Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

1874 Review | 1793 Makasih
Alfa 2019 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Djournal House [ Senopati, Kafe ]

    the best coffee cocktail in town...

    Bosan dengan coffeeshop biasa? Udah saatnya kamu cobain coffee cocktail di Djournal House. Launching pada bulan Maret 2019 dan baru akan grand opening akhir April nanti, Djournal House sudah sukses diserbu pengunjung yang kangen dengan sentuhan nuansa berbeda. Berlokasi di jalan Gunawarman, Senopati, Jakarta Selatan, kafe ini terlihat begitu memikat baik dari segi eksterior maupun interiornya.
    Bangunan luas terbagi kedalam beberapa bagian, guna memenuhi segala jenis kebutuhan pengunjung yang beraneka ragam. Pada bagian teras, kamu akan merasakan ambience kasual yang begitu nyaman dengan ornamen floral pada sekeliling ruang. Masuk kedalam, area bar siap menyambut dengan puluhan jenis botol minuman yang berjajar rapi yang siap diracik oleh para baristender alias barista sekaligus bartender.
    Ruangan indoor ini pun dipasang barisan sofa empuk nan nyaman yang diperuntukan bagi kamu yang ingin menikmati aneka santap siang ataupun malam, sambil asyik ngobrol bareng temen-temen atau orang terkasih. Salah satu ruang dibuat khusus untuk cup class, dimana pengunjung dapat mencoba racikan seduhan beans baru. Disudut lain juga terdapat roasting area dan marchendise corner.
    Mengusung konsep coffee cocktail, Djournal House ini cocok banget dijadiin tempat buat kamu ber-TGIF-an atau justru bermalam mingguan. Udah gitu mereka juga menghadirkan live music dari penampilan guest band tiap hari Rabu dan Jumat. Tempatnya cozy, ambience nya bikin betah, minuman dan makanannya enak serta pelayanannya pun sangat baik. Paket komplit banget sih ini mah.
    Berhubung engga bisa coba menu coffee cocktail, jadi malam ini saya putuskan untuk dibuka dengan segelas Nitro Cold Brew Macchiato yang menggunakan coffee beans houseblend seratus persen Arabica. Lapisan foamy pada bagian atas tercipta karena hasil dari nitrogenisasi, jadi mirip-mirip bir gitu lah. Cold brew Djournal House ini punya karakter bold bersensasi acid serta bitter yang tinggi. Sekali seruput, cita rasa asam dan pekat yang kuat langsung menyentuh lidah saya. Coffee lovers, you have to try this one.
    Makan malam saya dimulai dengan menu sandwich asal Philadelpia yaitu Phillycheese Steak. Kombinasi irisan tipis beefsteak dan keju, menjadi isian yang memberikan sensasi rasa gurih sekaligus juicy yang meleleh saat dikunyah. Tekstur toast yang renyah bertemu dengan lapisan demi lapisan isian yang basah, membuat makan malam kali ini terasa begitu nikmat. Acar timun serta mustard, menjadi tambahan sensasi asam yang menyegarkan.
    Karena masih ingin sesuatu yang manis dan menyegarkan, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menu Granola Fruit Bowl. Sajian yang biasa dinikmati saat sarapan ini terdiri dari granola, kacang-kacangan seperti cashew dan wallnut, cokelat, oatmeal, potongan buah strawberry segar berlumur saus, irisan pisang dan yoghurt. Semua komponennya menyatu dengan baik dan menyajikan sensasi crunchy sekaligus lembut, serta cita rasa asem, manis yang bener-bener nyegerin.
    Sebagai pelepas dahaga, saya pun mencoba minuman yang mereka beri nama Calamansi Butterfly Tea. Perpaduan antara jeruk kalamansi bercita rasa asam yang begitu kuat dipertemukan dengan segarnya teh bunga telang berwarna kebiruan dan serai kering. Lapisan cantik warna jingga dan biru, serta topping bunga sebagai garnish, terlihat begitu anggun sekaligus mempesona. Absolutely nyegerin pake banget...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Sapo Oriental [ Blok M, China ]

    surganya sapo...

    Sapo Oriental di Plaza Blok M merupakan satu dari sepuluh outlet yang tersebar hampir di seluruh wilayah Jabodetabek. Berada di lantai lower ground tak jauh dari eskalator, Sapo Oriental hadir dengan gaya restoran keluarga yang lebih modern, kasual dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Sajian utamanya merupakan aneka sapo, yaitu menu masakanan yang disajikan di dalam wadah claypot.

    Sapo Tahu Seafood (Rp.48.000,-) semangkuk potongan tahu sutera dengan isian hidangan laut seperti udang, cumi dan potongan ikan. Beberapa jenis sayuran pun turut mengisi menu ini, antara lain sawi, jamur kancing, jamur sitake, wortel dan daun bawang. Rasa kuahnya lebih ke manis gurih yang ngeblend banget pas dikunyah bersama komposisi seafood didalamnya. What a wonderful dishes to start my dinner.

    Buncis Szechuan (Rp.32.000,-) sajian sayuran yang TERBAIK dan wajib banget kamu pesen kalo lagi mampir kesini. Kenapa? Soalnya ini tuh ENAK pake BANGET. I really really love it. Meski Isiannya cuma potongan buncis sama sedikit daging sapi, tapi bumbu szechuan nya itu lho, terMANTUL. Ada pedes, ada manis dan ada gurih yang datang dari bumbu sambalnya. Rasanya rich banget, tebel dan asli bikin nagih PARAH. Udah gitu si buncis nya juga fresh dan masih muda, jadi sensasi kres kres nya pas dikunyah tuh masih kentara banget. Makan ginian doang pake nasi putih anget, udah nikmat tiada tara deh.

    Sapi Lada Hitam (Rp.48.000,-) irisan daging sapi diolah bersama potongan paprika hijau, paprika merah dan bawang bombay dengan diberi bumbu lada hitam berkuah creamy. Tekstur daging sapinya empuk banget, sangat kontras dengan paprika dan bawang bombaynya yang masih kriuk-kriuk. Ledakan lada hitamnya engga terlalu ngagetin pas disantap, jadi terasa begitu lembut dan oke banget.

    Gurame Tahu Tausi (Rp.88.000,-) satu ekor ikan gurame ukuran jumbo yang dimasak bersama tahu tausi, daun bawang dan bawang bombay. Kuahnya yang creamy dan banyak, sukses membasahi potongan daging fillet ikan gurame yang dipotong-potong kecil lalu digoreng tepung hingga crispy. Rasanya tuh gurih banget, apalagi pas dimakan bersama ikan dan tahunya, hmmmmm jadi makin PETJAH dimulut. Karena porsinya yang guede, ini sih bisa banget dimakan buat ramean. Udah enak, bisa sekalian sharing juga. Mantap Gaaaaannnnn!!!

    Puding Longan (Rp.18.000,-) puding berwarna putih seksi yang disajikan didalam gelas cantik dengan topping dua buah longan segar. Tekstur pudingnya tuh lembut banget ditambah dengan sensasi agak kenyal-kenyal gitu. Rasa manisnya tuh nyegerin parah, apalagi ada tambahan buah longannya yang juicy, jadi bikin dessert ini makin PETJAH dimulut.

    Jus Terong Belanda (Rp.25.000,-) minuman jus yang terbuat dari buah terong belanda dengan warna merah marun yang super eksotis. Potongan buah terong belanda sebagai garnish, sukses membuat minuman ini jadi bertambah sedap dipandang. Pas diseruput, jusnya kentel banget, rasanya tuh asem-asem nyegerin. Cocok banget sebagai pelepas dahaga pada makan malam saya kali ini. Ketjeh Badai...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Sugakiya [ Tebet, Jepang ]

    ramen halal yang mantul...

    Setelah hadir di Plaza Senayan dan Grand Indonesia, kini Sugakiya membuka gerai terbarunya di Kota Kasablanka. Sugakiya sendiri merupakan brand asli dari Nagoya, Jepang yang telah menyuguhkan ramen original negeri sakura sejak tahun 1946. Baru pada pertengahan tahun 2018 kemarin, Sugakiya berekspansi ke Indonesia, khususnya di Jakarta.

    Karena kebanyakan masyarakat ibukota beragama Islam, jadi penting banget rasanya untuk sebuah restoran ramen memiliki sertifikat halal dari MUI, dan Sugakiya telah memiliki sertifikat halal tersebut lho. Jadi udah engga perlu bertanya-tanya lagi nih soal kehalalannya.

    Tidak seperti di dua outlet sebelumnya, gerai terbarunya di Kokas berdiri dengan seating area khusus alias bukan di foodcourt, jadi terasa lebih nyaman dan private sih. Hiasan mural pada dinding bergambar maskot Sugakiya yang unyu dan menggemaskan, terlihat begitu menyenangkan. Jenis tempat duduknya pun variatif, ada yang bergaya mini bar, couple seat, family seat dan bergaya bangku berlapis jok kulit yang nyaman.

    Niku Iri Ramen, menjadi sajian pertama yang saya coba. Menu ini merupakan salah satu hidangan ramen di Sugakiya yang berisikan Mie Ramen yang dibuat dengan topping 5 potong Tori Niku, yaitu daging ayam yang lembut, irisan jamur yang dipotong panjang, dan irisan daun bawang serta kuah kaldu yang gurih. Warna kuah putihnya begitu kental dengan tekstur yang cukup tebal dilidah. Tekstur mie nya lembut, kenyal dan tingkat kematangannya pas banget. Irisan ayamnya terasa gurih, lembut dan sedikit manis.

    Lalu saya pun mencoba Black Ramen. Menu ini merupakan salah satu ramen terbaru di Sugakiya dengan topping 2 potong tori niku atau daging ayam yang lembut, irisan daun bawang dan ajitama egg yang berpadu dengan kuah kaldu dan blackpepper oil. Warna kuahnya kehitaman dengan bercak minyak lada hitam. Sensasi rasanya terasa cukup pedas, menghangatkan dan gurih. Buat kamu yang suka pedes, boleh banget nih pesen Black Ramen ini. Cita rasa telur dan ayamnya menambah sensasi gurih serta membawa sedikit sentuhan manis, jadi terasa balance dilidah.

    Sebagai cemilan, saya pun mencoba Fried Gyoza. Hidangan pendamping ini terdiri dari tiga buah gyoza dengan isi daging ayam cincang yang sudah dicampur dengan sayuran dan bumbu pilihan serta dibalut dengan tepung. Tak lupa diberi tambahan chili oil sehingga menambah sensasi pedas pada gyoza. Teksturnya renyah diluar dan empuk didalam. Ayam dan sayuran yang menjadi isiannya terasa gurih dan begitu lembut dilidah.

    Sebagai pencuci mulut, saya memesan Kurizen, yaitu menu dessert dengan isi kacang merah dan ice cream vanilla sebagai topping. Setelah berpedes-pedes ria dengan ramen dan gyoza, rasanya langsung terhempas begitu saja saat mencicipi Kurizen ini. Rasanya manis, kacang merahnya lembut dengan sensasi creamy dan vanilla ice cream nya menambah sensasi milky, manis dan dingin-dingin segeeeeerrrrrr.

    Terakhir ada Strawberry Shaved Ice. Sajian ini merupakan es serut dengan sirup stroberi dan ice cream vanilla sebagai topping. Rasanya manis, nyegerin dan sukses bikin kepedesan malam ini terhapus begitu saja...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Stack [ Wijaya, Barat ]

    i'm Stack with you...

    Yes, i really stuck at Stack. Kafe ini udah bikin saya jatuh cinta sama konsepnya yang unik. Berlokasi di jalan Wijaya, tepat di salah satu sudut ruang Graha Paramita. Untuk memesan, kamu bisa langsung kebagian kasir di lantai bawah. Baru setelah itu pengunjung bisa langsung ke lantai atas melalui sebuah tangga melingkar, untuk menikmati aneka menu yang sudah dipesan sebelumnya.

    Seating area terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Desain kafe ini bergaya industri dengan sentuhan modern minimalis. Area outdoornya langsung menghadap kearah jala Wijaya dengan tanaman rambat sebagai tirai supaya terlihat lebih cantik sekaligus artistik. Area indoor terasa begitu nyaman dan tenang dengan pemutaran back song yang easy listening. Cocok banget nih dijadiin sebagai tempat nongkrong bareng temen-temen ataupun orang tercinta.

    Wagyu Sando Stack (Rp.180.000,-) Australian wagyu, signature Stack sauce, milk toast. Potongan daging sapi wagyu pilihan yang di-pan seared berbalut tepung roti lalu ditutup dengan dua lembar roti susu yang dipanggang. Siraman saus khas Stack nya bercita rasa manis gurih dengan sensasi creamy yang pas dilidah. Sebelum disajikan, sandwich ini dipotong-potong menjadi 6 bagian, supaya lebih mudah dinikmati. Rasanya jangan ditanya gan, enak banget.

    Lobster Stack (Rp.77.000,-) fresh water lobster, butter lemon sauce, topside bun. Nah buat kamu pecinta seafood, mendingan pilih Lobster Stack ini deh. Kenapa? Soalnya potongan lobsternya masih seger udah gitu dalam porsi yang melimpah. Jadi pas digigit tuh berasa juicy, apalagi dengan adanya tambahan selada, mayo dan butter lemon sauce, beeeuuuuhhhhh jadi makin meleleh deh di mulut. Gurih, creamy, sedikit asem dan nyegerin banget.

    Cheese Fries (Rp.35.000,-) dan Potato Chips (Rp.25.000,-) menjadi side dish yang saya pilih kali ini. Cheese Fries nya basah karena disiram saus khas Stack yang bercita rasa manis gurih. Meski basah, tapi tekstur kentangnya renyah lho. Udah gitu ada tambahan keju pula diatasnya, kurang syurga apa coba?! Kalo Potato Chips nya engga perlu diragukan lagi tingkat kerenyahannya. Crispy banget, udah gitu sensasi gurih dan asinnya pas banget.

    Strawberry Stack (Rp.45.000,-) brioche french toast with creamy fresh strawberry fillings. Roti dengan isian krim strawberry lembut melimpah ruah dan diberi potongan buah strawberry segar juga taburan gula bubuk sebagai topping. Tekstur rotinya empuuuuuuk banget, jadi pas digigit tuh isian krimnya sampe tumpah-tumpah. Perpaduan rasa manis dan asemnya pas banget.

    Vanilla Regal (Rp.39.000,-) segelas minuman frappe yang terbuat dari biskuit regal dan susu. Crumble regal diletakan diatasnya sebagai topping sekaligus garnish. Rasanya tuh susu banget, manis khasnya biskuit regal tuh langsung menyapa lidah saya dengan lembut. Ini sih top markotop sih. Wajib banget kamu cobain kalo lagi mampir kesini.

    Triple Chocolate (Rp.39.000,-) minuman nyegerin lainnya yang kentel dan berasa banget komposisi cokelatnya. Saya juga kurang paham cokelat apa aja yang ada didalam segelas Triple Chocolate ini, tapi yang jelas rasanya enak, manis dan kentel. Abis makan yang gurih-gurih, langsung sirna abis nyeruput ini...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Momo Paradise [ Kelapa Gading, Jepang ]

    salah satu yang paling juara...

    Memasuki waktu makan siang dengan keadaan perut lagi laper-lapernya, udah paling bener kalo mampir ke restoran all you can eat. Apalagi kalo resto AYCE nya semantul Mo-Mo-Paradise, beuuuhhhh udah engga ada kata lain deh selain PER-FECT. Mereka baru aja launching outlet terbaru di Mall Kelapa Gading 3, tepat di salah satu sudut mall lantai ground. Areanya merupakan yang terluas diantara gerai-gerai sebelumnya dengan memiliki 4 private room sekaligus. Seperti outlet lainnya, disini pun pilihan side dish serta minumannya sangat variatif, fresh dan looks yummy. Soal pelayanan juga udah engga perlu diragukan lagi, mereka selalu memberikan yang terbaik untuk tiap pengunjung. Makin sempurna lah makan disini, udah tempatnya nyaman, pelayanannya juara dan pastinya makannya pun nikmat tiada tara.

    Premium Wagyu Package Lunch (Rp.388.000,-) dengan pilihan daging paling komplit serta paripurna, yaitu US chuck Eyeroll, US short plate, wagyu bolar blade, wagyu brisket dan wagyu chuck eyeroll. Urusan daging sih Mo-Mo-Paradise udah pasti paling juara, dari judulnya aja udah premium, jadi mereka hanya menyajikan aneka daging pilihan kelas wahid. Lembaran-lembaran dagingnya tuh super lembut, lengkap dengan sensasi juicy yang langsung meleleh pas masuk mulut. Celupan daging kedalam kuah sup, membuat sup sukiyaki dan spicy miso yang saya pilih kali ini jadi semakin gurih dilidah.

    Kuah sup sukiyaki yang manis, sedikit asin dan kaya akan kedelai terasa nikmat saat diseruput bukan hanya bersama daging, tapi juga bersama komponen lain seperti aneka sayuran, ramen, tofu, chicken ball dan ring roll yang merupakan side dish paling baru di Mo-Mo-Paradise berupa lembaran kembang tahu gulung yang nikmat banget saat disantap bersama kuah sup. Kalau si spicy mayo nya sendiri engga terlalu pedes tapi sangat nyegerin. Selain disantap bersama kuah sup, jangan lupa celupkan lembaran daging kedalam aneka saus cocolan seperti ponzu, soy dan sesame sauce yang merupakan dipping kesukaan saya...

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Sugakiya [ Thamrin, Jepang ]

    Halal, Enak dan Murah...

    Kadang suka bingung nyari ramen yang enak dan halal. Sekalinya nemu yang enak, eh engga halal. Sekalinya nemu yang halal, eh rasanya engga enak. Duh jadi sempet galau gitu deh. Nah tapi untungnya pas lagi mampir ke Foodprint GI, saya nemu sebuah gerai ramen yang ada logo HALAL bernama Sugakiya. Engga pake lama, saya langsung mampir buat nyobain.

    Pertama yang saya cobain adalah Spicy Ramen. Semangkuk ramen ini diberi topping olahan daging sapi cingcang, tauge, daun bawang dan jamur. Kuah ramen yang berwarna merah menyala, sangat kental pas diaduk dan diseruput. Ledakan rasa pedesnya sih pas banget untuk selera saya, kalo kamu mau lebih pedes lagi bisa banget tambahin cabe bubuk sesuai selera. Topping daging cingcangnya lembut, gurih dan bikin ramen ini semakin MAKNYUS!!!

    Terus saya juga nyobain Egg Ramen. Semangkuk besar ramen dengan kuah creamy berwarna putih seperti susu. Sensasi rasa kuahnya tuh kaldu banget, bumbu-bumbu yang terkandung didalamnya berasa gurih pas diseruput. Tekstur ramennya lembut dan matengnya pas. Diatasnya terdapat topping omega 3 dan irisan daging ayam yang telah dimasak terlebih dulu. Buat kamu yang pengen makan ramen dengan sensasi kuah creamy, lembut dan gurih, cocok banget nih kalo cobain Egg Ramen ini.

    Kalo Spicy Ramen bercita rasa pedas dan Egg Ramen bercita rasa gurih, nah Tantamen Ramen ini justru merupakan gabungan dari keduanya. Jadi ramen yang bertopping irisan telur rebus berbumbu, potongan lembaran daging ayam dan pokcoy ini memiliki sensasi rasa yang komplit. Ada pedes-pedesnya dan juga ada gurih-gurihnya nih, jadi GURI-GURI-ENYOY gitu lah. Enak parah. Udah gitu telur rebusnya bercita rasa gurih jadi makin double enaknya.

    Terus kalo si Special Ramen sebenernya mirip bangey sama Egg Ramen. Hanya bedanya toppingnya jauh lebih banyak dan melimpah. Sensasi kuah kaldu putih susu yang gurih, ketemu sama lembaran-lembaran daging ayam yang lembut, gurih dan gede, jadi bikin makan malem saya terasa begitu PETJAH. Bagian epic nya adalah pas si kuning telurnya pecah nih, jadi bikin kuah ramen bertambah gurih dan kentel. Enak PARAH!!!

    Sebagai temen makan ramen, saya nyobain Takoyaki. Surprisingly, meski tampilannya sama kaya takoyaki lain, tapi ledakan rasanya tuh PERFECT banget. Jadi isian takoyakinya tuh lembuuuuuuut banget. Taburan katsuobushi nya melimpah dan kaya manggil-manggil banget buat disantap. Sensasi rasa siraman saus teriyakinya tuh bikin menu pendamping yang gurih ini jadi kaya ada manis-manisnya gitu. Engga bisa berhenti nyomot. TerMANTAP JIWA.

    Selain Takoyaki, saya juga nyobain menu Fried Gyoza. Sama kaya si Takoyaki, saya pun dibikin kaget sama sensasi rasa dari si Gyoza goreng ini. Teksturnya renyah, sedikit chewy dan empuk pas digigit. Isiannya gurih banget dan cocok pas nyatu sama siraman chilli oil yang agak pedes. Enak...enak...enak...

    Udah kenyang sama ramen-ramennya yang enak parah, makan malem kali ini ditutup sama Kurizen. Jadi dessert ini merupakan bubur kacang merah yang diberi ice cream vanilla berbentuk seperti monas diatasnya. Bubur kacang merahnya tuh manis dan kentel. Kacang merahnya masih tampil sempurna, jadi ada sensasi gres gres nya pas dimakan. Udah gitu es krim diatasnya tuh lembuuuuuuut banget. Menurut saya Kurizen ini merupakan one of the best dessert di resto ramen sih. Lumer banget dimulut.

    Selain Kurizen, saya juga nyobain beberapa Shaved Ice yang Sugakiya punya. Ramune Shaved Ice, Mango Shaved Ice dan Matcha Shaved Ice menjadi pilihan saya kali ini. Jadi menu ini tuh kaya es serut yang diberi siraman sirup aneka warna dan aneka rasa, lalu diberi tambahan vanilla ice cream diatasnya. Kalo yang hijau rasa matcha, kalo yang biru rasa ramune dan yang kuning rasa mangga. Rasanya manis-manis dan nyegerin...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    B1 Bar - Ayana Midplaza Jakarta [ Sudirman, Lounge ]

    bar dengan makanan fine dining...

    Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata bar? Yup, pasti hal berbau nakal dan dunia malam langsung bermunculan. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi B1 Bar - Ayana Midplaza Jakarta. Nama B1 Bar sendiri tercetus dari lokasi dimana mereka berada yaitu di Bassement 1, makanya dinamakan B1. Berdiri sejak bulan Januari 2019 lalu, B1 Bar ini memiliki jam operasional mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 1 dini hari. Kalau ada event-event tertentu seperti nobar, biasanya mereka tutup sampai acara selesai.
    B1 Bar - Ayana Midplaza Jakarta merupakan satu dari sedikit bar di ibukota yang menampilkan gaya kedai bar khas di Jepang yang didominasi oleh unsur kayu. Mereka hadir begitu elegan dan justru jauh dari kesan “nakal”. Pencahayaan kekuningan sengaja dipilih agar dapat menghadirkan suasana hangat serta nyaman bagi setiap pengunjung yang datang.
    Meski berkonsep bar, namun mereka memiliki menu makan lengkap mulai dari starter, main course hingga dessert yang kesemuanya dibuat begitu serius tak ubahnya sajian pada restoran fine dining. Selain menu makan yang lengkap, pelayanan mereka pun patut diacungi jempol. Seluruh staf, terutama sang bartender, sangat ramah, komunikatif, informatif dan bersahabat. Mampir kesini jadi seperti sedang dilayani oleh temen sendiri deh. Good job guys.
    Minuman pertama yang saya coba termasuk dalam kategori Ayana Refreshment yang bernama Batavia Splash. Minuman berwarna jingga keungunan ini terbuat dari paduan mangga, strawberry, passion fruit dan kaffir lime leaf. Teksturnya hampir mirip dengan jus, hanya dengan intensitas yang lebih soft. Sentuhan variasi rasa asam yang berpadu dengan rasa manis, langsung menyegarkan suasana hati saya yang kebetulan tengah sedikit layu.
    Karena B1 Bar mengusung tema bar, jadi sang bartender mencoba menyuguhkan sebuah minuman bernama Yuzu Mojito. Meski seharusnya minuman ini mengandung rum, namun posisinya digantikan oleh sirup karena saya memang tidak minum minuman beralkohol. Surprisingly, rasanya langsung meledak dimulut dengan caranya yang lembut namun tampil glowing tak ubahnya segelas cocktail. Sensasi manis, asem dan menyegarkan, langsung sukses bikin mood saya jadi bergelora. One more, please!
    Raw “Line-caught catch of the day” yaitu menu starter berupa ikan laut segar pilihan yang didatangkan langsung dari perairan Lombok setiap harinya, kebetulan kali ini adalah white sniper, lalu disajikan begitu instagenic membentuk lingkaran seperti karangan bunga dengan olahan saus kecap asin, jeruk lemon dan serutan lobak mini. Tekstur irisan ikan mentah terasa begitu segar, juicy dan tidak amis, bertemu dengan rasa asin gurih pada saus, menghasilkan sensasi mengejutkan dilidah.
    Beranjak ke hidangan utama, menu pertama yang saya coba adalah Spicy sous-vide buttermilk Chicken. Sajian ini berupa potongan dada ayam yang dimasak vakum lalu dibalut olahan tepung kaya akan bumbu kemudian digoreng. Disajikan begitu menyegarkan bersama daun bayam mini, kubis dan wortel yang diberi dressing oily. Meski berselimut tepung, namun lapisannya sangat tipis, renyah dan kaya akan rasa rempah. Bagian daging ayam didalamnya terjaga begitu baik, sehingga sensasi juicynya tidak hilang. Its falvour so rich and bold.
    And the last but absolutely not the least, saya pun mencoba Sous-vide seared Salmon. Menu ini berupa sepotong daging ikan salmon segar yang dimasak vakum sehingga terlihat begitu cantik dengan warna keemasan. Tak lupa mereka menambahkan salad berupa potongan walnut, bayam serta irisan apel hijau yang diberi dressing cuka ponzu. Salmonnya merupakan daging salmon yang dimasak dengan bumbu terbaik dari yang pernah saya coba selama ini. Seasoning nya berani banget, sehingga menghasilkan sensasi rasa yang bold dilidah tapi dalam takaran yang super keceh badai. Teksturnya renyah diluar dan lembut banget didalam. Ditambah lagi dengan salad nya yang fresh, manis, asem dan gurih, jadi bikin menu ini semakin membuat saya engga tau lagi harus berkata apa. Super duper recommended...

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Kakolait [ Gading Serpong, Kafe ]

    meleleh banget...

    Kakolait, kafe yang berlokasi di daerah Serpong ini, menyuguhkan kita aneka menu berbahan dasar cokelat. Design interior yang mereka pilih adalah modern minimalis dengan warna dominan putih dan cokelat yang memenuhi ruang. Tempatnya cukup unik, instagenic dan nyaman.
    Menu yang saya coba kali ini adalah Chocolate Classic (Dark), American Marshmallow (Milk), Crunchy Waffle Balls (Dark). Ketiga minuman ini tersaji manis didalam gelas bulat berwarna gradasi putih dan cokelat, selain sajiannya yang manis, rasa ketiganya pun enak-enak banget semua.
    Chocolate Classic (Dark) 35K. Punya rasa cokelat yang medium, kental, manis dan enak banget. American Marshmallow (Milk) 40K. Punya rasa cokelat yang paling manis, potongan marsmallow nya mudah meleleh dengan minuman cokelat yang hangat. Crunchy Waffle Balls (Dark) 40K. Minuman cokelat yang paling enak, paling pekat, manisnya pas dan paling creamy dari ketiga minuman yang saya pilih.
    Rasanya juara banget. Superb. Dan ini merupakan minuman cokelat paling enak yang pernah saya coba selama ini, selain itu harganya pun sangat nyaman dikantong. Temen-temen wajib coba...

    Menu yang dipesan: Chocolate Classic (Dark), American Marshmallow (Milk), Crunchy Waffle Balls (Dark)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Momo Paradise [ Thamrin, Jepang ]

    as paradise as its name...

    Mo-mo-Paradise restoran asal Jepang yang sesuai dengan namanya, bisa menjadi “surga” bagi para pecinta daging khususnya shabu-shabu atau sukiyaki. Sejak bediri di Kabukhico, Shinjuku, Tokyo pada September 1993, kini Mo-mo-Paradise telah memiliki 73 outlet yang tersebar di 9 negara di dunia.

    Di Indonesia sendiri Mo-mo-Paradise pertama kali hadir di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada tahun 2017. Kemudian disusul cabang keduanya di bilangan Senopati, Jakarta Selatan. Dan baru pada bulan Febuari 2019 ini, mereka kembali membuka gerai terbarunya yang berada di dalam sebuah mall mewah di Jakarta yaitu Plaza Indonesia.

    Outlet paling anyar Momo Paradise mencoba menghadirkan gaya modern dan fancy namun dalam nuansa yang tidak terlalu formal. Permainan warna-warna hangat seperti cokelat dan hitam memainkan peran dengan baik dalam menampilkan kesan elegan sekaligus nyaman. Ornamen ruang berupa lapisan kaca cermin serta sentuhan lain pada dinding, menampilkan look yang mewah.

    Selain terkenal dengan kualitas daging premiumnya yang juara, Mo-mo-Paradise di Indonesia juga mengedepankan sertifikasi halal tanpa pork, lard, mirin, sake dan MSG. Jadi buat temen-temen yang muslim ga perlu khawatir lagi buat nyobain aneka menu di Mo-mo-Paradise. TerMANTUL ga tuh?!All You Can Eat di Mo-mo-Paradise ini waktunya 90 menit. Selain itu juga ada paket Lunch dan Diner Set. Untuk Lunch set hanya ada di weekend dari jam 11 pagi – 4 sore. Ada beberapa meat package yang bisa kita pilih yaitu US Beef Package, Wagyu Package dan Premium Wagyu Package.
    US Beef package (US Chuck Eyeroll, US Short Plate) Lunch Rp. 188.000,- untuk dewasa serta Rp. 118.000,- untuk anak-anak / orang tua di atas 65 tahun. Dinner Rp. 228.000,- untuk dewasa serta Rp. 148.000,- untuk anak-anak / orang tua di atas 65 tahun.Wagyu Package (US Chuck Eyeroll, US Short Plate, Wagyu Bolar Blade, Wagyu Brisket). Lunch Rp. 288.000,- untuk dewasa serta Rp. 178.000,- untuk anak-anak / orang tua di atas 65 tahun. Dinner Rp. 358.000,- untuk dewasa serta Rp. 228.000,- untuk anak-anak / orang tua di atas 65 tahun.Premium Wagyu Package (US Chuck Eyeroll, US Short Plate, Wagyu Bolar Blade, Wagyu Brisket, Wagyu Chuck Eyeroll). Lunch Rp. 358.000,- untuk dewasa serta Rp. 228.000,- untuk anak-anak / orang tua di atas 65 tahun. Dinner Rp. 428.000,- untuk dewasa serta Rp. 298.000,- untuk anak-anak / orang tua di atas 65 tahun.Untuk Soup base-nya ada shabu-shabu (original), sukiyaki, spicy miso dan premium mushroom. Pengunjung dapat memilih 2 varian rasa soup sekaligus karena panci terbagi kedalam dua partisi. Jadi bikin sensasi makan semakin kaya rasa. Bukan hanya kuahnya aja nih yang variatif, tapi pilihan side dish nya pun cukup banyak. Ada Japanese chicken ball, ramen, udon, rice, fresh veggies dan yang paling baru adalah seafood tofu.Saya datang bersama dengan teman-teman foodies dan memilih menu Premium Wagyu Package karena memang pilihan dagingnya paling lengkap. Kualitas dagingnya memang benar-benar premium dan ketjeh badai. Mulai dari US Short Plate sampai ke Wagyu Chuck Eyeroll semuanya petjah banget dimulut.Kami mencoba Soup base Spicy Miso dan yang terbaru Premium Mushroom. Spicy Miso ini bahannya kimchi base, miso dan bahan-bahan lain. Setelah daging direbus sebentar di spicy miso soup, dipping sauce yang paling enak adalah sweet soy sauce. Nyegerin dan kaya rasa banget. Puas banget deh makan disini, karena selain kualitas dagingnya yang premium, juga aneka kuah serta side dish nya keceh-keceh banget. Bikin saya engga berhenti ngunyah.

    Sebagai sajian penutup, mereka pun memiliki menu dessert yang gak kalah premium. Ada Ice Cream dan Jelly Mochi. Varian rasa ice cream ada 3 pilihan yaitu lemon, ogura dan vanilla with chocochip. Saya suka banget Oguranya yang lembut dan Lemonnya yang nyegerin. Untuk Jelly mochi ada dua jenis rasa yaitu Pandan dan Ogura. Teksturnya kenyal dan super lembut karena memang dibuat dengan kualitas premium. Pokoknya, JUARAAAAAAAA!!!...

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Birdman [ SCBD, Jepang ]

    perfect...

    Sabtu sore saya dan beberapa temen foodies nyobain aneka hidangan dari Birdman. Restoran Jepang dengan sentuhan Melbourne ini berada di kawasan SCBD, tepatnya di 18 Parc gedung B lantai ground. Tampil begitu minimalis, justru membuatnya tampak begitu berkelas. Nuansa Jepang sudah kentara saat saya pertama kali menginjakan kaki melalui pintu yang ditutupi tirai khas negeri sakura.

    Area restoran yang dibiarkan terbuka tanpa dibatasi sekat, membuat mata terasa leluasa saat berkeliling melihat sekitar ruang. Konsep seating area terbagi menjadi tiga yaitu, mini bar, sofa dan bangku lesehan ala Jepang. Nuansa keabuan dengan gradasinya menjadikan Birdman nampak begitu tenang, nyaman namun tampak begitu elegan dan modern. Asyik banget nih ambience nya.

    Daigaku Imo (Rp.50.000,-) hidangan pembuka ini merupakan potongan ubi yang digoreng lalu diberi siraman saus manis gurih yang membuatnya tampak begitu mengkilap. Tekstur ubi yang empuk dan terasa manis alami, ketemu sama lelehan saus berkaramel yang pas, jadi bikin Daigaku Imo ini terasa menyenangkan saat digigit.

    Okonomiyaki (Rp.85.000,-) pancake bercita rasa gurih dengan beef bacon, telur dan siraman saus okonomi. Porsinya cukup besar dan bisa banget dinikmati untuk ramean. Teksturnya empuk dan lembut dengan sensasi rasa manis gurih yang menggoyang lidah.

    Selanjutnya saya juga nyobain berbagai menu lunch set yang dibanderol mulai dari Rp.80.000,- sampai dengan Rp.150.000,-. Apa aja nih komposisi menu setnya? Jadi selain makanan utama, kamu juga bisa dapetin ocha, miso tofu soup, salad, pickle, rice dan gelato dalam satu nampan yang cantik. Super worth it.

    Chicken Teriyaki Don, deep fried chicken tigh, grilled leek and original teriyaki sauce. Jadi menu yang terdiri dari semangkuk nasi dengan lapisan ayam berbumbu teriyaki ini tampil sangat menggoda. Teksturnya empuk dengan cita rasa manis juga gurih yang pas banget dilidah.

    Gyutan Don, masih dengan nasi yang pulen, potongan daging lidah sapi ini enak banget. Rasanya mirip banget daging sapi yang empuk, gurih dan meleleh banget pas dikunyah. Kalo kamu suka sama gyutan don, wajib banget sih pesen menu ini, the best gyutan don.

    Dori Kabayaki Don, kali ini potongan ikan dori yang dipanggang dengan leek lalu diberi kabayaki sauce dan sansho pepper. Teksturnya renyah diluar dan sangat lembut didalam. Rasanya ada gurih, asin dan sedikit pedes dilidah. Salah satu cara menikmati ikan dory dengan nasi yang paling oke nih.

    Saikoro Steak, grilled rib eye ala Bridman ini sengaja disajikan dalam keadaan dipotong-potong biar gampang dinikmati. Tekstur dagingnya empuk banget. Pas dikunyah tuh si dagingnya nurut banget dan langsung pecah aja gitu dimulut. Rasanya gurih dan ada sensasi manis-manisnya. Petjah gan.

    Kalbi Don, grilled short ribs, sweet soy marinade and egg. Jadi semangkuk nasi yang diberi irisan daging sapi berbumbu manis-manis gurih dan taburan wijen ini tersaji bersama telur yang siap-siap meleleh saat ditusuk sumpit. Rasanya? Hmmmmm jangan ditanya, ini enak banget. Menu yang wajib dicobain kalo mampir kesini.

    Tofu Jjigae, sajian kimchi soup ala Korea, tahu, leek, white raddish, enoki, beef stock and egg yolk. Kuah sup ini tampak begitu pekat dan kental. Dari baunya aja udah sangat harum dan menyengat. Rasa rempah dan kimchi nya tebel banget. Isiannya ada yang lembut banget dan ada yang krenyes krenyes.

    Spicy Chicken Nanban, potongan daging ayam tanpa tulang yang digoreng tepung lalu diberi saus tartar yang pedas. Tekstur ayamnya empuk dan terasa moist dilidah. Sensasi rasa manis, sedikit pedas dan gurihnya petjah banget dimulut. Menu yang cocok untuk dinikmati saat makan siang.

    Carbonara Drymen, nah sajian ini berupa ramen kering yang dimasak ala carbonara yang menggunakan parmesan dan telur. Meski terlihat kering, namun sensasi milky dan cheezy khas carbonaranya dapet banget ke lidah. Teksturnya lembut dan basah saat dikunyah.

    Chicken Katsu Burger, merupakan sajian utama berupa burger yang berisi ayam katsu dengan saus super creamy dan gurih. Isian sausnya meleleh sampe tumpah ruah, membuat chicken katsu burger ini terasa begitu petjah dimulut. Kok bisa ya burger isi ayam katsu jadi seenak ini?! Speechless.

    Wagyu Beef Burger, masih sama dengan chicken katsu burger, hanya isian ayamnya diganti sama beef wagyu patty yang tebel banget. Sensasi gurih, juicy dan lumer dari patty nya sangat berasa, ditambah dengan kentang goreng berbumbu yang renyah, membuat burger ini terasa mengenyangkan.

    Choco Lava plus Gelato, memiliki tekstur yang sangat empuk dengan sensasi choco lava yang lumeeeeeeer banget. Rasa cokelatnya beda banget sama choco lava lain, disini tuh rasanya special dan enak banget. Lidah bener-bener dimanjain sama sentuhan cokelat milky lembut yang manis dan gelato nya juga terasa sangat unik and enak. Superb.

    Birdman Soda Pink Berries dan Grape nya super nyegerin. Ledakan sodanya engga bikin mulut kaget, tapi justru dateng dengan cara yang lembut dan terasa manis. Birdman Soda Grape nya seru banget karena ada potongan buah anggurnya. Awesome...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.