Foto Profil Suci Puspa Hagemi

Suci Puspa Hagemi

208 Review | 109 Makasih
Level 12
Steak Bakmi Pasta Sushi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Roti Bakar Eddy [ Pasar Minggu, Indonesia ]

    Soto Ayam

    Roti bakar eddy buka deket rumah nih sekarang lokasinya ada di jalan raya pasar minggu deket pancoran lah. Kalau tau sate pancoran yang dulu nah sekarang mereka berubah jadi roti bakar ini, kalau sate pancorannya udah pindah ke belakangnya. Mampir karena pengen makan soto ayam ini random banget. Didalam sana menunya banyak banget dan udah engga sesuai judulnya lagi yang bilang roti bakar tapi jualnya udah macem2 ada roti, nasi goreng, mie goreng, bubur ayam sampe soto ayam. Sayangnya roti bakarnya di bakar pake arang jadi gw engga bisa pesen huhu akhirnya gw pesen : 

    1. Soto Ayam (engga pake mecin dan kol) : isinya ada ayam, tauge sama bihun. Ternyata rasanya enak dan seger banget padahal gw minta engga pake micin. Kuahnya dan isinya juga di kasih banyak. 

    2. Teh Tarik Dingin : gw engga tau ya ini tehnya kemasan atau bikin sendiri tapi yang pasti tehnya enak dan berasa susunya. 

    Service mereka ramah dan sigap banget, kita manggil langsung dateng. Tempatnya juga enak cuma kalau buat bumil agak susah ya karena ada asap pembakaran roti dan ini jenisnya smoking room. Untuk harga pas banget di kantong murmeer.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakerzin [ Tebet, Barat ]

    Best Chocolate Cake

    Bakerzin dari namanya mungkin keliatan seperti spesialis resto bakery tapi mereka juga ada restoran juga. Kemarin gw kesini karena BM pengen makan cakenya tapi sekalian pesen makan buat makan malem. Tempatnya di pisah jadi dua bersebrangan gitu ada yang ditengah sama yang di pinggir deket kitchen. Kalau yang ditengah itu lebih bernuansa cafe banget dan tempatnya enak buat nongkrong lama. Kemarin kita duduk dipinggir karena yang ada sofanya. Kita pesen : 

    1. Hot Lemon Tea : hot lemon tea disajikan dengan teko jadi bisa beberapa kali gelas. Rasanya bener-bener pure lemon tea alias asem haha. makanya kita disedian pilihan gulua dari low fat sugar, brown sugar sampe white sugar. 

    2. Bratwurst Lasagna : ini gw tergiur sama gambar yang ada di lasagnanya. Tapi untuk rasanya gw jujur kurang suka kayaknya terlalu daging banget berasanya, isinya ada cheese melt, daging cincang sama sosis bratwurst. Cuma kayaknya terlalu kering manggangnya jadi berasa kurang oily aja 

    3. Grill Dory Fish with Dill Hollandaise : kalau ini ikan dori di grilled dan dikasih saus semacam saus holland. Rasanya enak dan unik sausnya. Gw pribadi lebih suka ini dibanding sama lasagnanyaa. 

    4. Chocolate cake : sebenernya gw engga tau nama aslinya ini coklat apa karena gw pilih aja di etalase cake yang pure cholate banget. Nah ini rekomen mereka coklat mousenya enak banget dan berasa smooth di mulut. Kombinasi rasanya pas banget dan almost never get enough kalau makan ini. 

    Secara pelayanan mereka ramah dan cepat responnya. Cuma untuk datangnya makanan agak lumayan lama karena mungkin rame dan juga hectic yaa, tapi masih bisa di tolerir. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Boat Noodle [ Gandaria, Thailand ]

    Best Iee Green Tea

    Tertarik makan disini karena pas dulu awal buka ini rame banget. Kayaknya ini authentic resto thailand yang baru ada pertama kali di indonesia. Pas lewat itu kita nanya-nanya dulu beberapa menu mereka karena takut salah pesen. Ini pelayananya atraktif banget kita dikasih tester minuman sama kuah dulu biar engga salah pilih rasa. Akhirnya kita pesen beberapa menu : 

    1. Cha Keow Yen : ini minuman green tea khas thailand yang rasanya enak banget, lebih enak daripada minuman ke kinian d*m2. Rasanya lebih berasa green tea banget, mungkin yang asli ini lebih beda. 

    2. Cha Yen : kalau cha yen ini namanya thai tea mungkin ya dalam bahasa universalnya. Rasa tehnya juga enak berasa banget, gw engga liat apa campurannya tapi rasa susunya berasa dan strong banget. Pokoknya saking enaknya gw sampe bungkus juga buat suami dirumah. 

    3. Boat Noodle : nah ini makanannya yang jadi star dishnya. Ini mie kecil dengan mangkuk yang besar jadi kesannya mienya kayak ngambang gitu makannya disebut boat noodle, gitu sih kalau kata mas2 pelayanannya. Ada dua pilihan kuah disini yaitu pathumthami dan ayutthaya. Kalau pathumthami ini lebih ke gurih gitu tapi engga terlalu asem, cara makannya engga bisa langsung dimakan gitu aja kita mesti tambahin ada gula, soy sauce dan bubuk cabe. Kalau ayutthaya ini lebih asem tapi ini lebih jadi favorite gw, cukup ditambahin aja gula dan bubuk cabe langsung jadi enak rasanya. Gw pesen lah yang pake kuah ayutthaya, topping dading dan egg noodle. Kenapa gw pilih egg noodle pun karena rekomendasi masnya, kalau egg noodle mereka buat sendiri noodlenya jadi terjamin rasanya dan kualitasnya, kalau rice noodle mereka ambil dari pihak ketiga. Satu porsinya 8500 tapi makannya engga cukup satu kalau gw pesen 3 ditambah pesen yang lain, cuma kalau pun pesen mie doang kayaknya bisa kalap 10 mangkok kali. Mienya cuma 3x gigitan kali jadi dikit banget isinya, cuma mangkoknya aja yang gede. 

    4. Ka-pow Chicken Rice : ini nasi diolah sama daging cincang ada daun kemanginnya dicampur sama telur. Untuk telurnya bisa pilih setengan mateng atau mateng, mungkin lebih enak yang setengah mateng cuma karena gw bumil gw pesen yang mateng. Rasanya enak, gurih berasa bumbunya dan wangi ada kemangi. Cuma gw kurang suka karena berasa banget wangi dari daun kemangi. Buat yang suka daun kemangi sih enak pasti dan engga masalah. 

    5. Sangkaya : karena kita mengunderestimated porsi makan kita sendiri akhirnya kekenyangan lah kita sebelum makan ini dessert, latahan karena liat dimenunya enak. Ini dessert sih standar banget ya roti biasa di kasih selai sarikaya hahaha. Sama aja kayak bikin roti dirumah cuma lucu di tampilan sarikayanya yang berwarna ijo. Kalau rasa sih tetep enak. 

    Tempatnya rame banget dan lumayan besar, cuma disayangkan kemarin kebanyakan kursinya engga ada senderannya jadi pegel buat bumil kayak gw. Kalau untuk pelayanannya wah the best banget nih mereka, amat sangat informatif menjelaskan segala menunya yang belum familiar buat orang indonesia kayak gw. Mereka juga engga segen2 kasih kita tester kayak gw dapet free satu mangkuk hehehe. Patut banget nyoba makanan ini beda daripada yang lain.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Sambal Khas Karmila [ Tebet, Indonesia ]

    Biasa Aja Sambelnyaa

    Sambal khas karmila adanya di deretan stasiun tebet tempatna masih baru dan lumayan besar jadi keliatan banget nih plangnya. Pertama sampe sana langsung rame ya, parkirnya lumayan susah khas rumah makan di tebet utara emang gini minim parkir tapi banyak yang bawa kendaraan. Kita kesini karena di undang sama kaka ipar yang kebetulan ada acara ulang tahun. Didalemnya luas dan ada tempat private roomnya gitu, dengan minimal paymet 500k terus kita bisa dapet tempat dengan unlimited jam. Kemarin gw bakal mereview makanan yang gw cobain yaitu : 

    1. Sambal Tomat Yang Terkenal : sambal tomat dengan cabe yang engga terlalu banyak, karena namanya sambel tomat jadi engga terlalu pedes cocok buat yang engga suka pedes. 

    2. Sambal Hejo Yang Warnanya Hejo : sambel ijo ini sih rasanya kaya sambel ijo yang ada di nasi padang malah enakan yang dinasi padang. 

    3. Sambal Pete Duniawi Banget : sambal pete ini katanya favorite banget, meskipun petenya di potong kecil-kecil dan engga terlalu berasa petenya tapi tetep aja gw masih mencium bau petenyaa. Lumayan enak tapi bau petenya masih kurang oke sih. 

    4. Kol Goreng Mentega Duniawi : ini kol gorengnya enak sih tapi karena mungkin gorengnya pake mentega rasanya jadi berminyak banget, kalau kebanyakan bakal jadi enek juga sih. 

    5. Ayam Goreng Melted Mozarella : nyobain pesenan punya suami ini ayam pake mozarella kok aneh ya rasanya kayak kurang berasa ayamnya cuma ada rasa kejunya aja dan menurut gw sih kurang cocok juga. 

    6. Baby Ikan Mas Goreng Gurih : ini ikan mas yang kecil-kecil digoreng dan kita dapet dua sambel gitu ada sambel kecap sama sambel biasa. Ini enak rasanya gurih kayak rasa ikan asin gitu. Gw lebih suka ini dibanding sajian ayam yang lain. 

    7. Kulit Goreng Nyoss : ini uga favorite kulit gorengnya banyak dan gurih banget. Cuma karena gw bungkus dan goreng ulang ini kulit rasanya jadi asin banget mungkin jadi bertambah volume garamnya. 

    8. Nasi Hainan Ala Singapore : nasi hainan semua orang udah tau rasanya yang mirip-mirip kayak nasi uduk sih. Rasanya enak gurih tapi engga terlalu spesial banget 

    9. Ayam Goreng Saos Telur Asin : ini pesenan gw ayam gorengnya ditmbuk terus dikasih telur asin tapi rasa telur asinnya engga menyatu jadi kayak dikasih atau disiram pas udah mateng. Rasanya aneh dan beda sama pesenan kaka ipar gw. Semacam engga konsisten gitu rasa masakannya 

    10. Ice Green Tea Latte : ini enak green teanya berasa banget tapi porsi gelasnya dikit hahaha (bumil kehausan). 

    11. Es Teh Manis : nah ini es teh manisnya lucu ada yang jumbo gitu pake teko besar banget bisa buat rame2, tapi ada juga yang kecil. 

    12. Tempe Goreng : tempe goreng ini entah kenapa rasanya lebih enak tempe goreng buatan emak gw dirumah haha. 

    Secara overall makanannya biasa aja rasanya menurut gw rasa makanannya engga masuk dalam selera gw, disaat mereka menjual spesial sambal dari beberapa sambal yang gw rasain engga ada yang rasanya bener-bener jadi favorite gw. Pelayanannya juga lama banget, gw pesen sambel matah dari awal sampe akhirnya gw cancel karena engga pernah datang hingga akhir. Bisa jadi karena kurang banyaknya pelayanan tidak berbanding dengan banyaknya tamu, pelayananya cuma bisa bilang akan di cek atau minta maaf untuk nunggu dulu.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ayam Goreng Ibu Djagat [ Rawamangun, Indonesia ]

    Kremesannya Enak

    Ibu Djagat tempatnya ada di pinggiran jalan balai pustaka rawamangung. Gw tau ini liat dari internet yang katanya ini ayam kremesnya enak. Tempatnya lumayan besar ada dua yang diluar dan di dalem, sebenernya di luar lebih enak karena engga panas cuma kayaknya non smoking gitu. Kalau yang di dalem rada panas sih. Kita pesen : 

    1. Paket Djagat 3 : paket djagat 3 ini isinya ayam kampung, nasi putih dan tahu/tempe. Karena gw pengennya pake nasi uduk akhirnya kita upgrade ke nasi uduk cuma nambah 2rb aja. Rasa ayamnya enak banget crispy dan gurih, terus kremesnya ini dikasih banyak dan enak rasanya. Nah karena suami gw minta pake cabe ijo jadi kita upgrade sambalnya cuma kena charge 2rb kok jadi ayam cabe ijo soalnya kalau dipaketan engga ada yang cabe ijo. 

    2. Paket Djagat 5 : pake djagat 5 isinya hampir sama kayak paket yang 3 cuma bedanya ini lauknya gw lele. Dapet kremes juga dan lelenya di gorengnya kering banget. Dapet sambel merah yang rasanya pedes banget tapi enak dan bikin nagih 

    3. Es Djagat Tarik : ini sih teh tarik biasa yang di kasih es tapi tehnya enak banget gw suka. 

    4. Jeruk Nipis Hangat : jeruk nipisnya pure banget saking aslinya sampe asem banget. 

    Overall puas banget makan disni, malahan gw engga nyangka dengan nama yang tidak seterkenal ayam goreng lainnya tapi kualitas rasanya bisa bersaing sama yang lain. Memang patut di akui yang bikin enak tuh kremesannya deh. Pelayanannya mereka juga super ramah, meskipun rame keliatan rajin - rajin pelayanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit [ Senopati, Barat ]

    Favorite Place

    Tempat favorite nih buat makan steak, kali ini nyoba makan yang di tkp senopati. Kalau yang disini lebih rame ya tamunya dibandingkan sama yang dimampang tapi lebih sedikit tempat duduknya. Tempatnya ada di pinggir jalan dan parkirannya lumayan bisa masuk kok. Jadi kita pesen buddy's special dan US RIB Eye and they never failed me. Selalu puas kalau abis makan disini, pake saus mushroom yang dicampur sama black pepper rasanya mantab banget. Karena gw bumil kita dapet free complimentary minum dan ini non refill. Gw malah baru tau kalau pesen minuman yang lain bisa refill. Lagi ada promo milo buy 1 get 1 dan seneng banget bisa dapet minum banyak haha. Pokoknya akan terus balik kesini sih.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Shabu Hachi [ Cilandak, Jepang ]

    Worth It Banget !

    Makan siang barengan satu kantor. Gw mau highlight untuk servicenya di awal kita booking udah enak banget mereka responsif cuma karena rame banget better booking via wa aja kalau via telpon suka selalu sibuk. Karena kita ramean grup kita dapet harga diskon, kita pesen paket beef yang paling murah yaitu australian beef dari harga 150an diskon jadi cuma 108rn all you can eat. Tempatnya ada di pinggir jalan ampera ya. Lokasinya keliatan kok dari luar, parkirannya luas muat banyak tempat dibelakang. Kita datang pas makan siang masih lengkap tapi masih ada beberapa yang belum ready kayak dorayaki masih belum ready, beberapa gorengan juga. Pilihan menu makanannya juga banyak dari sayur-sayuran hingga seafoodnya, cuma mungkin pilihan untuk minumannya kemarin gw engga dapet yang green tea. Kesimpulannya makan disini puas dan worth it banget apalagi buat acara kantor maupun acara keluarga. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    D' Cost [ Kalibata, Indonesia ]

    Promo Ibu Bayar Separuh

    Makan di d'cost setiap selasa ada promo lho buat ibu bisa bayar separuh. Syaratnya tunjukkin aja ktp dengan status kawin atau kasih liat surat nikah kita. Sistem diskonya total ibu dibagi dengan total yang dateng. Kalau yang datang 5 dan semuanya ibu berarti dapetnya full 50%, tapi kalau ada yang belum nikah ya tinggal dibagi aja presentasenya. Kita kemarin itu pesen : 

    1. Cumi Saus Telur Asin : cumi saus telur asin nya emang favorite kalau disini. Rasanya gurih terus cuminya juga banyak 

    2. Kangkung Balacan : kangkung disiram saus balacan, keliatannya pedes tapi engga pedes malah rasanya enak banget berasa balacannnya. 

    3. Gurame Asam Manis : gurame nya porsinya banyak dan udah di fillet gitu jadi engga usah repot2 takut kena durinya. Kuah asam manisnya juga berasa meskipun engga terlalu asam tapi selalu jadi favorite. 

    Makan disini nasi sekarang udah engga gratis lagi tapi bayar, untuk minuman kayak teh manis masih gratis dan bisa refill. Kalau makan disini siap-siap aja nunggu agak lama, dikarenakan dimasak dulu jadi mungkin bisa nunggu sampe 10-15 menit belum jadi juga. Pelayanannya ramah cuma mungkin kebersihannya harus di perhatikan nih, pernah beberapa kali nemu piring yang masih bau karena nyucinya belum bersih sehingg minta tuker.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    OMDC Lounge & Cafe [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Cafe "Fuschia" Banget

    Minggu lalu ke omdc yang di mampang tempatnya ada dipinggir jalan mampang prapatan. Kalau dari mampang adanya di sebelah kiri keliatan rukonya warna pink gitu. Tempat parkirnya ada yang diluar sama di dalem tapi jarang banget parkir diluar karena tempatnya sempit. Sambil nunggu perawatan dokternya gw mampir dulu buat makan di cafenya tempatnya ada disebelahnya persis. Pertama masuk warnanya dominasi fuschia sama putih ya, omdc banget lah ya pokoknya haha. Gw pesen : 

    1. Oreo Milkshake : ini isinya oreo dimilkshake pake whipped cream, Awalnya rasanya enak cuma entah kenapa lama-lama kok rasa susunya bikin mual, gw kurang paham mereka pake susu apa tapi gw kurang suka sama minuman ini. 

    2. Ayam Kuluyuk : ini ayam asam manis yang dipakein bumbu dan ada paprikanya. Ini ayamnya enak banget bumbu kuluyuknya juga gurih banget. Gw puas banget makan ini dan engga nyesel ternyata enak. 

    Overall disini tempatnya lucu, rata-rata yang dateng kesini mungkin yang mau sekalian ke dentistnya tapi kalau dipake buat tempat ngumpul oke juga. Pelayanannya ramah terus harga makanannya juga engga mahal pas buat jajan-jajan sambil ngobrol sama temen.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Panties Pizza [ Kalibata, Italia ]

    Engga cukup 1

    Awal nyobain ini karena direkomendasikan sama orang kantor yang katanya ini enak. Akhirnya kita pesen lewat go-food. Pizzanya itu satu loyang di lipet jadi bener-bener kayak panties banget sih hehe dan lebih mengarah kayak makan crepes. Kita pesen rasa : 

    1. Tuna Maya : pizzanya tipis pinggirannya dan isinya ada keju mozzarella dan tuna. Kaget banget tenryata isi tunanya banyak sampe tumpah-tumpah. Rasanya juga enak banget. 

    2. Choco Cheese : coklat melted isi bareng sama mozarella, kalau menurut gw rasanya kurang sesuai ekspektasi ya soalnya rasa coklatnya itu kurang coklat malah lebih kayak ke coklat ceres menurut gw hehe. 

    3. Pizza To Remember : pizza isi daging dengan bumbu bulgogi. Nah ini juga enak banget nih karena dagingnya sampe tumpah-tumpah kemana-kemana dan rasnaya juga enak. 

    Kesimpulannya lebih enak pizza asinnya daripada pizza manisnya. Untuk harga lumayan agak mahal sih kalau dipikir2 karena pizza seharga 30rban kalau makan satu agak kurang cukup aja haha.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!