Foto Profil Suci Puspa Hagemi

Suci Puspa Hagemi

232 Review | 113 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Steak Ramen Bakmi Pasta Sushi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti [ Ciledug, Indonesia ]

    Ayam Goreng Legend

    Ayam mbok berek langganan dari jaman dulu gw masih kecil sampe akhirnya gw udah punya anak kecil haha. Kalau dulu kesana itu masih rame banget sampe antri2, terus jaman dulu juga engga pake ac. Kalau sekarang udah lumayan sepi dan udah pake ac, mungkin karena udah banya saingan. Tapi kalau rasa ini tuh tetep enak dan engga berubah. Jadi kemarin gw pesen : 

    1. Ayam Kremes : rasanya enak banget gurihnya pas, kremesnya juga banyak. Porsinya gw pesen yang 1/4 ekor. Sambelnya itu bikin nagih banget engga cukup kayaknya kalau beli cuma satu hehe. 

    2. Ayam Panggang : ayam panggangnya juga enak banget ini tapi sayangnya engga dapet kremes. 

    3. Bothok : nah ini another the bestnya yaitu bothok, dimana isinya merupakan sayuran dan parutan kelapa yang di pepes. Rasanya enak. 

    4. Sayur Asem : kalau dulu seinget gw ini sayur asemnya jawa gitu warna merah, kalau sekarang udah bening. Untuk rasa sih yang ini kurang seger malahan terlihat pucat. 

    Overall ini temapt ini masih mempertahakan rasanya, rasanya enak banget dan ambiencenya juga masih oke. Bakal balik kesini lagi seperti dulu pastinya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Wingstop [ Kalibata, Barat ]

    Creamy Garlic Fav New Sauce

    Wingstop baru buka nih di kalibata city. Tempat makan ayam dikasih bumbu. Gw suka banget makan disini. Kita biasanya pesen yang menu flavor deal dimana itu isinya ada nasi + ayam 2 pcs dengan bumbu/saus+ telur + minum. Disini gw suka karena minumya refill, lumayan selain ada soda juga ada jasmine tea gw. Cocok banget buat orang-orang kayak gw yang porsi minumnya banyak. Sekarang ada varian saus baru yaitu creamy garlic, ini jadi favorite gw banget sekarang. Pokoknya pasti bakal dateng kesini lagi sih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Sushi Tei [ BSD, Jepang ]

    Great place

    Udah lama engga ke the breeze akhirnya mutusin buat ke sushi tei. Kebetulan karena ulang tahun gw jadi pengen makan sushi juga. As always kalau kesini pas ulang tahun bakal dikasih cake gitu yang isinya nasi salmon sama cruchy gitu hehe.
    Tempatnya ada di dalam mall the breeze, yang gw suka dari mall ini yaitu mall bukan rasa mall hehe. Untuk rasa sushinya semua orang udah tau kayaknya gimana enaknya ini sushi, selalu enak pokoknya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    First Love Patisserie [ Alam Sutera, Toko Kue ]

    Belgian chocolate

    Kue dengan banyak layernya. Udah lama banget pengen beli kue ini akhirnya kemarin kita beli di mall alsut. Kemarin kita beli 2 rasa yaitu :
    1. Belgian chocolate : ini enak banget rasa kuenya super soft gitu, disetiap layernya ada sensasi lembut dari krimnya. Buat pecinta coklat sih enak banget ini

    2. Vanilla : nah ini suami yang beli rasa ini karena sebelumnya dikasih tester sama penjualnya 😅. Setelah nyobain rasanya vanilla sih tapi kurang terlalu berasa rasa vanillanya menurut gw. Jadi kurang seenak si coklat.

    Harga satu slicenya sekitar 35rb tapi kalau beli 4 jadi cuma 124rb gitu. Jadi lebih hemat itungannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Bakmi GM [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Nasi Ayam Cah Jamur

    Mau makan mie enak murah ya ke bakmi GM aja. Selain mienya yang enak masakan lainnya juga. Gw kemarin jadinya pesen :

    1. Nasi ayam cah jamur : pengen makan hangat with healthy food nah gw pasti pesen ini. Nasi disiram dengan ayam cah jamur. Rasa kuahnya kental gitu dan banyak banget. Kalau pesen ini bisa pilih nasi digabung atau dipisah. But seriously ini the best nasi cah sih menurut gw.

    2. Bakmi goreng : kalau ini pesenan suami gw. Bakmi goreng dengan porsi yang engga santai. Ada macam2 isinya seperti toge, baso, ayam. Gw suka banget kalau makan ini karena rasa mienya itu gurih banget.

    3. Bakmi ayam spesial GM : ini fav buat nyokap dan mama mertua gw. Kalau kesini sih udah pasti pesen ini. Bakmi ayam dengan topping ayam pastinya. Tinggal ditambahin sedikit bumbu aja udah enak. Nah kuah bakmi mereka juga gurih banget lho.

    Kemarin lagi ada promo kalau bayar pake bni dengan minimal purchase kita dapet free menu baru mereka. Namanya gw lupa tapi pangsit dengan cocolan mayo gitu. Rasanya enak dan gw seneng ada inovasi baru disini. Kekurangannya disini adalah pilihan minumannya yang engga banyak, bahkan engga ada jus 😅😅. But overall the best bakmi in town deh

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakso Lapangan Tembak Senayan [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Standart

    Abis potong rambut anak di kiddy cuts pengen makan yang cepet yauda kita kesini. Direkomendasiin sama suami yang suka makan disini karena deket sama kantornya. Kita pesen :
    1. Nasi ayam kuluyuk : ini nasi dan ayam kuluyuk yang disiram saus asam manis. Rasa sausnya kurang enak malah kayak saus cocolan pangsit goreng. Isi ayamnya banyak namun sayurannya sedikit.

    2. Nasi tongseng ayam : ini pesenan nyokap karena ngidam pengen tongseng. Pas dateng ternyata rasanya bukan rasa tongseng. Jadi kuah tongseng yang mereka pakai lebih mirip sama kuah soto betawi gitu. Beda banget sama tongseng2 kebanyakan

    Sejauh ini sih biasa aja makan disini, yang enak mungkin cuma baso sama nasi gorengnya aja. Tapi pelayanan mereka ramah dan selalu rame ya kalau disini. Next time mau pesen nasi gorengnya aja yang aman 😁

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kedai Mancing Ikan Bakar Khas Makassar [ Taman Mini, Indonesia ]

    Porsinya Unexpected Banyak

    Kedai Mancing ini tempat makanan langganan keluarga suami. Mereka udah sering banget kesini jaman masih tinggal di halim. Tempatnya ada di jalan raya mabes tmii yang satu arah itu. Kalau dari depan sih engga nyangka juga ternyata tempat ini rame, mungkin terkenal di daerah perjakarta timuran. Dari namanya ternyata mereka bukan jual seafood aja tapi makanan khas makassar juga. Pertama dateng kesini itu parkirannya terbatas, biasanya parkir di depan rumah makan atau nyebrang ke jalan depannya, tapi ada tukang parkirnya sih asal jangan kelewatan aja soalnya ini jalannya satu arah mesti puter balik lagi. Ruangannya cukup besar ada yang smoking dan non smoking. Yang non smoking sih harusnya ber AC ya even acnya juga engga berasa sih. Ikan disini engga fresh ternyata karena udah ada di freezer gitu kita bisa milih langsung. Jadi kemarin kita itu pesen :

    1. Ikan Baronang Bakar Kecap : ini ikannya engga terlalu besar bisa buat 2 porsi aja menurut gw tapi kalau kata masnya sih ikan baronang ini besar. Pilihan ikan disini engga fresh jadi mereka udah di freezer in dulu gitu, jadi kita milihnya mereka yang udah ada di freezer.

    2. Tumis Cah Tauge : sebenernya pesen cah kangkung tapi udah sold out akhirnya pesen yang ini. Awalnya mikrnya porsi taugenya mungkin sama kayak porsi sayur kebanyakan di tempat makan seafood eh pas dateng ternyata gede banget alias banyak banget dan kita khilaf main pesen dua porsi hahha. Rasa taugenya enak fresh cuma bumbunya kok kurang meresap menurut gw.

    3. Cumi Saus Tiram : ini juga nih salah satu makanan yang bikin gw kaget karena porsi cumiya itu segambreng bisa buat 5 orang lebih kayaknya. Banyak banget cuma gw kurang suka sama cara potong mereka itu masih ada tintanya hitam-hitam kok kayaknya jadi agak gimana. Udah gitu kembali ke bumbu saus tiramnya yang menurut gw kurang berani rasa dan kurang meresap.

    4. Udang Saus Asam Manis : Udangnya ini yang jumbo ya besar-besar gitu, kualitas udangnya engga main-main yang kecilan gitu. Rasa asam manisnya lebih enak daripada yang saus tiram menurut gw.

    5. Kepiting Saus Tiram : cuma kepiting ini nih yang tadi gw liat masih fresh ada di aquarium gitu. Porsinya besar dan bumbunya berasa. Dagingnya juga banyak banget.

    6. Aneka Sambal : kalau disini pesen aneka sambal mestinya ada 4 pilihan sambal yaitu sambal kecap, sambal tomat, sambal terasi dan sambal mangga. Kemarin kita cuma dapet 3 sambal aja soalnya sambal terasinya udah abis. Sambalnya pedes semua selain sambal kecap pastinya haha.

    Makan disini itu hitungan harganya per ons untuk setiap menunya, mungkin cuma beberapa aja yang itungannya per porsi. Untuk tempatnya sih harusnya enak cuma kemarin banyak lalat gitu padahal diruangan sama lumayan lama dateng makanannya. Bisa jadi karena kemarin rame juga abis pada tahun baruan. Kalau untuk harga sih termasuk murah ya karena kemarin kita pesen banyak banget sampe bungkus cuma habis sekitar 600an aja.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sari Sanjaya [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Pindang Patin

    Ketika BM pengen makan ikan pindang patin dan tempat ini adalah tempat makan khas palembang yang buka saat natal menjelang kemarin. Tempatnya ada dua pilihan yang di dalem ber AC non smoking dan di luar smoking. Pas kita dateng lumayan rame karena hari libur. Menu yang gw pesen : 

    1. Pindang Patin : emang kesini niatnya mau makan pindang patinnya. Satu porsi isinya satu potong ikan patin, nanas, ketimun dan daun kemangi. Rasa kuahnya yang disini pedes banget kalau menurut gw jadi lumayan kepedasan. Tapi rasa ikannya enak lembut banget terus meskipun pedes tapi kuahnya seger banget. Pindang disini belum termasuk nasi yaaw 

    2. Es Kacang Merah : kalau ke restauran manado jangan lupa pesen es kacang merahnya. Ini sih pasti favorite banget deh, isinya banyak kacang merahnya terus kentel juga tapi kebanyakan esnya kemarin lupa minta jangan banyak-banyak. 

    Secara service mereka ramah dan cepat pelayanannya. Tempatnya juga bersih ada toilet yang bersih juga. Kalau dari segi harga sih mungkin agak mahal ya karena jenisnya premium resto palembang mungkin ini haha.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Holyduck [ Pantai Indah Kapuk, Indonesia ]

    Porsinya Kuli juga

    Sudah lama ngincer mau makan disini karena sering liat di onliienya menunya menggiurkan banget. Tempatnya ada diruko pik dimana kalau mau makan disini pasti udah pada tau kan susah parkiranya hehe. Kalau lagi beruntung bakal dapet tempat parkir yang deket tempat ini, kalau engga ya jalan kaki aja engga jauh kok. Tempatnya ada di lantai 2, kalau di lantai 1 nya ada restoran lain tapi kayaknya masih satu group soalnya namanya mirip. Pas dateng kentel banget ya suasana balinya terus tempatnya bersih dan dekorasinya bagus khas bali banget. Kemarin kita pesen : 

    1. Nasi Bakar : awalnya pengen pesen nasi bali tapi ternyata menu itu udah engga ada. Terus mereka launching menu baru gitu nasi bakar bali. Isinya ada 2 potong nasi bakar yang isiannya ada sayur2an dan suwiran bebek. Ditambah ada menu urapnya. Rasanya enak banget nasi bakarnya, tapi urapnya pedes banget menurut gw haha. Porsinya keliatannya dikit tapi ternyata ngenyangin sesuai dengan porsi gw, 

    2. Bebek Betutu : ini pesenan suami gw. Awalnya gw juga mau pesen ini tapi pas dateng gilaa porsinya banyak banget haha. Bebeknya itu setengah ekor alias 2 potong paha dan dada. Bersyukurlah gw engga mesen karena mungkin gw engga abis kalau makan itu haha. Selain bebeknya ada juga nasi dan plecing kangkung, sambal matah, kacang dan sambal biasa. Rasa kuah betutunya tuh berasa rempah banget dan menurut gw ada sensasi rasa jantung pisang atau bunga apa gitu ya. Gw pribadi sih kurang suka rasa kuahnya ini terlalu keras rempahnya. Tapi suami sih suka 

    Untuk harga disini mungkin termasuk premium restoran bali ya tapi untuk rasa jadi engga mahal karena worth it banget harga dan porsi yang mereka sajikan. Toilet disini juga bersih banget kayak dirumah aja haha. Pelayanannya juga ramah dan cepat, setelah selesai makan kita dapet dessert semangkaa lhoo. Pasti bakal balik lagi kesini bawa keluarga.  

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bakmi GM [ Kuningan, Indonesia ]

    Family Restoran

    Makanan langganan dimana aja lah pokoknya. Kalau lagi pengen makan mie atau makan nasi ya mending kesini. Udah pasti enak dan murah. Kesukaan gw sih nasi ayam cah jamur dimana porsinya besar banyak banget siraman cah jamurnya. Selain itu juga ada bakmi gorengnya yang rasanya juga enak banget. Pokoknya di rasa mereka engga berubah mau dimana pun tempatnya dan bisa jadi family resto banget sih soalnya kebanyakan yang kesini rata-rata sama keluarga gitu. Oia pilihan minumannya disini sih kurang kreatif soalnya engga ada jus, kebanyakan adanya minuman kemasan gitu.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!