Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

13 Masakan Indonesia di Sentul yang Paling Nikmat

List Artikel
18 November 2022 | 0 Komentar

Indonesia terkenal dengan beragam masakannya yang unik dan kaya rasa. Meskipun sehari-hari makanan yang kita santap adalah masakan Indonesia, tetapi rasanya seperti belum semua masakan Indonesia sudah pernah kita coba. Maka dari itu, PergiKuliner mau mengajakmu berkeliling nusantara lewat masakan Indonesia di Sentul yang berikut ini. Dari masakan Indonesia yang umum sampai yang unik-unik bisa kamu nikmati disini. Belum lagi, dengan suasananya yang tradisional banget khas pedesaan membuat kita seperti sedang pulang ke kampung halaman. Ada juga pemandangan alamnya yang tak kalah menakjubkan bisa kamu rasakan saat berwisata kuliner di sana. Kalau datang ke sini paling seru bersama keluarga maupun kerabat beramai-ramai supaya suasananya semakin mendukung. Karena menyantap masakan Indonesia itu memang paling seru bareng-bareng keluarga dan orang tersayang. Sembari menunggu pesanan datang, kamu bisa menikmati fasilitas maupun pemandangan yang ada di sini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen yang ada dengan berfoto-foto di restoran Indonesia di Sentul ini. Berikut inilah 13 masakan Indonesia di Sentul yang bisa kamu coba saat akhir pekan tiba! 

Foto Kasima

Kasima

Sentul City, Taman Budaya Sentul
Jl. Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1456722109

Yang Baru di Taman Budaya

Singo Sira, daging berbumbu yang dimasak dalam bambu, berkuah mirip garang asem tapi ini tanpa santan dan tekstur dagingnya empuk juga wangi, mungkin efek dimasak dalam bambu. Pangsit lidah sapi renyah, isiannya lidah sapi dimasak pakai bumbu, daun bawang dan dilengkapi sambal.

Foto Dimitree Coffee & Eatery

Dimitree Coffee & Eatery

Sentul City, Taman Budaya Sentul
Jl. Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1474559220

Instagramable

Untuk menunya, sudah pasti sama dengan yang ada di Kota Bogor, dan kali ini kita pesan Rice Bowl Beef Teriyaki, Ayam Geprek, dan Nasi Goreng Dimitree. Semua menu di sini memang enak dan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Foto Pancar Garden

Pancar Garden

Jl. Raya Bojong Koneng (Babakan Madang), Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1672805956

Mountain view cafe πŸƒ

Nasi yasa, nasi ala Bali, untuk nasinya nasi kuning berbumbu medok dibentuk segitiga seperti tumpeng dipenuhi dgn lauk teri kacang, sate lilit, urap, telur balado. Untuk rasanya enak bumbunya berani medok.

Foto Hafa Mountain View

Hafa Mountain View

Jl. Gunung Batu, Sentul, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1653648796

Nice cafe with a nice view

Cafe dengan nice view menghadap langsung ke bukit. Menunya enak dan ngenyangin. Ada Ayam Sampyok - 65k, Nasi Timbel - 65k, Calamary Rings - 38k, Yellow Sunset - 28k Latte - 28k.

Foto Mang Kabayan

Mang Kabayan

Sentul City, Komp. Eco Art Park
Jl. Ir. H. Juanda Kav. 81, Sentul, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1512396918

Asrinya Mang Kabayan Sentul.

Mang Kabayan di Sentul City dekat The Alana Sentu dapat JourneyByW highlight tempatnya asri, dengan hidangannya yang menarik, terutama gurame dan udangnya yang garing. Serta, empal gepuknya manis dan lunak.

Foto D' Ubud

D' Ubud

Jl. Karang Tengah (Babakan Madang), Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1443635018

Serasa di ubud

Untuk menunya disini sangat bervariasi. Aku dan keluarga coba beberapa menu diantaranya yaitu chicken wing, nasi campur bali, bebek goreng tepi sungai, crispy mango chicken, kampung fried rice. Makanannya enak disini. Servicenya ramah dan baik.

Foto Highlanders

Highlanders

Jl. Gunung Batu, Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1650865363

Highlanders Sentul Cafe

Paling suka sama konsep mountain viewnya, cakep dan adem tempatnya. Makanannya semua worth to try. Juara sih semuanya.

Foto Pendopo Ciherang

Pendopo Ciherang

Jl. Wangun Desa Karang Tengah, Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Masakannya enak

Kalau dibilang menunya sedikit iya sedikit tapi rasa makanannya enak karena bahan yg dipake juga segar. Sedang ada tester menu seafood saus asam manis dikasih nanas manis beneran. Kepiting fresh dan saosnya pun terasa asli telor asin. Porsi nasinya juga banyak banget.

Foto PSK (Penggemar Sate Kiloan)

PSK (Penggemar Sate Kiloan)

Depan Sekolah Pelita Harapan
Jl. Babakan Madang No. 2, Sentul, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1643011985

PSK???πŸ™Š

Yang favorit disini pastinya sate kambingnya. Kaya sate kambing umumnya bumbunya sambel kecap bukan bumbu kacang. Sambel kecapnya enak seger pake rawit dan bawang merah dan jeruk nipis. Satenya empuk, dagingnya tebel-tebel dan yang paling penting, GAK LEBUS!

Foto Kopi Nako

Kopi Nako

Sentul City, Taman Budaya Sentul
Jl. Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1456722109

Selalu Penasaran Kalau Buka Cabang Baru

Pesan Rice bowl lidah (29k) extra telur ceplok (7k), ini super recommended deh, nasi pulen dengan topping lidah sambal mercon dan tumis buncis, pas lapar, makan olahan pedas plus enak emang nikmat banget. Potongan lidahnya cukup banyak, sayurannya juga pas ngga overcooked.

Foto Sawah Segar Sentul

Sawah Segar Sentul

Jl. Sentul Paradise Park, Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1610594484

Sweet Escape di Sentul

Menu yang kita pesen ada Ayam Bakar (45k) dan Gurame Pecak (95k). Disini kalian bisa menikmati kuliner dengan pemandangan sawah yang disusun rapi dan ambience desanya berasa banget. Cocok banget buat wisata kuliner bersama keluarga.

Foto Kwetiau 28 Aho

Kwetiau 28 Aho

AEON Mall Sentul City, Lantai 2, Food Terrace
Jl. MH. Thamrin, Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1645864306

Must Try Kwetiau SiramπŸ‘

Ternyata rasanya enak, worth it porsi besar dan harga relatif murah. Memang bener kalo yang best seller itu yang Kwetiau Siram karena kuahnya kentel dan gurih banget, apalagi bagi yang suka bawang. Kwetiau nya lembut dan ayam nya juga fresh ga keras.

Foto Ayam Kampung Simbok

Ayam Kampung Simbok

Ruko Jungle Avenue, No. 85
Jl. Raya Jungle Land Avenue, Sentul, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1501638942

Terlalu Niqmat

Kita pesen ayam kampung goreng, ayam kampung betutu, jengkol balado, ampla goreng, ikan gurame. Makan ber12 cuman habis 635rb. Recomended pake sambel ijonya yaa. Pedesnya nampol, terus udah ada rasa jeruk nipisnya jadi asem pedes seger gitu.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?