Foto Profil Suci Puspa Hagemi

Suci Puspa Hagemi

176 Review | 94 Makasih
Level 12
Bakmi Pasta Sushi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit [ Cilandak, Barat ]

    Favorite Steak Place

    vKetika ade gw BM pengen makan steak dan gw engga senang hati untuk nemenin akhirnya kita kesini deh. Kenapa pilihannya kesini karena ini salah satu holycow chef afit yang belum pernah kita datengin hahah. Jumat malem di citos otomatis rame ya jadinya waiting list cuma engga berapa lama waiting listnya langsung di panggil. Disini tempatnya lucu menurut gw suasananya kayu gitu tapi kebanyakan tempat duduknya engga ada sandarannya, karena bumil anaknya gampang cape jadi sedih aja kalo duduk engga bersandar. Kita itu pesen paketan hokubee combo yang dimana dapet 2 hokubee dan 2 minum sjora atau nestea ya : 

    1. Hokubee well done saus mushroom : gw pertama kali pesen yang hokubee nih karena kata ade sih enak banget. Well untuk rasanya emang enak karena gw juga pertama kali pesen well done dikarenakan biasanya selalu pesen medium rare karena sekarang engga boleh ternyata well done juga enak. Hokubee ini banyak lemak pinggirnya ya buat yang suka lemak pinggir sih engga masalah. Terus kayaknya kurang cocok sama mushroom nih lebih oke pake black pepper. 

    Enaknya disini tuh banyak pilihan sausnya terus misalnya kurang boleh nambah lagi. Kemarin gw salah dikasih blackpepper padahal pesen mushroom tapi sama mereka tinggal ditambahin mushroom. Alhasil saus gw jadi banyak sendiri haha. Selalu puas dan happy kalo makan disini engga pernah ada kurangnya. Pelayanannya juga ramah semuaa. Nice place.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Haagen - Dazs [ Cilandak, Es Krim ]

    HQ Ice Cream

    Haagen dazs tempat makan es krim yang penyajiannya engga sekedar es krim cup aja tapi ada chocolate fondue nya yang ngehits itu. Kali ini gw sih engga beli fonduenya karena pengen makan yang asem buat ngilangin rasa mual. Jadi kalo beli disini sebelum mutusin mau beli yang mana nanti kita bisa tester dulu sebelumnya. Akhirnya pilihan jatuh pada : 

    1. Raspberyy sorbet cone : ini rasanya seger asem manis gitu, rasa berrynya berasa banget. Karena pengen yang seger jadi ini pas banget. Dapetnya 2 scoop dalam satu cone jadi isinya banyak banget. Conenya juga enak banget. 

    2. Cookise & cream : ini rasanya enak juga jadi ada serpihan cookiesnya. Tapi sweet banget ya menurut gw. Karena lagi kurang suka manis jadi jangan banyak - banyak. 

    Es krimnya disini lembut banget terus engga cepet meleleh gitu. Pokoknya di suhu ruangan dia akan terus terjaga. Harganya worth itu sama kayak rasanya. Masih penasaran sama chocolate fonduenya, will try next time!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Hakata Ikkousha [ Kemang, Jepang ]

    No Pork, No Lard

    BM pengen makan ramen cari yang halal ada di kemang sama di sency. Tempatnya ada di kemang arcade pinggir jalan banget jadi engga ribet mesti masuk mall. Di depan aja udah di kasih tag besar "no pork, no lard" jadi engga perlu takut ada babinya. Pas kesini jam setengah 7 an masih lumayan sepi karena baru menjelang lebaran mungkin. Tempatnya luas tapi anehnya kemarin tempat duduknya engga begitu banyak. Kemarin itu jadi kita pesen : 

    1. Ramen Ayam Special : ini pesenan favorite kalo kesini ramenya kaldunya gurih banget meskipun engga pake apa - apa udah enak banget. Biasanya gw tambahin pake butter dan itu akan tambah enak. Kalo disni ada piilhan pake mie tipis atau mie tebal. Favorite selalu mie tipis. Porsinya banyak banget jadi engga habis. 

    2. Ocha (refill) : pesen minum disini ocha aja karena refill hehe. Tapi kemarin servicenya kurang oke karena gw minta ocha refill baru dikasih dan biasanya kalo di outlet lain langsung dikasih tanpa minta dulu. Malah parahnya ocha ade gw engga diisi karena dia engga minta cuma punya gw -_-. 

    Sebenernya masih penasaran pengen pesen ramen yang tam tam cuma karena katanya agak pedes jadi takut engga suka hahah. Disni juga disediain pilihan bawang goreng, bawang putih, minyak pedas, bubuk cabe. Rasanya disini favorite banget pokoknya deh. Bakal balik lagi makan disini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bumbu Desa [ Matraman, Indonesia ]

    Ayam Cabe Hijau

    Bumbu desa salah satu makanan favorite keluarga kita. Kalo biasanya di tempat lain itu sistemnya prasmanan nah kalo yang di sini ala carte. Kita pesen dulu nanti baru dateng. Pesenan kita itu :
    1. Ayam cabe ijo : nah ada yang beda sama bumbu desa disini dan yang ditempat lain. Kalo di tempat lain itu ayam pop dikasih cabe ijo tapi kalo yang disini ayamnya di goreng. Juaranya itu adalah cabe ijonya dipotong halus gitu, rasanya engga terlalu pedas tapi gurih gitu. Pokoknya ini favorito banget

    2. Tumis leunca : ini tumisan leunca denga oncom. Di tumis pake cabe jadi agak pedes gitu. Ini enak banget leuncanya engga berasa pahit, oncomnya juga enak banget.

    3. Tempe mendoan : Tempe mendoan disin besar porsinya tapi masaknya agak kering. Makanya dicocol pake sambel kecap yang dikasih jeruk limo. Enak tapi not one of the best.

    4. Lalapan : kalo dulu di bumbu desa lalapan itu free, sekarang udah bayar ya haha. Lalapan biasanya isinya ada selada dan ketimun.

    5. Sambal : sama nih kayak lalapan sekarang sambel juga udah bayar ya disini jadi udah engga free lagi sepuasnya.

    6. Kelapa muda : pesen tanpa es dan rasanya berasa manis dari gulanya. Mungkin karena kebanyakan gulanya jadi kelapa mudanya kurang berasa.

    Secara pelayanan mereka oke dan baik, menjelasakan menu kita dan sabar melayanin kita. Engga kendala dari service mereka.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakso Boedjangan [ Rawamangun, Indonesia ]

    Kok Biasa aja yaa

    Kemarin lagi di daerah rawamangun sekalian mampir ke bakso boedjangan yang ada di sana. Dari dulu bakso ini udah ngehitz banget dengan bakso kejunya. Pertama datang gw nanya apa campuran kuahnya yang memungkinan ada mecin, karena gw saat ini engga konsumsi mecin dulu tapi ternyata mereka engga tau karena katanya kaldunya udah langsung di bawa dari pusat. Jadi mungkin ini franchise ya. Jadi biar aman gw engga jadi pesen bakso, gw kemarin itu pesen :
    1. Mie Yamin : kemarin kesana banyak menu makanan yang engga ready dan saat itu udah sore. Mungkin karena abis lebaran banyak pembeli yang makan di luar. Gw pesen mie yamin karena katanya mienya ini aman dimana engga ada campuran mecinnya. Sempet kaget pas dateng mienya cuma mie tok saja engga ada sayur2 an kayak daun bawang apalagi sawi. Dapet baso kecil dan kuah yang di pisah. Rasanya sih enak ternyata apalagi kalo pake sambel cuma toppingnya aja kurang rame menurut gw.

    2. Bakso Mozarella : bintangnya nih baksonya jadi baksonya isinya 1 bakso besar mozarella dan 1 bakso kecil di tambah dengan bihun, mie dan sayur2an. Baksonya sendiri bener2 melted ya pas di belah. Kalo rasanya menurut gw sih biasa aja kurang berasa dagingnya yang berasa sih asin dari mozarellanya dan kurang pas aja perpaduan antara sih bakso dan keju.

    3. Bakso Campur : ini bakso yang isinya ada bakso halus dan di campur dengan bakso goreng. Rasa baksonya lumayan kalo yang halus cuma kalo bakso gorengnya kurang enak rasanya kayak cuma rasa terigu aja, kayak engga ada rasa campuran dagingnya.

    Untuk minumannya kita pesen es green tea, teh tawar sama es milo. Rasa minumannya engga ada bedanya ya seperti judulnya. Pelayanan mereka ramah dan juga cepat cuma untuk rasa kaget banget ternyata rasanya biasa aja. Engga authentik sih menurut gw untuk sebuah bakso yang harganya juga di atas harga pasaran bakso. Tapi mungkin ini pilihan kalo mau makan bakso tempatnya enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk [ Tebet, Indonesia ]

    Sayur Asemnyaa enaak

    Abis lebaran pengen makan sayur asem akhirnya kepikiran kesini. Efek after lebaran kalo ini restoran ini rame banget ya. Cari parkirnya juga agak susah saking ramenya. Pertama masuk kita duduk ditempat deket pintu masuk karena yang lainnya udah penuh. Kita pesen :
    1. Es kelapa muda : ini es kelapa muda dengan request gula di pisah. Lebih enak tanpa gula sih menurut gw soalnya kelapanya pure gitu rasanya. Cuma tadi ada sedikit masalah karena sendoknya agak kotor akhirnya kita minta ganti deh. Kelapa mudanya engga terlalu banyak ya di banding airnya hehe

    2. Jus tomat tanpa es : jus tomatnya tetep dingin meskipun tanpa es tapi tetep enak kok.

    3. Ayam presto crispy : ayamnya pesen satu potong tapi potongany kecil kalo crispynya sig banyak. Terus tadi kayaknya agak oily banget ayamnya menurut gw. Makannya pake sambel kalo engga berasa banget berminyaknya sih.

    4. Ayam presto telur asin : kalo isi pesanan laki gw. Engga perlu di tanya enak apa engga karena laki gw habis melahap ini hahah jadi so pasti enak toh.

    5. Bakwan jagung : ini unexpected kirain bakwan jagungnya kecil terus dikit. Ternyata seporsinya itu besar - besar dan ada 2 buah. Rasanya crispy enak dibuktikan dengan laki gw yang abis makannya.

    6. Sayur asem : nah ini juaranya gw engga nyangka ternyata sayur asemnya enak. Pedesnya dapet , asemnya juga dapet. Rekomen banget deh.

    Sambelnya mereka enak lho pedes pedes gimana gitu bikin ketagihan pokoknya. Secara pelayanan mereka ramah tapi makanan dateng tadi agak lama datengnya mungkin karena lagi rame banget. Hal ini terjadi juga ketika gw minta bill yang engga dateng - dateng, akhirnya gw minta lagi deh sama mas2 yang lain. Harap bersabar aja pas kesini karena lagi rame banget

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sushi Tei [ Karet Kuningan, Jepang ]

    Sushi Mateng

    Gw mau share pengalaman makan disini kali ini pesen sushi matengnya. Selama ini gw pecinta sushi mentah cuma karena kondisi badan yang engga boleh pesen mentah dulu akhirnya gw menchallange diri buat pesen sushi mateng disini. Ternyata sushi tei punya banyak pilihan menu sushi matengnya lho. Ketika gw tanya sushi mana aja yang mateng mereka memberikan banyak pilihan sushi. Akhirnya gw pesen sushi yang mereka bisa jamin kematangannya 100 persen. Ternyata memang ada beberapa sushi yang dulu suka gw pesen tapi gw baru tau kalo itu mateng kayak chukka idako salah satunya. Rasanya engga beda jauh sama sushi mentah cuma ini lebih berasa bau bakaran atau ovennya aja sih. Gw pribadi ya tetep suka makan sushi meskipun engga mateng. Buat bumil yang pengen makan sushi tapi takut engga mateng nah di sushi tei terjamin nih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Baso by Mister Baso [ Kramat Jati, Indonesia ]

    Rekomen siomay

    Pengen nyemil akhirnya kita kesini karena tertarik dengan siomay bandungnya. Kita pesen siomaynya dan rasanya enak ternyata. Bumbu kacangnya fresh engga bau, porsinya juga banyak. Yang gw suka adalah setelah di kasih perasan jeruk nipis. Isinya lumayan banyak porsinyaa. Rekomended banget deh. Pelayananya juga baik dan cepet.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Pablo [ Gandaria, Toko Kue ]

    So Cheesy

    Akhirnya setelah sekian lama nyoba lagi nih makan pablo yang besar. Kemarin udah sepi ya engga kayak pertama kali buka yang kita harus ngantri berjam - jam. Alhamdulillah kemarin langsung beli. Kita beli yang rasa original yang besar. Rasanya ternyata cheesy banget ya, lebih enak kalo makannya dalam keadaan dingin. Kalo engga dingin agak kurang aja soalnya rasanya amat sangat keju dan cream jadi lebih ke kenyang. Cuma untuk harga mungkin agak over priced ya karena dengan harga gitu cuma bisa dapet beberapa potong aja 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sushi Tei [ Gandaria, Jepang ]

    Favorite Banyak Orang

    Udah kesekian kalinya ke sushi tei yang ada disini, cuma karena kemarin bulan puasa jadinya rame banget dan waiting listnya gila banget. Meskipun nunggu agak lama akhirnya kita masuk juga dan duduk di bar. Enaknya duduk di bar bisa langsung ambil sushi yang kita mau. Banyak banget sushi yang enak cuma karena gw bumil jadi harus makan yang mateng dulu. Minta mereka kasih tau sushi mana aja yang mateng dan kita pesen itu. Kualitas rasanya engga beda sama sushi mentah tetep enak dan makin enak aja. Pilihan sushi matengnya juga banyak jadi engga usah takut menunya terbatas ya disini. Disini juga feel free banget kalo mau minta kremesan. Akan selalu jadi sushi favorite semua orang dan termasuk gw pokoknya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.