss ke sana deh.

    Outlet di sini kecil, mungkin dikhususkan buat take away kali ya, kursinya waktu itu juga cuma ada 2. Karena aku dateng pas lagi makan siang, jadi rame banget di sana, mostly ramenya dari go-food & grabfood sih tapinya.

    Aku nyobain beberapa menu mereka, ada Truffle Chicken Mentai with Egg, Truffle Chicken Mushroom with Egg, dan ketiga ada Truffle Chicken Garlic Butter with Egg.
    Sebelumnya aku udh pernah cobain yang Truffe Chicken Mushroom with Egg sih, menu OG-nya mereka. Kali ini aku cobain yang Garlic Butter dan Mentai, tapi ternyata preferensi aku lebh ke yang Garlic Butternya deh.

    - Yang Mentai rasanya ngga terlalu pedes, malah lebih ke mentai yang asam-manis aja. Buat aku yang pecinta pedes, kayak kurang gitu.
    - Garlic Butter is my favo, rasa asin-gurih-manis nyampur jadi satu di sini, isiannya banyak as always. Aku lebih suka yang ini karena ada rasa yang unik dari garlicnya gitu.
    -Chicken Mushroom, tingkat ke-kentalan sausnya lebih tinggi. Trufflenya rich banget! Dari bau aja udah kerasa "Truffle Banget" lah. Teksturnya lebih creamy dari yang lain.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    EWS Coffee & Boba [ Depok Timur, Kafe ]

    Bingung mau cobain yang mana

    Di sini emang pusatnya minuman yang bisa bikin kita seger & puas at the same time guys. EWS provide banyak menu yang bisa kasih sensasi refresh dan kenyang karena sweetness-nya juga.

    Setelah lama mikir-mikir akhirnya memutuskan buat nyobain beberapa menu, aku specifically nyobain yang:
    1. Strawberry Yakult
    2. Kopi PHK
    3. Lychee Yakult

    Varian yakultnya mantep, ngga enek tapi juga bikin kenyang. Strawberry Yakult-nya juga beneran ada sliced buahnya & banyak juga lho jumlahnya. Kalau yang Lychee dia pakai yang kalengan, tapi tetep rasanya enak seger. Gak nanggung-nanggung jumlah lecinya juga enak.

    Suka banget sama cafenya, yang kecil-packed tapi masih nyaman. Ada wifi dan tempat duduk indoor yang bisa dibuat kerja bentar lho. Dia juga punya outdoor area buat yang mau nongkrong sambil ngerokok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.