13 Tempat Makan di Margonda yang Tak Boleh Terlewatkan

16 Februari 2022 | 0 Komentar

Depok memang identik banget dengan Jalan Margonda Raya. Dari kampus perguruan tinggi, gedung pemerintahan, sampai mall ternama berjajar di sepanjang jalanan ini. Nama jalan Margonda sendiri ternyata diambil dari nama seorang pahlawan pada zaman penjajahan kolonial Belanda. Pantas saja, kalau pembangunan di sekitar Jalan Margonda berkembang sangat pesat seiring dengan pertumbuhan kawasan huniannya. Dan, yang tak boleh dilewatkan kalau ke Margonda Depok ialah mencicipi kuliner disana yang unik dan enak. Tempat makan di Margonda ini ternyata ada banyak sekali lho. Masing-masing hadir dengan menawarkan keunggulan citarasa dan konsep tempat makan yang berbeda. Begitu pula dengan variasi menunya yang beragam. Cobalah untuk mampir ke salah satu tempat makan di Margonda nih biar pengalaman jalan-jalanmu di Depok semakinn berkesan. Inilah 13 rekomendasi tempat makan di Margonda yang nggak boleh terlewatkan! 

Tatap Moeka

Jl. Margonda Raya No. 451, Beji, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Menu variatif

Diantara menu yang aku cobain, paling favorit si Bihun Goreng
Teksturnya kenyal dan bumbunya berasa pas aja gitu. Porsinya juga banyak😆

Sushi Tei

Margo City, Lantai 1
Jl. Margonda Raya, Beji, Depok

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Salmon mentaikoooo!

Setiap kesini selalu mesen nori tempura gatau eiy enak bangat daaah padahal cuma nori di tepungin tapi enak banget daaa wkwkwk dan tidak boleh lupa menu wajib si salmon mentai! Mentainya gak bikin enek jadi aku suka banget iniiii dan tidak lupa juga minta tanuki yang banyak ahahaha.

An.Nyeong

Jl. Margonda Raya No. 527A, Beji, Depok

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Odeng dan Ugly Kimbab Original

Odengnya enak bangeeeeet! Gurih sampe ke kuahnya. Kalau ugly kimbabnya yaaa nasi kepal aja gituu pake rumput laut. Boleh laaah buat iseng-iseng mampir sambil nunggu jalanan macet. Oh iya, mereka kasih free kimchi! Manteps kan.

Walking Drums

Jl. Margonda Raya No. 426, Beji, Depok

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Yumm

Untuk pilihan makanannya lumayan banyak, tp aku cari aman jadinya pilih pasta aja. Aglio olio nya agak lucu karena ada kuahnya tp ini ttp enak kok. Minumannya aku pesan flat white dan temanku pesan caramel macchiato
Flat white nya sih pas rasanya!

Bonello

D'Mall, Lantai Ground
Jl. Margonda Raya Kav. 88, Beji, Depok

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

dijamin ga nyesel

Biar semakin mewah, gue mesennya juga ga kalah mewah. Pollo Grigliato, meskipun namanya agak susah, tapi makannya engga. Karena makanan ini adalah daging ayam yang panggang yang rasa bumbunya berasa banget.

Imperial Kitchen & Dimsum

D'Mall, Lantai Ground
Jl. Margonda Raya Kav. 88, Beji, Depok

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Dimsum langganan

Yang sudah pasti saya pesan adalah lumpia kulit tahu yang di kukus, ceker ayam dan siomay nya. Kalo untuk yang lain tergantung mood aja. Disajikan cepat, masih hangat dan rasa dimsum nya enak2!

Waroeng SS

Jl. Margonda Raya No. 280, Beji, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Murah dan enakkkk

Tempat makan yang ga cuma murah, tapi rasanya enak! Favoritku sih jamur crispynya, tebel dan gariiing. Tempenya juga enak, lelenya ukurannya pas.

Shabu Hachi

Jl. Margonda Raya No. 2, Pancoran Mas, Depok

Di atas Rp. 200.000 /orang

lebih enak dari yang sebelumnya

Kuah yang original ini rasanya yaa original, rasa gurih yang ga bikin meringis. Karena dagingnya dengan kuah pilihan gue, nampak perfect banget buat makan siang gue kali ini. Gurihnya ada, pedesnya oke, asamnya ga kelewatan, bahagianya juga dapet.

Se'i Sapiku

Jl. Margonda Raya No. 492D, Beji, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Sambelnya khas Indonesia...

Sei Sapi Sambal Terasi: Sei Sapi disini porsinya medium, engga banyak tapi ga sedikit juga dengan beberapa bagian lemak. Teksturnya empuk dan terasa gurih, sambel terasinya mantep sih, sensasi terasi dan pedesnya pas dilidah.

Mangkokku

Jl. Margonda Raya No. 224, Beji, Depok

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

seenak itu, no debat...

Endog Fried Chicken (Rp.43.000,-) nasi diberi lapisan mayones, lalu telur dadar yang dikocok hingga hingga lembut, olahan daging ayam fillet berlumur sambal dan taburan daun bawang iris-iris tipis. Sambelnya tuh lumayan pedes lama-kelamaan, tapinya enak dan kaya akan rempah.

Bin House

Jl. Margonda Raya No. 35, Beji, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

instagenic, affordable, tasty and cozy...

Spaghetti Aglio Olio (Rp.30.000,-) meski porsinya tidak begitu banyak, tapi bagi saya sih sudah cukup mengenyangkan. Sensasi oily dan spicy nya pas banget dilidah, jadi berasa basah dan pedes dimulut.

Shabu Hachi

Jl. Margonda Raya No. 2, Pancoran Mas, Depok

Di atas Rp. 200.000 /orang

one of the best AYCE...

Bisa dibilang Shabu Hachi ini merupakan restoran All You Can Eat paling luas, paling mewah dan paling nyaman, khususnya di Depok. Fasilitasnya lengkap, semuanya bersih, setiap sudutnya berkesan elegan dan pelayanannya juga baik.

Sagoo Kitchen

Margo City, Lantai Lower Ground, Food Street
Jl. Margonda Raya, Beji, Depok

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

nuansa jadoel...

Soto ini punya kuah kaldu yang pekat dan gurih. Meski tergolong jenis kuah bening, namun rasanya cukup tebal dan nyegerin. Tekstur dagingnya pun empuk meski dalam potongan yang tidak begitu besar.

Topik artikel ini: