11 Cafe di Jakarta Selatan yang Instagramable Buat OOTD

19 Oktober 2022 | 0 Komentar

Beberapa tahun belakangan ini ada banyak sekali cafe yang bermunculan dengan konsep instagramable. Cafe yang instagramable adalah cafe yang memiliki dekorasi unik dan berbeda dari cafe-cafe lainnya. Tren cafe instagramable ini muncul sejak menjamurnya foto OOTD yang ada di instagram. Seperti yang kamu tahu, OOTD alias Outfit of The Day merupakan sebutan untuk menunjukkan apa yang kamu pakai mulai dari pakaian, tas, hingga sepatu dengan background keren yang bisa membuat tampilan OOTD kamu jadi lebih kece. Cafe selalu dipilih sebagai tempat yang paling pas untuk foto OOTD karena kamu bisa bergaya dengan latar cafe sambil menyantap kuliner yang ada. Buat kamu yang ingin foto OOTD, Pergi Kuliner punya 13 cafe di Jakarta Selatan yang instagramable dan pastinya punya menu makanan dan minuman yang lezatnya bikin kamu balik lagi. Mari kita lihat daftar cafenya! 

Eighty/Nine Eatery & Spirits

Gedung Kemang 89, Lantai 1
Jl. Kemang Raya No. 89, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Instagramable Coffee Shop 📷

Pertama kali ke sini karena penasaran sama interior tempat ini yang didominasi sama kaca-kaca besar, keliatan cantik banget kalau di foto, interior tempat ini menarik dan instagramable juga. Suasananya nyaman, karena lagi ga terlalu ramai waktu ke sana.

BEAU Bakery

Jl. Cikajang No. 29, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Monochrome Cafe

Tempatnya cantik banget, banyak corner-corner dan spot-spot lucu untuk foto-foto disini. Cashew Eclair (39K). Enak eclairnya, suka rasa krimnya seperti perpaduan rasa coklat putih dan karamel.
Cocoknya buat yang mau makan cantik sama foto-foto.

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, Lantai Upper Ground
Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Rame Banget Tapi Banyak Tempat Instagenic

Tempatnya memang bagus sih buat foto2, karena banyak spot2 yang instagenic. Saya sendiri ga coba kopinya tapi coba yang nutella drinks, enak dan manisnya pas. Kalau coffee menurut temen saya bisa pilih mau yang standard atau strong.

Hause Rooftop

MD Place, Tower 2, Lantai 6
Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

The Best Rooftop Place!

Pas dateng masi sepi jadi enak buat foto-foto, coz the scenery is sooo beautiful that you would regret it if you didnt take a selfie or photo there. Trus ada kaya tanaman pot gitu digantung2 lucu banget. Buat pemandangan, suasana, top bgt mancay👍

Sehela Kopi

Jl. Pondok Labu I No. 8B, Fatmawati, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Tempat Nongkrong Asik di Jaksel

Ada pilihan tempat indoor, semi outdoor dan outdoornya. Sayangnya waktu kesini habis hujan, jadi kita pilih yang semi outdoor. Tempatnya juga instagrammable khas anak muda gitu. Recommend banget.

Tanatap

Jl. Ampera Raya No. 129, Cilandak, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Tempat ngopi dengan sentuhan art

Eiya disini punya seating area yang luas dan banyak, ada indoor outdoor, dibagian bawah atas itu banyak! yang seru dibagian outdoor dan berundak gitu, keliling2 disini pun cukup bikin happy, dengan sentuhan art nya bikin tempat ini tuh beda dari coffee shop kebanyakan.

Work Coffee

Jl. H Ipin No. 81, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Nice Place!

Outdoor coffee shop yang super aesthetic dan comfy! Industrial design dengan tembok dan tangga semen, lantai yang dipenuhi dengan batu, dan bangunan rumah warna hitam yang eyecatching. BAGUS BANGET!

OTSS

Jl. Panglima Polim V No. 38, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

sebagus itu dong ternyata

Ga nyangka sih cafe satu ini ternyata sebagus ini, kalo dari luar terlihat kecil dan bahkan beberapa kali sebelumnya kesini area outdoor yang di depan itu rame banget, jadi ga kepikiran kalo indoor area nya lumayan luas.

Mineral Cafe

Jl. Gandaria Tengah III No. 17, Gandaria, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

eco industrial kafe yang nyaman dan enak...

Masuk ke dalam, saya langsung dimanjakan dengan gaya desain eco industrial berkonsep minimalis. Elemen dinding dibuat seolah terlihat belum selesai, tapi justru disitu letak nilai artistiknya. Beberapa tanaman hias pun hadir di dalam ruang, sehingga memberi kesan teduh nan nyaman.

Yamalu

Jl. Deplu Raya No. 16, Bintaro, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Nice Hidden Gem

Aku suka sama design interiornya yang unik. Areanya juga jadi tambah luas, ada area bawah indoor, bawah outdoor dan semi outdoor di atas.

LOF Coffee & Tea

Jl. Haji Junaedi No. 2A, Fatmawati, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Space baru

Cantik dan adem, begitu kesan pertama saya tentang Yamalu. Kafe ini dikelilingi kolam ikan dan taman yang rindang, dengan salah satu sudutnya berhiaskan sign nama kafe.

Topik artikel ini: